Pulau Payar Langkawi

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Pulau Payar merupakan salah satu tarikan di Langkawi yang menjadi destinasi percutian favorit pelancong karena mempunyai keindahan luar biasa. Pelancong yang tiba bercuti di Pulau Payar Langkawi akan disuguhkan dengan pantai sangat indah berpasir putih lembut.

Tarikan Pulau Payar Malaysia juga memiliki air bahari kebiruan yang sungguh jernih serta pemandangan bawah laut sungguh indah serta fantastis. Karena keindahan bawah lautnya ini, banyak wisatawan yang tiba untuk melakukan scuba diving dan juga snorkeling.

Tempat cuti menawan di Malaysia ini juga menyedikaan berbagai spot mempesona dan instagramable untuk kamu coba. Suasana di Pulau Payar juga sangat tenang dan alami sehingga cocok untuk kamu yang ingin refreshing dari keramaian perkotaan.

Entrance Fee Pulau Payar

Foto: https://www.instagram.com/rosastravelgram/

Bagi turis yang ingin bercuti di Pulau Payar Marine Park untuk menikmati keindahannya saja tidak akan dikeni harga tiket. Pulau Payar entrance fee-nya ialah percuma atau free tanpa biaya masuk apapun.

Namun, kamu tetap mesti mempersiapkan banyak duit untuk biaya transportasi menggunakan perahu yang cukup mahal. Selain itu, kau juga bisa membeli paket snorkeling yang sudah include dengan berbagai facillity menawan.

Paket Pulau Payar snorkeling bisa kau peroleh dengan harga yang beragam sesuai klasifikasi usia dan jenisnya. Untuk turis yang ingin mencoba snorkeling pantai, harga paketnya sebesar RM200 untuk akil balig cukup akal maupun anak.

Sementara bagi kau yang ingin membeli pakej snorkeling di Platform harganya lebih mahal. Yaitu RM315 untuk dewasa dan RM250 bagi anak kecil.

Selanjutnya turis yang menentukan untuk scuba diving, harga paketnya sebesar RM145 bagi dewasa dan RM 390 untuk anak. Akan harga tiket Pulau Payar package diatas bisa berubah kapan saja sesuai kebijakan dan kondisi yang ada.

Kaprikornus, jangan lupa untuk terus update Pulau Payar price terkini sebelum melawat. Atau siapkan duit lebih saat ke Pulau Payar untuk berjaga jika ada kenaikan harga tiket.

Opening Hours Pulau Payar

Foto: https://maps.google.com/maps/contrib/114941499858544339665

Kamu mampu melancong ke Pulau Payar kapan saja sesuai keinginanmu, alasannya adalah jam buka di tarikan ini tidak terbatas. Pulau Payar opening hours berlangsung selama 24 jam penuh tanpa ada pembatasan waktu untuk melawat.

Karena Pulau Payar operating hours tidak terbatas, kamu bebas menikmati segala sepuasnya tanpa batas-batas waktu. Kemudian untuk hari buka, kau juga mampu melancong ke Pulau Payar di hari Senin, Kamis, Jumat, Sabtu dan Minggu.

Karena pada hari Selasa dan Rabu disetiap minggunya tarikan Pulau Payar tidak mendapatkan turis. Tarikan Pulau Payar juga ditutup setiap bulan Maret hingga Mei.

Sejak bulan September 2021 pemerintah Kedah juga melakukan pembatasan untuk wisatawan yang tiba. Yaitu hanya boleh optimal 100 orang dalam sepekan, sedangkan tadinya yaitu 800 pelawat dalam sehari.

Unyuk itu, bagi kamu yang ingin melancong ke Pulau Payar usahakan untuk persiapkan jauh hari biar bisa mendapatkan slot tiket.

Datang juga ke –> Air Terjun Temurun, tempat pelancongan dengan waterfall manis dan view alam indah.

Location

Foto: https://maps.google.com/maps/contrib/116316561428381298144

Alamat atau Address Pulau Payar berada di Langkawi, Kedah, Malaysia. Untuk kamu yang belum tahu how to go to Pulau Payar?, turis bisa memakai 3 rute berbeda.

Rute pertama yaitu dari Jeti Kuah Langkawi yang mau menyantap waktu perjalanan kurang lebih 1 jam. Jalur kedua ialah dari jeti Kuala Kedah dengan waktu tempuh sekitar 30 menit. Rute yang terakhir adalah dari Pulau Pinang, dengan estimasi waktu perjalanan selama sekitar 2 jam.

Akan lebih efektif apabila kamu pegi dari rumah menggunakan jasa transportasi lazim biar tidak kewalahan menitipkan kendaraan. Sedangkan bagi kamu yang memutuskan menggunakan kendaraan eksklusif bisa dititipkan pada area parkir jeti atau pelabuhan.

Jarak antara Pulau Pinang to Pulau Payar juga todak terlalu jauh, sehingga kau bisa melancong kedua tempat sekaligus. Untuk kamu yang belum tahu rute lokasi Pulau Payar, silahkan jalan masuk Google Maps dibawah ini.

Facillity

Foto: https://maps.google.com/maps/contrib/105171785505368140258

Tempat menarik di Langkawi yang sangat indah ini sudah dilengkapi dengan aneka macam facillity pendukung percutian. Berbagai facillity yang akan kamu temui dikala holiday di Payar Island Langkawi seperti bahtera, alat snorkeling dan diving. 

Tersedia pula facillity biasa seperti toilet, kamar mandi, staff dan lainnya. Untuk kamu yang ingin menginap juga disediakan Pulau Payar hotel & resort sangat elok.

Pulau Payar resort & hotel ini mampu kamu sewa permalamnya dengan harga beragam sesuai facillitynya. Kamu juga akan menjumpai aneka macam spot foto instagramable dan banyak sekali facillity lainnya di Pulau Payar Kedah.

Lawati juga –>  Sandy Skulls Beach Langkawi, kawasan menarik dengan view pantai indah dan menawan.

Spot di Pulau Payar

Foto: https://www.instagram.com/gelombang.biru/

Saat bercuti pada kawasan mempesona di Langkawi yang satu ini kau tidak akan bosan. Sebab, Pulau Payar menyediakan banyak sekali spot mempesona dan aktiviti percutian seronok untuk holidaymu.

Berenang

Aktiviti pertama yang mampu kau coba ketika berada di Pulau Payar yaitu berenang. Pantai Pulau Payar Marine Park Langkawi memiliki air yang sangat tenang dan tidak berombak besar.

Karena airnya hening, bagi kau ynag ingin berenang dan bermain air di Pulau Payar tidak perlu galau. Saat berenang dan bermain air di Pulau Payar kmau akan takjub alasannya adalah kesegaran airnya.

Selain memliki air yang segar, bahari Pulau Payar juga sungguh jernih sehingga walapun hanya berenang kau bisa melihat bawah bahari. Tak perlu gelisah untuk pelancong yang tidak berilmu berenang, karena kau dapat menyewa jaket pelampung.

Snorkeling dan Scuba Diving

Spot utama di Pulau Payar yakni snorkeling dan Scuba Diving yang sungguh populer dikalangan pelancong. Pulau Payar mempunyai air bahari jernih dan panorama bawah laut elok yang sesuai untuk snorkeling.

Para pecinta snorkeling dan scuba diving akan sangat bahagia disini alasannya adalah banyak hewan laut akan kau jumpai. Saat melaksanakan Pulau Payar snorkeling kamu akan tak henti kagum karena banyaknya ikan anggun.

Berbagai binatang laut mulai dari ikan warna-warni, terumbu karang dan biota akan terlihat terang ketika melaksanakan Pulau Payar diving. Karena ekosistem di Pulau Payar masih terjaga sungguh baikm sehingga kamu akan menjumpai kehidupan bawah bahari dengan mudah.

Bersantai dan Hunting Foto

Setelah puas melakukan berbagai aktiviti bermain air yang sangat seronok, kau mampu berlanjut berleha-leha. Bersantai di Pulau Payar menjadi salah satu pilihan holiday terbaik karena alasannya pantai ini sangat cantik.

Kamu bisa duduk bersantai sembari menikmati keidnahan pantai berpasir putih dengan lautan Pulau Payar yang berwarna kebiruan. Udara di Pulau Payar juga masih sangat segar dan alami sehingga sangat cocok untuk refreshing.

Sembari melakukan aneka macam aktiviti kamu juga dapat berfoto ria pada banyak sekali spot menawan. Kamu bisa berfoto dengan aneka macam ikan anggun ketika snorkeling atau pada pesisir ber-background view fantastis.

Review sebelumnya –> Tanjung Rhu Beach, destinasi pantai dengan suasana damai dan view fantastis.

Tips Melawat

Foto: https://www.instagram.com/yewmingwong97/

Bagi kau yang kepincut untuk melawat ke Pulau Payar, simaklah kiat dibawah ini.

  1. Rencanakan holidaymu di Pulau Payar secara masak-masak dan jauh hari agar menerima slot untuk tiket. Karena jumlah wisatawan dibatasi setiap minggunya.
  2.  Bawalah busana renang, baju ganti, kacamata, sunblock dan aneka macam peralatan lainnya dengan lengkap.
  3. Melanconglah ke Pulau Payar pada saat cuaca cerah supaya mendapatkan view terbaik.

Itulah Pulau Payar review yang ada di Langkawi Malaysia. Semoga dapat menjadi acuan untuk holidaymu selanjutnya.

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!