Taman Sari Yogyakarta

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Taman Sari Jogja bisa menjadi destinasi wisata menarik dan seru untuk kalian kunjungi saat berlibur di Kota Yogyakarta. Obyek rekreasi satu ini menghidangkan wisata bangunan bersejarah dengan tingkat seni yang hebat.

Ditempat ini kalian bisa menyingkap lebih jauh sejarah peradaban di Yogyakarta, kemajuan Jawa dimasa kemudian salah satunya terjadi didaratan Jogja. Sehingga tidak heran berbagai peninggalan sejarah kuno yang ada di Yogyakarta.

Selain menjadi tempat wisata, Taman Sari juga masih di gunakan untuk prosesi ritual istana Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat. Berikut gosip wisata Taman Sari jogja yang mampu kalian jadikan acuan berkunjung di obyek rekreasi ini.

Harga Tiket Masuk Taman Sari Yogjakarta

foto: https://www.instagram.com/devitaprinanda/

Untuk mendatangi obyek rekreasi sejarah di Jogja kalian tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam sebab harganya murah semarak. Salah satu destiansi wisata murah di Jogja adalah Taman Sari, harga tiket masuk taman sari ialah Rp.5.000,-/orang.

Sedangkan untuk turis gila atau turis mancanegara dikenakan tarif sebesar Rp. 15.000. Untuk ongkos lain yang mesti kalian keluarkan dikala mengunjungi obyek rekreasi ini yaitu ketika menjinjing kamera sendiri dan tiket parkir.

Biaya penggunaan kamera di kampung wisata taman sari yaitu Rp.3.000,-. Kalian bebas mengambil berapa banyak foto dikala sudah memiliki tiket kamera. Sedangkan biaya parkir kendaraan di wisata Taman Sari yakni Rp.2.000,- untuk motor dan Rp.5.000,- untuk mobil.

Selain itu, area Taman Sari sering dipakai untuk lokasi pemotretan yang mampu disewa dengan harga mulai dari Rp. 150.000 sampai Rp. 500.000. Harga pemotretan akan diubahsuaikan dengan jenis foto seperti biasa , pelajar dan mahasiswa, prewedding atau poduk.

Pengunjung juga bisa menyewa jsa Tour Guide Taman Sari yang disediakan dengan harga Rp. 50.000 per-orang. Biaya tiket masuk dan tiket kamera di wisata Taman Sari bisa berubah di saat-waktu.

Alamat dan Rute Lokasi

foto: https://www.instagram.com/viradinna/

Lokasi obyek wisata Taman Sari sendiri masih berada di kawasan Keraton Jogjakarta, sehingga kalian bisa dengan gampang dikala bermaksud mengunjunginya. Alamat lengkap dari rekreasi Taman Sari adalah Jl. Tamanan, Patehan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta.

Letak Taman Sari cuma berjarak 1 km saja dari Keraton Yogyakarta, lebih tepatnya berdekatan dengan Alun-ALun Selatan Jogja. Kalian mampu menuju lokasi memakai kendaraan pribadi yang mampu diparkirkan diarea parkir Keraton.

Jika kalian masih galau untuk rute yang di lalui, kalian bisa mengakses peta lokas yang sikidang siapkan di bawah ini.

Datang juga ke –> Museum Ullen Sentalu Yogyakarta banyak spot foto kece di museum satu ini.

Jam Buka Taman Sari Yogyakarta

foto: https://www.instagram.com/p/CiRzPOfp2xn/?utm_source=ig_web_copy_link

Jam operasional Desa Wisata Taman Sari Yogyakarta ialah buka saban hari mulai pukul 09.00-15.00 WIB. Wisatawan bisa berkunjung kapan saja saat weekdays atau weekend kecuali hari libur nasional.

Obyek Wisata Taman Sari ini banyak diminati oleh pelancong alasannya bangunananya yang antik dan artistik. Menjadi suatu peninggalan jaman kerajaan yang sudah berdiri ratusan tahun lamanya.

Waktu terbaik untuk berkunjung yakni menjelang liburan tamat pekan atau hari libur panjang. Wisatawan yang berdatangan tak cuma berasal dari dalam negeri saja, namun juga banyak turis luar negeri.

Daya Tarik

foto: https://www.instagram.com/p/ChFAuVhLhiT/?utm_source=ig_web_copy_link

Tamansari Water Castle mempunyai banyak pesona yang membuatnya mempesona untuk dikunjungi. Yang menjadi ikon utamanya ialah Kolam airnya, berwarna hijau jelas dan jernih sehingga dasarnya bisa terlihat.

Hal tersebut menjadi keunikan dan ciri khas tersendiri dari Taman Sari Yogyakarta. Keindahan kolamnya mampu menenagkan hati dan asumsi ketika beristirahat disana.

Taman Sari Jogja ini dibuat oleh Pangeran Mangkubumi selaku tanda penghargaan atas jasa permaisuri yang telah banyak menderita dan berjuang. Kemudian fungsi utama taman ini dahulunya digunakan sebagai daerah peristirahatan pangeran bareng permaisuri dan anak-anaknya.

Oleh alasannya itu di taman tersebut banyak terdapat kolam pemandian, kawasan ganti pakaian, taman dan masih banyak yang lain. Terdapat ruangan lain yang berupa lorong bawah tanah, dapur, serta lainnya.

Konsep bangunannya begitu unik dan arsitekturnya begitu rincian, rancangan eksterior maupun interiornya juga luar biasa mengagumkan. Berbahan dasar batu berwarna bumi dengan hiasan dedaunan hijau didalam pot besar, juga terdapat goresan dibeberapa bab bangunannya.

Selama berada disana, turis bisa menikmati keindahan bangunan yang memiliki seni artistik tinggi. Menikmati waktu berpangku tangan di depan bak air yang jerih dan memukau.

Fasilitas

foto: https://www.instagram.com/_nico__david_/

Banyak akomodasi yang tersedia di Desa Wisata Taman Sari Yogyakarta, untuk mendukung kualitas piknik anda ketika di Jogja. Terdapat beberapa fasilitasdi Taman Sari Jogja seperti:

  • Area parkir yang luas
  • Guide Wisata
  • Akses jalan yang baik
  • Penginapan
  • Cafetaria
  • Pusat oleh-oleh
  • Toko souvenir dan cenderamata
  • Spot foto instagenic dan lainnya.

Nikmati situasi berlibur di kawasan klasik dan bersejarah di Jogja satu ini bareng keluarga, sahabat, teman maupun pasangan.

Spot Wisata di Taman Sari Yogyakarta

foto: https://www.instagram.com/galuhchilipeppers/

Selain menikmati keindahan bangunan Taman Sari yang bagus kalian juga mampu melaksanakan aktivitas menawan yang lain. Salah satunya yakni berburu foto di sudut-sudut taman sari, berkeliling menyaksikan bangunan instagenic, serta menikmati makanan di cafe taman sari.

Berburu Foto Instagenic

Aktivitas wajib yang tak boleh ketinggalan ketika berkunjung ke rekreasi Taman Sari Yogyakarta yaitu hunting foto. Salah satu hal wajib yang lazimnya dijalankan oleh para wisatawan bila berkunjung ke suatu rekreasi.

Pesona Taman Sari Yogyakarta memang tak disangsikan lagi, kamu mampu meilhat indahnya kolam air disekeliling bangunan kuno. Objek tersebut bisa kau jadikan sebagai background foto yang keren dan instagenic banget.

Tak heran kalau rekreasi sejarah ini banyak didominasi oleh kelompok muda, karen banyak spot foto menawan yang terdapat disana. Tak jarang pula kawasan wisata tersebut dijadikan spot foto prewedding atau kegiatan lain.

Bangunannya memang terlihat antik, namun nilai budaya dan sejarahnya begitu kental. Kamu berswafoto atau selfie dengan latar belakang bangunan artistik tersebut.

Wisata Sejarah dan Budaya

Water Caste Taman Sari tak cuma selaku obyek wisata belaka, namun mengandung nilai sejarah dan budaya yang tinggi. Bagi kamu yang suka mengeksplor hal dan tempat gres serta unik, Taman tersebut bisa menjadi salah satu opsinya.

Pada zaman dulu, taman Jogja ini dijadikan selaku daerah wisata dan peristirahatan raja dan kerabatnya. Sayangnya sekarang telah banyak bangunan yang rusak dan berumur renta, hingga keadannya mencemaskan.

Namun masih ada bebrapa bangunan yang masih utuh dan dapat dirasakan oleh para turis. Wisatawan dihimbau untuk tidak menghancurkan atau melanggar peraturan yang telah ditetapkan oleh pihak pengurus rekreasi.

Mari lestarikan peninggalan budaya Indonesia satu ini dengan mempelajari sejarahnya dan menjaga kelestariannya.

Spot Liburan Rekomended

Wisata sejarah Taman Sari Yogyakarta menjadi spot liburan murah dan terjangkau yang rekomended dikunjungi menjelang akhir pekan. Kamu mampu mengajak siapa pun untuk menemani waktu holidaymu mulai dari sobat, teman, pasangan atau keluarga.

Tentunya bareng orang tercinta nuansa berlibur akan makin seru dan menyenangkan. Jika sedang mencari daerah rekreasi yang rekomended, Taman Sari bisa menjadi alternativenya.

Nikmati liburan santai di Taman Sari Jogja yang menyimpan banyak sejarah dan nilai budaya mempesona untuk ditelisik. Jika sedang ebrada di tempat Keraton, jangan lupa untuk singgah ke rekreasi satu ini.

Kunjungi juga –> Benteng Vredeburg Yogyakarta nikmati benteng kolonialisme yang masih berdiri kuat di Jogja.

Tips Berkunjung

foto: https://www.instagram.com/hatijahdw/

Beeberapa tips dan nasehat berikut kiranya mampu diperhatikan dengan baik oleh pengunjung Taman Sari Yogyakarta.

  • Datanglah weekday alasannya adalah saat kalian tiba di era weekend obyek wisata satu ini ramai akan pengunjung.
  • Bawalah kamera dikala mendatangi obyek wisata taman sari alasannya adalah bangunan yang artistik sangat sesuai untuk kalian jadikan setting fotografi.
  • Nikmati rekreasi di Jogja bersama keluarga di Obyek rekreasi Taman Sari Jogjakarta, Tetap berhati-hati dan jagalah kebersihan.

Semoga informasi postingan rekreasi diatas yang Sikidang berikan mampu berguna dan terus nantikan destinasi holiday mempesona selanjutnya.

Review sebelumnya –> Keraton Yogyakarta lihat berbagai koleksi bersejarah di Keraton Jogja.

Pengen explore Taman Sari dan Jogja tetapi males ribet? kalian mampu banget piknik bersamasikidang.

Nantinya semua akomodasi wisata, sikidang yang siapkan untuk kalian, nikmati liburan mengasyikkan dan berkualitas bareng sikidang.com.

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!