Puncak Bintang Bandung

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Puncak Bintang merupakan salah satu tempat wisata paling hits di Bandung. Tempat dimana Anda mampu melihat view bintang yang bertaburan di langit malam.

Beralamatkan di Kecamatan Cimenyan, puncak bintang ini tidak kalah epic dengan objek rekreasi lain. Apalagi bila ditambah dengan kemudahan lengkap serta harga tiket masuk yang cukup ramah di kantong.

Letak Puncak Bintang ini berada di sebuah puncak Bukit di Bandung yang telah masuk dalam daerah Perhutani Bandung Utara. Sekitar 200 meter dari Bukit Moko Kampung Buntis.

Wisata ini resmi dibuka pada tanggal 23 September 2014 kemudian dan pribadi menerima respon baik dari para pelancong. Konsepnya yang unik patut untuk Anda coba.

Untuk Anda yang masih penasaran mirip apa Puncak Bintang itu, eksklusif saja simak penjelasan dibawah ini.

Harga Tiket Masuk Puncak Bintang

Keindahan bintang di malam hari pasti akan senantiasa terkenang dalam hidup. Apalagi bila dilihat dari puncak bukit, Anda bisa sekaligus menikmati pemandangan kota di bawahnya.

Nah, Anda mampu masuk Puncak Bintang cuma dengan mengeluarkan uang harga tiket masuk puncak bintang 15 ribu per-orangnya. Selain itu ada pula biaya tiket parkir 5 ribu per sepeda motor dan Rp. 10.000 untuk mobil.

Untuk travelers yang ingin menginap di sini namun tidak menenteng tenda, tenang saja.  Karena juga terdapat penyewaan tenda dengan harga sewa 75 ribu per tendanya. Dengan mengeluarkan uang tiket masuk Camping sebesar Rp. 25.000 per-penduduknya.

Sebenarnya supaya Anda lebih nyaman dalam bermalam di Puncak Bintang, direkomendasikan menenteng peralatan camping sendiri. Namun bila tidak membawa peralatan tenda mampu menyewa pada pihak pengurus yang sudah menyediakan.

Harga tiket masuk pada Puncak Bintang Bandung mampu berubah di saat-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Sebaiknya hadirin mencari info terupade sebelum singgah ke wisata satu ini.

Alamat dan Rute Lokasi

foto: https://www.instagram.com/bang_satria123/

Lokasi Puncak Bintang berada di Kampung Buntis Bongkor, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Jaraknya cukup akrab dengan penginapan yakni sekitar 16 sampai 18 kilometer.

Alamat Puncak Bintang ini cukup mudah untuk dilalui alasannya adalah ada beberapa opsi rute. Pilihan transportasinya pun cukup beragam mirip kendaraan langsung, transportasi lazim, maupun jasa ojek. Akan namun belum ada angkutan lazim yang sungguh-sungguh mampu mengantar sampai puncak.

Rute jalan yang diambil kalau dari arah Bandung ialah dengan mengarahkan kendaraan menuju Terminal Cicaheum. Ketika bertemu lampu merah, belok kiri dan arahkan menuju Padasuka- Cartil- Lokasi.

Kondisi jalan yang dilewati pun juga beragam. Seperti dari arah Padasuka ke Caringin yang cukup cantik namun menanjak. Dan dari arah Cartil ke Puncak Bintang dengan kondisi jalannya berlubang serta sempit.

Bagi turis yang masih gundah rute perjalanan menuju lokasi bisa membuka google maps dibawah ini. Akses jalan yang lebih rincian akan mengarahkanmu menuju Puncak Bintang tersebut.

Datang juga ke –> Curug Malela Bandung rekomended dengan sajian riam lengkap dengan spot foto instagenicnya.

Jam Buka Puncak Bintang

foto: https://www.instagram.com/p/CjzoEMar4EB/?utm_source=ig_web_copy_link

Puncak Bintang Bukit Moko mempunyai jam operasional buka mulai dari pukul 08.00 sampai 18.00 WIB. Bagi turis yang ingin berkunjung, bisa tiba kapan saja alasannya adalah wisata alam satu ini senantiasa buka baik weekdays maupun weekend.

Jika sedang mencari rekreasi alam untuk piknik simpulan pekan mampu menjajal datang ke Puncak Bintang ini. Dataran tinggi Bandung tersebut menunjukkan panorama alam luar biasa yang bisa menjadi spot healing rekomended.

Waktu piknik memang paling sesuai untuk pergi berwisata mirip berpiknik dan rekreasi bareng orang tersayang. Bisa mengajak sahabat, teman, pasangan atau keluarga yang tentu saja akan membuat suasana liburan kian mengasyikkan.

Daya Tarik

foto: https://www.instagram.com/p/CdHmdj1hzVn/?utm_source=ig_web_copy_link

Bukit Moko Bandung ialah salah satu destinasi alam untuk liburan yang terkenal dikalangan turis. Wisata malam Bandung satu ini memberikan camping ground untuk menikmati suasana gemerlap kota Bandung yang tampakdari atas bukit.

Dalam perjalanan trekking, kalian akan disuguhkan dengan trekking hutan yang menantang. Namun terdapat kesegaran yang mencairkan situasi dengan pepohonan hijau disepanjang jalan.

Sesampainya dikawasan puncaknya, wisatawan akan dibuat kagum dengan landscape perbukitan yang begitu menawan . Uniknya terdapat suatu gardu pandang atau dermaga selaku spot berfoto dengan bentuk miring.

Dari atas dermaga tersebut, kalian bisa melihat keasrian perbukitan yang terbentang luas. Nikmati berswafoto ria dikala berada disana alasannya adalah banyak sudut fotografi yang mendukung.

Spot berswafoto tersebut didirikan dan dibuka pada tahun 2016 oleh Perhutani lokal. Untuk menuju lokasi dermaga tersebut kalian harus waspada mengenang terusan jalannya yang cukup terjal dan berada dikemiringan.

Puncak Bintang berada pada ketinggian mencapai 1442 mdpl dengan luas lahan kurang lebih 12 hektar. Obyek rekreasi yang dibuka semenjak tahun 2014 ini menjadi kebanggaan Bandung yang selalu ramai dikunjungi turis.

Meski mulanya bernama Bukit Moko, kini setelah berganti menjadi nama Puncak Bintang popularitasnya semakin baik dan terkenal. Jika sedang berada di Bandung, jangan lupa untuk menengok wisata alam perbukitan satu ini ya traveller.

Fasilitas

foto: https://www.instagram.com/fimarianuratama/

Puncak Bintang yang ialah daerah wisata terkenal tentu tidak lengkap tanpa adanya fasilitas mumpuni. Tenang saja, untuk mengembangkan kenyamanan Anda di sini tersedia fasilitas puncak bintang yang cukup lengkap, mirip:

  • Spot hiking dan trekking
  • Mushollah
  • Toilet
  • Tempat parkir luas

Fasilitas yang cukup mumpuni, cuma saja kurangnya fasilitas daerah makan harus diperhatikan oleh pihak pengelola. Belum ada daerah makan di Puncak Bintang ini.

Untuk persoalan penerangan, Puncak Bintang telah dilengkapi dengan lampu yang cukup sehingga Anda tidak perlu khawatir akan keamanannya.

Spot Wisata di Puncak Bintang

foto: https://www.instagram.com/sebenernya_imam/

Selain menyaksikan gemerlap bintang di malam hari, tempat wisata ini juga memberikan beberapa spot rekreasi menarik yang patut Anda coba. Spot wisata tersebut antara lain.

1. Dermaga Bintang

foto: https://www.instagram.com/walidhasbi/

Fasilitas pertama sekaligus kemudahan paling baru adalah Dermaga Bintang. Meskipun terbilang baru, dermaga ini sudah menarik banyak pelancong untuk tiba ke sana.

Dermaga bintang mempunyai bentuk menyerupai bahtera besar. Tempatnya sengaja dibangun semoga mampu memuat wisatawan dalam jumlah banyak.

Adanya fasilitas ini makin mendukung ketentraman pelancong dalam berkunjung ke kawasan ini. Tempatnya yang cukup tinggi dapat menciptakan Anda seolah-olah sejajar dengan pucuk pohon pinus di sekelilingnya.

Kunjungi juga –> Curug Cinulang Cicalengka Bandung tak kalah indah dengan fasilitas dan sajian alam yang mengagumkan.

2. Citylight di Puncak Bintang

foto: https://www.instagram.com/bandung.hits9/

Selain dermaga bintang, Anda juga dimanjakan dengan gemerlap cahaya kota Bandung yang pastinya sungguh indah. Semakin malam, puncak bintang menjadi semakin romantis.

Selain itu, Anda juga bisa menikmati panorama sunset dan juga sunrise yang epic. Warna sunset yang kemerah-merahan dengan daerah hutan pinus di bawahnya.

Untuk menikmati fenomena tersebut, pastinya kau harus tiba sempurna waktu dikala sore hari. Sementara itu suasana sunrise dengan cahaya kebiruan sejuk yang tidak kalah indahnya.

Matahari terbit dari ufuk memang menjadi sebuah pemandangan yang pantas disyukuri dengan segala kemegahannya. Memberikan pancaran sinar kehidupan yang mau menghangatkan harimu.

Jangan lupa untuk menyimpan aneka macam memori berguna yang tak akan menjadi kenahgan terindah. Bawalah kamera terbaikmu yang mau digunakan untuk memotret sudut-sudut fotografi yang keren.

3. Hiking & Trekking Hutan Pinus

foto: https://www.instagram.com/roby_sugara97/

Anda suka hal yang menantang? Yuk coba saja untuk hiking dan tracking di Hutan Pinus Puncak Bintang. Jalur trackingnya cukup jauh adalah 2 kilometer dan mampu ditempuh selama 30 menit. Sehingga bisa menjadi kawasan elok untuk menguji stamina Anda.

Kegiatan menantang ini sangat sesuai bagi kau yang menyukai alam dan tantangan gres. Kalian juga bisa bercamping seru beramai-ramai bareng teman disekitar bukit Moko tersebut.

Jangan lupa mempersiapkan keperluan dan peralatan camping lengkap yang hendak menunjang kenyamanan tidurmu ketika menginap dihutan. Namun kalian tak perlu khawatir, bila tak menenteng alat camping, mampu menyewa pada pihak penyedia.

Nikmati waktu menginap ditengah hutan dengan pemandangan alam menawan saat berdiri dipagi hari yang cerah.

Tips berkunjung

foto: https://www.instagram.com/masghazy98/

Ketika ingin berlibur di Puncak Bintang, pasti ada persiapan khusus yang mesti Anda kerjakan. Berikut kiat berkunjung ala Sikidang Travel Guide.

  • Sebelum berwisata ke Puncak Bintang, jangan lupa untuk mempersiapkan fisik terlebih dulu dengan olahraga ringan.
  • Biasakan untuk membawa air mineral dari rumah biar tidak kehausan di tengah jalan.
  • Pakai busana yang breathable sehingga sirkulasi udara tetap tersadar dengan baik.

  • Jika ingin menginap atau camping, persiapkan perlengkapan yang mumpuni. Hal ini alasannya penyewaan di Puncak Bintang masih kurang lengkap.

Begitulah beberapa informasi terkait Puncak Bintang yang bisa Sikidang Travel Guide sampaikan. Semoga gosip diatas berguna bagi Anda yang ingin berwisata ke Puncak Bintang.

Nantikan kembali info destinasi wisata alam yang lain di Bandung yang tak kalah menawan untuk dikunjungi.

Review sebelumnya –> Tebing Keraton Bandung wisata anti mainstream dengan pemandangan keindahan yang luar biasa.

Untuk Anda yang ingin berlibur tanpa ribet menyiapkan perlengkapan, Sikidang Travel Guide siap menolong Anda. Sikidang Travel Guide menawarkan beragam Paket Wisata Bandung, travel guide, rental mobil, hingga hotel.

Sikidang ialah website travel yang sangat terpercaya dan. Dengan Sikidang Travel Guide, Anda tidak perlu repot lagi dalam mempersiapkan perjalanan wisata.

Yuk eksklusif saja pilih paket rekreasi favorit Anda cuma dengan sekali klik di Sikidang Travel Guide.

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!