Pantai Cemoro Sewu Yogyakarta

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Pantai Cemoro Sewu Jogja menjadi destinasi wisata pantai yang rekomended buat anda kunjungi ketika berlibur di Yogyakarta. Destinasi wisata pantai di Bantul memang anti mainstream dengan menu pemandangan alam yang menakjubkan.

Salah satu tarikan alam yang menawan di Jogja bisa anda saksikan saat mengunjungi obyek wisata Pantai Cemoro Sewu Bantul. Keindahan yang di tawarakan menyajikan spot foto instagenic dengan pemandangan hutan pohon cemara yang menakjubkan.

Keteduhan hutan cemara di bibir pantai menyuguhkan situasi menenangkan jiwa. Cocok buat anda yang menginginkan liburan bermutu dengan situasi yang menenangkan. Jenuh dengan suasana perkotaan dan beban pekerjaan mampu anda lupakan sejenak saat berwisata di tempat ini.

Jika anda berniat mengunjungi Pantai Cemoro Sewu Yogyakarta. Berikut review singkat obyek wisata pantai Bantul satu ini untuk tumpuan liburan anda yang menggembirakan di Jogja.

Harga Tiket Masuk Pantai Cemoro Sewu

foto: https://www.instagram.com/fenisaaaa/

Sajian rekreasi Jogja memang populer dengan rekreasi murah dan ramah kantong. Apalagi destinasi rekreasi pantainya, alasannya kalian bisa menikmati keindahannya dengan harga tiket masuk murah.

Salah satunya yaitu Pantai Cemoro Sewu Jogja, alasannya adalah harga tiket masuknya sangat murah adalah Rp.10.000,-/orang. Dengan ongkos pelengkap tiket parkir wisata ketika anda berkunjung dengan kendaraan.

Harga retribusi parkirnya sendiri yakni Rp.5.000 untuk sepeda motor dan Rp.10.000 saat anda berkunjung memakai mobil. (Harga tiket masuk rekreasi dan retribusi parkir rekreasi pantai ini bisa berubah ketika-waktu).

Alamat dan Rute Lokasi

foto: https://www.instagram.com/choimam_/

Untuk mengunjungi obyek wisata Pantai Cemara Sewu Bantul Yogyakarta, anda tidak akan merasa kesulitan. Karena lokasinya sungguh murah untuk anda kunjungi.

Lokasi dari Pantai Cemoro Sewu Jogja sendiri berada di Kawasan Pantai, Parangtritis, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Jika anda berangkat untuk berkunjung dari pusat kota Jogja. Maka jarak yang mesti anda tempuh kurang lebih 30 km.

Pantai Cemoro Sewu letaknya berdekatan dengan Parangtritis dan Depok. Rute perjalanan yang bbisa kau lalui yaitu sama dengan arah menuju Pantai Parangtritis.

Dari arah kota Jogja, arahkan kendaraanmu menuju Jalan Parangtritis, lurus terus mengikuti rute jalanan. Sekitar 500 meter dari pintu masuk Pantai Parangtritis, wisatawan mampu belok ke kanan menuju Gumuk Pasir.

Lalu arahkan kendaraanmu menuju barat Pantai Parangkusumo, tak jauh dari situ akan kalian akan sampai di Cemoro Sewu.

Anda bisa berkunjung dengan kendaraan dan menempuh waktu perjalanan sekitar 60 menit. Berikut peta lokasi dari Pantai Cemara Sewu yang bisa anda susukan untuk mendapatkan rute terbaik ketika akan berkunjung.

Datang juga ke –> Goa Jepang Yogyakarta banyak spot foto keren dengan view instagramable.

Jam Buka Pantai Cemoro Sewu

foto: https://goo.gl/maps/aJkTSQFo8EpUH43DA

Operasional dari Pantai Cemoro Sewu sendiri buka setiap hari selama 24 jam. Sehingga anda bebas berkunjung kapan saja dikala berlibur di Yogyakarta.

Pantai ini biasanya akan sangat ramai saat menjelang waktu piknik baik weekend atau libur panjang. Jika ingin mendapatkan suasana hening seharusnya datang dikala pagi hari dimana pantai masih sepi pengunjung.

Karena jikalau menjelang siang akan dipadati pengunjung dengan aneka macam acara yang dijalankan. Tak cuma bermain air, di Pantai Cemoro Sewu ini kalian akan disajikan dengan pemandangan alam sekitar yang fantastis.

Daya Tarik

foto: https://www.instagram.com/p/B86Jjkug0qB/?utm_source=ig_web_copy_link

Pantai Cemara Sewu Jogja menjadi obyek rekreasi yang populer dikalangan anak muda maupun orang sampaumur. Menawarkan panorama pantai yang eksotis dengan penorama alam sekitar yang menarik.

Wisata Jogja satu ini menjadi salah satu pantai cantik di Bantul dengan adanya hutan pohon cemara yang menghiasinya. Hal tersebut yang menjadikan salah satu pesona utama dari Pantai Cemara Sewu ini.

Disepanjang jalan menuju pantai terdapat pepohonan cemara yang rindang dan eksotis menjadi eye catching tersendiri. Rimbunnya pohon tersebut hingga menutupi jalanan dan membentuk seperti terowongan.

Titik ini yang umumnya dijadikan selaku spot foto oleh para wisatawan, karena memang memperlihatkan sudut yang instagenic. Tak cuma selaku pajangan, pohon cemara ini digunakan untuk menangkal pengikisan dan abrasi pantai.

Seperti namanya, pantai di Bantul ini ditanami ribuan pohon cemara yang menjadi ciri khasnya. Dibanding pantainya, wisatawan lebih banyak memilih berfoto dengan background pemandangan hutan cemara tersebut.

Pantai Cemoro Sewu resmi dibuka pada tahun 2007 silam dengan antusias turis yang tinggi. Meski dulunya adalah hutan belantara, namun sekarang sudah diatur dan dijaga dengan baik hingga menjadi daerah wisata yang terkenal.

Fasilitas

foto: https://www.instagram.com/amatkusminto96/

Banyak sekali kemudahan wisata yang mampu anda nikmati dan manfaatkan ketika anda berkunjung ke Pantai Cemoro Sewu Jogja. Berikut beberapa kemudahan penunjang wisata yang tersedia di pantai Cemara Sewu Jogjakarta:

  • Area parkir rekreasi
  • Warung-warung wisata
  • Mushola
  • Toilet dan kamar mandi
  • Penginapan
  • Spot Foto
  • Camping area
  • Jeep adventure
  • Wahana ATV, andong dan yang lain.

Nikmati keseruan wisata di Pantai Cemoro Sewu bersama orang tersayang saat berlibur di Kota Yogyakarta.

Spot Wisata di Pantai Cemoro Sewu

foto: https://www.instagram.com/dwikanty/

Banyak sekali kegiatan mempesona yang bisa anda nikmati ketika berlibur di Pantai satu ini. Selain menikmati menu pesona keindahan Pantai Cemoro Sewu yang mempesona.

Anda juga mampu melaksanakan banyak sekali macam aktivitas menyenangkan lainnya. Seperti bermain atv, adventure jeep, naik andong, berburu foto, menyaksikan sunset dan masih banyak lagi.

Spot Foto Instagenic

Aktivitas satu ini tak boleh ketinggalan untuk dijalankan, sebab berswafoto menjadi hal seru dan menggembirakan. Kalian mampu mengisi feed instagram dengan banyak sekali hidangan fotografi yang mampu didapatkan di Pantai Cemoro Sewu ini.

Dimulai dari hutan cemara yang menjadi icon utama dengan rimbunnya pepohonan menjulang tinggi. Pohon cemara tersebut jumlahnya ribuan sampai tumbuh sungguh rindang dan rantingnya bertabrakan satu sama lain.

Membentuk mirip suatu terowongan unik dengan visual cantik yang menjadi spot berfoto favoritnya para wisatawan. Selain itu, pesisir pantainya juga anggun dengan diselimuti pasir hitam yang eksotis.

Meski tak memungkinkan untuk berenang alasannya adalah ombaknya besar, tetapi kalian mampu bermain air dipesisir pantainya. Siapkan kamera terbaikmu untuk mengabadikan ebrabagai ingatan dan momen berguna saat berada disana.

Bermain Air Di Pesisir Pantai

Berwisata ke suatu pantai hal wajib yang harus dikerjakan yakni bermain dengan air dan ombak. Belum puas rasanya jikalau berada di pantai tetapi tak berbasah-basahan mengguyur tubuh.

Pantai Cemoro Sewu ini terkenal akan ombaknya yang lumayan besar dan merupakan daerah palung dalam. Sehingga lokasinya kurang cocok untuk berenang, tetapi jangan gelisah alasannya adalah kalian masih mampu bermain air dipesisir pantai.

Dengan pasir hitam yang lembut, pengunjung mampu bebas berjalan tanpa bantalan kaki. Ajaklah semua orang, mulai dari sobat, teman, pasangan atau keluarga untuk mencicipi keseruan bareng di Pantai tersebut.

Rasakan sensasi dan pengalaman berlibur yang menggembirakan bareng keluarga di Jogja dengan mendatangi Pantai Cemoro Sewu Yogyakarta.

Bermain Wahana ATV

Di Pantai Cemoro Sewu, pelancong juga mampu menyewa ATV atau mobil jeep untuk berkeliling menjelajahi tempat pantai. Pastinya akan menjadi acara yang sangat asik alasannya adalah kalian tak perlu kecapekan berlangsung kaki.

Nikmati berkendara dengan ATV mengelilingi pantai dengan suasana sekitar yang sejuk. Semilir anginnya yang sepoy bisa menciptakan kamu betah untuk berlama-usang disana.

Selain bermain ATV, hadirin juga mampu melakukan camping disekitar lokasi pantai dengan membawa peralatan tenda sendiri dari rumah. Kawasannya memang telah sering dijadikan untuk spot camping, utamanya bagi pecinta acara alam dan tantangan.

Kalian juga mampu mendirikan hammock untuk berpangku tangan disekitar pantai atau diantara hutan cemara. Nikmati situasi pantai yang mampu membuat badan, jiwa, dan fikiran kembali fresh dan enjoy.

Kunjungi juga –> Bukit Klangon Yogyakarta hidangan wisata alam anti mainstream di Jogja yang rekomended.

Tips Berkunjung

foto: https://www.instagram.com/kiki_f23/

Berikut beberapa tips wisata dari Sikidang Travel Guide yang bisa anda jadikan referensi liburan yang mengasyikkan.

  • Datang bareng keluarga tercinta untuk menikmati menu rekreasi Pantai Cemoro Sewu di akhir pekan.
  • Waktu terbaik untuk berkunjung yakni ketika pagi maupun sore hari ketika cuaca tidak terlampau terik.
  • Nikmati aneka macam macam spot wahana dan wisata yang tersedia di pantai satu ini.
  • Bawa kamera untuk mengabadikan momen berlibur yang tak terlewatkan bareng keluarga di Jogja.

Semoga berita rekreasi Pantai Cemoro Sewu dari Sikidang diatas bisa berguna dan membantu perjalanan liburan anda di Yogyakarta. Nantikan kembali destinasi wisata alam mempesona lainnya yang ada di Jogja.

Review sebelumnya –> Candi Ijo Yogyakarta sajian wisata sejarah yang sayang buat anda lewatkan saat berlibur di Jogja.

Liburan di Jogja sekarang mampu anda nikmati tanpa mesti ribet dan pusing harus menyiapkan semua keperluan selama berlibur. Karena Paket Private Tour Jogja dari Sikidang mampu memanjakan dan menanggulangi semua persoalan liburan anda.

Banyak pilihan paket yang rekomended buat anda, nikmati banyak sekali macam layanan wisata sesuai dengan keperluan maupun harapan. Fasilitas ekslusif dan layanan terbaik dari Sikidang siap memanjakan dan merealisasikan cita-cita piknik anda di Yogyakarta.

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!