Museum Hero Mandala Jakarta

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Museum Satria Mandala, destinasi rekreasi di Jakarta yang rekomended untuk menghabiskan waktu libur simpulan pekan bareng keluarga. Nikmati perjalanan liburan yang lebih menggembirakan dengan banyak sekali macam koleksi menarik di Museum Satria Madala Jakarta.

Bosan dengan menu museum budaya maupun sejarah, anda sekarang bisa memanjakan perjalanan liburan dengan sajian koleksi yang berlawanan. Museum Satria Mandala menyuguhkan koleksi tentang menu militer Indonesia. Banyak sekali koleksi menarik yang mampu anda nikmati. Seperti dokumentasi era penjajahan, senjata, atribut dan yang lain yang berhubungan dengan dunia militer Indonesia.

Selain menjadi kawasan kunjungan rekreasi yang menggembirakan, anda juga bisa mengajak keluarga untuk berlibur sekaligus belajar. Koleksi mempesona dan bangunan unik dari museum Satria Mandala Jakarta juga rekomended untuk berburu fotografi.

Ingin mengunjungi destinasi rekreasi Museum Satria Mandala tetapi masih minim informasi? Berikut ulasan dan informasi menawan dari obyek rekreasi Museum Satria Mandala Jakarta.

Harga Tiket Masuk Museum Satria Mandala

Harga Tiket Masuk Museum Satria Mandala
foto: https://www.instagram.com/arifabas.family/

Meskipun destinasi wisata Museum Satria Mandala berada di Jakarta, tetapi untuk menikmati koleksi menawan didalamnya anda tidak butuh banyak biaya. Jakarta yang notabenya menjadi Ibukota Negara nyatanya masih banyak menghidangkan rekreasi murah meriah yang rekomended.

Salah satunya yaitu Museum Satria Mandala Jakarta yang bisa anda nikmati dengan harga tiket masuk Rp.5.000/orang. Sangat murah bukan? sedangkan untuk ongkos embel-embel yang mesti dikeluarkan adalah ongkos tiket parkir wisata.

Retribusi parkir kendaraan di Museum Satria Mandala sendiri Rp.3.000 untuk motor dan Rp.5.000 dikala anda berkunjung dengan mobil. (Harga tiket masuk rekreasi Museum Satria Mandala dan biaya suplemen yang lain mampu berubah setiap waktu)

Alamat dan Rute Lokasi

Alamat dan Rute Lokasi Museum Satria Mandala
foto: https://www.instagram.com/yanditanu/

Menjadi destinasi rekreasi di Jakarta membuat Museum Satria Mandala mampu anda datangi dengan mudah. Anda mampu mendatangi obyek rekreasi museumdi  Jakarta satu ini dengan mudah.

Lokasi dari Museum Satria Mandala sendiri berada di Jl. Gatot Subroto, Kuningan Barat, Kec. Mampang Prpt., Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

Jika anda ingin berlibur ke Satriamandala museum nanum gundah rute terbaik untuk berkunjung? Berikut peta lokasi Satria Manda Museum Jakarta yang bisa anda kanal untuk memudahkan perjalanan liburan anda.

Datang juga ke –> Setu Babakan nikmati menu rekreasi budaya yang menawan di Jakarta.

Jam Buka Museum Satria Mandala

Jam Buka Museum Satria Mandala
foto: https://www.instagram.com/p/Ciq6cRFJDn3/?utm_source=ig_web_copy_link

Destinasi wisata Museum Satria Mandala Jakarta buka saban hari mulai dari jam 08.00 – 21.00 WIB. Jadi simak jam buka Museum Satria Mandala dikala ingin berkunjung supaya menunjang kenyamanan berlibur anda.

Wisata sejarah satu ini sangat cocok bagi anak-anak untuk memperbesar pengetahuan dan wawasan baru. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah dikala liburan selesai pekan atau hari libur panjang.

Menjadi daerah rekreasi rekreasi sekaligus edukasi yang rekomended untuk anda kunjungi. Banyak hal mempesona dan unik serta acara seru yang hendak anda dapatkan disana.

Daya Tarik

Daya Tarik Museum Satria Mandala
foto: https://www.instagram.com/p/Ci6NKfchQDl/?utm_source=ig_web_copy_link

Museum merupakan salah satu kawasan untuk menyimpan banyak sekali koleksi sejarah dan peninggalan era lalu. Seperti halnya Museum Satria Mandala yang terletak di Jakarta ini.

Museum satu ini menjadi destinasi liburan di akhir pekan yang banyak diminati oleh turis. Didalam museum ini hadirin mampu memperoleh banyak perlengkapan perang pada kala kemudian dan juga mengingat sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

Menurut sejarah, Museum ini dulunya merupakan rumah dari salah satu istri Presiden Soekarno adalah Ratna Sari Dewi Soekarno. Namun sekarang sudah dijadikan selaku kawasan rekreasi edukasi bagi warga Indonesia utamanya.

Pembangunan museum ini dijadwalkan pada tahun 1968 dengan tanggung jawab yang diberikan terhadap Brigjen Tentara Nasional Indonesia Nugroho Notosusanto. Pada awal pembangunan, museum ini rencananya akan dibangun di tempat Bogor, namun Presiden Soekarno tidak oke.

Kemudian beliau mengusulkan untuk memakai tempat rumahnya yaitu Wisma Yaso. Kemudian Museum Satria Mandala resmi dibuka pada 5 Oktober 1972 yang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun TNI. Penamaan museum satu ini diambil dari bahasa Sansekerta, Satria Mandala dengan makna lingkungan keramat para kesatria.

Kini museum satu ini mempunyai sekitar 74 diorama yang menggambarkan usaha TNI dan bangsa Indonesia dalam mempertahankan RI. Banyak hal menarik dan bersejarah yang mampu anda peroleh dikala berkungjung kesana.

Fasilitas

Fasilitas di museum satria mandala
foto: https://www.instagram.com/matzenmatzen/

Menjadi obyek rekreasi yang mempesona di Jakarta membuat Museum Satria Mandala dilengkapi dengan banyak sekali macam akomodasi. Berikut kemudahan rekreasi yang bisa anda nikmati saat berkunjung ke Satriamandala Museum.

  • Area parkir rekreasi
  • Gazebo
  • Toilet
  • Perpustakaan anak
  • Kantin rekreasi
  • Pusat souvenir dan buah tangan
  • Aula
  • Spot foto instagenic

Nikmati liburan yang lebih berkesan dan menyenangkan dengan berbagai macam akomodasi wisata yang tersedia di Museum Satriamandala Jakarta.

Spot Wisata di Museum Satria Mandala

Spot Wisata di Museum Satria Mandala
foto: https://www.instagram.com/widiantohdidiet/

Menjadi destinasi wisata museum Jakarta pastinya sungguh menawan untuk anda nikmati untuk aktivitas liburan. Selain menikmati sajian koleksi menarik di Museum Satria Mandala, anda juga mampu menikmati menu wisata lainnya seperti:

1. Belajar Sejarah Militer Indonesia

Belajar Sejarah Militer Indonesia
foto: https://www.instagram.com/bobby_bintara/

Berkunjung ke tempat sejarah tak akan lengkap ketika anda tidak berguru mengenai destinasi wisata yang dikunjungi. Sejarah tentang Militer Indonesia bisa anda pelajari di Museum Satria Mandala.

Wisata museum ini memang tak cuma menyajikan aneka macam koleksi benda bersejarah saja, namun juga menjadi sarana edukasi bagi pelancong. Dimana mereka bisa berekreasi sembari belajar secara pribadi perihal sejarah usaha Indonesia pada zaman dulu.

Sangat cocok untuk dikunjungi bagi para pelajar atau mahasiswa untuk melaksanakan study tour atau kunjungan berguru.

Kunjungi juga –> Museum Fatahillah tak kalah menawan dengan hidangan koleksi sejarah Jakarta.

2. Berburu Foto Instagramable

Berburu Foto Instagramable
foto: https://www.instagram.com/jakpostimages/

Sajian koleksi menawan yang dihidangkan oleh Museum Satria Mandala menyuguhkan daya tarik yang rekomended untuk spot foto instagenic. Jangan lupa untuk mengabadikan berbagai momen yang ada disana alasannya banyak spot berfoto yang keren.

Anda bisa memakai latar belakang pesawat tempur atau objek lainnya untuk berswafoto. Dapatkan liburan dan pengalaman berkunjung yang berguna dan mengesankan.

3. Melihat koleksi menarik

Melihat koleksi menarik
foto: https://www.instagram.com/erlinaratihs/

Banyak sekali barangan koleksi mempesona di Museum Satriamandala Jakarta yang bisa anda nikmati saat berlibur. Terdapat banyak koleksi dimulai dari koleksi barang bersenjata.

Didalam ruangannya terdapat banyak senjata mulai dari tradisional, buatan sampai hasil rampasan dari penjajahan. Untuk senjata tradisionalnya mirip trisula, keris, bambu runcing, hingga pedang katana. Sedangkan untuk senjata buatan berupa senapan, torpedo, ranjau, serta roket.

Dimuseum satu ini juga banyak terdapat koleksi pesawat udara dan tempur yang dulu digunakan dalam peperangan. Diantaranya seperti panser BTR-152 Kapa K-64, Tank PT-76 dan masih banyak lainnya.

Review sebelumnya –> Pantai Ancol pesona keindahan yang mempesona di Jakarta.

Tips Berkunjung

Tips Berkunjung ke museum satria mandala
foto: https://www.instagram.com/eugeneharsamto/

Untuk menikmati piknik yang lebih mengasyikkan dan berkualitas. Berikut beberapa kiat liburan dari Sikidang dikala anda berniat berlibur di Museum Satria Mandala Jakarta.

  • Waktu terbaik untuk berkunjung yaitu ketika pagi hari untuk berpuas menikmati menu menawan yang ada di Museum Jakarta satu ini.
  • Datang bareng keluarga dan anak-anak.
  • Bawalah kamera untuk mengabadikan momen dengan koleksi barangan mempesona yang ada di Museum Satria Mandala.

Semoga berita rekreasi dari Museum Satria Mandala Jakarta yang sikidang berikan mampu menolong dan memudahkan perjalanan liburan anda. Nantikan kembali gosip destinasi rekreasi yang lain di Jkarta yang tak kalah emnarik untuk dikunjungi.

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!