Kerikil Lumbung Yogyakarta

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Watu Lumbung menjadi obyek wisata gres di Yogyakarta yang menyuguhkan keindahan alam menarik. Berlibur di Jogja memang rekomended dengan banyak sekali macam opsi destinasi wisata.

Selain wisata kuliner, sejarah, pantai dan budaya. Wisata alam Jogja juga menyajikan keindahan yang sayang buat anda lewatkan saat berlibur bersama orang tersayang.

Nikmati keindahan Yogyakarta dengan berbagai macam pesonanya. Watu Lumbung Yogyakarta akan memanjakan anda dengan akomodasi dan keindahan wisatanya.

Bosan dan bosan dengan situasi perkotaan akan hilang seketika saat anda mengunjungi Wisata Watu Lumbung Jogja. Selain menjadi rekreasi alam, Watu Lumbung Bantul juga menjadi destinasi wisata edukasi yang tepat untuk kunjungan keluarga.

Tanpa berlama-usang, berikut ulasan singkat obyek wisata Watu Lumbung Yogyakarta yang mampu anda jadikan tumpuan piknik bareng orang tersayang.

Harga Tiket Masuk Watu Lumbung

foto: https://www.instagram.com/pesonaarthahostel/

Untuk menikmati hidangan destinasi wisata alam di Yogyakarta anda tidak butuhmerogoh kocek dalam-dalam. Karena untuk menikmati keindahan dari Watu Lumbung, tidak akan di kenai ongkos tiket masuk.

Sedangkan ongkos pemanis yang mesti anda keluarkan adalah tiket parkir kendaraan. Untuk retribusi pakirnya sendiri yaitu Rp.3.000 untuk sepeda motor dan Rp.5.000 untuk kendaraan beroda empat.

Obyek wisata Watu Lumbung sendiri buka saban hari mulai dari pagi hari sampai malam hari. (Harga tiket masuk rekreasi Watu Lumbung dan retribusi parkir bisa berganti ketika-waktu).

Nikmati liburan mengasyikkan dan tak terlalaikan bersama orang tersayang di Yogyakarta dengan mendatangi Watu Lumbung.

Alamat dan Rute Lokasi

foto: https://www.instagram.com/dwiyanto_dp/

Untuk mengunjungi rekreasi Watu Lumbung, anda tidak akan merasa kesusahan karena akses lokasi yang sudah baik. Alamat lengkap dari Wisata Watu Lumbung Bantul sendiri berada di Jelapan, Seloharjo, Kec. Pundong, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Lokasi dari Watu Lumbung sendiri berjarak sekitar 37 Km dari pusat kota Yogyakarta. Anda bisa berkunjung dengan kendaraan dan menempuh perjalanan kurang lebih 90 menit.

Berikut peta lokasi dari Wisata Watu Lumbung yang mampu anda saluran untuk mempermudah perjalanan piknik di Yogyakarta.

Datang juga ke –> Taman Tempuran Cikal nikmati piknik yang lebih menyenangkan bersama orang tercinta di Yogyakarta.

Jam Buka Watu Lumbung

foto: https://www.instagram.com/p/BGWSTB2LkUp/?utm_source=ig_web_copy_link

Wisata satu ini mempunyai jam buka mulai dari pukul 10.00 hingga 00.00 WIB. Pengunjung mampu tiba kapan saja, alasannya adalah wisata alam satu ini dibuka setiap harinya baik weekdays maupun weekend.

obyek wisata satu ini berada di atas Bukit Parangtritis yang memperlihatkan panorama alam Bantul mengagumkan. Diatas bukit tersebut, hadirin mampu menikmati indahnya sunset dan sunrise sembari mengkonsumsi kuliner lezat.

Jika sedang menacri daerah healing dengn best view alam mampu mencoba Watu Lumbung ini. Jangan gundah untuk memilih destinasi liburan di Jogja, sebab sungguh banyak banyak sekali wisata yang rekomended untuk dikunjungi.

Daya Tarik

foto: https://www.instagram.com/p/B1Qrs5rpcI5/?utm_source=ig_web_copy_link

Watu Lumbung merupakan salah satu destinasi rekreasi di Jogja yang ramai dikunjungi saat liburan. Menyajikan panorama alam Kabupaten Bantul serta Pantai Parangtritis yang eksotis.

Tempat rekreasi satu ini diresmikan tahun 2003 oleh seseorang berjulukan Muhammad Boy Rifai yang sejak awal mempekerjakan rekreasi tersebut. Secara tidak pribadi, pandangan baru Rifai tersebut sudah menolong perekonomian masyarakat lewat sektot pariwisata.

Sebagai informasi, bahwa di tempat ini terdapat beberapa area mirip perpustakaan, taman bermain, banyak sekali wahana, warung santai. Dan masih banyak lainnya dengan konsep bangunan yang mengungsung tema lebih bersahabat dengan alam.

Disana, pengunjung mampu berkuliner dan bersantai di warung dan daerah duduk yang telah ditawarkan. Beberapa gubuk yang ada yang dibuat dari bambu dengan naungan pohon jati disekelilingnya.

Di area tersebut memang banyak ditumbuhi dengan kayu jati yang dimanfaatkan sebagai tiang-tiang penyangga. Suasana disekitar lokasi sangat sejuk dan segar, dengan semilir angin yang berlalu lalang.

Sangat cocok dipakai selaku kawasan untuk menghabiskan waktu liburan. Panorama alam dan fenomena matahari tenggelam yang mampu dilihat dari atas bukit tersebut sangatlah indah.

Fasilitas

foto: https://www.instagram.com/itsyunet/

Menjadi destinasi rekreasi baru di Jogja tidak menciptakan rekreasi Watu Lumbung minim akan fasilitas rekreasi. Karena terdapat beberapa fasilitas penunjang rekreasi yang tersedia di daerah ini.

  • Area Parkir Kendaraan
  • Toilet
  • Mushola
  • Gardu Pohon
  • Perpustakaan
  • Camping Ground
  • Warung Makan
  • Spot Foto

Nikmati keindahan dan fasililtas wisata di Watu Lumbung bareng orang tercinta untuk mendapatkan pengalaman piknik tak terlupakan di Yogyakarta.

Spot Wisata di Watu Lumbung

foto: https://www.instagram.com/danisabutik/

Saat berada dilokasi wisata, hadirin bisa mendapatkan banyak hal unik dan menawan yang ada disana. Selain itu, Anda juga bisa melaksanakan aneka macam acara seru dengan beragam wahana menariknya.

Menyaksikan Keindahan Sunset

Aktivitas utamma yang bisa Anda kerjakan saat berada di Watu Lumbung tersebut adalah melihat keindahan sunset. Di sore hari, Anda bisa memandang indahnya golden sunset yang terlihat dari atas bukit.

Duduk dikursi bambu yang sederhana sembari menikmati pemandangan alam disore hari akan menjadi acara yang mengasyikkan. Bayangkan saja dahulu, tentu saja akan sungguh nyaman dan menjadi obat rindu akan nyamannya alam.

Selain menikmati hidangan panorama keindahan yang disediakan di Watu Lumbung. Anda juga bisa berburu fotografi di spot foto instagenic. Karena banyak terdapat sudut fotografi yang menawan untuk menghasilkan foto yang keren.

Bawalah kamera terbaikmu dan dapatkan jepretan disetiap momennya. Nikmati piknik dengan budget yang murah dan terjangkau, tetapi sangat berkesan.

Wisata Rekreasi dan Edukasi

Tak hanya menjadi daerah wisata saja, Namun Kampung Edukasi Watu Lumbung ini juga menjadi fasilitas pembelajaran. Anda bisa menemukan perpustakaan sederhana dengan konsep ruangan terbuka yang ada di sana.

Terdapat beberapa aktivitas mirip menanam pohon, membaca buku minimal 25 menit, serta aktivitas lainnya bisa menjadi cara unik. Hal tersebut dilaksanakan ntuk menanamkan nilai-nilai edukasi pada pelancong.

Disana hadirin mampu membaca bermacam-macam buku dan juga menyumbangkan buku. Jika menyumbang buku, maka akan diberikan reward berupa masakan, minuman, atau merchandise gratis.

Menikmati Kuliner di Warung Makan

Kulineran di warung-warung wisata Watu Lumbung di temani dengan hidangan panorama alam yang indah pastinya akan memanjakan liburan anda bukan?. Tak perlu cemas akan kelaparan, alasannya disekitar lokasi terdapat warung makan yang menjajakan kuliner tradisional.

Bersantap diatas bukit dengan situasi sejuk akan menjadi lebih nikmat dan memberikan pengalaman yang tak terlalaikan. Destinasi wisata yang tepat untuk kunjungan wisata keluarga dikala berlibur di Yogyakarta.

Kunjungi juga –> Goa Gajah menjadi menu rekreasi alam yang menawan dengan stalagmit dan stalagtit indah.

Tips Berkunjung

foto: https://www.instagram.com/charlesrossosary/

Berikut beberapa kiat rekreasi di Watu Lumbung dari Sikidang untuk menerima kualitas berlibur yang anda kehendaki.

  • Datang pagi maupun sore hari ketia cuaca sedang cerah.
  • Waktu terbaik untuk mendatangi wisata ini adalah di final pekan.
  • Bawa kamera untuk mengabadikan momen berlibur di Watu Lumbung Bantul.
  • Gunakan ootd terbaik

Demikian info rekreasi Watu Lumbung Bantul Yogyakarta yang bisa anda jadikan rujukan kunjungan piknik bareng keluarga. Semoga berita rekreasi diatas dapat berfaedah dan membuat lebih mudah planning berlibur Anda dan keluarga.

Nantikan kembali informasi destinasi rekreasi yang lain di Jogja yang tak kalah mempesona untuk dikunjungi.

Review sebelumnya –> Bukit Bego Imogiri spot keren untuk menikmati panorama dengan view menarik.

Paket Tour Jogja dari Sikidang Travel Guide bisa menjadi opsi yang tepat saat anda inginkan piknik di Yogyakarta males ribet. Layanan terbaik dan akomodasi ekslusif akan memanjakan dan merealisasikan piknik keinginan anda dan keluarga.

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!