Pantai Depok Yogyakarta

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Pantai Depok ialah salah satu destinasi rekreasi pantai Jogja yang cukup populer dan rekomended untuk kalian kunjungi bareng keluarga. Obyek wisata Pantai Depok sendiri selain memberikan keindahan pantainya juga memberikan sensasi belanja hasil laut yang rekomended.

Pasir pantai yang berwarna hitam khas pantai Bantul menciptakan pantai ini memberikan sensasi berlibur di Jogja yang anti mainstream. Sempatkan waktumu untuk berkunjung ke rekreasi alam yang dapat merelaksasi anggapan dari padatnya aktivitas.

Bagaimana kepincut untuk mengunjungi pantai satu ini? Simak dulu rangkaian ulasan artikel dibawah ini. Berikut ulasan destinasi rekreasi Pantai Depok Bantul untuk kalian jadikan referensi sebelum berkunjung ke pantai ini bersama keluarga.

Harga Tiket Masuk Pantai Depok

foto: https://www.instagram.com/antok65/

Untuk menikmati keindahan pantai Depok Jogja, kalian tidak perlu mengeluarkan biaya lebih. Karena distinasi wisata di Jogja memang sudah populer dengan rekreasi irit merakyat.

Kalian cukup membayar ongkos retribusi tiket masuk sebesar Rp.7.500,- di hari biasa dan Rp.10.000,- untuk selesai pekan. Sedangkan ongkos komplemen yang harus di keluarkan adalah ongkos parkir kendaraan saat anda mengunjungi obyek rekreasi ini menggunakan kendaraan.

Biaya parkirnya adalah Rp.2.000,-/motor dan Rp.5.000,- untuk kendaraan beroda empat, serta bus dikenakan tarif Rp. 15.000. Kemudian bila ingin menyewa bahtera, kalian bisa menaikinya dengan membayar biaya sewa sebesar Rp. 10.000.

Harga tiket masuk dan ongkos parkir kendaraan di Pantai Depok bisa berganti di saat-waktu. Pastikan hadirin meng-update isu terkini sebelum berkunjung.

Nikmati liburan menawan di Pantai Depok Yogyakarta bersama keluarga tersayang dikala berwisata di kota Jogja.

Alamat dan Rute Lokasi

foto: https://www.instagram.com/ukki.fitriyanto/

Ketika kalian akan berkunjung ke obyek rekreasi Pantai Depok, tidak perlu bekerja keras karena lokasinya sangat gampang untuk anda temui. Alamat lengkap dari pantai satu ini ialah di erat Pantai Parangtritis, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Dari pusat kota Jogja kalian akan menempuh waktu perjalanan memakai kendaraan sekitar 60 menit dengan jarak sekitar 30 Km. Jika wisatawan mengambil arah dari Jalan Parangtritis, belokkan roda kendaraanmu ke arah kiri dari Malioboro sampai bertemu perempatan lampu merah.

Kemudian dari situ ambillah arah kanan dan lanjutkan perjalanan dengan arah lurus sampai bertemu jembatan besar. Dari jembatan tersebut kalian bisa belok ke arah kanan dengan terus mengikuti arah jalan untuk sampai ke lokasi pantai.

Jika kalian resah tentang lokasi sempurna dari pantai ini, kalian bisa mengakses peta lokasi Pantai Depok di bawah ini.

Datang juga ke –> Candi Ratu Boko Yogyakarta banyak spot foto instagramable untuk hunting fotografi.

Jam Buka Pantai Depok

foto: https://goo.gl/maps/oG6JtX3gU5CZYi5w7

Pantai Depok dapat dirasakan oleh pengunjung selama 24 jam, namun jam operasional untuk registrasinya mulai pukul 06.00 sampai 17.00 WIB. Bagi kalian yang belum pernah berkunjung kesana, sempatkanlah waktu untuk menengok keindahan pantai satu ini.

Para wisatawan yang tiba lazimnya bareng rombongan, keluarga, teman atau pasangan. Tempat piknik ini menjadi wisata keluarga yang rekomended dikunjungi dikala simpulan pekan atau hari libur panjang.

Waktu terbaik untuk berkunjung ke pantai yakni ketika musim kemarau atau cuaca terperinci. Karena akan sangat berbahaya kalau tiba di musim hujan dimana volume air bahari sedang tinggi atau pasang.

Daya Tarik

foto: https://goo.gl/maps/ouqGWMkA5DVmztwC8

Wisata Jogja memang tak ada yang membuat kecewa, pelancong pasti akan dimanjakan dengan suguhan alamnya yang menkjubkan. Seperti rekreasi Pantai Depok Parangtritis ini, mempunyai daya tarik keindahan alam mempesona yang menjadi favoritenya turis untuk menghabiskan era liburnya.

Tak cuma tentang keindahannya, Pantai Depok begitu populer akan rekreasi kulinernya adalah aneka seafood hasil bahari dari para nelayan. Mayoritas warganya melakukan pekerjaan sebagai nelayan dan setiap harinya melaut di tengah ombak yang bergulung-gulung.

Dikisahkan bahwa dahulu warga Depok hanya berprofesi sebagai petani, tetapi semuanya berubah sehabis datang gerombolan nelayan dari Cilacap. Mereka membawa banyak hasil maritim yang melimpah sehingga membuat warga Depok tergiur dan ingin menjadi nelayan.

Hingga kini Pantai Depok diketahui selaku penghasil seafood terbaik dengan deretan warung makan dipesisir pantainya. Wisatawan bisa berkuliner enak sembari menikmati semilir angin dan deburan ombak di Pantai Depok tersebut.

Pantai Depok juga memiliki gumuk pasir yang bernama Parangkusumo. Hamparan pasirnya dinobatkan sebagai gumuk pasir terkecil hanya satu-satunya yang terdapat di Asia Tenggara.

Fasilitas

foto: https://www.instagram.com/gendhiscinta2/

Terdapat aneka macam macam kemudahan mempesona di Pantai Depok Jogja yang mampu kalian nikmati ketika berwisata di tempat ini bersama keluarga. Terdapat fasilitas seperti:

  • Lokasi parkir yang luas
  • Akses jalan yang baik
  • Mushola
  • Toilet
  • Warung makan
  • Pusat oleh-oleh
  • Pasar ikan dan hasil laut
  • Pantai yang nyaman dan masih banyak lagi.

Nikmati liburan yang mengasyikkan bareng kaluarga dengan berkunjung ke Pantai Depok Bantul Yogyakarta.

Spot Wisata di Pantai Depok

foto: https://www.instagram.com/ekak_dmlsh/

Selain menikmati keindahan pantai Jogja satu ini, kalian juga bisa menikmati berbagai macam acara seru dan menarik yang lain mirip:

  • Berenang di pantai
  • Bermain di pasir pantai
  • Melihat sunset
  • Berburu buah tangan khas
  • Camping
  • Berburu foto dan masih banyak lagi.

Berkuliner Seafood

Sudah tidak heran lagi kalau Pantai Depok mempunyai kekayaan maritim yang melimpah, terbukti dari banyaknya para nelayan disana. Bagi kalian pecinta makanan seafood, wajib banget untuk menengok masakan di Pantai Depok ini.

Memasuki tempat pantai, hadirin akan disuguhkan dengan formasi warung makan yang menyediakan hasil maritim seperti seafood. Aneka seafoodnya lengkap mulai dari cumi, udang, kepiting, kerang, gurita, beragam jenis ikan dan lainnya.

Tak perlu khawatir dengan kualitas dan cita rasanya, semua seafoodnya masih sungguh segar dikala dimasak dan rasanya begitu yummy. Seafood tersebut didapat eksklusif dari nelayan sekitar sehingga masih sangat segar.

Kalian bisa menikmatinya dengan harga bervariatif dan cukup terjangkau. Bisa juga berbelanja aneka seafoodnya sendiri di pasar digital yang ada di Pantai Depok ini.

Pasar Digital tersebut merupakan daerah transaksi perdagangan masakan laut yang lengkap dan fresh. Yang menjadi keunikannya yaitu di Pasar ini tak memakai duit, melainkan dengan koin.

Pengunjung bisa menukakan uang dengan koin terlebih dulu supaya bisa berbelanja di Pasar Digital tersebut. Hal tersebut menjadi ciri khas tersendiri yang hingga kini masih dilestarikan.

Mencoba Wahana Seru

Selain berkuliner yummy, kalian juga mampu menikmati wahana seru di sekeliling pantai dengan bermain ATV atau mootrcross. Kegiatan satu ini dijalankan dengan memakai suatu motor yang bisa kau sewa dengan harga terjangkau.

Wisatawan mampu berkeliling mengitari pantai dan menyusuri pesisir tanpa letih berlangsung kaki. Tentunya dengan memakai wahana tersebut sensasinya akan lebih seru dan menyenangkan.

Selain itu, pelancong juga bisa menyewa perahu yang akan digunakan untuk berkeliling dan berlangsung-jalan di pantai. Bagi kalian yang kesengsem bisa menyewanya dengan harga yang terbilang murah telah mampu menikmati indahnya maritim Depok.

Saat menaiki perahu tersebut kalian akan ditemani dengan driver dan bisa mengajak teman, pasangan atau keluarga biar lebih seru. Pastikan untuk mencoba wahana satu ini dikala berkunjung ke Pantai Depok.

Spot Foto Instagenic

Pantai Jogja memang menjadi surganya bagi pecinta alam, sebab menyajikan pemandangan pantai dan laut yang luar biasa. Seperti Pantai Depok satu ini yang mempunyai hamparan bahari luas dengan pemandangan pantainya yang mau membuat kamu terpukau.

Hal tersebut menjadi spot foto keren yang mampu kamu jadikan selaku latar belakang fotomu. Pastinya akan sungguh instagenic dan menjadi materi upload feed yang rekomended.

Pastikan untuk tidak melalaikan momen satu ini sebab kamu akan sangat disayangkan kalau terlewat begitu saja. Siapkan kamera terbaik yang kau punya untuk mengabadikan berbagai kenangan Istimewa bareng orang tersayang.

Kunjungi juga –> Goa Pindul Yogyakarta wisata di Jogja yang sedang hitz dan rekomended untuk di kunjungi.

Tips berkunjung

foto: https://www.instagram.com/pangestuhendry/

Untuk menunjang ketentraman wisatawan ketika berkunjung ke Pantai Depok, semestinya kiat dan usulan bermanfaat berikut dapat disimak dengan baik.

  • Waktu terbaik untuk mendatangi pantai Depok yakni di pagi atau sore hari.
  • Datang di hari biasa, karena dikala akhir pekan obyek rekreasi satu ini sarat sesak akan wisatawan yang mau berlibur.
  • Bawalah kamera dan jangan lupa abadikan momen bersama keluarga di pantai Depok.
  • Tetap berhati-hari dikala melakukan kegiatan di kawasan rekreasi.
  • Bawa pulang buah tangan khas dengan membeli di pasar lelang Pantai Depok.

Jangan lupa, catat destinasi rekreasi Pantai di Depok di buku list kunjungan rekreasi kalian dikala di Yogyakarta. Semoga isu wisata alam diatas yang membicarakan ihwal Pantai Depok Yogyakarta dappat bermanfaat dan kembali nantikan isu destinasi piknik lainnya.

Review sebelumnya –> Kebun Buah Mangunan Yogyakarta nikmati alam jogja yang masih hijau membahana.

Berencana trip dan explore Yogyakarta namun males ribet? kalian mampu banget explore bersamasikidang.

Liburan di Jogja bersamaSikidang tidak perlu repot mikir destinasi kunjungan, tiket masuk wisata, hotel, transportasi, makan, dokumentasi dan yang lain.

Nikmati piknik bermutu dengan harga terjangkau di Sikidang Travel Guide.

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!