Pantai Kesirat Gunung Kidul

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Pantai Kesirat Gunung Kidul Yogyakarta, ada yang pernah mendatangi destinasi wisata pantai Jogja satu ini?

Yogyakarta memang menyimpan sejuta keindahan wisata pantainya, khusunya formasi pantai yang ada di daerah Gunung Kidul. Pantai eksotis di daerah ini menjadi magnet gres di dunia pariwisata Yogyakarta.

Pantainya yang unik dan mempesona membuat banyak sekali turis yang berbondong-bondong mendatangi destinasi rekreasi pantai Jogja. Tidak terkecuali dengan obyek wisata Pantai Kesirat. Nama destinasi rekreasi satu ini memang tidak seheboh pantai-pantai lain di Gunung Kidul Yogyakarta.

Namun keindahan pemandangan dari Pantai Kesirat Jogja akan mempengaruhi siapa aku yang mengunjunginya. Icon yang menjadi ciri dari pantai satu ini adalah adanya pohon yang berdiri kokoh menjulang di pinggir pantainya.

Tidak usah berlama-lama, berikut ulasan pantai Kesirat Jogja yang bisa anda jadikan sebagai referensi menghabiskan waktu berlibur.

Harga Tiket Masuk Pantai Kesirat

foto: https://www.instagram.com/antwcksn/

Tidak hanya warna masyarakatnya yang ramah akan pelancong, wisata Jogja juga populer dengan destinasi ramah kantong. Tidak heran jikalau aneka macam wisatawan yang menyebabkan Jogja sebagai destinasi tempat liburan yang rekomended.

Selain keindahan serta bermacam-macam wisatanya, Jogja juga menghidangkan berbagai destinasi rekreasi murah. Salah satunya yakni Pantai Kesirat Gunung Kidul.

Pasalnya untuk menikmati sajian keindahan yang di tawarkan di kawasan ini anda tidak butuhmerogoh kocek yang dalam. Karena harga tiket masuk Pantai Kesirat ialah Rp.5.000,-/orangnya.

Biaya suplemen yang harus anda keluarkan saat berkunjung yaitu retribusi parkir kendaraan Rp.3.000,- untuk sepeda motor dan Rp.5.000,- untuk kendaraan beroda empat. Harga yang terlampau murah untuk hidangan keindahan alam yang hendak anda dapatkan.

(Harga tiket masuk dan retribusi parkir Pantai Kesirat bisa berubah setiap dikala).

Alamat dan Rute Lokasi

foto: https://www.instagram.com/dodocantropus/

Pantai Kesirat sendiri berlokasi di Gunung Kidul Yogyakarta dengan berada di Kawasan wisata pantai. Untuk mengunjunginya anda tidak perlu bekerja keras karena lokasinya yang gampang di jangkau dan jalan yang di lalui sudah baik.

Alamat lengkap dari pantai Kesirat yaitu Karang, Girikarto, Kecamtan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Untuk jarak yang harus anda tempuh ketika berangkat dari sentra kota Jogja yaitu sekitar 45 km. Sedangkan waktu tempuh dengan menggunakan kendaraan kurang lebih yakni 90 menit.

Rute menuju Pantai Kesirat gampang dilalui dengan kendaraan roda dua maupun empat. Jika dari arah kota Jogja, ambillah arah menuju Piyungan kemudian mengarah ke Playen dari Simpang Tiga Lanud TNI Angkatan Udara.

Selanjutnya teruskan perjalananmu sampai berjumpa Puslatpur milik TNI AD hingga arah Saptosari dari pertigaan jalan. Lanjutkan perjalanan sampai tiba di Girikarto, dari sini lokasi Pantai Kesirat sudah tak jauh lagi.

Pengendara motor atau mobil seharusnya waspada menuju daerah pantai, alasannya adalah jalurnya sempit dan turunannya cukup tajam. Setelah sampai diarea parkir, kalian masih harus trekking sekitar 100 meter dari lokasi pantai dengan jalan setapak yang menurun.

Jika anda bermaksud mendatangi obyek wisata Pantai Kesirat, berikut peta lokasinya untuk mencari rute terbaik dikala mengunjunginya.

Datang juga ke –> Pantai Watu Kodok Gunung Kidul rekomended dengan aneka macam macam spot fotonya.

Jam Buka Pantai Kesirat

foto: https://www.instagram.com/p/ChuIgONJAin/?utm_source=ig_web_copy_link

Pantai Gunung Kidul ini senantiasa dibuka selama 24 jam setiap harinya, turis setempat maupun luar kota mampu berkunjung kapan saja. Waktu terbaik untuk berkunjung yakni saat cuaca sedang cerah, alasannya kamu akan menyaksikan keindahan sunset diseore hari.

Pantai satu ini masih terbilang belum banyak dijamah, menjadi hidden gem yang hebat fantastis. Kecantikan pantainya bisa memikat para turis untuk datang berkunjung.

Weekend atau libur panjang menjadi waktu paling pas untuk datang ke rekreasi ini sembari merefreshing otak dan asumsi yang penat. Atau kalau ingin mencicipi sensasi dan suasana lebih damai, kalian mampu datang dihari umumatau jam kerja.

Daya Tarik

foto: https://www.instagram.com/p/CZqmDuRhcYV/?utm_source=ig_web_copy_link

Pantai Kesirat Sunsrise menjadi pesona memikat para wisatawan untuk berkunjung ke wisata alam tersebut. Gunung Kidul memang menjadi spot rekreasi pantai terindah dengan pesona lembut pasir putihnya.

Namun berbeda dengan Pantai Kesirat ini yang tidak memiliki garis pantai atau pesisir, melainkan tebing-tebing curam dengan deburan ombak ganas. Kalian bisa melihat keindahan panorama pantai dari atas bukit dengan beberapa akomodasi tempat duduk yang telah disediakan.

Disekelilingnya terdapat banyak deretan tebing berupa bebatuan karang yang curam namun tampakeksotis. Memiliki ombak bervolume tinggi dan deras yang bisa kau saksikan ketika senja sembari menikmati kesegaran pantai.

Pantai Kesirat juga menawarkan berbagai sot foto menarik seperti sebuah pohon tua yang menjadi icon utama. Letaknya berada di pinggir tebing yang sering dijadikan objek berswafoto oleh para turis.

Wisatawan tidak bisa berenang atau bermain air dipantai tersebut, alasannya terlalu berbahaya dan ombaknya tidak erat. Namun tak perlu khawatir, alasannya kalian masih bisa melihat kecantikan Pantai Kesirat dari atas bukit.

Selain ke-elokan laut birunya, Pantai Kesirat menjadi tempat diselenggarakannya sebuah tradisi Ngalap Berkah atau disebut Brubuh. Ritual tersebut dijalankan oleh para warga sekitar setiap setahun sekali memakai metode kalender Jawa.

Ritual ini bertujuan agar penduduk tidak menebang pohon secara asal pilih untuk melestarikan lingkungan sekitar.

Fasilitas

foto: https://www.instagram.com/pitiko123/

Untuk kemudahan wisata yang mampu anda nikmati saat berkunjung ke Pantai Kesirat Yogyakarta yaitu:

  • Area parkir dan penitipan kendaraan
  • Camping Area
  • Warung makan
  • Toilet
  • Mushola dan yang lainnya.

Nikmati aktivitas menawan di Pantai Kesirat dengan semua fasilitas rekreasi yang tersedia.

Spot Wisata di Pantai Kesirat

foto: https://www.instagram.com/musa_sanjaya_/

Banyak sekali kegiatan seru dan menyanangkan di Pantai Kesirat yang bisa anda nikmati dikala berlibur. Berikut daftar kegiatan seru yang bisa anda nikmati:

  • Berburu Spot Foto
  • Menikmati sunset
  • Camping
  • Berburu masakan
  • Memancing

Panorama alam yang menakjubkan bisa anda nikmati saat mendatangi obyek rekreasi satu ini. Tebing-tebing pantai yang menjulang tinggi akan memanjakan anda dengan panorama alam yang anti mainstream di Pantai Kesirat.

Menikmati Sunset di Sore Hari

Pantai Kesirat menjadi salah satu daerah rekomended untuk menikmati keindahan matahari terbenam di sore hari. Bagi kalian yang membutuhkan spot healing mampu juga berkunjung ke pantai satu ini yang terletak di Gunung Kidul Yogyakarta.

Lokasinya yang berada diatas bukit membuat pemandangan sunset ketika senja nampak sangat terang dan elok. Fenomena matahari yang pulang keperadabannya akan sungguh indah jikalau diabadikan dengan kamera ponselmu.

Sembari duduk dipinggir bukit dengan pemandangan alam sekitar dan pantulan sunset yang memancar dilaut membuat suasana sore hari kian syahdu. Nikmati berbagai sajian yang lain yang hendak kamu peroleh di Pantai Kesirat tersebut.

Camping dan Memancing

Kegiatan camping biasanya dijalankan oleh para pecinta alam, seperti di Pantai Kesirat Gunung Kidul yang dijadikan spot camping. Kalian akan dimanjakan dengan panorama pantai tak terbatas yang bisa dicicipi dari pagi hingga malam.

Saat sore hari datang, kalian bisa duduk bermalas-malasan dipinggir pantai sembari menikmati ketenangan suasananya. Kemudian menjelang malam, view pantai akan digantikan dengan gemerlap bintang yang bertebaran dilangit memperlihatkan kemegahan milkyway.

Suara deburan ombak yang menghantam karang menjadi suara menenangkan yang hendak menemani malam harimu. Ajaklah teman, pasangan, atau partner yang lain semoga waktu berkemahmu semakin menyenangkan.

Tak lupa pula spot memancing yang banyak disukai para pemancing mania, alasannya memang terdapat aneka ragam ikan dan seafood lainnya. Siapkan alat pancing terbaikmu untuk menikmati kegiatan memancing seru diakhir pekan.

Berburu Spot Foto

Kegiatan berswafoto satu ini tak boleh terlewatkan begitu saja, sebab banyak sudut fotografi yang kece dan keren. Jangan lupa untuk membawa kamera terbaik untuk mengabadikan banyak sekali momen berguna yang ada disana.

Fenomena sunset yang memukau tak boleh dilewatkan, alasannya pemandangan orange dilangit selatan begitu hebat indah. Dapatkan pengalaman tak terlupakan selama di Pantai Sekirat yang memanjakan liburan kalian dengan orang tersayang.

Kunjungi juga –> Pantai Sedahan Gunung Kidul rekreasi pantai terbaru di Gunung Kidul yang mempesona.

Tips Berkunjung

foto: https://www.instagram.com/suryojdb/

Untuk mengoptimalkan mutu liburan anda di pantai Kesirat Jogjakarta, berikut tips dari Sikidang untuk anda:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi obyek rekreasi Pantai Kesirat ialah saat sore hari.
  • Rencanakan acara camping dan nikmati situasi senja dan malam yang bermutu di pantai ini.
  • Bawalah perlengkapan dokumentasi untuk mengabadikan moment berlibur di Yogyakarta.
  • Tetap berhati-hati dan jaga alam Indonesia agar tetap terjaga.

Nikmati keindahan pantai Kesirat Yogyakarta ketika anda ingin menghabiskan waktu berlibur di pantai Yogyakarta. Semoga isu rekreasi Pantai Kesirat dari Sikidang Travel Guide mampu menolong dan mempermudah piknik anda dan keluarga.

Review sebelumnya –> Pantai Wohkudu Gunung Kidul pantai sepi yang rekomended untuk quality time bareng keluarga.

Pengen piknik ke Jogja tetapi males ribet? Kini Sikidang Travel Guide punya penyelesaian piknik tanpa ribet ke Jogja.

Nikmati pengalaman berlibur yang mengasyikkan dengan layanan Paket Wisata Jogja dari Sikidang Travel Guide. Fasilitas dan layanan ekslusive siap merealisasikan piknik harapan anda di Yogyakarta.

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!