Hutan Pinus Mangunan Yogyakarta

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Hutan Pinus Mangunan menjadi destinasi wisata alam di Yogyakarta yang paling instagramable. Pasalnya obyek rekreasi satu selain menghidangkan pemandangan hutan pinus yang mempesona juga di lengkapi dengan aneka macam macam spot foto kece.

Bingung ingin menghabiskan waktu libura final pekan di Jogja bersama keluarga tersayang? Hutan Pinus Mangunan Jogja menjadi destinasi wisata rekomended buat anda.

Ketika ingin menikmati alam, berburu foto instagenic untuk keperluan sosial media atau ingin jalan-jalan mengisi waktu libur. Destinasi wisata ini sudah di balut dengan paket lengkap untuk menemani piknik seru anda di Yogyakarta.

Banyak orang yang menganggap pohon pinus yakni lambang cinta. Sehingga banyak kawula muda-mudi Jogja yang berbondong-bondong untuk mengunjungi Hutan Pinus satu ini. Menikmati pagi hari yang sejuk atau malam yang indah mampu anda peroleh dikala mendatangi obyek wisata satu ini.

Jika anda berencana mendatangi Hutan Pinus Mangunan saat libur tamat pekan di Jogja. Berikut ulasan singkat perihal destinasi rekreasi satu ini untuk tumpuan liburan menggembirakan anda di Yogyakarta.

Harga Tiket Masuk Hutan Pinus Mangunan

foto: https://www.instagram.com/cichaprillydevita/

Untuk menikmati hidangan rekreasi alam yang menawan di Hutan Pinus Mangunan Yogyakarta. Anda tidak memerlukan banyak ongkos untuk menikmatinya.

Harga tiket masuk rekreasi Hutan Pinus Mangunan sendiri masih yakni Rp. 5.000 saja.  Sehingga anda mampu menikmati menu rekreasi satu ini sepuasnya tanpa mengeluarkan uang tiket rekreasi yang mahal. Selain itu penggunaan kamera atau alat dokumentasi juga masih di bebaskan tanpa tambahan ongkos.

Namun ada biaya yang mesti anda keluarkan saat berwisata di tempat satu ini yakni mengeluarkan uang retribusi parkir kendaraan. Untuk harga tiket parkirnya sendiri yaitu Rp.5.000,- untuk sepeda motor dan Rp.10.000,- untuk mobil.

Nikmati sajian keindahan wisata yang masih alami di Jogja satu ini untuk merefresh jiwa anda yang penat akan suasana perkotaan. (Harga tiket mampu diberlakukan kapan saja, dengan harga retribusi yang lain bisa berubah ketika-waktu).

Datang juga ke –> Pantai Parangkusumo Yogyakarta menu daya tarik alam fantastis di balik seramnya mitos yang berkembang.

Alamat dan Rute Lokasi

foto: https://www.instagram.com/paterpolii/

Lokasi dari Hutan Pinus Mangunan sendiri mampu anda kunjungi dengan mudah alasannya adalah memang tempatnya tidak jauh dari pusat kota Jogja. Alamat lengkap dari Hutan Pinus Mangunan Jogja sendiri berada di Sukorame, Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupatan Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jarak dari pusat kota Yogyakarta sekitar 24 Km dengan waktu tempuh kurang lebih 50 menit dengan memakai kendaraan. Nikmati keindahan alam dengan banyak sekali macam fasilitas rekreasi yang mempesona di Hutan Pinus Mangunan Yogyakarta.

Jika kalian berangkat dari sentra Kota Jogja, rute yang bisa dilalui yaitu dengan mengarahkan kendaraan menuju timur Jl. Panembahan Senopati. Saat sudah hingga diperempatan, ambil arah menuju keselatan Jalan Brigjen Katamso lurus terus hingga bertemu perempatan lagi.

Dari perempatan tersebut, silahkan belok ke timur melalui Jalan Kolonel Sugiono dengan terus melaju sampai di suatu pertigaan. Dari pertigaan tersebut, kamu mampu menyusuri jalan ke arah selatan melalui Jl. Sisingamangaraja.

Kemudian lurus terus menuju Jalan Imogiri Barat hingga dipertigaan, arahkan setirmu menuju timur melewati Jalan Makam Raja. Dari situ, ikuti saja jalan tersebut dan tak jauh lagi kau akan menemukan lokasi wisata Hutan Pinus Mangunan.

Jika anda bingung rute yang harus anda lewati dikala ingin mendatangi Hutan Pinus Mangunan Jogja. Berikut peta lokasinya yang bisa anda terusan di bawah ini untuk memudahkan perjalanan anda.

Jam Buka Hutan Pinus Mangunan

foto: https://www.instagram.com/p/CPZuDj4LEnY/?utm_source=ig_web_copy_link

Destinasi wisata Hutan Pinus Mangunan sendiri buka setiap hari mulai dari 06.00 – 18.00 WIB. Nikmati wisata alam yang mengagumkan di obyek wisata satu ini saat menjelang waktu weekend atau liburan panjang.

Wisata alam Hutan Pinus bisa menjadi slaah satu opsi piknik untuk menghabiskan era liburanmu. Pastinya tak seru jika hari libur cuma dirumah saja, kalian mampu mendatangi tempat rekreasi seperti alam.

Suasana alam yang asri mampu merefreshing tubuh, jiwa, dan pikiran anda dari kepenatan. Dengan aneka macam sajian wahana seru dan aktivitas menarik yang akan menciptakan waktu berkunjungmu makin menyenangkan.

Daya Tarik

foto: https://www.instagram.com/p/CeN230Ehl2Q/?utm_source=ig_web_copy_link

Hutan Pinus Mangunan ialah wisata alam andalan para turis untuk melupakan era liburan asik. Sebelum menjadi populer, wisata satu ini dulunya yakni daerah hutan tandus.

Tak lama lalu dilaksanakan pengelolaan ulang serta penghijauan dengan menanam beberapa pohon mirip pinus, akasia, mahoni dan lainnya. Penantian lama tersebut membuahkan hasil yang begitu luar biasa, selain menjadi hutan lindung rekreasi Mangunan menjadi obyek wisata.

Banyak wisatawan yang berantusias mendatangi wisata alam Hutan Pinus Mangunan tersebut, dengan banyak sekali fasilitas lengkap dan wahana permainan. Di Kawasan Wisata terdapat banyak spot fotografi yang menjadi incaran para kalangan muda.

Tak cuma ruang berfoto, namun juga terdapat pertunjukan musik, teater dan yang lain yang diadakan diruangan terbuka. Pastinya akan menemani waktu berkunjungmu agar betah untuk berlama-lama disana.

Fasilitas

foto: https://www.instagram.com/enisawy/

Berikut beberapa akomodasi wisata yang bisa anda nikmati saat berlibur di Hutan Pinus Mangunan Jogjakarta.

  • Area parkir rekreasi
  • Toilet
  • Mushola
  • Akses Wisata
  • Panggung hiburan
  • Warung makan
  • Gardu pandang
  • Spot foto

Nikmati menu fasilitas di Hutan Pinus Mangunan untuk mendapatkan sensasi berlibur yang tak terlupakan di Yogyakarta bersama keluarga tercinta.

Kunjungi juga –> Kebun Binatang Gembira Loka Sajian wisata lengkap di Jogja bersama keluarga tersayang.

Spot Wisata di Hutan Pinus Mangunan

foto: https://www.instagram.com/zikro_zr/

Banyak kegiatan seru dan menyenangkan yang mampu anda lakukan saat berlibur di Hutan Pinus Mangunan Yogyakarta. Selain menikmati menu panorama alam yang menyejukkan, anda juga mampu melakukan acara yang lain seperti.

1. Menikmati hidangan pertunjukan di panggung hiburan

foto: https://www.instagram.com/agusfahrl_k/

Jika anda mendatangi Hutan Pinus Mangunan di waktu yang sempurna. Anda bisa menikmati menu pentasmaupun hiburan yang di gelar di panggung rekreasi Hutan Pinus Mangunan.

Nikmati berbagai macam hiburan yang disajikan. Sajian pertunjukan budaya maupun konser musik sering di gelar di kawasan ini untuk menghibur para pengunjung.

Didepan panggung terdapat jejeran kursi dari kayu yang diletakkan secara bersusun mengelilingi panggung. Kalian bisa duduk-duduk kalem disana sembari menyaksikan pertunjukan live musik yang seru.

Pastinya akan membuat waktu berkunjungmu semakin menggembirakan, dengan santapan lagu-lagu terupdate yang asik. Tak cuma itu, hadirin juga bisa menyaksikan pertunjukan teater yang terkadang diadakan di lokasi panggung Hutan Pinus Mangunan tersebut.

Suasana hutan yang alami dan asri tercium begitu kuat memperlihatkan vibes hangat dan menenagkan. Cocok juga dijadikan sebagai spot healing yang rekomended.

2. Berburu foto instagenic

foto: https://www.instagram.com/yudiandrea2417/

Banyak spot-spot foto instagramable yang akan memanjakan anda saat sedang berburu foto kece yang pantas untuk koleksi feed sosial media. Keindahan yang di tawarkan dari tempat satu ini juga membuatnya sering dijadikan sebagai setting foto preewedding dan lainnya.

Hutan Pinus Mangunan menghadirkan banyak objek berfoto mulai dari gardu pandang, dimana hadirin mampu menyaksikan hamparan bukit yang membentang luas. Tak cuma itu, terdapat pula taman bunga anggun berwarna warni yang mampu menjadi latar belakang fotomu.

Taman bunga ini menghadap pribadi kearah perbukitan Jogja, yang menciptakan pemandangannya semakin indah. Pengunjung bisa mencoba juga objek berfoto lainnya seperti lengkukan kayu yang disusun sedemikian rupa sampai terlihat menawan.

3. Camping

foto: https://www.instagram.com/ninuz_yma/

Kegiatan lainnya yang bisa kau lakukan diHutan Pinus Mangunan ini ialah bercamping seru. Camping diatas bukit dan ditengah hutan menjadi sebuah hal yang menantang nyali.

Namun kalian tak perlu cemas, karena camping di rekreasi satu ini bukannya takut, namun malah sungguh asik untuk dikerjakan. Karena banyak acara seru yang mampu kalian kerjakan secara beramai-ramai bersama sahabat seperti berapi unggun, barbequan dan yang lain.

Suasana malam hari ditengah hutan pastinya akan begitu sunyi dan menenangkan. Kalian bisa menggunakan waktu tersebut untuk berquality time bersama orang terdekat.

Dipagi hari, hadirin bisa bangkit dengan sambutan mentari dan sunrise yang begitu menawan . Kan terlihat begitu indah kalau dilihat dari ketinggian bukit.

Sensasi berlibur yang menggembirakan di Hutan Pinus Mangunan mampu anda peroleh dengan aktivitas camping di tempat ini. Rasakan pengalaman berlibur tak terlupakan di Jogja dengan camping di kawasan ini bersama sobat maupun sobat.

Tips Berkunjung

foto: https://www.instagram.com/jambuluwukmalioboro/

Berikut tips dari Sikidang Travel Guide ketika anda berniat mendatangi obyek rekreasi Hutan Pinus Mangunan Yogyakarta:

  • Waktu terbaik untuk mengunjunginya ialah di pagi maupun sore hari. Datanglah weekday dikala anda ingin menikmati sensasi liburan yang lebih privat.
  • Bawa kamera untuk mendokumentasikan liburan yang mengasyikkan anda, banyak juga spot foto instagenic.
  • Gunakan ootd yang tepat dengan passion kalian untuk mendapatkan hasil foto yang rekomended.
  • Jaga alam dan buang sampah pada tempatnya.

Semoga informasi yang sikidang berikan tentang destinasi rekreasi Hutan Pinus Mangunan Jogja di atas bisa menolong dan memudahkan piknik anda.

Review sebelumnya –> Gumuk Pasir Parangkusumo Yogyakarta wisata anti mainstream yang hanya ada 3 si Asia Tenggara.

Berencana liburan di Yogyakarta tetapi males ribet mempersiapkan semua fasilitas dan kebutuhan wisata sendiri? Tenang alasannya adalah Sikidang punya solusinya.

Layanan Paket Liburan Jogja dari Sikidang Travel Guide akan menemani dan memanjakan liburan anda selama di Yogyakarta. Fasilitas terbaik dengan layanan ekslusif akan menenteng anda menikmati hidangan wisata Jogja dengan pengalaman perjalanan tak terlupakan.

Duduk elok dan nikmati semua keindahan Jogja dengan paket rekreasi dari Sikidang Travel Guide. Solusi terbaik sahabat travelingmu.

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!