Muzium Sultan Alam Shah

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Muzium Sultan Alam Shah adalah suatu museum bersejarah yang memiliki aneka macam artefak bersejarah dan rancangan bangunan unik. Museum Muzium Sultan Alam Shah Malaysia memiliki desain bangunan menawan dan unik dengan rancangan arsitektur khas Minangkabau.

Pelancong yang datang bercuti ke Muzium Sultan Alam Shah akan dihidangkan dengan berbagai jenis artefak bersejarah dengan jumlah sekiar 4000. Artefak berjumlah kurang lebih 4000 ini diposisikan dalam lima ruangan pameran yang berlainan, lalu dipajang untuk diperlihatkan terhadap turis.

Selain mempunyai berbagai macam jenis artefak bersejarah tarikan ini juga mempunyai keindahan yang sangat luar biasa dan anggun. Kamu akan dibentuk terpesona dengan konsep bangunan dan segala facillity menarik yang lain yang disediakan di Muzium Sultan Alam Shah.

Entrance Fee Muzium Sultan Alam Shah

Foto: https://maps.google.com/maps/contrib/115533528389682908164

Untuk bisa bercuti di best place in Alam Shah Malaysia ini kau tidak perlu khawatir persoalan biaya. Sebab, kamu bisa masuk dan menikmati segala spot holiday yang ada dengan entrance fee free atau percuma.

Karena Museum Sultan Alam Shah harga tiketnya gratis atau percuma, kau mampu menajdikan tarikan ini opsi untuk holiday low budget. Karena kamu tetap bisa bercuti dengan ,menyenangkan tanpa harus mengeluarkan banyak biaya.

Namun, kebijakan terkait Muzium Sultan Alam Shah ticket price ini bisa berubah kapan saja sesuai dengan kondisi yang ada. Makara, pelawat jangan lupa untuk terus mengupdate gosip terkini seputar harga tiket Muzium Sultan Alam Shah yang terkini.

Sedangkan bagi kau yang ingin menyewa daerah di Muzium Sultan Alam Shah untuk acara besar atau ijab kabul akan dibandrol harga. Harga tiket untuk penyewaan tempat di tarikan ini mulai dari RM4.200 yang telah temasuk aula utama dan auditorium.

Opening Hours Muzium Sultan Alam Shah

Foto: https://maps.google.com/maps/contrib/106864163864734853896

Pelancong yang mengajukan pertanyaan Muzium Sultan Alam Shah buka jam berapa?. Jam buka yang diberlakukan di Muzium Sultan Alam Shah cukup panjang dari pagi hingga sore hari. Muzium Sultan Alam Shah opening hours dimulai dari pukul 09.30 pagi sampai dengan 17.30 sore waktu lokal.

Selama jam operasional Muzium Sultan Alam Shah berjalan, kau bisa menikmati percutian ini sepuasnya tanpa batasan waktu. Sementara untuk hari buka, kawasan ini dibuka dari Selasa hingga dengan Ahad atau Minggu dan tutup pada Senin. 

walaupun dibuka setiap hari kecuali hari Senin, ada waktu pelancongan terbaik untuk kamu yang ingin ke Muzium Sultan Alam Shah. Waktu pelancongan terbaik ke Muzium Sultan Alam Shah ialah ketika weekday atau hari kerja.

Karena pada dikala weekend atau hari libur lainnya tarikan ini akan lebih ramai wisatawan. Jadi, untuk kau yang ingin menerima situasi agak lenggang, hadirnya pada saat weekday.

Location

Foto: https://maps.google.com/maps/contrib/108541410504293240428

Tarikan Muzium Sultan Alam Shah beralamat atau address di Persiaran Bandaraya, Seksyen 14, 40000 Shah Alam, Selangor, Malaysia. Lokasi daerah menawan di Shah Alam ini berada pada tempat strategis dan gampang dijangkau dengan segala macam kendaraan bermotor. Baik itu roda dua, empat maupun kendaran berskala besar mirip elf, bus dan yang lain.

Untuk kamu yang ingin tiba dengan memakai jasa transportasi lazim juga sangat mudah. Kamu akan mudah mendapatkan aneka macam jasa transportasi umum untuk mengantarkanmu sampai ke Muzium Sultan Alam Shah. Seperti Bus, LRT, Taxi dan masih bhanyak lagi alternatif jas transportasi lazim yang lain.

Bagi turis yang ingin ke Muzium Sultan Alam Shah dengan menenteng kendaraan langsung juga tak perlu gelisah. Sebab, akses jalan menuju Muzium Sultan Alam Shah sangat cantik dan mudah untuk dilalui.

Untuk memudahkan penelusuran rute lokasi Muzium Sultan Alam Shah dan memandu perjalananmu, silahkan kanal Google Mpas berikut.

Facillity

Foto: https://maps.google.com/maps/contrib/118400039414233586174

Tempat bersejarah di Shah Alam ini juga sudah dielngkapi dengan aneka macam facillity untuk turis yang lengkap. Berbagai facillity yang hendak kamu jumpai dikala berada di Muzium Sultan Alam Shah mirip parking area luas untuk segala macam kendaraan.

Tersedia juga kawasan ibadah berbentuksurau atau masjid dan juga toilet higienis yang hendak kamu dapatkan dengan mudah. Serta masih banyak lagi facillity biasa yang lain yang mau kamu dapatkan di tarikan best ini.

Tempat cuti di Alam Shah untuk dilawati inu juga menawarkan aneka macam barang bersejarah. Tersedia pula banyak spot foto menawan dan juga berbagai facillity lainnya.

Spot di Muzium Sultan Alam Shah

Foto: https://maps.google.com/maps/contrib/104400098795109927489

Saat berada pada kawasan sejarah di Malaysia yang satu ini kamu akan menerima banyak sekali spot mempesona. Kamu juga bisa menikmati aneka macam activity seru dan mengasyikkan yang mau membuatmu tidak gampang bosan ketika berada di tarikan ini.

Melihat Artefak Bersejarah

Tarikan best dan menawan di Malaysia ini memang diketahui sebab menyimpan banyak cerita sejarah dan artefaknya. Muzium Sultan Alam Shah memiliki banyak sekali artefak bersejarah dengan jumlah yang sungguh banyak ialah sekitar 4000 pcs.

Ribuan artefak unik dna bersejarah ini dipasang pada lima daerah pekan raya yang memiki keunikan tersendiri. Pelancong dapat melihat sembari belajar ihwal artefak yang di penampilan pada Muzium Sultan Alam Shah.

Menikmati Keindahan Muzium Sultan Alam Shah

Setelah berkeliling menyaksikan ribuan artefak yang indah dan unik, kamu mampu berlanjut ke aktiviti berikutnya. Activity berikutnya yang mampu kau coba yakni menimati keindahan Muzium Sultan Alam Shah.

Muzium Sultan Alam Shah mempunyai rancangan bangunan yang unik dengan gaya arsitektur khas Minangkabau. Berbagai pernak-pernik dan dekorasi menarik lainnya juga akan menciptakan kamu terpana dibuatnya.

Selain mempunyai konspe gedung yang tak biasa, Muzium Sultan Alam Shah juga meilikinkeindahan alam bagus. Tarikan ini ditumbuhi banyak pepohonan rindang dan memiliki suatu taman lengkap beserta bunga dan tumbuhannya.

Keindahan bangunan, interior maupun outdoor yang ada di Muzium Sultan Alam Shah mampu kau nikmati sembari berlangsung atau duduk kalem. 

Hunting Foto di Spot Menarik

Spot yang satu ini sangat sesuai untuk kau dengan kegemaran berfoto sebab Muzium ini mempunyai banyak tempat menarik dan aesthetic. Banyak sekali spot foto yang disediakan untuk kamu coba seperti goresan pena patung i love museum, taman, dalam ruangan dan yang lain.

Selama berada di dalam Muzium Sultan Alam Shah kamu akan mendapatkan banyak patung dengan desain tradisional. Berbagai patung dengan latar belakang bermacam-macam ini juga mampu kamu jadikan wangsit daerah foto unik. 

Masih banyak lagi spot foto yang lain yang akan kamu temui pada daerah bergambar di Shah Alam satu ini.

Review sebelumnya –> Dataran Kemerdekaan Shah Alam, tarikan menarik dengan view dan spot manis.

Tips Melawat

Foto: https://maps.google.com/maps/contrib/106864163864734853896

Bagi kamu yang kesengsem untuk holiday di tarikan best in Malaysia ini. Siklahkan simak dan ikuti kiat melawat Muzium Sultan Alam Shah berikut.

  1. Melawatlah ke Muzium Sultan Alam Shah pada ketika weekday atau hari kerja agar tidak terlampau ramai turis.
  2.  Taati peraturan yang berlaku di Muzium Sultan Alam Shah. Seperti dihentikan menyentuh artefak dan lain sebagainya.
  3.  Jangan merokok atau makan di dalam ruangan Muzium Sultan Alam Shah.

Itulah ulasan mengenai Muzium Sultan Alam Shah di Malaysia. Semoga bisa menambah info dan menjadi pilihan untuk destinasi percutian yang ingin kau lawati berikutnya di Shah Alam.

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!