Santren Opak Yogyakarta

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Santren Opak menjadi destinasi rekreasi alam di Jogja yang rekomended untuk anda datangi saat berlibur di Yogyakarta bareng keluarga. Menjadi obyek rekreasi gres, Santren Opak Jogja masih menghidangkan suasana rekreasi yang menenangkan dan tentu saja menggembirakan.

Jogja yang kaya akan destinasi wisata bisa menawarkan suasana dan sensasi berlibur yang mengasyikkan bersama orang tercinta. Santren Opak Yogyakarta sendiri berlokasi di Kabupaten Bantul dengan menu rekreasi alam yang asri.

Obyek wisata Santren Opak sendiri didirikan pada tahun 2018 dengan luas kawasan wisata mencapai 1,3 hektar. Obyek rekreasi Santren Opak menyajikan sajian rekreasi kuliner dengan konsep kuliner tradisional dengan alat tukar yang unik.

Karena untuk menikmati banyak sekali macam kemudahan dan kuliner yang dijajakan di Santren Opak Bantul. Anda mesti menukarkan uang rupiah anda dengan stik berstempel rekreasi Santren Opak. Tanpa berlama-lama, berikut review destinasi rekreasi Santren Opak Jogja yang bisa anda jadikan tumpuan kunjungan piknik di Yogyakarta.

Harga Tiket Masuk Santren Opak

foto: https://www.instagram.com/setren_opak/

Untuk menikmati sajian rekreasi gres di Jogja satu ini anda tidak akan merasa keberatan. Karena untuk hidangan wisata Santren Opak anda cukup mengeluarkan uang biaya retribusi tiket masuk sebesar Rp.3.000/orang.

Dengan pelengkap biaya tiket parkir wisata Rp.2.000 untuk motor dan Rp.5.000 saat anda membawa motor. Untuk menikmati hidangan kuliner di tempat ini anda mampu menukarkan uang rupiah dengan stik wisata sebagai alat tukarnya.

(Harga tiket masuk rekreasi dan retribusi lainnya mampu berubah di saat-waktu).

Alamat dan Rute Lokasi

foto: https://www.instagram.com/ketutjawa/

Ketika anda mendatangi Santren Opak Jogja, anda tidak akan mengalami kesusahan alasannya lokasinya sungguh gampang untuk dikunjungi. Alamat lengkap dari wisata Santren Opak sendiri berada di Karangploso, Sitimulyo, Kec. Piyungan, Bantul, Yogyakarta.

Jika anda berangkat dari pusat kota Yogyakarta, jarak yang mesti anda tempuh kurang lebih 16 km. Anda bisa berkunjung menggunakan kendaraan dengan waktu tempuhnya sekitar 30 menit penjalanan.

Rute menuju lokasi wisata ini mampu kau lalui dari sentra kota Jogja menuju arah jalan Wonosari. Kemudian kalian akan melalui Kids Fun dan berjumpa perempatan lampu merah, ambillah arah kanan atau selatan.

Sekitar 500 meter hingga di gapura Pondok Pesantren. Beloklah ke arah kiri dan ikuti isyarat arah sampai datang di Setren Opka tersebut.

Berikut peta lokasi dari Santren Opak yang bisa anda susukan untuk menerima rute terbaik untuk mendatangi rekreasi satu ini.

Datang juga ke –> Goa Jepang Yogyakarta banyak spot foto instagenic yang rekomended untuk foto-foto.

Jam Buka Santren Opak

foto: https://www.instagram.com/p/CiMvnvxJnHR/?utm_source=ig_web_copy_link

Destinasi wisata Santren Opak Yogyakarta buka setiap hari mulai dari jam 08.00-17.00 WIB. Meski dibuka saban hari, namun waktu paling ramai dikunjungi yaitu saat akhir pekan.

Banyak pelancong yang berasal dari luar kota berdatangan ke rekreasi Santren Opak ini, bahkan tak jarang turis mancanegarapun terlihat. Wisata satu ini sangat sesuai dilewati bersama keluarga tersayang saat hari libur tiba.

Nikmati berbagai aktivitas unik yang hendak mengawalwaktu liburanmu menjadi lebih menggembirakan ketika berkunjung ke wisata Jogja tersebut.

Daya Tarik

foto: https://goo.gl/maps/3uZQiT85h4Hk4qM66

Wisata Setren Opak ini menjadi salah satu rekreasi keluarga yang rekomended dikunjungi saat liburan selesai pekan. Destinasi piknik tersebut mendatangkan aneka macam wahana dan kegiatan seru yang tentu saja membuat hati bahagia.

Berdiri diatas lahan dengan luas sekitar 1,3 hektar di Daerah Aliran Sungai, lokasi Santren Opak ini awalnya tak mampu diakses. Awalnya bermula dari para bawah umur desa yang menyebabkan daerah tersebut sebagai sanggar berguru.

Kemudian dirasa mempunyai kesempatanpariwisata yang tinggi, Santren Opak mulai diatur dan dibangun menjadi sebuah obyek wisata. Dengan mengunsung rancangan eduwisata atau wisata edukasi yang menjadi daerah wisata sekaligus sarana pembelajaran bagi pelancong.

Disana sering diadakan acara dan program pementasan seni budaya tradisional serta modern. Wisatawan juga mampu kelas les bahasa inggris, pantonim, melukis dan kegiatan lainnya.

Disediakan pula aneka macam stand masakan supaya pelancong bebas berkuliner lezat dengan harga menu yang terjangkau. Uniknya untuk pembelian barang atau makanan, kalian tak bisa menggunakan duit tunai, tetapi dengan stik wisata sebagai alat tukarnya.

Fasilitas

foto: https://www.instagram.com/dwi_yusufa/

Meskipun menjadi destinasi rekreasi gres, tetapi Santren Opak Bantul menghidangkan fasilitas penunjang yang bisa anda nikmati mirip:

  • Area parkir rekreasi yang luas
  • Gazebo
  • Toilet
  • Warung rekreasi
  • Spot selfie
  • Mushola
  • Panggung seni
  • Pusat masakan
  • Perahu wisata

Dengan menu kemudahan pendukung wisata yang tersedia di Santren Opak Jogja yang bisa anda nikmati untuk piknik yang menyenangkan.

Spot Wisata di Santren Opak

foto: https://www.instagram.com/bayu_andiyanto/

Banyak sekali acara mempesona dan menyenangkan yang mampu anda dan keluarga kerjakan saat berlibur di Santren Opak. Selain wisata kuliner tradisional di Santren Opak, anda juga bisa melaksanakan aneka macam macam acara seru lainnya.

Menonton Pertunjukan Seni dan Budaya

Saat berkunjung ke wisata alam ini, kalian akan disajikan dengan aneka macam pementasan seni tradisional yang diadakan oleh warga sekitar. Yakni seperti pertunjukan tari tradisional, wayang, dan lainnya.

Santren Opak merupakan suatu rekreasi seni dan budaya yang layak untuk dilestarikan, alasannya adalah kini telah jarang obyek rekreasi berbasis sejarah. Tempat Rekreasi di Jogja satu ini menghadirkan berbagai keseruan yang bisa kalian nikmati sampai puas.

Terdapat pula live music dengan lagu-lagu terkini, kalian juga mampu menyanyi bila berminat. Sering pula diadakan program atau upacara tradisi yang bisa kau saksikan kalau datang diwaktu tepat.

Mencoba Berbagai Wahana Air Seru

Tak cuma menonton pentasseni, pelancong juga mampu mencoba banyak sekali wahana air menarik yang ada di Santren Opak. Salah satunya yaitu Outbond, Memancing, Susur kali, Wisata perahu, dan yang yang lain.

Lokasinya berada di aliran Sungai Opak yang memilki air hening dan berwarna hijau kelumutan. Beragam acara air mampu kalian temukan disana seperti susur kali atau sungai dengan memakai perahu.

Perahu tersebut bisa muat hinga 12 orang cukup umur atau 20 belum dewasa dengan ongkos sewa yang terjangkau. Kalian akan dibawa untuk berkeliling menjelajahi indahnya suasana pedesaan sekitar.

Pemandangan disekeliling Sungai Opak dipenuhi dengan pepohonan bambu rindang yang menjadi ciri khasnya. Pemberian nama Santren Opak juga diberikan berdasarkan letak geografisnya berada di sekitar Sungai.

Tak cuma itu, Pengunjung juga bisa melaksanakan acara Outbond bareng rombongan dengan berbagai permainan seru. Pastinya akan sungguh mengasyikkan berwisata beramai-ramai bareng orang tercinta.

Destinasi wisata yang rekomended untuk kunjungan liburan keluarga di final pekan ketika berkunjung ke Jogja. Nikmati sajian wisata anti mainstream di Santren Opak dan peroleh pengalaman piknik tak terlupakan bareng orang tercinta.

Beragam Kuliner Tradisional

Jika ingin menyanggupi keperluan perut, kalian tak usah khawatir, alasannya Santren Opak memberikan bermacam kuliner tradisional. Setelah puas bermain dan menikmati wahana seru, pastinya kalian akan merasa lapar.

Oleh alasannya itu masakan tradisonal di warung-warung sekitar bisa mengganjal perutmu yang kelaparan. Menu hidangannya berupa kuliner tradisional hingga terbaru dengan cita rasa enak alasannya dimakan ditengah hutan.

Nikmati situasi makan yang bertemapedesaan, panorama sungai indah, serta sajian asiknya pentasseni. Dijamin hadirin akan dibentuk kenyang dan pulang dengan menenteng hati yang bangga dengan aneka macam momen berharga.

Kunjungi juga –> Bukit Klangon Yogyakarta menu rekreasi alam dengan view pemandangan menawan di Jogja.

Tips Berkunjung

foto: https://www.instagram.com/galeri_setren_hokya/

Berikut beberapa tips kunjungan liburan ke Santren Opak Bantul yang mampu anda jadikan rujukan holiday yang mengasyikkan.

  • Waktu terbaik untuk berkunjung yaitu dikala pagi hari di final pekan.
  • Datang bareng keluarga dan dapatkan liburan yang bermutu dan tak terlewatkan.
  • Bawalah kamera untuk mengabadikan momen liburan biar tak terlupakan bareng orang tersayang.

Semoga gosip wisata Santren Opak di Jogja berfaedah dan menolong anda dalam memilih kunjungan rekreasi di Yogyakarta. Terus nantikan isu destinasi wisata alam selanjutnya di Jogja yang tak kalah menarik untuk dikunjungi.

Review sebelumnya –> Pantai Cemoro Sewu Yogyakarta destinasi rekreasi pantai anti mainstream di Jogja yang mempesona.

Ingin trip Jogja bersama keluarga tapi males ribet dan kehendaki piknik yang mengasyikkan. Paket Travelling Jogja dari Sikidang bisa menjadi penyelesaian semua dilema liburan anda.

Banyak pilihan paket piknik yang rekomended untuk anda, pilih dan nikmati aneka macam macam layanan sesuai dengan kebutuhan maupun cita-cita. Fasilitas ekslusif dan layanan terbaik dari Sikidang akan merealisasikan keinginan liburan anda di Jogja bersama keluarga.

Duduk bagus dan nikmati sajian daya tarik rekreasi Jogja dengan sensasi perjalanan tak terlupakan bareng Sikidang Travel Guide.

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!