Pantai Ngandong Gunung Kidul

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Pantai Ngandong Yogyakarta, destinasi wisata pantai di Gunung Kidul yang masih jarang orang tahu. Namun keindahan yang di tawarkan dari obyek wisata pantai satu ini tidak kalah menarik dari pantai populer di Yogyakarta.

Bagi anda yang jenuh dengan situasi perkotaan dan ramainya suasana pantai. Pantai Ngandong Jogja mampu menjadi acuan kunjungan wisata anda dengan suasana yang lebih hening.

Cocok untuk merelaksasi fikiran yang bosan dengan beban pekerjaan maupun telah bosan tertalu usang di rumah saja. Anda mampu mendatangi obyek wisata Pantai Ngandong untuk mengisi kegabutan anda.

Rasakan sensasi berlibur di Pantai Ngandong dengan suasana layaknya pantai langsung. Perjuangan yang jago perlu anda gapai saat akan mengunjungi obyek rekreasi satu ini. Namun keindahan yang di tawarkan akan membayar mahal perjuangan anda.

Berikut ulasan singkat mengenai destinasi rekreasi Pantai Ngandong Jogja buat anda jadikan referensi kunjungan berlibur.

Harga Tiket Masuk Pantai Ngandong

foto: https://www.instagram.com/masedy80/

Pantainya yang higienis dan masih terjaga menciptakan pantai Ngandong menunjukkan menu alam yang bergitu menarik. Namun dengan keindahannya yang istimewa tidak membuat obyek rekreasi satu ini mahal untuk anda nikmati.

Karena harga tiket masuk pantai Ngandong yakni Rp.10.000,-/orang. Menikmati alam yang indah tidak harus mengeluarkan uang mahal bukan?

Biaya pelengkap yang mesti anda keluarkan saat mengunjungi obyek rekreasi satu ini ialah retribusi parkir. Jika anda berkunjung memakai sepeda motor, tiket parkirnya adalah Rp.3.000,- dan Rp.5.000,- untuk mobil.

(Harga tiket masuk Pantai Ngandong dan tiket parkir kendaraan bisa berganti setiap waktu).

Alamat dan Rute Lokasi

foto: https://www.instagram.com/alvraku_/

Untuk mengunjungi obyek wisata Pantai Ngandong memang tidak semudah mendatangi destinasi rekreasi pantai populer di Gunung Kidul.

Pasalnya akses jalan menuju lokasi pantai satu ini masih cukup sulit. Butuh usaha lebih untuk hingga ke lokasi Pantai Ngandong, tetapi keindahan yang di tawarkan tidak akan membuat usaha anda sia-sia.

Lokasi dari Pantai Ngandong sendiri berada di Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Dari pusat kota Jogja berjarak sekitar 67 Km dengan waktu tempuh kurang lebih 2 jam dengan kendaraan.

Rute lokasi menuju wisata alam ini ialah dengan memakai jalur yang ber-start dari sentra kota Jogja. Arahkan kendaraanmu menuju Piyungan sampai datang di Sambipitu, kemudian teruskan perjalanan sampai di Lanud Tentara Nasional Indonesia Gading berikutnya belok kanan.

Selain itu,, kalian juga bisa menggunakan jalur Imogiri dengan mengarahkan kendaraanmu sampai datang di Panggang. Kemudian teruskan hingga datang di Saptosari dan teruskan perjalanan sampai di retribusi Pantai Ngandong sekitar 8 km lalu.

Ketika bermaksud mengunjungi Pantai Ngandong Yogyakarta namun resah rute yang harus di lalui. Berikut Peta Lokasi Pantai Nganding yang mampu anda kanal untuk mempermudah kunjungan wisata anda.

Datang juga ke –> Pantai Wohkudu Gunung Kidul destinasi pantai mempesona lainnya di Gunung Kidul.

Jam Buka Pantai Ngandong

foto: https://www.instagram.com/p/Cf3l2_VLkHH/?utm_source=ig_web_copy_link

Destinasi rekreasi Pantai di Gunung Kidul buka saban hari selama 24 Jam, sehingga anda bebas berkunjung kapan saja. Wisata Pantai Ngandong ini sangat sesuai menjadi salah satu pilihan berkunjungmu dihari libur.

Saat weekdays ataupun weekend mampu menjadi waktu rekomended untuk berkunjung kesana. Pastikan juga tiba disaat cuaca sedang cerah dan hindari demam isu hujan karena terlalu rawan.

Ajaklah siapa pun orang terdekatmu untuk menghabiskan keseruan bareng di Pantai Ngandon ini. Dijamin watu liburan dan refreshing kalian akan sungguh berkesan dengan berbagai momen berharga.

Daya Tarik

foto: https://www.instagram.com/p/CDtRN2DHIGu/?utm_source=ig_web_copy_link

Ngandong Beach letaknya berdekatan dengan Pantai Indrayanti dan Sundak, kalian mampu berkunjung ke pantai-pantai tersebut saat liburan. Pantai Nagndong mempunyai kondisi geografis yang landai dan memanjang, sehingga terlihat begitu luas.

Memiliki formasi watu karang yang terletak di segi kanan dan kiri yang menjadi pembatas dengan pantai disebelahnya. Air lautnya jernih dengan gradasi warna biru kehijauan yang terpancar dari bebatuan karang didasar bahari.

Oleh alasannya adalah itu, kalian mampu menikmati kegiatan seru sepert bersnorkeling melihat dasaran laut yang menarik. Pantai Ngandong ini ramai dikunjungi pelancong selain dari keindahan pantainya, juga memberikan banyak sekali wahana seru dan kemudahan yang lengkap.

Pantai ini memiliki ciri khas pasir putih Gunung Kidul yang terlihat anggun dan halus untuk dipijak. Kalian mampu bermain dipesisir pantai dengan ajaran ombak yang cukup tenang, berlarian kecil sembari tertawa riang.

Fasilitas

foto: https://www.instagram.com/ubasoeky/

Meskipun bukan sebagai destinasi rekreasi pantai terkenal di Gunung Kidul. Namun obyek wisata Pantai Ngandong telah di lengkapi dengan banyak sekali macam akomodasi wisata mirip:

  • Area parkir yang luas
  • Camping Area
  • Warung makan
  • Toilet
  • Mushola
  • Penginapan dan lainyya.

Nikmati menu rekreasi Pantai Ngandong Yogyakarta dengan berbagai macam akomodasi rekreasi yang tersedia.

Spot Wisata di Pantai Ngandong

foto: https://www.instagram.com/buzshuky/

Selain menikmati hidangan keindahan pantai yang menawan. Anda juga bisa menikmati aneka macam macam acara menawan ketika berkunjung ke Pantai Ngandong.

Nikmati sajian sunset yang eksotis, berburu foto, berjemur, memancing, berenang, bermain surfing dan masih banyak lagi.

Wahana Snorkeling dan Surfing

Kegiatan menyelam atau snorkeling mampu kamu coba ketika berkunjung ke Pantai Ngandong Gunung Kidul. Pantai Ngandong mempunyai air bahari yang jernih sehingga sangat cocok untuk melakukan kegiatan snorkeling.

Snorkeling sendiri berarti suatu kegiatan menyelam di permukaan bahari untuk melihat keragaman biota laut dan bermacam jenis terumbu karang. Bagi kamu yang suka berpetualang, snorkeling satu ini menjadi acara yang menggembirakan untuk dicoba.

Dengan perlengkapan menyelam yang lengkap akan memudahkan dan melencarkan aktivitas eskplor rekreasi bawah laut semakin tenteram.

Tak cuma itu, kalian juga bisa mencoba surfing atau berselancar menembus derasnya ombak maritim. Namun untuk ombak di Ngandong ini tak sebegitu ganas mirip pantai yang lain.

Tetapi hal tersebut bukan berarti kalian tak mampu melaksanakan acara surfing ini. Karena berselancar diombak sedang pun akan terasa mengasyikkan bagi pecinta surfing.

Berkeliling Pantai Dengan Perahu atau Kano

Jika pengunjung ingin menjelajahi keindahan Pantai Ngandong lebih puas, kalian bisa mencoba menaiki bahtera atau kano. Jika menggunakan perahu, hadirin harus membayar biaya sewa untuk sekali jalan memutari pantai.

Tak usah khawatir, karena akan ditemani dengan driver sehingga kalian tinggal duduk santai menikmati situasi kesejukan pantai. Selain itu, hadirin juga akan dilengkapi dengan pelampung supaya senantiasa aman dan untuk jaga-jaga.

Namun jikalau hadirin ingin lebih bebas mengarungi pantainya, mampu mencoba bermain kano dengan bahtera kecil yang hanya muat satu orang. Kegiatan ini akan kalian kerjakan sendiri tanpa driver dengan perlengkapan mendayung lengkap dan pelempung untuk keamanan.

Menarik bukan? peroleh sensasi berlibur seru bersama sobat, pasangan, atau keluarga yang akan membuat waktu berkunjungmu makin menyenangkan.

Berkuliner Enak Disekitar Pantai

Setelah puas bermain dan mengeksplor sekitar pantai, pengunjung mampu mengisi perut dengan berkuliner enak diwarung sekitar. Warung tersebut memperlihatkan aneka kuliner seafood yang enak dan nikmat.

Apalagi bila dimakan dipinggir pantai dengan semilir angin sejuk, pastinya akan terasa lebih nikmat lagi. Pemandangan pantai yang eksotis akan menjadi sahabat makanmu dengan hamparan laut luas.

Atau kalian juga bisa mengunjungi cafe yang sedang booming adalah South Shore. Cafe dengan desain beach view ini menunjukkan berbagai hidangan dan menu yummy layak untuk dirasakan.

Cafe yang pribadi menhadap Samudera Hindia ini mempunyai view yang sangat mempesona. Waktu makanmu akan kian lezat dengan sajian peanorama bahari Ngandong yang bagus.

Kunjungi juga –> Pantai Watu Kodok Gunung Kidul pantai unik dengan berbagai macam spot foto instagenicnya.

Tips Berkunjung

foto: https://www.instagram.com/bendakapoetra/

Berikut kiat berkunjung ke Pantai Ngandong dari Sikidang Travel Guide untuk anda agar menerima piknik yang berkualitas:

  • Datanglah berkunjung ke Pantai Ngandong di sore hari. Karena panorama eksotis akan memanjakan mata anda, nikmati juga kegiatan camping di pantai ini.
  • Bawalah kamera untuk mengabadikan momen berlibur di Pantai Ngandong bareng teman keluarga maupun rekan kerja.
  • Tetap berhati-hati ketika berlibur dimanapun berada.

Nikmati menu wisata pantai Ngandong ketika berlibur di Yogyakarta. Pantainya yang asri dan masih tersadar akan memanjakan waktu piknik anda bersama orang-orang tersayang.

Semoga isu mengenai Pantai Ngandong dari Sikidang Travel akan memudahkan dan menolong anda dalam menentukan destinasi kunjungan piknik di Yogyakarta.

Review sebelumnya –> Pantai Kesirat Gunung Kidul surga tersembunyi dengan panorama alamnya.

Liburan ke Jogja kini bisa anda dapatkan tanpa mesti ribet-ribet mempesiapkan semua keperluan dan akomodasi wisata. Karena Sikidang Travel Guide punya solusinya untuk anda dengan berbagai macam Layanan Paket Wisata Jogja.

Nikmati kemudahan dan layanan terbaik Paket Liburan Jogja dari sikidang sesuai dengan keperluan maupun impian. Rasakan sensasi berlibur yang mengasyikkan dan tak terlewatkan bersama orang tercinta dengan layanan Paket Wisata Jogja dari Sikidang.

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!