Tebing Breksi Yogyakarta

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Tebing Breksi menjadi destinasi rekreasi terbaru yang sedang naik daun di Yogyakarta. Keunikan dan keindahan dari tebing satu ini membuatnya selalu ramai di kunjungi oleh pelancong.

Lahan bekas pertambangan yang di sulap menjadi destinasi wisata keren di Jogja. Obyek rekreasi ini wajib untuk kalian kunjungi saat berwisata di Yogyakarta bersama sobat maupun keluarga.

Banyak keindahan yang di tawarkan oleh daerah ini, sangat sesuai untuk kalian yang mempunyai hobi fotografi. Nikmati banyak sekali macam spot foto mempesona untuk mengisi galery ponsel maupun feed instagram.

Sebelum kalian mengunjunginya, berikut kami sajikan info mengenai obyek rekreasi Bukit Breksi Yogyakarta selaku acuan berlibur.

Harga Tiket Masuk Tebing Breksi

foto: https://www.instagram.com/raviichwan/

Obyek rekreasi di kota gudeg Yogyakarta memang sungguh terjangkau. Banyak obyek rekreasi rekomended dengan harga retribusi tiket rekreasi yang sangat murah.

Salah satu destinasi wisata murah di Jogja yakni Tebing Breksi, untuk menikmati keindahan dan menu keunikan di kawasan ini. Kalian cuma perlu merogoh kocek sebesar Rp.10.000,-/penduduknya.

Untuk biaya lain yang mesti kalian keluarkan saat berlibur di Tebing Breksi Sleman ialah ongkos tiket parkir. Dengan detail sebesar Rp.2.000,- untuk sepeda motor, Rp.5.000,- untuk mobil dan Rp.15.000,- mini bus.

Harga tiket masuk Tebing Breksi Jogjakarta bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan apalagi dahulu. Sehingga ada baiknya pengunjung mengusut isu terupdate sebelum berkunjung ke rekreasi tersebut.

Alamat dan Rute Lokasi

foto: https://www.instagram.com/riu_inst/

Lokasi dari Tebing Breksi tidak jauh dari obyek wisata Candi Prambanan sebab berada di kecamatan yang sama. Jika kalian ingin mengunjungi wisata batu kapur Tebing Breksi kalian mampu mengunjung alamat di bawah ini.

Gunung Sari, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Jika kalian dari arah kota Jogja, kalian bisa mengambil arah Solo, jarak dari pusat kota Jogja sekitar 18 Km.

Kalian mampu mengunjunginya dengan menempuh waktu perjalanan sekitar 30 menit dengan kendaraan. Rute perjalanannya cukup mudah untuk dilewati namun jalannya sedikit menanjak.

Jika kalian berangkat dari Prambanan, mampu mengambil arah menuju pasar Prambanan ke arah Piyungan. Kemudian sesudah itu mampu melanjutkan perjalanan dengan menuju arah Candi Ijo Tebing Breksi.

Dengan waktu kurang lebih 15-20 menit saja anda sudah bisa hingga di Tebing Breksi tersebut.

Masih galau dengan lokasi tebing satu ini?. Jangan panik sebab Sikidang sudah menyiapkan peta lokasi Tebing breksi yang bisa kalian terusan disini.

Datang juga ke –> Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark wahana waterpark dengan spot foto instagramable.

Jam Buka Tebing Breksi

foto: https://www.instagram.com/p/CiJPYVQJUK5/?utm_source=ig_web_copy_link

Sedangkan jam operasional dari obyek rekreasi Tebing Breksi Jogja satu ini dibuka saban hari mulai dari pukul 08.00-20.00 WIB. Nikmati piknik yang memuaskan di Yogyakarta dengan mendatangi daerah satu ini.

Kawasan ini mempunyai wahana tebing yang unik dan bersejarah, banyak wisatan terpesona untuk berkunjung kesana ketika piknik tiba. Namun tak bisa disangkal bahwa setiap harinya selalu ramai dikunjungi, baik dari turis setempat maupun luar kota.

Waktu terbaik untuk berkunjung ialah ketika demam isu kemarau atau cuaca sedang cerah, karena sungguh mendukung. Tak cuma bisa menyaksikan keindahan tebinya, namun pelancong mampu menikmati wahana dan asktivitas seru lainnya.

Daya Tarik

foto: https://www.instagram.com/p/Cfv5jZzFvKK/?utm_source=ig_web_copy_link

Batu Breksi yang terletak di Yogyakarta ini mempunyai pesona keindahan yang menjadi daya tariknya. Wisata sejarah satu ini lokasinya tak jauh dari Candi Prambanan, gampang sekali untuk ditemukan.

Tebing Breksi dibuka dan didirikan pada Mei tahun 2015 lalu dan belum sepopuler kini. Namun makin lama kian ramai dengan pengelolaan yang bagus dan lengkapnya fasilitas pendukung.

Batu di kawasn ini bukanlah terbentuk secara alami, tetapi akbita dari kegiatan pertambangan warga sekitar lokasi. Bebatuan tersebut dahulunya berbentukendapan abu vulkanik gunung api Purba Nglanggeran dan kawasan Tebing Breksi masuk kedalam cagar budaya dilindungi.

Kemudian sesudah acara pertambangan dihentikan, sejak ketika itu mulai banyak yang menyadari bahwa pemandangan dari tebing cukup indah. Pemandangan indah dan bebatuan kapur putih di Tebing Breksi tersebut ialah sebuah hal baru dan belum pernah ada sebelumnya.

Kini Tebing Breski menjadi wisata terpopuler di Yogyakarta dengan fasilitas dan prasarana yang lengkap. Tak heran bila wisata satu ini menjadi favoritenya turis untuk menghabiskan periode liburannya.

Fasilitas

foto: https://www.instagram.com/willyphoto.art/

Berbagai macam kemudahan wisata telah tersedia dikala kalian mendatangi Tebing Breksi seperti:

  • Lokasi parkir yang luas
  • Panggung seni
  • Toilet dan WC umum
  • Offroad arena
  • Sewa Jeep, ATV dan motocross
  • Warung Makan dan lainnya

Nikmati keindahan batuan kapur yang mempesona di Tebing Breksi dan jangan lupa nikmati semua akomodasi yang tersedia.

Spot Wisata di Tebing Breksi

foto: https://www.instagram.com/azizkl1309/

Saat berada di lokasi Tebing Breksi, kalian akan memperoleh banyak spot menawan yang dengan aneka macam sudut fotogorafi kece. Selain itu, bergagam hal mempesona adan kegiatan seru yang lain mampu kamu lakukan sembari menikmati keindahan bebatuan kapur Breksi.

Spot Instagenic

Bagi pecinta fotografi, kegiatan satu ini tentunya tak boleh terlupakan begitu saja. Hal tersebut akan sungguh disayangkan alasannya adalah banyak objek menarik yang mampu menjadi latar belakang fotomu.

Selain menikmati keindahan dan keunikan yang di tawarkan oleh tebing satu ini, kalian juga mampu memanfaatkannya untuk berburu foto instagramable. Setiap sudutnya mempunyai fotografi yang mempesona, sehingga kamu bisa berfoto dimana saja disekitar lokasi tebing tersebut.

Pemandangan bebatuan kapur yang unik dan tabrakan naga fenomenal dibagian dindinya mampu dijadikan background foto instagenic. Tak cuma itu, panorama alam sekitar yang hijau dan segar memperbesar sensasi indah.

Tebing Breksi juga dikenal sebagai spot sunset yang hebat memukau untuk disaksikan. Jangan sampai tertinggal untuk melihat fenomena matahari tenggelam tersebut yang umumnya timbul mulai pukul 3 sore.

Saat malam hari situasi di Tebing Breksi ini juga tak kalah indah dengan gemerlap lampu malam yang begitu menenangkan. Jika kamu mengunjunginya dimalam hari maka view disekitar Tebing terlihat begitu eksotis dengan indahnya malam Jogja.

Camping Seru

Hal apa lagi yang mampu pelancong dapatkan di Tebing Breksi ini? ialah acara bercamping seru dimalam hari. Disekitar lokasi tebing terdapat area khusuh camping yang mampu kalian dapatkan ketika berada disana.

Jika ingin menikmati malam di Tebing Breksi, camping mampu menjadi salah satu opsinya. Kalian akan dihidangkan dengan citylights kota Jogja yang menawan tak akan ditemukan ditempat lainnya.

Selain itu kalau malam hari tiba, banyak lampu gemerlapan disekitar area tebing yang memang disediakan oleh pihak pengelola wisata. Sehingga jam bukanya sampai malam, sebab suasananya lebih indah dan hening.

Bercamping seru disana sembari bercengkrama bersama sahabat menjadi suatu pengalaman yang tak akan terlalaikan. Nikmati momen tersebut alasannya adalah kapan lagi kau bisa merasakan bermalam di Tebing Breksi.

Untuk peralatan dan keperluan tenda yang lain mampu kau rencanakan dengan baik saat dirumah biar menunjang ketentraman selama disana. Jangan lupa untuk mengabadikan momen-momen spesial bareng orang tersayang dikala berada di Tebing Breksi Yogyakarta.

Menonton Live Musik

Aktivitas lain yang bisa kamu lakukan adalah menonton pertunjukan live musik yang biasanya diadakan pada weekend. Jika sedang berkunjung di selesai pekan, kalian dapat memperoleh banyak orang yang menyelenggarakan live musik disekitaran lokasi tebing.

Hal tersebut menjadi pentasgratis yang bisa kamu saksikan sembari menikmati indahnya Tebing Breksi tersebut. Berkeliling wisata ditemani dengan alunan musik yang asik akan terasa sangat menggembirakan, tentukan kalian datang diwatu tepat.

Selain itu, kau juga bisa menjajal wahana seru yang terdapat di Tebing Breksi ini.  Seperti offroad dengan menyewa jeep, bermain ATV atau motorcross menjadi aktivitas yang menggembirakan di tempat ini.

Rasakan sensasi berlibur yang mengasyikkan dengan berbagai sajian pesona keindahan Tebing Breksi. Dengan fasilitas lengkap dan berbagai aktivitas seru yang hendak mengawalwaktu liburan anda.

Kunjungi juga –> Hutan Mangrove Kulon Progo rekreasi alam dengan banyak sekali macam spot foto menawan.

Tips Berkunjung

foto: https://www.instagram.com/sayyidanfikria/

Beberapa kiat dan rekomendasi berikut mampu kalian simak dengan baik sebelum berkunjung ke rekreasi Tebing Breksi Yogyakarta.

  • Waktu terbaik untuk mendatangi obyek wisata Tebing breksi yaitu di pagi hari atau sore hari. Jika kalian sedang mujur akan ada pemandangan sunset dan sunrise yang sungguh indah.
  • Bawalah kamera alasannya keindahan yang di tawarkan menghidangkan spot foto yang cocok untuk potingan instagram kalian.
  • Ketika weekend dan libur panjang, tempat satu ini ramai akan pengunjung. Kaprikornus lebih baik kalian datang di hari biasa saat ingin situasi liburan yang lebih damai.
  • Semoga ulasan rekreasi Tebing Breksi di atas membatu dan mempermudah kalian saat akan mengunjunginya.

Semoga isu rekreasi alam diatas mampu bermanfaat dan nantikan informasi destinasi piknik menarik lainnya yang Sikidang hidangkan untuk kalian.

Review sebelumnya –> Air Terjun Kedung Pedut Yogyakarta rekreasi alam modern di Jogja dengan spot foto kece.

Ingin Trip dan explore rekreasi terbaik di Jogja namun males ribet? kalian mampu liburan bersamaSikidang Travel Guide.

Nikmati kemudahan prima dan pelayanan ekslusive selama Trip di Jogja, semua fasilitas rekreasi nantinya sikidang yang siapkan.

Kalian cukup duduk bagus dan menikmati liburan dengan menu rekreasi yang berkualitas.

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!