Pantai Embe Lampung

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Pantai Embe Merak Belantung ialah satu dari sekian banyak pantai di Lampung yang populer dikalangan turis. Lokasi wisata yang sudah terkenal sejak tahu 1990-an ini memiliki kejernihan air dan ombak hening.

Nama Embe ialah singkatan dari Merak Belatungan, yang lebih gampang untuk dihafalkan. Pantai Embe menjadi hits dengan nama uniknya itu, yang gencar dikunjungi turis dari aneka macam kawasan.

Destinasi rekreasi ini juga dilengkapi dengan penginapan yang tenteram. Pantai Embe Kalianda Resort dibangun di sekitar dengan tujuan untuk memperbesar kelengkapan fasilitas dan kenyamanan pengunjung.

Harga Tiket Masuk Pantai Embe

Harga Tiket Masuk Pantai Embe
foto: https://goo.gl/maps/q3q1iAQfrJgD39Tm7

Embe beach ini bisa kamu datangi dengan mengeluarkan uang harga tiket masuk sebesar Rp. 35.000 per orang. Harga tiket terbilang cukup pricey, tetapi hal ini terbayar dengan Pantai Embe yang tenang nan indah itu.

Bagi pengunjung yang menjinjing kendaraan roda dua atau empat dikenakan ongkos parkir sebesar Rp. 5000 untuk motor dan Rp. 10.000 pengendara kendaraan beroda empat. Untuk mencoba spot-spot foto tertentu juga dikenakan biaya sebesar Rp. 5.000.

Berdasarkan dari isu sekitar, sering terdapat beberapa pungli atau pungutan liar saat berada di kawasan wisata pantai Embe. Sebagian turis yang belum mengetahui akan hal tersebut, semestinya berhati-hati dan hindari orang tidak dikenal.

Harga tiket masuk Pantai dapat berubah-ubah waktu ke waktu, sesuai dengan kebijakan pihak pengelola.

Alamat dan Rute Lokasi

Alamat dan Rute Lokasi Pantai Embe
foto: https://goo.gl/maps/y4PNKmdSPSRuAx7e6

Pantai Embe berada di tempat desa Merak Belantung, Kecamatan kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung. Tepatnya terletak di sekeliling Jalan Trans Sumatera KM 45.

Dari Pusat kota Bandar Lampung, kamu cuma membutuhkan waktu tempuh sekitar 1 sampai 1,5 jam menggunakan motor. Rute yang dapat dilalui dengan mencari plang tempat Grand Elty, kemudian belok kanan menyusuri jalan aspal.

Setelah itu, kamu akan melewati beberapa pantai mulai dari Pantai Bagus, Senja Merak Belantung, Sapenan. Dan kemudian tibalah di Pantai Embe Kalianda yang ditunggu-tunggu tersebut.

Bagi pelancong yang ingin menggunakan transportasi biasa mampu meggunakan bus jurusan Rajabasa-Bakauheni, lalu turun di Simpang Merak belatung. Setelah itu kamu tinggal naik ojek untuk menuju lokasi pantai, dengan harga terjangkau yang dihasilkan dari proses negosiasi.

Akses menuju lokasi sangatlah mudah dan gampang dicari, pengunjung tidak akan kesusahan menuju lokasi. Terdapat plang dan petunjuk arah guna mempermudah hadirin membaca lokasi pantai yang dituju.

Datang juga ke –> Pulau Pahawang destinasi terbaik di Lampung untuk anda datangi.

Jam Buka Pantai Embe

Jam Buka Pantai Embe
foto: https://goo.gl/maps/iAiD2h8Nmxb7vaus7

Pantai Embe Lampung ini dibuka dari jam 08.00 hingga 16.00 yang dibuka setiap hari. Obyek rekreasi pantai di Lampung ini umunya ramai dipadati pengunjung pada waktu tamat pekan atau libur naisonal.

Pemandangan pantainya yang damai mampu menguras turis untuk berkunjung. Tak heran jikalau Pantai Embe dijadikan daerah untuk mengistirahatkan otak dan anggapan yang selalu sibuk terpacu dengan pekerjaan.

Fasilitas

Fasilitas di Pantai Embe
foto: https://goo.gl/maps/XXWyPdyMFjceaYxK7

Fasilitas yang terdapat di Pantai Embe terbilang cukup lengkap dengan tersedianya toilet, kamar ganti, daerah penitipan barang, serta parkiran. Biaya untuk menikmati fasilitas tersebut sudah include dalam ongkos masuk kawasan pada dikala mengeluarkan uang tiket masuk.

Tempat peribadahan mirip mushola juga tersedia bagi pengunjung yang mau menunaikan solat. Warung kawasan berdagang snack ringan sampai kuliner berat juga ada, sehingga pengunjung tidak perlu cemas jika kelaparan.

Penyewaan perlengkapan berenang mirip pelampung atau ban juga terdapat di Pantai Embe bagi wisatawan yang membutuhkan. Disamping itu juga terdapat penginapan disekitar pantai untuk turis yang ingin mencicipi menginap di pesisir pantai asri ini.

Kunjungi juga –> Pulau Tegal Mas tak kalah mempesona untuk holiday akhir pekan.

Spot Wisata di Pantai Embe

Spot Wisata di Pantai Embe
foto: https://goo.gl/maps/DVwHSJqijvJ9fzBE7

Berbagai jenis spot wisata yang terdapat di Pantai Embe beragam, pengunjung bisa bebas menikmati wahana tersedia. Kegiatan dan kegiatan seru mampu kau lakukan sembari menghabiskan waktu bareng orang-orang tercinta.

Hamparan Pasir dan Ombak yang Tenang

Destinasi wisata pantai di Lampungini memiliki pasir putih yang higienis dengan air bahari jernih berwarna kebiruan. Ombaknya yang populer kecil dan hening, kondusif untuk pengunjung bermain-main dipesisir pantai.

Pengunjung juga mampu menyusuri pantai dengan telanjang kaki sembari menikmati pemandangan gunung Rajabasa yang megah. Gunung dengan ketinggian meraih 1.281 mdpl ini menghidangkan pemandangan manis yang berdiri di depan pantai.

Diarea pantai juga terdapat beberapa permainan tradisional anak yang bisa membuat kau bernostalgia akan periode kecil. Terdapat suatu kerikil besar berwarna hitam putih bertuliskan cara bermain, dengan berloncat-loncat mengikuti garis yang dibuat.

Wisata Kuliner dan Pusat Souvenir

Pantai Embe menawarkan beberapa kuliner yang mempesona untuk ditelusuri. Salah satunya Pujasera, toko kuliner yang ramai dikunjungi ini menyediakan makanan sampai minuman lengkap untuk mengisi kekosongan perut.

Tak hanya itu, terdapat kedai-kedai kecil yang tersebar menghadap pribadi ke pantai. Kamu bisa menemukannya disepanjang pantai yang tentunya menunjukkan sensai makan berbeda dari tempat lainnya.

Makanan lain tak kalah enak adalah ikan hasil tangkapan para nelayan yang sering dikerubungi wisatawan. Wisatawan dapat berbelanja dan eksklusif mengolah masakan disana untuk mencicipi kesejukan ikan bahari yang gres saja ditangkap itu.

Spot foto Menarik

Pengelolaaan Pantai Embe sekarang telah membaik dengan konsep kontemporer. Terdapat beberapa spot foto yang dikontrol untuk pengunjung mengabadikan momen-momen indah.

Obyek foto tersebut diantaranya mirip susunan bambu yang dibentuk berbagai jenis, patung berselancar, dan juga batang kayu ibarat ular kobra. Spot tersebut menjadi favorite para kelompok muda sebab ke unikannya yang mengundang daya tarik tersendiri.

Selain itu, pelancong penikmat senja mampu melihat keindahan sunset di Pantai Embe ini. Di sore hari dengan cuaca cerah dan suasana hening, scene sunset yang terpancar kian memperbesar ketakjuban disetiap pemandangnya.

Menikmati keindahan Pantai lebih terasa romantis bila kau membawa pasangan. Menghabiskan waktu di sore hari duduk berdua di pinggir pantai menyaksikan matahari yang kian usang menghilang ditelan bumi.

Pemandangan sekitar pun tak kalah menawan untuk dijadikan selaku objek ber-swafoto. Pantai dengan background gunung menunjukkan daya tarik alam yang tiada duanya.

Review sebelumnya –> Air Terjun Way Lalaan destinasi wisata alam di Lampung.

Penginapan di Pantai Embe

Penginapan di Pantai Embe
foto: https://goo.gl/maps/qFvv7waUH8JVadcL8

Suasana bermalam di Pantai tentunya akan berlainan sekali dengan dirumah. Untuk penginapan di Pantai Embe ini bermacam-macam, mulai dari yang murah, hingga berkelas.

Bumi Perkemahan

Pengunjung yang ingin menginap dengan harga sewa terbilang murah mampu mendirikan tenda di pinggir pantai. Hal ini banyak dilaksanakan oleh hadirin yang sudah sering mencicipi kemah di Pantai Embe ini.

Dengan membawa peralatan dan perlengkapan kemah sendiri, pastinya ongkos yang kamu keluarkan tidak terlalu banyak. Suasana menginap minimalis dapat kau rasakan dengan bermalam di tepi pantai berombak damai serta semilir angin sejuk.

Glamour Camping

Penginapan pinggir pantai lain yang tergolong lebih mahal yakni glamping atau glamour camping dengan model tenda mewah. Bagi pelancong yang ingin menginap dengan fasilitas premium dapat menyewa tenda tersebut.

Tarif menginap per malam terbilang terjangkau, tenda kecil seharga Rp. 100.000 dan yang besar Rp. 200.000. Namun harga mampu berubah ketika-waktu, utamanya ketika abad liburan tiba.

Tips Berkunjung

Tips Berkunjung ke Pantai Embe
foto: https://goo.gl/maps/246A7dfTzqUDStaU8

Bagi turis yang mau bertamasya ke Pantai Embe, beberapa kiat penunjang berikut mungkin diharapkan.

  • Usahakan datang ke pantai ketika cuaca sedang cerah.
  • Bawalah topi atau kacamata untuk melindungi kepala dari sengatan terik matahari.
  • Jangan membuang sampah sembarangan untuk mempertahankan kebersihan di area pantai.
  • Bawalah kamera terbaikmu untuk menyimpan foto-foto yang menarik.

Sepenggal ulasan perihal Pantai Embe mungkin mampu menjadi isu penting bagi traveller yang hendak berkunjung ke Lampung. Nantikan berita destinasi rekreasi alam mempesona selanjutnya.

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!