Dieng Plateau Theater Wonosobo

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Dieng Plateau Theater yaitu salah satu tempat dimana kalian akan di bawa melihat hidangan film sejarah dataran tinggi Dieng. Di dalam bioskop Dieng Theater ini kalian akan di manjakan dengan hidangan film yang berdurasi sekitar 20 menit.

Film yang di tayangkan menceritakan tanah Dieng yang kaya akan wisata alam, kesuburan tanah, kisah mistis dan yang lain. Bioskop Dieng ini didirikan pada tanggal 9 April 2006 oleh presiden SBY dan menjadi salah satu obyek rekreasi populer di Wonosobo.

Bagi kalian yang ingin mengenali Dieng lebih dalam, cobalah tonton film sejarah di dalam bioskop ini. Berikut info tentang Bioskop Dieng Plateau Theater yang mesti kalian ketahui sebelum berkunjung.

Harga Tiket Masuk Dieng Plateau Theater

foto: https://www.instagram.com/spirit_of_mom/

Berbeda dengan menonton film di bioskop yang ada di mall alasannya ditempat ini cukup mengeluarkan uang ongkos Rp.10.000,- untuk sekali menonton. Murah sekali bukan? alasannya memang yang disajikan merupakan film dokumenter tentang wisata dan sejarah Dieng.

Jumlah bangku di gedung Dieng Plateau Theater berjumlah sekitar 60 kursi dengan durasi film yang ditayangkan sekitar 25 menit. Nikmati hidangan film yang membicarakan ihwal sejarah wisata Dieng, budaya, keadaan geografis dan kekayaan alam Dieng.

Biaya lain yang akan kau keluarkan adalah seperti kebutuhan pribadi. Terdapat kue khas disekitar lokasi rekreasi yang mampu kamu nikmati dengan harga ramah biaya dan terjangkau.

Harga tiket bioskop di Dieng Plateau Theater mampu berganti di saat-waktu. Sebaiknya sebelum berkunjung, wisatawan mencari berita terupdate tentang HTM dan jam buka wisata.

Datang juga ke –> Bukit Seroja Wonosobo nikmati pemdangan telaga menjer dari atas ketinggian.

Alamat dan Rute Lokasi

foto: https://www.instagram.com/dieng_midnight/

Lokasi dari Dieng Plateau Theater sendiri sungguh gampang untuk kalian temui, alasannya lokasinya tidak jauh dari Telaga Warna Dieng. Alamat lengkapnya yaitu di Desa Dieng, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

Butuh waktu 50 menit untuk hingga lokasi alasannya jarak dari pusat kota sejauh 26 Km dengan rute menanjak dan berkelok. Pengunjung harap waspada menuju lokasi wisata dengan terusan jalan yang tidak mengecewakan terjal dan curam.

Jangan lupa pula untuk menentukan kendaraan yang kalian pakai dalam kondisi prima supaya menunjang ketentraman dan keamanan di perjalanan. Nikmati perjalanan yang menggembirakan dengan panorama alam mengagumkan yang hendak kalian jumpai disepanjang jalan.

Jika kalian resah mencari lokasi Dieng Plateau Theater, kalian bisa mengakses peta lokasinya di bawah ini.

Ingin berlibur ke Dieng tapi males ribet? hening karena Paket Wisata Dieng siap mengantar dan mengawalpiknik anda. Nikmati aneka macam macam varian paket dari Sikidang Travel Guide sesuai dengan keinginan dan keperluan anda.

Fasilitas dan layanan terbaik siap merealisasikan cita-cita piknik yang menyenangkan dan tak terlalaikan di Dieng.

Jam Buka Dieng Plateau Theater

foto: https://goo.gl/maps/5Pcok76Pvgrhe7a48

Jam Operasional Bioskop Dieng satu ini adalah buka setiap hari mulai pukul 07.00-18.00 WIB. Pengunjung mampu tiba kapan saja untuk melihat pemutaran film di theater tersebut.

Meski tak begitu ramai hadirin, namun masih ada hadirin yang datang dan mampir untuk menonton film dokumenter tersebut. Bagi kau yang ingin mengetahui Negri Dieng lebih jauh, bisa banget dengan menonton sejarah dan budayanya di Dieng Plateu Theater.

Namun tempat wisata ini memang sangat ramai, mengingat disebelahnya terdapat destinasi piknik lainnya. Tak heran jikalau jalanan selalu dipadati oleh para wisatawan dari aneka macam daerah.

Daya Tarik

foto: https://goo.gl/maps/zawtkvhD86xTBvjb6

Dieng Plateau Theater sampai kini masih mempertahankan ke-eksistensiannya untuk terus memperlihatkan sejarah dan budaya Dieng. Hal tersebut menjadi pesona tersendiri bagi turis, tak jarang yang mampir ke bioskop tersebut sebab ingin tau.

Meski berukuran tak terlalu luas, theater ini mempunyai kapasitas tampung yang tidak mengecewakan besar. Konsep bangunannya bergaya tradisional dengan bahan dasar kayu dan arsitektur unik seperti rumah jaman dahulu.

Kamu akan dibawa menelusuri negeri Dieng ketika berada di bioskop tersebut, banyak hal menawan yang mungkin belum kalian pahami sebelumnya. Pastikan untuk singgah ke bioskop satu ini selagi berada di tempat Dieng.

Fasilitas

foto: https://www.instagram.com/arixeordinary/

Fasilitas yang lengkap tentu saja telah tersedia dikala kalian mendatangi obyek rekreasi Dieng Thetar seperti:

  • Tempat parkir yang luas
  • Ruang Tunggu yang tenteram
  • Toilet
  • Mushola
  • Pusat Souvenir
  • Ruang bioskop yang tenteram
  • Warung makan
  • Spot foto mempesona dan masih banyak lagi.

Pastikan piknik anda dan keluarga di Dieng melihat sajian film sejarah yang di tayangkan cuma di Dieng Plateau Theater.

Kunjungi juga –> Gunung Bismo Wonosobo rekreasi baru yang rekomended untuk di datangi dikala berada di Wonosobo.

Spot Wisata di Dieng Plateau Theater

foto: https://www.instagram.com/dewi0491/

Terdapat banyak spot mempesona yang terdapat di Dieng Plateau Theater yang mau kau temukan dikala berada disana. Selain itu, kamu juga mampu melakukan berbagai kegiatan seru yang lain yang pastinya seru dan menggembirakan.

Menonton Film Dokumenter

Hal utama yang mau kau kerjakan ketika berkunjung ke theater ini adalah menonton film berupa dokumenter. Berisi sejarah, budaya, kondisi Dieng, wisata alam dan yang lain yang hendak diputar dalam waktu tak usang.

Untuk itu kalau berkunjung kesini, kamu sebaiknya menyaksikan dengan baik supaya memahami dan memperbesar wawasan perihal Negeri Diatas Awan tersebut. Tak perlu mengeluarkan uang mahal, dengan menjinjing duit 10 ribu saja kamu sudah bisa menonton filmnya.

Adanya bioskop sederhana ini ditujukan supaya penduduk khususnya pelancong luar kota mampu mengenali wacana Dieng dan sekitarnya. Mari ramaikan bioskop satu ini untuk menambah pengetahuanmu dan berkunjung ke rekreasi Dieng lainnya.

Singgah ke Bukit Ratapan Angin

Selain melihat menu film mempesona, disekitar daerah bioskop juga terdapat berbagai spot foto instagramable dengan menaiki Bukit Ratapan Angin Dieng. Lokasi rekreasi satu ini berada sempurna disebelah Dieng theater, kau cuma perlu berjalan kaki sebentar untuk hingga kesana.

Pemandangan Telaga Warna Dieng bisa anda lihat dengan terang dari atas ketinggian, ambil gambar terbaik saat berada di tempat tersebut. Terdapat banyak spot foto menarik lainnya dengan latar belakang pemandangan alam Dieng yang fantastis.

Mencoba Wahana Flying Fox

Tepat disamping Dieng Plateau Theater terdapat wahana ekstrim yang pantas kamu coba saat berada disana adalah Flying Fox. Wahana satu ini memang cukup menguji nyali dan mengakibatkan adrenalin, tetapi bagi yang berjiwa petualang tentu saja akan sanggup untuk menaklukannya.

Nikmati berseluncur diatas udara dengan sajian panorama indah alam sekitar yang akanmenjadi pengalaman tak terlalaikan. Pastikan kau sudah memakai semua perlengkapan flying fox dengan baik supaya selalu aman dan tenteram.

Jika berkunjung ke bioskop di Dieng Plateau ini kamu wajib menjajal waha uji nyali tersebut. Tentunya akan memberikan sensasi liburan yang lebih asik dan mengasyikkan, terlebih ditemani dengan orang tersayang.

Tips Berkunjung

foto: https://www.instagram.com/toothytutty/

Tips dan saran berikut kiranya dapat diamati dengan baik oleh pengunjung Dieng Plateau Theater.

  • Jika berniat mendatangi obyek rekreasi Dieng Plateau Theater, datanglah di hari biasa alasannya sangat ramai pelancong saat di akhir pekan.
  • Tetap bersabar menunggu antrean ketika bioskop sedang penuh, kalau anda tak ingin antre datanglah di pagi hari atau weekday.
  • Nikmati film sejarah bareng keluarga ketika anda berlibur di dataran tinggi Dieng. Karena tak akan lengkap berwisata tanpa tahu sejarah tempat rekreasi yang di kunjungi.

Semoga berita rekreasi alam diatas mampu bermanfaat dan nantikan terus informasi destinasi Dieng yang menarik yang lain.

Review sebelumnya –> Bukit Mbeser Wonosobo tak kalah indah dengan spot wisata lainnya.

Pengan trip Dieng tapi males ini itu? damai alasannya liburan bareng Sikidang kalian ga perlu ribet mikirin semua akomodasi. Layanan Paket Wisata Dieng dari kami siap memanjakan serta mengawalpiknik anda yang menyenangkan di Dieng.

Semuanya Sikidang siapkan untuk kau mulai dari tiket wisata, destinasi kunjungan, makan, transportasi, penginapan, guide, dokumentasi dan lainya.

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!