17 Kawasan Rekreasi Di Banjarnegara Terbaru

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Tempat rekreasi di Banjarnegara mampu memperlihatkan sensasi berlibur menggembirakan untuk anda tinggalkan bareng orang tersayang. Banjarnegara ialah salah satu kabupaten yang terletak di Jawa Tengah, menyembunyikan pesona alam luara umumyang menjadi daya tarinya.

Bagi warga sekitar, tak perlu berlibur jauh ke luar kota alasannya di Banjarnegara sendiri banyak destinasi wisata tak kalah menawan. Mulai dari spot rekreasi Banjarnegara terbaru, paling indah, dan populer yang selalu ramai pengunjung setiap harinya.

Kabupaten ini menerima julukan selaku Kota Dawet Ayu yang menjadi salah satu ciri khas dari Banjarnegara tersebut. Saat berkunjung ke Banjarnegara, anda akan menjumpai patung dawet yang terdapat di alun-alun kotanya.

Selain terkenal akan kuliner enaknya, Kabupaten Banjarnegara dikelilingi oleh rekreasi alam dengan keindahan hebat yang akan menciptakan siapapun takjub. Kota ini dikelilingi pegunungan, kawah, curug dan yang lain yang rekomended untuk dikunjungi.

Anda mampu melupakan waktu berlibur menyenangkan bareng keluarga, sahabat, atau pasangan dengan berkunjung ke Banjarnegara. Tak perlu gelisah dengan ongkos liburan mahal, terdapat banyak tempat holiday terjangkau dengan akomodasi mencukupi.

Jika anda dan keluarga berniat berlibur ke Kota Dawet tersebut, simaklah ulasan acuan destinasi rekreasi di bawah ini. Berikut daftar obyek rekreasi terbaru di Banjaregara yang rekomended untuk dikunjungi:

1. Kompleks Candi Arjuna

foto: https://www.instagram.com/setiyawan218/

Menjadi salah satu icon rekreasi Dieng yang paling populer, destinasi wisata Komplek Candi Arjuna wajib buat anda kunjungi saat berlibur.

Nikmati sensasi perjalanan liburan yang mengasyikkan bersama keluarga tersayang di Dieng, Banjarnegara, Jawa Tengah.

Udara Dieng yang cuek dengan sensasi atmosfer pegunungan, pastinya akan memanjakan perjalanan liburan anda.

Dapatkan pengalaman wisata yang tak terlewatkan di Jawa Tengah dengan menikmati menu daya tarik rekreasi Banjarnegara satu ini.

Untuk alamatnya sendiri, Komplek Candi Arjuna berlokasi di Desa Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Kab. Banjarnegara, Jawa Tengah. Dan berbatasan langsung dengan Kec. Kejajar, Kabupaten Wonosobo.

Jalur terbaik untuk mengunjungi kawasan wisata Dieng Plateau, anda mampu lewat jalur Wonosobo-Dieng dengan susukan jalan utama.

Dan dari jalur Bawang – Dieng ketika berangkat dari arah pantura, namun jalan yang bagus dengan rute cukup ekstrim.

Wisata Dieng juga populer dengan destinasi low budget, karena banyak kawasan indah yang mampu anda nikmati dengan harga tiket terjangkau.

Anda bisa mengunjungi obyek rekreasi sejarah Candi Dieng ini kapan saja. Karena daerah rekreasi di Banjarnegara satu ini buka saban hari mulai dari jam 07.30 – 17.00 WIB.

Nikmati pesona keindahan dan spot menarik dari Kompleks Candi Arjuna Dieng bareng keluarga tersayang dengan fasilitas yang ada mirip:

  • Area parkir
  • Akses rekreasi yang bagus
  • Toilet
  • Wahana permainan menarik
  • Mushola
  • Koleksi batuan candi kuno
  • Pusat hiburan
  • Pusat Oleh-oleh
  • Warung kopi
  • Penginapan di sekitar candi
  • Warung makan
  • Wahana berkuda

2. Kawah Sileri

foto: https://www.instagram.com/achmad_noer_cholis/

Obyek wisata alam di Banjarnegara selanjutnya yang tak kalah menawan untuk anda kunjungi yakni Kawah Sileri.

Salah satu kawah di Dieng ini menyuguhkan daya tarik keindahan dengan spot menawan untuk berburu foto kece.

Rasa bosan dan penat tak akan lagi anda rasakan ketika menikmati sajian alam menakjubkan di Dieng.

Destinasi wisata Kawah Sileri Banjarnegara sendiri berlokasi di Desa Kepakisan, Kecamatan Batur, Kab. Banjarnegara, Jateng.

Menyajikan panorama alam yang indah, obyek wisata alam Kawah Sileri Dieng buka setiap hari mulai dari jam 07.00 – 17.00 WIB.

Harga tiket masuk murah meriah juga menjadi salah satu daya tarik tempat rekreasi di Banjarnegara, salah satunya kawah sileri Dieng.

Liburan anda dan sobat tercinta di Kawah Sileri Dieng akan dimanjakan dengan banyak sekali macam kemudahan rekreasi mirip:

  • Area parkir kendaraan yang luas
  • Toilet biasa
  • Gazebo
  • Pusat Oleh-oleh
  • Warung wisata
  • Spot foto mempesona

3. D’Qiano Hot Spring Waterpark

foto: https://www.instagram.com/pratomo_joko/

Ingin relaksasi jiwa serta asumsi dengan menu berendam air panas di Dieng Banjarnegara? Anda mampu memanjakan perjalanan liburan bareng keluarga dengan menikmati wisata air panas tertinggi di Indonesia.

D’Qiano Hot Sping Waterpark menjadi salah satu daerah wisata baru di Banjarnegara dengan sajian bak renang Dieng.

Rasakan kesegaran dan keseruan wisata anda di Dieng ketika berendam di daerah ini.

Ketika anda hendak mendatangi objek wisata di Banjarnegara satu ini. Lokasi D’Qiano Waterpark berada di Krajan, Kepakisan, Kecamatan Batur, Kab. Banjarnegara, Jawa Tengah.

Akses jalan yang bagus akan membuat lebih mudah perjalanan piknik anda, baik menggunakan sepeda motor maupun kendaraan beroda empat.

Untuk operasional wisatanya sendiri, kawasan wisata keluarga di Banjarnegara ini buka setiap hari mulai dari jam 07.00 – 17.00 WIB.

Selain berendam dan menikmati wahana permianan menarik, fasilitas yang lengkap juga akan menambah mutu liburan anda di D’Qiano Waterpark mirip:

  • Tempat parkir kendaraan yang luas
  • Pusat gosip
  • Penginapan
  • Toilet dan kamar mandi
  • Restoran
  • Gazebo
  • Mushola

4. Telaga Merdada

foto: https://www.instagram.com/faisholrd/

Alam yang begitu kaya membuat banyaknya destinasi wisata gres yang menawan. Salah satu daerah piknik di Banjarnegara dengan menu rekreasi alam anti mainstream adalah Telaga Merdada.

Menawarkan pesona keindahan telaga, obyek wisata Banjarnegara satu ini rekomended buat anda datangi. Berada di daerah Dieng dengan suhu udara acuh taacuh membuat kawasan ini begitu asri dan menarik.

Selain menikmati panorama yang begitu eksotis, banyak aktivitas seru yang mampu anda nikmati dikala berlibur di Telaga Merdada Banjarnegara. Seperti bermain cano, perahu rekreasi, memancing, hunting foto dan yang lain.

Lokasi dari daerah liburan di Banjarnegara satu ini juga mudah untuk anda kunjungi. Untuk alamat Telaga Merdada berada di Ds Karangtengah, Kec. Batur, Kab. Banjarnegara, Jawa Tengah.

Anda mampu puas menikmati pesona keindahan yang di tawarkan Telaga Merdada Dieng. Karena destinasi rekreasi Banjarnegara satu ini buka saban hari mulai dari jam 07.00 – 17.00 WIB.

5. Sumur Jalatunda

foto: https://www.instagram.com/elzfajar/

Tempat wisata sejarah dan budaya di Banjarnegara memang begitu lekat, apalagi di daerah Dieng yang masih kental dengan etika istiadatnya.

Salah satu kawasan keramat yang sarat dengan dongeng yang menawan untuk anda datangi yaitu Sumur Jalatunda.

Sumur Jalatunda konon tidak pernah akan kering sepanjang masa. Sumur purba di Dieng satu ini menyajikan daya tarik yang rekomended untuk anda datangi.

Untuk lokasi dari obyek rekreasi murah di Banjarnegara satu ini berada di Ds Pekasiran, Kec. Batur, Kab. Banjarnega, Jawa Tengah.

Kunjungi destinasi rekreasi Dieng Banjarnegara satu ini ketika anda berlibur di Jawa Tengah bareng keluarga.

Untuk operasional dari rekreasi alam Sumur Jalatunda Dieng buka setiap hari mulai jam 08.00 – 17.00 WIB.

Fasilitas pendukung yang bisa dirasakan saat berkunjung ke obyek rekreasi Sumur Jalatunda Banjarnegara yaitu:

  • Tempat parkir kendaraan
  • Akses jalan yang baik
  • Gazebo
  • Toilet
  • Pusat informasi
  • Spot Foto
  • Warung Kopi

Datang juga ke –> Tempat Wisata di Semarang tak kalah indah dengan spot rekreasi bermacam-macam.

6. Padang Savana Dieng

foto: https://www.instagram.com/susahbangunpagi/

Menjadi tempat piknik terbaru di Banjarnegara dengan daya tarik keindahan alam dan situasi mendamaikan.

Padang Savana Dieng akan memanjakan anda dengan sensasi piknik anti mainstream. Nikmati alam yang indah untuk mewujudkan perjalanan liburan keinginan anda di Banjarnegara, Jawa Tengah.

Padang Savana Dieng cocok untuk kegiatan alam mirip camping, jangan lewatkan hunting foto terbaik di objek rekreasi Banjarnegara satu ini. Dapatkan foto terbaik layaknya berada di padang sabana luar negeri.

Destinasi rekreasi alam Padang Savana sendiri berlokasi di Desa Dieng Kulon, Kec. Batur, Kab. Banjarnegara, Jawa Tengah.

Anda mampu menikmati pesona keindahan obyek wisata alam di Banjarnegara satu ini setiap hari. Buka dari jam 07.00 – 17.00 WIB dengan harga tiket murah menciptakan Padang Savana Dieng mempesona buat anda explore dikala berlibur.

Menjadi obyek rekreasi di Banjarnegara terbaru, destinasi Padang Savana Dieg masih minim akan fasilitas pendukung.

Berikut beberapa akomodasi rekreasi yang mampu anda nikmati dikala menghabiskan waktu di kawasan menarik satu ini:

  • Lokasi parkir yang luas
  • Basecamp pendakian
  • Toilet
  • Mushola
  • Camping Area
  • Warung Makan
  • Pos pendakian
  • Warung logistik

7. Bukit Skoter

foto: https://www.instagram.com/the_bhagas/

Ingin menikmati keindahan dataran Dieng dari atas ketinggian? Anda mampu melihat eksotisnya kota kecil Dieng yang mempesona dari atas Bukit Skoter.

Padatnya pemukiman dengan pemandangan pegunungan menghidangkan keindahan yang hendak menghipnotis semua orang yang melihatnya.

Nikmati pesona keindahan yang dihidangkan Bukit Skoter Dieng untuk merelaksasi jiwa serta pikiran yang sarat kepenatan.

Jangan lewatkan aktivitas hunting foto di Bukit Skoter dan dapatkan gambar terbaik untuk keperluan feed media umum.

Jika anda berencana menghabiskan piknik di Bukit Skoter Dieng. Tempat hunting foto satu ini berlokasi di Dieng Kulon, Kec. Batur, Kab. Banjarnegara, Jawa Tengah.

Buka saban hari selama 24 jam, anda mampu puas menikmati pesona pemandangan alam fantastis dari Bukit Scooter.

Waktu terbaik untuk menikmati pesona dari Bukit Scooter, tiba pagi hari saat matahari terbit maupun sore hari untuk menikmati sunset.

Menjadi daerah wisata baru di Banjarnegara yang hits dan booming , Bukit Skoter dilengkapi dengan beberapa fasilitas mirip:

  • Akses jalan yang sudah baik
  • Camping area
  • Saung di atas bukit
  • Toilet
  • Tempat ibadah
  • Spot Foto
  • Warung wisata
  • Sunrise & sunset view
  • Warung kopi

8. Kawah Candradimuka

foto: https://www.instagram.com/yulianto_tb47/

Obyek wisata alam di Banjarnegara berikutnya yang rekomended buat anda kunjungi ialah Kawah Candradimuka Dieng. Keindahan yang dihidangkan Kawah Candradimuka memang jarang orang tahu.

Dapatkan sensasi piknik anti mainstream di Dieng bareng orang tersayang dengan mendatangi tempat wisata Banjarnegara satu ini.

Alamat dari obyek rekreasi Kawah Candradimuka berada di Sidomulyo, Desa Pekasiran, Kecamatan Batur, Kab. Banjarnegara, Jawa Tengah.

Explore alam Dieng yang begitu indah membutuhkan banyak waktu, untuk menikmati menu pesona Kawah Candradimuka.

Anda mampu mengunjungi kawasan piknik Banjarnegara satu ini saban hari, karena Kawah Candradimuka buka selama 24 jam.

Untuk fasilitas yang tersedia di obyek wisata alam Kawah Candradimuka sendiri masih terbatas. Seperti toilet, gazebo, warung rekreasi dan yang lain.

9. Kawah Sikidang

foto: https://www.instagram.com/ririnfrly/

Destinasi wisata populer di Dieng memang menghidangkan pesona keindahan luar biasa. Salah satunya yakni Kawah Sikidang dengan pesona keindahannya yang akan memanjakan perjalanan piknik anda bersama keluarga.

Banyak spot foto dengan wahana permainan menarik yang bisa anda nikmati dikala explore Kawah Sikidang Dieng.

Untuk lokasinya sendiri, Kawah Sikidang berada di Desa Dieng Kulon, Kec. Batur, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

Nikmati pesona kawasan wisata alam di Banjarnegara paling indah satu ini bareng orang tersayang dan dapatkan perjalanan impian anda. Anda bisa mengunjungi destinasi wisata Dieng Banjarnegara satu ini kapan saja.

Kawah Sikidang buka saban hari mulai dari jam 07.00 – 17.00 WIB, jadi anda bisa puas explore destinasi wisata satu ini.

Perjalanan liburan anda di Kawah Sikidang akan kian seru dan mengasyikkan dengan menikmati kemudahan yang ada mirip:

  • Area parkir kendaraan yang luas
  • Pusat Oleh-oleh dan souvenir
  • Mushola
  • Toilet dan kamar mandi
  • Warung Wisata
  • Wahana permainan mempesona
  • Spot Foto instagramable

10. Telaga Warna Dieng

foto: https://www.instagram.com/the_amazing_orient/

Berlibur di Dieng Banjarnegara tak akan lengkap dikala melalaikan destinasi lain yang ada di sekitarnya.

Berada di perbatasan dua kota, Telaga Warna menyajikan daya tarik keindahan yang mempesona.

Kunjungi destinasi rekreasi populer di Dieng satu ini untuk mendapatkan perjalanan liburan yang tak terlewatkan.

Lokasi dari Telaga Warna sendiri beralamat di Dieng Wetan, Kec. Kejajar, Kab. Wonosobo, Jawa Tengah.

Meskipun berada di Kabupaten Wonosobo, tetapi lokasinya berada di tempat Dieng. Akan sangat disayangkan dikala anda explore Dieng Banjarnegara melupakan kawasan wisata di sekitarnya.

Obyek rekreasi Keluarga di Dieng satu ini buka saban hari mulai dari jam 08.00 – 16.00 WIB. Menyajikan daya tarik keindahan dan spot foto serta wahana menarik, Telaga Warna akan memanjakan liburan anda dan keluarga.

Untuk akomodasi penunjang acara liburan anda di Telaga Warna Dieng sungguh lengkap seperti:

  • Tempat parkir kendaraan yang luas
  • Mushola
  • Toilet dan kamar mandi
  • Pusat isu
  • Spot foto menawan
  • Warung makan
  • Akses jalan rekreasi yang bagus
  • Pusat hiburan
  • Berbagai macam wahana permainan seru

Kunjungi juga –> Tempat Wisata di Magelang banyak destinasi modern, murah dan pastinya mempesona.

11. Bukit Sikunir

foto: https://www.instagram.com/tejawisata/

Tempat menarik di Dieng Banjarnegara dan sekitarnya yang wajib buat anda kunjungi yakni Bukit Sikunir. Nikmati pesona keindahan golden sunrise yang fantastis dari Bukit Sikunir Dieng.

Menikmati alam Indonesia yang luar biasa di Bukit Sikunir untuk sensasi liburan yang tak pernah terlupakan.

Kunjungi obyek rekreasi Dieng terbaik satu ini dikala menghabiskan hari libur bareng orang-orang tersayang.

Untuk alamat dari Bukit Sikunir sendiri berlokasi di Desa Sembungan, Kec. Kejajar, Kab. Wonosobo, Jawa Tengah.

Explore rekreasi Dieng Banjarnegara tak akan lengkap dikala tak menginjakkan kaki di destinasi sekitarnya.

Obyek wisata alam Bukit Sikunir Dieng buka saban hari selama 24 jam. Sehingga anda bisa puas menikmati pesona luar biasa yang disuguhkan daerah wisata Banjarnegara dan sekitarnya satu ini.

Perjalanan piknik anda dan keluarga akan makin berkualitas dan menyenangkan dikala destinasi wisatanya di lengkapi dengan akomodasi yang lengkap.

Bukit Sikunir Dieng difasilitasi dengan layanan dan susukan yang lengkap seperti:

  • Tempat parkir kendaraan yang sangat luas
  • Gardu pandang
  • Camping Area di sekeliling telaga cebong
  • Pusat oleh-oleh dan souvenir
  • Mushola
  • Toilet dan kamar mandi
  • Warung wisata
  • Homestay
  • Spot Foto mempesona
  • Pusat Hiburan

12. Wisata Tampomas

foto: https://www.instagram.com/wongcrewchild/

Menjadi obyek wisata alam modern dan rekomended di Banjarnegara, Wisata Tampomas cocok untuk rampung pekan bersama anak dan keluarga.

Banyak tempat rekreasi seru di Banjarnegara yang akan memanjakan liburan anda.

Salah satunya ialah Wisata Tampomas dengan spot dan wahana menawan didalamnya. Ketika anda berniat mengunjungi destinasi wisata alam Wisata Tampomas Banjarnegara Jawa Tengah. 

Lokasi dari Wisata Gunung Tampomas berada di Parakancanggah, Kecamatan Banjarnegara, Kab. Banjarnegara, Jawa Tengah. Tempat liburan di Banjarnegara satu ini berjarak sekitar 9 km dari alun-alun kota.

Nikmati keseruan acara berlibur di wisata alam Banjarnegara modern satu ini setiap hari. Karena Wisata Tampomas buka mulai dari jam 08.00 – 16.00 WIB, Nikmati perjalanan liburan yang tak terlupakan.

Banyak spot foto, wahana menarik di Wisata alam Tampomas dan akomodasi lengkap mirip:

  • Tempat parkir kendaraan
  • Tempat ibadah
  • Rumah makan
  • Wahana permainan mempesona
  • Warung wisata
  • Toilet dan kamar mandi
  • Spot foto kece
  • Gazebo

13. Surya Yudha Park

foto: https://www.instagram.com/suryayudhapark/

Tempat wisata anak dan keluarga di Banjarnegara dengan spot dan wahana mempesona yang rekomended untuk anda kunjungi yaitu Surya Yudha Park.

Dapatkan liburan seru dan mengasyikkan dengan aneka macam macam spot dan wahana seru yang disuguhkan Surya Yudha Park.

Berikut beberapa spot wisata dan wahana yang mampu anda nikmati ketika berlibur di obyek rekreasi Banjarnegara paling lengkap satu ini:

  • Waterpark
  • Adventure Rafting Package
  • Tiket Reguler Cinema
  • Wisata Manasik
  • Miniatur landmark dunia
  • Surya Yudha Cinema 3D
  • Fun Rafting Package
  • Photo 3D Trick Art

Ketika anda berencana mengunjungi obyek rekreasi gres di Banjarnegara paling lengkap satu ini. Lokasi dari Surya Yudha Park beralamat di Madukara, Kecamatan Banjarnegara, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

Tempat piknik di Kota Banjarnegara Jawa Tengah ini buka setiap hari dengan operasional mulai dari jam 08.00 – 17.00 WIB.

Perjalanan rekreasi anda dan keluarga di obyek rekreasi Surya Yudha Banjarnegara akan semakin seru dengan kemudahan pendukung yang ada mirip:

  • Tempat parkir kendaraan yang luas
  • Hotel
  • Toilet dan kamar mandi
  • Mushola
  • Foodcourt
  • Spot foto instagenic
  • Bioskop
  • Waterpark
  • Pusat berita
  • Wahana permainan mempesona
  • Sport Centre (futsal, billyard dan yang lain)

14. Bukit Asmara Situk

foto: https://www.instagram.com/mfoman6/

Wisata alam menjadi daya tarik utama dari Kabupaten Banjarnegara Jawa Tengah. Salah satu obyek rekreasi baru dengan sajian spot foto kece di Banjarnegara ialah Bukit Asmara Situk.

Menyajikan banyak sekali macam spot foto instagenic dengan panorama alam yang indah. Bukit Asmara Situk menawan untuk menemani perjalanan liburan anda dan keluarga saat hari libur datang.

Kunjungi tempa”

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!