Pantai Sepanjang Gunung Kidul

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Pantai Sepanjang merupakan salah satu destinasi pantai di Gunung Kidul Yogyakarta. Keindahan pantai-pantai Jogja menjadi daya tarik rekreasi baru yang rekomended untuk di datangi.

Pantai dengan pasir putih higienis dan air bahari yang jernih akan menunjukkan feel liburan yang mengasyikkan. Nikmati keindahan Pantai Sepanjang bersama teman maupun keluarga saat menghabiskan waktu piknik di Yogyakatra.

Beragam aktivitas menarik di Pantai Sepanjang Gunung Kidul yang hendak memanjakan waktu piknik kalian. Berikut isu menarik tentang destinasi rekreasi pantai satu ini dari Sikidang Travel Guide.

Harga Tiket Masuk Pantai Sepanjang

foto: https://www.instagram.com/enarchoyuli/

Untuk menikmati sajian alam yang mempesona di Pantai Sepanjang Jogja, kalian tidak akan kehabisan anggaran. Karena destinasi pantai di Jogja sudah populer dengan wisata murah.

Namun fasilitas dan keindahan yang di tawarkan tidak murahan, harga tiket masuk Pantai Sepanjang di patok Rp.10.000,-/penduduknya. Bagi kalian yang membawa kendaraan, kalian wajib membayar ongkos parkir kendaraan Rp.5.000,- untuk kendaraan beroda empat dan Rp.2.000,- sepeda motor.

Biaya yang lain yang mungkin akan anda keluarkan ialah kebutuhan eksklusif mirip berbelanja masakan di sekitar lokasi pantai.

Harga tiket masuk dan retribusi parkir Pantai Sepanjang mampu berubah ketika-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Sehingga hadirin seharusnya mencari berita terbaru sebelum berkunjung.

Alamat dan Rute Lokasi

foto: https://www.instagram.com/dewi_rhmd/

Lokasi dari pantai di Gunung Kidul memang berdampingan sepanjang garis pantainya. Sehingga kalian bisa dengan mudah untuk mendatangi obyek rekreasi pantai Jogja.

Sedangkan alamat lengkap dari rekreasi Pantai Sepanjang sendiri yaitu berada di Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

Kalian bisa menjangkaunya dari sentra kota Jogja dengan menempuh waktu perjalanan kurang lebih 120 menit dengan jarak 62 Km. Pantai Sepanjang ini letaknya berdekatan dengan Drini Beach yang tak kalah populer.

Banyak alternative jalan menuju lokasi rekreasi, tetapi kalau kamu dari arah Yogyakarta mampu mengambil jalur menuju Candi Prambanan. Kemudian sesudah itu kalian akan berjumpa pertigaan lampu merah jembatan, ambil arah kanan dan lurus ikuti jalan.

Jika dari arah Jogja selatan kalian bisa mengambil jalur Wonosari lalu lurus mengikuti jalan dan sehabis itu ambil arah timur. Jika sudah mengambil arah timur maka akan bertemu pertigaan Piyungan, kemudian ikuti isyarat sampai bertemu lokasi Pantai Sepanjang.

Kalian yang masih bingung dan belum pernah mengunjungi tempat rekreasi pantai di Gunung Kidul. Kalian mampu mengakses peta lokasi Pantai Sepanjang di bawah ini.

Datang juga ke –> Air Terjun Kedung Pedut Yogyakarta penderasan unik yang instagenic di Jogja.

Jam Buka Pantai Sepanjang

foto: https://goo.gl/maps/bwqbdPj7xyjr9SNi8

Buka saban hari dengan waktu operasional 24 jam, sehingga kalian bebas mengunjungi Pantai Sepanjang kapan saja. Belum adanya ketetapan jam operasional yang resmi sehingga hadirin mampu datang kapan saja ke pantai tersebut.

Pantai ini bisa menjadi pilihan berkunjung yang menawan untuk menghabiskan waktu liburan final pekan. Tak jarang ketika piknik tiba, pantai ini selalu dipadati turis.

Waktu terbaik untuk berkunjung adalah saat saat trend kemarau atau cuaca sedang cerah dengan situasi pantai yang mendukung. Ajaklah teman, teman, pasangan, atau keluarga untuk mencicipi keseruan bermain air di Pantai Sepanjang.

Daya Tarik

foto: https://www.instagram.com/p/CG-FXktAAdL/?utm_source=ig_web_copy_link

Pantai Jogja menyajikan keindahan alam luar biasa yang mampu kamu nikmati kapan saja. Kekayaan alamnya begitu melimpah, salah satunya rekreasi alam seperti pantai yang banyak tersebar diberbagai wilayahnya.

Diantaranya mirip Pantai Sepanjang yang berada di Gunung Kidul dengan bermacam-macam keunikannya. Seperti namanya, obyek rekreasi ini memiliki pesisir pantai yang begitu panjang sehingga dinamakan Sepanjang.

Pantai ini terbilang masih gres dan suasananya masih sangat alami, pasirnya berwarna putih bersih yang mengkilap terkena sinar matahari. Terdapat deretan pepohonan yang berkembang disepanjang pantainya, menjadikan suasana dipantai semakin asri.

Angin yang semilir berdatangan seraya menjinjing kesegaran hingga menembus jiwa. Tak heran kalau Pantai Sepanjang dibilang replikanya pantai di Bali sebab keindahan pesonannya.

Disekitar pantai terdapat sebuah situs sejarah seperti Banyusepuh yang artinya dipakai untuk membasuh. Letaknya tak jauh dari lokasi pantai yang dulunya dijadikan selaku sumber mata air bagi warga sekitar.

Kalian akan mendapatkan banyak hal unik dan aktivitas seru yang akan menemani waktu berliburmu menjadi lebih mengasyikkan. Pastikan kau pantai satu ini masuk kedalam list berkunjung kalian.

Fasilitas

foto: https://www.instagram.com/t.rex_ind/

Destinasi rekreasi pantai di Gunung Kidul saat ini sudah mengalami banyak pergantian, terutama akan kemudahan rekreasi yang di tawarkan. Berikut ini fasilitas rekreasi di Pantai Sepanjang yang mampu kalian nikmati saat mengunjunginya:

  • Area parkir yang luas
  • Akses wisata yang baik
  • Toilet
  • Penginapan
  • Warung makan
  • Camping Area
  • Warung oleh-oleh
  • Spot foto dan masih banyak lagi.

Nikmati piknik seru dan menggembirakan di Pantai Sepanjang bersama keluarga, teman maupun pasangan dengan berbagai macam fasilitasnya.

Kunjungi juga –> Hutan Mangrove Kulon Progo wisata keluarga dengan berbagai wahana permainan seru.

Spot Wisata di Pantai Sepanjang

foto: https://www.instagram.com/fanfanphotograph/

Banyak sekali kegiatan menyenangkan yang dapat kalian kerjakan saat mengunjungi obyek rekreasi Pantai Sepanjang. Tidak cuma menikmati panorama dan situasi pantainya yang menarik.

Bermain Air

Pantai Sepanjang Jogja memang tak usah diragukan lagi akan keindahan alamnya, bisa membuat siapa pun terkesima ketika melihatnya. Saat berkunjung kesana, ada satu hal yang wajib dilaksanakan adalah bermain air dan pasir putih higienis khas pantai Gunung Kidul.

Rasanya kurang puas jika bermain dipantai namun belum menyebur dan lembap kuyup. Pasir pantainya mempunyai warna putih higienis yang halus dan tenteram untuk berjalan kaki, kalian mampu bermain dan bersenang-senang disana.

Wisata keluarga ini mampu kalian kunjungi bersama si buah hati, namun tetap mesti dengan pengawasan tambahan tentunya. Kalian juga bisa bermain ombak di pinggir bibir pantai sembari menikmati pemandangan maritim yang biru.

Nikmati keseruan bermain air di Pantai Sepanjang yang pastinya akan sangat seru dan menyenangkan. Untuk itu ajaklah siapa pun orang terdekatmu untuk mencicipi bareng keseruan yang ada disana.

Setelah puas bermain air, kau bisa berkuliner lezat disekitar pantai alasannya banyak warung terjejer disepanjang pantainya. Menu utama yang umum dihidangkan adalah aneka seafood dan hasil bahari yang lain dengan cita rasa nikmat.

Makan dipinggir pantai akan terasa begitu lezat apalagi sembari memandangi keindahan ombak yang mendayu-dayu di bahari biru. Selain puas berkunjung ke pantai, kalian akan mendapatkan pengalaman berguna yang tak akan terlupakan.

Menonton Pertandingan Voli

Kegiatan satu ini sungguh jarang didapatkan dipantai area Gunung Kidul, tetapi di Sepanjang Beach ini kau bisa menyaksikannya. Disekitar lokasi pantai terdapat lapangan voli yang lazimnya dipakai untuk bermain bola.

Kamu mampu melihat olahraga tersebut kalau sedang diadakan aktivitas tersebut, pastinya tak setiap ketika. Jika sedang mujur, kamu bisa menonton keseruan bermain voli dipinggir pantai dengan semilir anginnya yang sepoi.

Tak cuma menontoon, bagi yang ingin bermain, kalian juga bisa mencobanya. Seru bukan aneka macam kegiatan di Pantai Sepanjang ini? Oleh karena itu sempatkan waktumu untuk berkunjung ya traveller.

Spot Foto Instagenic

Berburu foto instagramable menjadi salah satu acara wajib yang tak boleh terlupakan begitu saja. Karena banyak spot menawan yang bisa kalian jadikan sebagai latar belakang foto.

Pantai di Yogyakarta ini mempunyai pesisir yang indah dengan pasir putih dan beberapa bebatuan karang. Ombaknya populer tidak mengecewakan besar dengan buih putih seperti busa yang akan tiba dan kembali menyapu pesisir pantainya.

Hal tersebut akan begitu indah kalau diabadaikan dengan memakai kamera ponselmu. Jangan menyiakan momen berguna ketika berkunjung ke pantai ini, alasannya adalah akan banyak ingatan indah saat berada disana.

Jangan lupa nikmati sunset yang mempesona ketika kalian berkunjung ke Pantai Sepanjang dikala sore hari. Menikmati sunset nan manis sembari menikmati menu kuliner khas pantai.

Fenomena matahari terbenam memang menjadi momen yang spesial dan tentukan kau menyaksikannya. Bisa menjadi background foto yang kontemporer untuk mengisi feed instagram kamu.

Tips Berkunjung

foto: https://www.instagram.com/fryza_yt/

Tips dan nasehat berikut kiranya mampu diamati dengan baik oleh hadirin rekreasi Pantai Sepanjang.

  • Waktu paling rekomended untuk mengunjungi Pantai sepanjang adalah saat siang menjelang sore hari.
  • Selain suasana yang nyaman, Gunung Kidul di siang hari sangat panas dikala matahari sedang terik-teriknya.
  • Datang ketika weekday, sebab dikala simpulan pekan dan hari libur, obyek wisata pantai di Gunung Kidul akan dipenuhi oleh pengunjung.
  • Bawa kamera dan tentu saja baju ganti ketika kalian ingin bermain air di pantai dan mengabadikan moment berlibur.

Semoga berita mengenai Pantai Sepanjang diatas akan menolong anda dalam mencari tumpuan rekreasi untuk berlibur. Nantikan kembali gosip destinasi wisata menarik lainnya yang ada di Yogyakarta.

Review sebelumnya –> Tebing Breksi Yogyakarta tak kalah indah dengan spot foto anti mainstream.

Berencana trip dan berlibur di Yogyakarta bareng orang tersayang tetapi males ribet ini itu? Tenang karena kalian mampu banget menikmati hidangan piknik bermutu bareng Sikidang tanpa harus repot mempersiapkan semua fasilitas rekreasi.

Tiket rekreasi, hotel, transportasi, guide, dan yang lain nanti Sikidang Travel Guide yang siapkan untuk kalian. Duduk elok dan nikmati liburan berkualitas dengan pelayanan ekslusive di Jogja.

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!