Liburan Hits Ala Influencer – Itinerary Bandung 3 Hari 2 Malam Gratis

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

 

Buat kalian yang sudah sering atau belum pernah ke Bandung namun mau tahu tempat-kawasan hits yang lagi happening di Bandung, pas banget buat ikutin itinerary Bandung 3 hari usulan dari gw ini.

 

Kalau kalian ternyata memiliki waktu lebih, akan lebih baik untuk ikutin itinerary yang ini, biar lebih banyak tempat yang kamu datangi: Itinerary Bandung – Liburan Hits 4 Hari 3 Malam yang Wajib Kamu Ikuti

 

Itinerary ini merupakan itinerary yang cukup padat. Gw akan cantumin beberapa daerah yang menurut gw opsional, yang tidak harus dikunjungin. Apalagi bila macet dan itinerary kalian jadi ngaret, lebih baik yang opsional dilewati saja.

 

Oyah, disclaimer, sebelum lanjut, mau kasih tahu bila itinerary Bandung ini untuk 3 hari 2 malam. Berarti akan ada beberapa tempat yang tidak akan ketampung di itinerary Bandung ini, alasannya adalah durasi hari yang kurang panjang.

 

Catatan juga, keterangan lama perjalanan di setiap tujuan itu merupakan lama perjalanan dari daerah sebelumnya ke tempat tersebut. Karena ini merupakan itinerary, jadi poin-poinnya urut ya dari kawasan yang pertama kali didatengin sampe akhir.

 

Itinerary Bandung Hari Pertama

 

Catatan: Sebelumnya dari Jakarta dan Malamnya Menginap di area Lembang

 

1. Stone Garden Citatah

 

Itinerary Bandung Hari Pertama - Stone Garden Geopark (parlanaditya)
Itinerary Bandung 3 Hari (Hari Pertama) – Stone Garden Geopark (parlanaditya)

 

 

Lama Perjalanan: 2 jam 30 menit (dari Jakarta)
Disarankan Berangkat: pk. 07.00 WIB
Harga: 12,000/orang

 

Nah ini tujuan hits pertama kita. Tapi jangan lupa ya buat bawa kacamata hitam, karena sinar matahari di sini tidak tertutup oleh pohon-pohon yang ada di sekeliling . Cuma, hal ini juga yang bikin foto-foto di sini jadi elok, karena matahari menyorot eksklusif jadi lighting alami buat foto kalian.

 

Areanya cukup luas, 2.5 hektar, jadi meskipun ramai masih mampu foto-foto tenteram. Gw saranin juga kalauke sini pake bantalan kaki yang cukup tenteram, sebab ya tahu sendiri, sesuai namanya, banyak bebatuan. Kalau pake sandal yang kurang nyaman malah nanti kaki kalian sakit.

 

2. Makan Pagi – Dusun Bambu

 

Itinerary Bandung Hari Pertama - Dusun Bambu Lembang (Penginapan)
Itinerary Bandung 3 Hari (Hari Pertama) -Dusun Bambu Lembang (Penginapan)

 

 

Lama Perjalanan: 1 jam
Harga: 20,000/orang di weekdays, 25,000/orang di weekends

 

Wah ini nih tempat yang tidak mengecewakan favorit menurut gw buat makan dan nyicipin banyak jajanan khas Jawa Barat bila ke area Lembang. Selain nyobain makanan-makanannya yang enak, kalian juga mampu foto-foto karena arsitekturnya juga baiklah banget.

 

Tapi kalau ke sini, gw saranin buat makan di area sangkar burungnya. Makanannya lumayan sih, tapi tidak sampe enak banget. Cuma, pengalaman yang didapet tuh unik banget, alasannya sambil makan dengan orang-orang terdekat yang sedang berlibur bersamakita, kita juga bisa nikmatin pemandangan alam yang bagus plus bis rasain angin ademnya.

 

3. Lembang Park and Zoo

 

Itinerary Bandung Hari Pertama - Lembang Park and Zoo (travelspromo)
Itinerary Bandung 3 Hari (Hari Pertama) – Lembang Park and Zoo (travelspromo)

 

 

Lama Perjalanan: 15 menit
Harga: 40,000/orang saat weekdays dan 50,000/orang saat weekends

 

Setelah makan pagi, enaknya kita lihat-lihat satwa sambil nurunin isi perut dulu. Walaupun Lembang Park and Zoo masih terbilang gres, gres dibuka tahun 2019 final, tapi ternyata koleksi satwanya banyak juga loh.

 

Selain satwa mirip, burung merak, binturong, beruang madu, meerkat, tenggalung hingga lutung budeng, Lembang Park and Zoo juga punya Bird Aviary. Bird aviary ialah area semi indoor di mana kalian bisa ketemu banyak burung dan beberapa di antaranya bisa juga diajak untuk berfoto. Bocoran sedikit, bahkan di Bird Aviary-nya Lembang Park and Zoo ada cendrawasih yang sangat manis.

 

Oyah selain satwa, Lembang Park and Zoo juga punya acara outdoor lain, mirip, naik kano di danau buatannya, berkeliling area rekreasi dengan scooter sampai berkuda ada di Lembang Park and Zoo.

 

4. Makan Siang – Floating Market

 

Floating Market (orangpinggiran)
Itinerary Bandung 3 Hari (Hari Pertama) -Floating Market (orangpinggiran)

 

 

Lama Perjalanan: 20 menit
Harga: 30,000/orang (tergolong welcome drink)

 

Sehabis berkeliling dan mengabadikan momen di Lembang Park and Zoo, pastinya perut lapar. Next kita ke Floating Market-nya Lembang. Di sini konsepnya mirip floating market yang ada di Thailand, di mana pedagang akan memasarkan dagangannya dari atas kapal.

 

Banyak banget jenis kuliner yang mampu kalian coba. Ini semacam surganya orang yang demen kulineran. Karena saking banyaknya, gw kalau ke sana telah pasti tidak hanya nyobain satu makanan, niscaya dua atau lebih. Belom lagi jajanannya yang macem-macem juga!

 

5. The Great Asia Africa

 

Itinerary Bandung Hari Pertama - The Great Asia Afrika (indrasutantoo)
Itinerary Bandung 3 Hari (Hari Pertama) -The Great Asia Africa (indrasutantoo)

 

 

Lama Perjalanan: 10 menit
Harga: 65,000/orang

 

Sehabis makan, kita berkeliling lagi ke The Great Asia Africa. The Great Asia Africa merupakan tempat yang memadukan edukasi dan artistik. Gimana tidak, tempat rekreasi ini dibagi menjadi beberapa area menurut representasi negaranya.

 

Pada setiap area, selain bangunan-bangunannya dirancang sesuai dengan negaranya, kalian juga bisa merasakan kuliner khas tiap negara, bahkan bisa pakai baju tradisional dari masing-masing negara tersebut.

 

Tiap area dari The Great Asia Afrika juga sering ngadain program kebudayaan sesuai dengan negara yang mereka representasikan. Pasti penasaran kan negara apa aja yang ada di sana? Mereka itu punya area: Korea, Jepang, India, Indonesia dan Afrika. Selain itu mereka juga punya animal park kecil mereka sendiri.

 

6. Farm House Lembang (opsional)

 

Itinerary Bandung Hari Pertama - Farm House Lembang (tempatasik)
Itinerary Bandung 3 Hari (Hari Pertama) – Farm House Lembang (tempatasik)

 

 

Lama Perjalanan: 5 menit
Harga: 30,000/orang

 

Kalau kalian masih belum lapar dan masih punya waktu, tidak ada salahnya buat mampir ke sini. Apalagi jikalau kalian penggemar The Lord of The Rings, wajib banget ke sini. Farmhouse Lembang punya beberapa area: rumah Hobbit, permukiman dengan gaya Eropa, gembok cinta, sama berinteraksi dengan binatang ternak.

 

Di sini juga ditawarkan penyewaan baju tradisional Belanda, dengan harga 75,000/jam. Buat kalian yang pengen berfoto ala Belanda, harus tuh sewa bajunya, soalnya latarnya juga telah bergaya Eropa banget.

 

7. Makan Malam – Mercusuar Cafe and Resto

 

Mercusuar Cafe (mercusuarcafe)
Itinerary Bandung 3 Hari (Hari Pertama) – Mercusuar Cafe and Resto (mercusuarcafe)

 

 

Lama Perjalanan: 30 menit
Harga: 20,000/orang di weekdays dan 25,000/orang di weekends

 

Wah keren sih, area Lembang sama Bandung mirip tiada habisnya, ada aja tempat gres yang elok. Ini salah satunya. Pemandangannya setuju, dan bangunannya itu loh, keren banget, ngambil tema kurun pertengahan.

 

Buat kalian yang hendak foto-foto, beli dulu tiketnya di lantai dasar, nanti naik ke lantai 6, semoga dapetin spot-spot foto mirip yang ada di gambar atas. Selain kastil, ada juga mercusuar yang harus juga masuk ke daftar foto kalian bila ke sini nih.

 

Lantai dasarnya sendiri tuh bakery, sedangkan selain lantai 6 sama lantai dasar, ada kawasan duduk-duduk untuk memakan sajian kedai makanan dan cafenya.

 

Jangan lupa juga kalau ke sini, sempetin ke lantai 3, sebab ada satu spot foto yang sayang banget buat dilewatin. Spotnya itu tuh berupa lambung tubuh kapal. Kalian bisa akal-akalan jadi nahkoda kapalnya di sana.

 

Akhir Hari Pertama

 

Nah ini tamat dari itinerary Bandung hari pertama. Buat kalian yang masih mau berlangsung-jalan, ada beberapa opsi daerah-tempat yang bisa kalian datengin: Tempat Wisata di Lembang – 30 Tempat yang Wajib Kamu Kunjungi

 

Rangkuman hari pertama dalam google maps:

 

Penulis

 

Ivan Christanno (IG: @ivanchristanno)

 

Halo traveller, gw lahir dan besar di Jakarta, namun kini based di Bali. Hobi gw itu travelling dan nonton film seri. Nemuin tempat asik sama makanan murah dan lezat itu goal gw di tiap perjalanan. Gw juga yang megang TikToknya Aneka Tempat Wisata: @misterdolan. Jangan lupa difollow ya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!