Malioboro Yogyakarta

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Malioboro menjadi kiblat para turis ketika berwisata di Kota Yogyakarta. Memang tak akan lengkap bila liburan ke Yogyakarta tanpa mengunjungi Malioboro Jogja.

Karena icon Kota satu ini wajib untuk dikunjungi ketika berlibur di Jogja baik bersamakeluarga, teman maupun sahabat. Nikmati berbagai wahana dan keseruan yang hendak menemani liburanmu menjadi lebih menggembirakan.

Banyak keunikan akan daerah bersejarah di Jogja satu ini, kalau berencana mendatangi Malioboro tentukan mendengarkanulasan artikel dibawah ini dahulu. Berikut berita perihal obyek wisata klasik di Jogja yaitu Jalan Malioboro.

Harga Tiket Masuk Malioboro

foto: https://www.instagram.com/erselitars/

Bagi kalian yang ingin mendatangi obyek wisata Malioboro Jogja, jangan cemas.  Karena untuk mengunjungi obyek rekreasi satu ini kalian tidak di pungut biaya alias gratis.

Banyak terdapat aneka macam masakan lezat, aksesoris, busana, barang unik, dan bermacam-macam wahana seru dengan biaya yang terjangkau. Pastikan kau mencobanya ketika berada di Maliobor, alasannya adalah akan sungguh disayangkan jika melewatkannya.

Jika kalian berkunjung menenteng kendaraan, cuma akan dikenai biaya parkir kendaraan saja. Namun tentukan kamu mencari daerah parkir yang aman dan terpercaya biar kendaraanmu dapat dijaga dengan baik.

Harga masakan, barang, dan wahana yang lain di Malioboro dapat berubah-ubah setiap dikala tanpa pemberitahuan apalagi dulu. Pastikan kamu mencari ke-updatean informasinya sebelum berkunjung.

Alamat dan Rute Lokasi

foto: https://www.instagram.com/tahu.su.madang/

Malioboro Yogyakarta berada di pusat kota Jogja sehingga kalian akan dengan mudah mengunjunginya ketika berlibur di Jogja. Alamat lengkap wisata Malioboro berada di Jl. Malioboro, Kota Yogyakarta, Daerah spesial Yogyakarta.

Jika kalian ingin mengunjungi kawasan ini dengan neik kereta, kalian bisa turun di Stasiun Tugu Jogja, karena lokasinya berdekatan.

Belum pernah mendatangi Jogja dan ingin berkunjung ke Malioboro tetapi resah?.  Kalian bisa jalan masuk lokasi Malioboro dengan peta lokasi google maps dibawah ini.

Datang juga ke –> Pantai Indrayanti Yogyakarta keindahan pantai Gunung Kidul yang menawan.

Jam Buka Malioboro

foto: https://www.instagram.com/malioboro_insta/

Jam operasional obyek rekreasi ini buka saban hari 24 jam sehingga kalian bebas berkunjung kapan saja dan jam berapa saja. Pusat belanja ini senantiasa ramai dikunjungi wisatawan baik setempat maupun wisatawan luar negeri.

Terutama kalau menjelang akhir pekan, Malioboro umumnya akan sangat ramai dipadati wisatawan. Banyak tempat mempesona, wahana seru, serta kulineran yummy dan banyak hal mengasyikkan lainnya yang mau kau dapatkan disana.

Malioboro Yogyakarta juga menjadi spot nongkrong para kaum muda khususnya pada malam ahad. Bukan tanpa argumentasi, namun tempat tersebut memang mempunyai akomodasi lengkap menciptakan wisatawan betah berlama-lama dan enggan pulang.

Daya Tarik

foto: https://www.instagram.com/haechancol/

Pasar Malioboro begitu lengkap dan menunjukkan bermacam kuliner, pakaian, hingga wahana mempesona yang menjadi daya tariknya. Siapa yang tidak tahu akan Jantung Kota Yogyakarta ini? Wisata terkenal di Jogja yang menjadi favoritenya pelancong.

Awalnya Maioboro hanya suatu jalan lazimyang dipinggirannya dipenuhi para penjualkaki lima dan formasi toko. Namun sekarang sudah dijadikan sebagai obyek wisata yang mampu meraup turis untuk tiba kesana.

Meski ramai pengunjung namun jalan di Malioboro tak pernah macet, alasannya adalah tak boleh dilewati oleh kendaraan roda dua maupun empat. Hal tersebut dikarenakan biar didaerah tersebut pengunjung bisa lebih bebas dan leluasa untuk berwisata dan menikmati Malioboro dengan puas.

Suasana kota Yogyakarta pada malam hari memang dikenal begitu indah dengan gemerlap lampu perumahan yang menambah syahdu. Seperti halnya di Malioboro ini disepanjang trotoarnya dilengkapi dengan lampu jalan yang bersinar terang memperlihatkan nuansa hangat.

Pada pagi dan siang suasana Mailoboro tak begitu ramai, namun saat menjelang malam hari turis mulai berbondong-bondong menyusuri jalanan. Dijalan Malioboro kau mampu memperoleh resto dan cafe mempesona, atau berkulineran lezat dan murah disepanjang jalan.

Selain banyak terdapat kuliner dan minuman yummy, kau mampu sembari berlangsung-jalan kalem bareng teman, pasangan atau keluarga. Tentunya ditemani orang tersayang akan menciptakan waktu berkunjungmu lebih mengesankan.

Fasilitas

foto: https://www.instagram.com/malioboro_insta/

Sebagai wisata andalan di Jogja, membuat Jl.Malioboro di lengkapi dengan banyak sekali macam akomodasi yang akan memanjakan kalian seperti:

  • Lokasi parkir yang luas
  • Akses jalan yang baik
  • Tempat duduk di sepanjang Jl. Malioboro
  • Warung makan tradisional
  • Pusat perbelanjaan
  • Pusat buah tangan
  • Hotel
  • Sarana Hiburan
  • Becak
  • Delman
  • Pasar
  • Cafe dan masih banyak lagi.

Paris Van Jogja ya Malioboro, jangan hingga piknik kalian di kota sultan satu ini melewatkan destinasi rekreasi Malioboro Jogja.

Spot Wisata di Malioboro

foto: https://www.instagram.com/malioboro_insta/

Selain menikmati situasi Kota Jogja di Malioboro kalian juga bisa menikmati banyak sekali macam aktivitas seru dan menyenangkan seperti:

  • Berburu Foto
  • Jalan jalan menuju titik 0 km Jogja
  • Melihat seni musik pengamen jalanan Jogja
  • Berburu masakan, cenderamata dan oleh-oleh khas Jogja
  • Naik becak/delman Jogja
  • Belanja di Shooping Centre dan masih banyak lagi.

Dijamin piknik kalian di Jogja akan sangat mengasyikkan dan berkesan saat mendatangi wisata Malioboro.

Spot Foto Instagenic

Bagi kalian yang doyan berburu foto, banyak sekali spot menawan Di Malioboro layak kamu jadikan selaku backgroundnya. Banyak daerah dan sudut fotografi yang bisa kamu gunakan untuk menjadi latar belakang fotomu.

Contohnya mirip berfoto di bangku yang terdapat disepanjang pinggiran jalan, dengan tema candid berlatar belakang gemerlap lampu kota. Dijamin hasil fotomu begitu epic dan kontemporer yang mau sangat disayangkan kalau terlewat begitu saja.

Kamu juga mampu berlangsung-jalan menuju spot foto terpopuler yakni dikawasan titik nol km Jogja. Diarea ini menjadi pusatnya wisatan yang berswafoto atau selfie, sebab tempatnya unik sehingga banyak diminati.

Objek menawan yang lain dapat kamu dapatkan disana, alasannya adalah banyak sudut instagenci yang hendak mewarnai feed instagram kalian. Jangan lupa untuk mengisi sarat baterai ponselmu dan siapkan kamera terbaik untuk mengabadikan aneka macam kenangan indah yang tak akan terlewatkan.

Berbelanja dan Berburu Kuliner Jogja

Aktivitas yang lain yang mampu kamu kerjakan dikala berkunjung ke Malioboro ialah membeli. Shopping menjadi sebuah acara yang disukai siapa saja karena mampu mencuci mata dan merefresh anggapan.

Di Malioboro kau tak perlu khawatir ingin membeli apa, alasannya adalah apa saja dapat kamu temukan disana. Mulai dari penganan khas, fashion, aksessoris, barang kuno, cafe, resto, spot foto, hingga wahana seru dan menawan yang patut dicoba.

Jangan lupa untuk menawar barang yang kamu beli, karena umumnya pengunjung akan melaksanakan hal tersebut. Jika berakal menawar kau akan mendapatkan harga murah dengan barang yang bermutu.

Selain itu, bagi wisatawan yang bermaksud untuk mengisi kekosongan perutnya tak usah khawatir. Disepanjang jalan kau bebas menentukan masakan enak yang ditawarkan dengan harga terjangkau.

Berlibur ke Malioboro tak perlu galau, alasannya adalah semuanya ada dan tersedia. Siapkan trip liburan kalian bareng orang tercinta supaya menerima momen Istimewa yang berguna.

Menaiki Delman

Salah satu wahana yang mampu kau temukan diMalioboro adalah menunggang kuda atau delman. Delman ialah transportasi tradisional jaman dahulu yang sampai kini masih eksis dan mampu kau dapatkan di Malioboro ini.

Kuda yang dipakai untuk menjalankan Delman mesti dalam keadaan fit dan sehat semoga menunjang ketentraman penunggang. Untuk harga sekali jalan umumnya bersifat negosiasi, pastikan untuk menawar dengan harga standar sesuai akad.

Harga yang dipatok juga akan diubahsuaikan dengan rute jalan yang akan dilalui. Setelah sukses menawar, kau akan dibawa berkeliling menyusuri jalanan kota Malioboro yang ramai.

Beegitu asik dan seru berlangsung-jalan menaiki Delman, kau tak perlu kelelahan untuk berlangsung kaki yang menguras tenaga. Disepanjang perjalanan kalian akan disuguhkan banyak sekali view kota mirip pertunjukan seni musik, alasannya banyak seniman Jogja yang keren.

Kamu juga bisa melihat formasi pertokoan yang menjual busana mirip Batik khas Jogja yang berkualitas baik dan bermotif unik. Jangan lupa membelinya selaku buah tangan berharga dari Malioboro untuk dibawa pulang.

Kunjungi juga –> Candi Prambanan Yogyakarta rekreasi candi dengan legenda dan mitos di balik kecantikannya.

Tips Berkunjung

foto: https://www.instagram.com/malioboro_insta/

Beberapa tips dan anjuran berikut kiranya mampu berfaedah dan disimak dengan baik oleh pengunjung Malioboro Yogyakarta.

  • Waktu terbaik mengunjungi obyek rekreasi satu ini yaitu di malam hari. Suasana kota Jogja di malam hari memang senantiasa di rindukan oleh pelancong.
  • Datang di hari apa saja tetap sama, karena obyek rekreasi satu ini tidak pernah sepi akan hadirin di setiap harinya.
  • Bawalah kamera ketika berada di daerah ini, sebab banyak spot foto cantik ala-ala klasik jawa yang sesuai untuk fotografi.
  • Bawalah uang saku lebih untuk membeli di tempat ini, sebab Malioboro populer juga dengan julukan Paris Van Jogja.

Semoga berita yang Sikidang berikan diatas dapat berguna dan dapat dijadikan reefrensi berkunjung rekomended dikala liburan datang. Pastikan stay tune untuk menantikan gosip destinasi rekreasi menarik yang lain di Yogyakarta.

Review sebelumnya –> Pantai Pok Tunggal Yogyakarta pantai cantik di Jogja yang jarang orang ketahui.

Pengen piknik ke Jogja namun males ribet urus ini itu? Kalian bisa banget piknik explore Jogja bersamaSikidang.

Kalian tinggal menikmati piknik tanpa mesti siapin transportasi, dokumentasi, tiket wisata, destinasi kunjungan, hotel, kawasan makan dan yang lain. Karena semuanya Sikidang yang siapkan untuk mendukung kualitas piknik kalian selama di Jogja.

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!