Kawah Sikidang Dieng

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Kawah Sikidang ialah obyek rekreasi alam yang berada di dataran tinggi Dieng. Keunikan daerah satu ini menyebabkan tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh pelancong.

Berada di dataran tinggi membuat suasana dan udara di obyek wisata satu ini sejuk dan segar. Kenapa diberi nama Sikidang, filosofi tersebut bukan tanpa argumentasi mengingat lokasi kawah ini senantiasa berpindah-pindah daerah.

Jika kamu terpesona untuk berkunjung ke wisata alam tersebut. Berikut gosip mengenai Kawah Sikidang Dieng yang mesti kalian ketahui.

Harga Tiket Masuk Kawah Sikidang

foto: https://www.instagram.com/tetsuyatetchan/

Harga tiket masuk Kawah Sikidang yaitu sebesar Rp.20.000,- per penduduknya. Di tambah dengan biaya parkir Rp.3.000,- untuk sepeda motor dan Rp.5.000,- untuk kendaraan beroda empat.

Kawah Sikidang ini dapat kau nikmati dengan harga dan ongkos masuk yang murah dan terjangkau. Selain itu kau bisa menikmati banyak sekali spot rekreasi dan objek mempesona lainnya ketika berada disana.

Harga tiket masuk, retribusi dan spot rekreasi mampu berganti di saat-waktu. Pastikan kamu selalu menganalisa gosip terbaru dan terupdate sebelum berkunjung ke Kawah Sikidang.

Liburan ke Dieng tanpa ribet? Nikmati layanan Paket Wisata Dieng dari Sikidang Travel Guide. Pilih paket trip sesuai dengan kebutuhan dan harapan anda. Nikmati liburan berkualitas dengan fasilitas dan layanan ekslusive dari Sikidang. Solusi terbaik sahabat travel anda.

Alamat dan Rute Lokasi

foto: https://www.instagram.com/siriant007/

Kawah Sikidang berada di Desa Dieng Kulon, Batur, Banjarnegara, Jawa Tengah. Terdapat banyak rute yang bisa kalian jalan masuk untuk menuju rekreasi Kawah tersebut.

Rute terbaik menuju kawah yakni melewati Kabupaten Wonosobo, dari pusat kota berjarak sekitar 30 km dengan waktu tempuh 45 menit. Sedangkan bila lewat pusat kota Banjarnegara, jaraknya sekitar 50 kilometer dengan waktu tempuh kurang lenih 2 jam lamanya.

Jalan lain untuk menuju tempat ini yaitu melalui Banjarnegara. Dengan jalan tembus ke Kecamatan Batur, atau melalui Kabupaten Batang jikalau kalian dari arah utara Dieng.

Kamu mampu memakai ketiga jalur tersebut, tetapi perhitungan waktu paling cepat mampu melalui Kabupaten Wonosobo. Para turis dihimbau untuk berhati-hati dikala berkendara menuju lokasi wisata, alasannya adalah rute jalannya terjal dan cukup esktrim, serta berkelok-kelok.

Menjadi obyek rekreasi Banjarnegara paling indah, akan sangat disayangkan saat anda melalaikan destinasi rekreasi Kawah Sikidang modern.

Jam Buka Kawah Sikidang

foto: https://goo.gl/maps/SvtvkMmSVUpgHeeJ6

Jam operasional dari obyek rekreasi Kawah Sikidang ialah dari pukul 07.00-17.00 WIB. Di buka saban hari jadi kalian tidak perlu khawatir untuk berkunjung kapan saja.

Tak hanya warga setempat, tetapi sudah banyak wisatawan luar kota sampai mancanegara yang mendatangi wisat alam Kawah Sikidang. Pesona cantiknya bisa mempengaruhi para wisatawan yang berkunjung, tidak heran bila Kawah sikidang senantiasa ramai setiap ketika.

Daya Tarik

foto: https://www.instagram.com/p/CatcGXmPqI7/?utm_source=ig_web_copy_link

Kawah Sikidang Dieng mempunyai pemandangan mempesona dengan ciri khasnya yang menjadi daya tarik tersendiri. Wisata alam satu ini berupa kawah dengan terdapatnya lumpur panas dan mengeluarkan asap vulkanik.

Dinamakan Kawah Sikidang bukan tanpa karena, melainkan karena letupan lumpur panas yang sering berpindah tempat. Perpindahan lumpur tersebut tak beraturan dari kawasan satu menuju lainnya yang melompat-lompat.

Hal tersebut menjadi dasar penamaan Kawah Sikidang yang berarti letupan lumpur panas melompat-lompat mirip seekor Kijang. Keunikan nama tersebut menjadi pesona bagi para hadirin yang penasaran seperti apa rekreasi Kawah tersebut.

Bagi para pengunjung diperlukan untuk waspada dan tidak melewati batas pagar yang sudah ditetapkan. Aktivitas lumpur panas yang tak menentu menyebabkan hadirin tak bisa terlalu bersahabat dengan kawah tersebut.

Namun disamping itu, Kawah Sikidang sendiri memang mempunyai aneka macam spot menarik yang menjadi daya tariknya. Sehingga kawah tersebut dijadikan selaku kawasan rekreasi keluarga yang dapat anda kunjungi diwaktu libur.

Fasilitas

foto: https://www.instagram.com/nknaulia/

Banyak akomodasi unik dan menarik yang bisa kalian nikmati saat mengunjungi Kawah Sikidang Dieng seperti:

  • Area parkir yang luas
  • Pusat Oleh-oleh
  • Mushola
  • Toilet
  • Warung Makan
  • Wahana bermain
  • Spot Foto

Kunjungi Kawah sikidang dieng bersama keluarga, dan abadikan momen bareng dengan landscape panorama yang sungguh indah di daerah ini.

Spot Wisata di Kawah Sikidang

foto: https://www.instagram.com/yoga_f.s/

Banyak acara seru dan menyenangkan yang bisa kalian lakukan ketika berkunjung ke Kawah Sikidang Dieng. Bermain banyak sekali macam wahana permainan adrenalin mirip berkuda, mengendarai motocross, ATV, flyng fox dan yang lainnya.

Terdapat berbagai macam spot foto instagenic yang bakal membuatfoto kalian kece abis. Untuk menikmati semua wahana permainan dan berbagai macam spot foto, kalian mesti mengeluarkan uang biaya aksesori lagi ya traveller.

Wahana Bermain Seru

Kawah Sikidang Dieng memberikan wisata alam menarik yang rekomended untuk dikunjungi saat piknik atau weekend. Disana terdapat banyak sekali wahana dan kegiatan seru yang dapat memacu adrenalin .

Seperti menaiki motor trail atau bermain flying fox, lokasi sekitar kawah yang tak beraturan dan jalan bebatuan menjadi spot offroad. Bagi kalian yang ingin merasakan sensasi offroad menarik, mampu menyewa motor trail yang sudah ditawarkan pihak pengelola rekreasi.

Selain itu, bermain flying fox juga menjadi sebuah wahana bermain yang menyebabkan keberanianmu. Kamu akan lewat jalur lintasan yang panjang dan melewati tempat kawah dengan hidangan pemandangan alam yang fantastis.

Kemudian pengunjung juga mampu menyusuri daerah kawah dengan berkuda. Bagi kamu yang malas jalan, bisa menaiki kuda tersebut yang disewakan oleh wagra sekitar.

Nikmati pengalaman berkuda menyusuri kawah yang menyuguhkan berbagai keindahan alam. Sensasi berkuda yang mengasyikkan mampu kamu jadikan selaku pengalaman berlibur tak terlupakan.

Hunting Foto

Selain memiliki bermacam-macam wahanna menarik, pengunjung juga akan disajikan dengan bermacam spot foto keren disana. Abadikan momen kebahagiaanmu bareng orang tersayang mirip sahabat, sahabat, pasangan ataupun keluarga.

Objek foto yang terdapat di Kawah Sikidang tersebut mampu kau nikmati dengan gratis dan sepuasnya. Pemandangan bukit dan kawah sekitar mempunyai pemandangan indah dan keren yang bisa kau jadikan selaku background fotomu.

Objek Merebus Telur

Pernahkan kau merebus telur tanpa memanaskan kompor?. Kawah Sikidang ini memberikan spot merebus telur di air panas yang mempunyai suhu tinggi mendekati titik mendidih.

Hal tersebut lalu dijadikan selaku daerah merebus telur yang cuma bisa matang dalam waktu sekitar 5 menit saja. Telur dimasukkan plastik dan diikat dengan kayu, lalu dimasukkan ke sumber air panas sampai matang.

Unik bukan? Jika kau ingin merasakan sensasi merebus telur tanpa kompor dan panci. Kunjungilah rekreasi Kawah Sikidang yang unik tersebut.

Tips Berkunjung

foto: https://www.instagram.com/rrinda_agustina/

Waktu terbaik untuk mengunjungi Kawah Sikidang Dieng yaitu saat weekday. Karena kawasan ini akan sangat ramai ketika kalian mengunjungi daerah ini saat weekend.

Gunakan masker saat kalian ingin melihat Kawah Sikidang lebih dekat sebab bacin welirang yang sungguh berpengaruh.

Bawalah kamera dengan baterai terisi sarat alasannya adalah banyak spot foto keren yang mampu kalian gunakan sebagai setting fotografi.

Tetap berhati-hati dimanapun kalian berlibur alasannya adalah keselamatan lebih penting, datangi obyek wisata Kawah Sikidang dikala berlibur di Wonosobo Jawa Tengah.

Jangan lewatkan rekreasi Wonosobo ialah Kawah Sikidang ketika kalian berwisata di dataran Tinggi Dieng.

Ingin Trip Dieng namun males ribet? kalian bisa nih explore Dieng bareng Sikidang dengan layanan Paket Wisata Dieng.

Review Sebelumnya –>Lubang Sewu Erorejo Wonosobo banyak spot foto menarik dan sunset view yang mengagumkan.

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!