Curug Winong Wonosobo

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Curug Winong ialah salah satu obyek wisata alam yang bisa kalian datangi saat berwisata di Wonosobo Jawa Tengah. Wonosobo memang memiliki kekayaan alam melimpah yang menyuguhkan pemandangan indah tak kalah mempesona untuk dieskplor.

Seperti halnya Curug Winong yang melegenda dengan berbagai hal uniknya. Wisata alam tersebut menjadi daya tarik bagi turis, sehingga senantiasa ramai dikunjungi.

Air menggeluti satu ini mampu mengobati penat kalian ketika sudah lama tak keluar rumah. Panorama hijau di temani dengan bunyi gemericik air akan menenangkan jiwa dan tentu saja cocok untuk mengisi waktu libur akhir pekan.

Berikut isu lengkap perihal obyek rekreasi Curug Winong Wonosobo untuk kalian.

Harga Tiket Masuk Curug Winong

foto: https://www.instagram.com/haikukau/

Harga tiket masuk untuk obyek wisata satu ini sungguh terjangkau, kalian cukup merogoh kocek sebesar Rp.5.000,- saja. Untuk retribusi parkir kendaraan bermotor adalah sebesar Rp.3.000,- untuk sepeda motor dan Rp.5.000,- untuk mobil.

Wisata alam Curug Winong ini mampu kamu nikmati dengan HTM murah meriah dan ramah dikantong. Tak hanya murah, Curug yang terletak di desa Winongsari ini masih terjaga keasriannya, kamu akan merasakan sensasi menyatu dengan alam.

Biaya lain yang mau kau keluarkan yakni pembelian makanan atau minuman pada warung tersedia. Kini wisatawan tak perlu takut kelaparan, sebab sudah tersedia beberapa warung jajanan ringan di rekreasi Curug tersebut.

Harga tiket masuk, retribusi dan spot wisata bisa berubah sewaktu-waktu. Pastikan kalian senantiasa update gosip terbaru sebelum berkunjung.

Alamat dan Rute Lokasi

foto: https://www.instagram.com/hermawan.tribu/

Curug Winong beralamat di Desa Winongsari, Kecamatan Kaliwiro, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Kini ntuk menuju wisata alam tersebut, pengunjung bisa memakai kendaaran pribadi mirip motor atau berlangsung kaki.

Jika ingin mengunjungi Air Terjun Curug Winong, kalian perlu menempuh waktu perjalanan sekitar 60 menit dari pusat kota Wonosobo. Saat telah hingga dilokasi pintu masuk, hadirin mampu mengeluarkan uang tiket kemudian melanjutkan perjalanan dengan kendaraan atau jalan kaki.

Jika akan berlangsung kaki, terdapat daerah parkir di sekitar lokasi pintu masuk. Kamu mampu menaruh kendaraanmu disitu, dengan mengeluarkan uang biaya parkir yang murah.

Dari lokasi parkir kalian harus berlangsung menuju lokasi curug sekitar 15-20 menit dengan trek yang cukup licin, jadi tetap berhati-hati. Sedangkan kalau memakai kendaraan kau bisa sampai ke lokasi wisata hanya sekitar 5 menit saja.

Akses jalan yang sudah baik akan mempermudah kalian untuk melihat keindahan curug yang satu ini.

Datang Juga ke –> Lubang Sewu Erorejo Wonosobo Wisata trend di Wonosobo dengan keindahan landscape Waduk Wadaslintang.

Jam Buka Curug Winong

foto: https://www.instagram.com/p/CZTANVKh0Rw/?utm_source=ig_web_copy_link

Curug Winong di buka saban hari dari pukul 08.00-18.00. Dengan jam operasional panjang, pengunjung bisa bebas tiba kapan saja.

Para wisatawan yang berkunjung tak hanya anak muda saja, tak jarang keluarga, golongan atau komunitas tertentu juga akan kamu temui. Pengunjung sebaiknya tak berkunjung saat demam isu hujan, sebab volume air curug sedang tinggi dan kerap kali banjir.

Ajaklah orang sobat, sahabat, partner, atau keluarga untuk menikmati keindahan Curug Winong yang alami. Nikmati suasana yang asri dan menenangkan di Curug Winong dikala berwisata di Wonosobo.

Daya Tarik

foto: https://goo.gl/maps/5kdopimrJQC9Qm5E9

Curug Winong di Wonosobo mempunyai sejuta keindahan yang menjadi daya tarik bagi pelancong. Dijaga dan dikembangkan dengan baik oleh masyarakat dan pemerintah desa setempat, sehingga keasrian dan kealamiannya masih sangat terasa.

Wisata alam ini sangat sesuai dikunjungi ketika weekend atau hari libur nasional. Namun bila ingin berkunjung dengan suasana lebih sepi, kamu mampu datang diwaktu pagi atau di hari kerja.

Tempat rekreasi ini juga menjadi spot healing terbaik dengan situasi alamnya yang begitu sejuk. Melihat gemercik air yang jernih dan udara segar disekitarnya akan menciptakan otak rileks.

Memiliki ketinggian jeram yang cukup menciptakan adrenalin terpacu, Curug Winong ini banyak diminati pelancong baik setempat hingga luar kota. Terdapat banyak spot foto dan objek menarik lainnya yang mau kau temukan disana.

Jika mencari usulan wisata alam yang rekomended dan jauh dari hiruk piruknya perkotaan. Curug Winong di desa Winongsari ini menjadi opsi terbaiknya.

Fasilitas

foto: https://www.instagram.com/putro6148/

Fasilitas yang cukup lengkap di obyek rekreasi Curug Winong akan memanjakan piknik kalian dikala berkunjung di tempat ini. Terdapat beberapa akomodasi mirip:

  • Area parkir yang luas di Curug Winong
  • Akses jalan yang baik
  • Warung makan
  • saung
  • toilet

Datang dan bawa sanak kerabat untuk menikmati panorama gerojokan satu ini saat berlibur di obyek rekreasi di Wonosobo. Berencana explore Wonosobo Jawa Tengah namun terbatas waktu untuk mempersiapkan liburan?

Anda mampu menimati layanan Paket Liburan Dieng bareng Sikidang Travell Guide dan nikmati aneka macam macam layanan ekslusivenya. Pengalaman berlibur yang menyenangkan dan tak akan terlupakan.

Spot Wisata di Curug Winong

foto: https://www.instagram.com/ratno_palasska/

Banyak aktivitas mempesona yang bisa kalian lakukan saat mengunjungi obyek rekreasi satu ini. Selain menikmati panorama alam yang indah kalian juga mampu bermandi-mandi, bermain air dan berfoto-foto tentu saja.

Objek Foto Instagenic

Curug Winong menyajikan pemandangan alam fantastis yang mampu kalian jadikan sebagai spot foto kontemporer ala instagram. Wisata alam tersebut mempunyai jeram yang menjulang tinggi dengan volume air deras mengguyur bebatuan dibawahnya.

Dikelilingin pepohonan hijau dan bebatuan besar yang menambah nuansa alam asri nan sejuk. Kamu mampu mengeksplor keindahan Curug Winong untuk menerima hasil foto yang keren bernuansa nature.

Dapatkan objek foto menawan yang mampu kamu abadikan selaku bahan upload story instagram. Nikmati kemudahan lengkap dan spot foto menawan yang mau menunjang ketentraman berlibur kalian bersama orang tercinta.

Tempat Healing Terbaik

Udara Wonosobo yang cuek sebab berada di dataran tinggi menciptakan air di Curug Winong pun sungguh segar. Cocok untuk ngadem dan merefresh fikiran yang penat akan beban pikiran.

Lokasinya yang berada di pedesaan memperlihatkan nuansa alami yang masih sungguh terjaga sampai ketika ini. Curug tersebut cocok dijadikan spot healing terbaik untuk merehatkan tubuh dan asumsi dari kepadatan acara sehari-hari.

Tak perlu berlibur dengan ongkos mahal, mendatangi kekayaan alam Indonesia seperti Curug Winong tersebut mampu menjadi alternative yang rekomended. Kamu mampu menikmati keindahan dan suasana alam yang sejuk dengan ongkos murah meriah.

Tempat Piknik Rekomended

Tak hanya menyuguhkan kecantikan, Curug Winong juga menjadi spot piknik rekomended yang mampu dikunjungi bersama orang tercinta. Ajaklah sahabat, sahabat, partner kerja, pasangan sampai keluarga untuk berpiknik asik bertema alam.

Kamu mampu membawa perlengkapan dan kebutuhan liburan sendiri, biar lebih hemat biaya dan ekonomis. Tentunya dengan suguhan keindahan Curug Winong yang mampu kau nikmati sepuasnya.

Selain terjangkau, wisata alam memang paling bisa mengobati kepenatan dan kejenuhan dalam hidup. Bagi kamu yang sedang mencari acuan berpiknik seru, Curug Winong tersebut bisa dijadikan salah satu opsinya.

Tips Berkunjung

foto: https://www.instagram.com/mantri.enom/

Kunjungi Curug Winong Wonosobo saat kalian berwisata di Kabupaten wonosobo.

Waktu terbaik mengunjungi obyek wisata satu ini ialah pagi sampai siang hari alasannya cuaca sering berganti secara tiba-datang.

Bawalah baju ganti bila kalian bermaksud bermain air ketika mengunjungi Curug Winong, jangan lupa tetap safety ya.

Kunjungi obyek wisata satu ini bareng keluarga tercinta. Rencakanan agenda piknik asik dengan duduk beralas tikar dan makan siang di kawasan ini bersama kaluarga.

Bagi kalian yang ingin mendatangi obyek wisata Wonosbo dan Dieng tanpa ribet.  Kalian mampu liburan bersamasikidang dengan Paket Trip Dieng yang rekomended.

Review Sebelumnya –> Kawah Sikidang Dieng Jelajah Spot Foto Instagenic di Dieng yang Rekomended.

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!