Kek Lok Si Penang

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Kek Lok Si Temple yaitu destinasi tarikan terbaik di Malaysia yang wajib kamu lawati untuk holiday bareng keluarga maupun teman. Tempat percutian yang satu ini telah sungguh famous baik bagi masyarakat Malaysia ataupun tourist luar negri.

Kuil Kek Lok Si Malaysia ini memiliki bangunan unik dengan desain yang langka dan menjadi tempat kebudaayan serta situs agama. Tempat mempesona di Penang ini juga menjadi sentra ziarah penting di Penang yang selalu ramai di datangi pelancong.

Selama berada di Kek Lok Si Temple Penang para turis akan disuguhkan dengan keindahan bangunan buddhist. Ornamen yang berada di dalam Kek Lok Si juga sungguh mempesona, selain itu terdapat juga banyak spot foto aesthetic.

Entrance Fee Kek Lok Si

Foto: https://maps.google.com/maps/contrib/113328535676652414338

Untuk kau yang ingin bercuti di destinasi best di Malaysia ini, tidak akan dikenai biaya masuk sedikitpun. Kek Lok Si Entrance fee free atau percuma dan kamu tidak perlu menyeluarkan ongkos masuk untuk menikmati bangunan unik ini.

Karena entrance fee free kawasan piknik antimainstream di Malaysia ini juga bisa dijadikan option untukmu yang ingin holiday low budget. Akan tetapi kebijakan ihwal ticket price ini mampu berganti setiap dikala. Kaprikornus kamu mesti terus meng update gosip perihal harga tiket modern di Kek Lok Si.

Datang juga ke –> Pulau Sibu, derstinasi wisata indah untuk holiday bareng orang tercinta.

Kek Lok Si Opening Hours

Foto: https://maps.google.com/maps/contrib/114971967879782810978

Buddhist Temple Malaysia ini mampu kau datangi dari pagi sampai malam hari serta memiliki jam buka yang lama. Kek Lok Si Open hours dimulai pukul 07.00 samapi dengan 21.00 waktu lokal.

Tempat wisata best Buddhist Temple in Malaysia ini juga dibuka setiap hari selama dari Senin sampai Minggu. Makara, kau mampu bercuti ke tempat ini di hari apa saja sesuai keinginanmu.

Location dan Address

Foto: https://maps.google.com/maps/contrib/114533032491072874148

Alamat Kek Lok Si Pagoda berada di Jalan Balik Pulau, 11500 Air Itam, Penang, Malaysia. Lokasi wisata ini sangat gampang ditempukan sebab berada pada tempat yang strategis.

Akses jalan menuju kawasan holiday Kek Lok Si Colombarium sungguh gampang dan sudah diaspal halus. Kamu juga bisa mendatangi tempat percutian hits di Malaysia ini dengan memakai segala macam jenis kendaraan bermotor.

Bagi yang suka memakai jasa transportasi lazim juga tersedia dan mampu kamu peroleh dengan mudah. Dari sentra kota George Town untuk sampai ke Kek Lok Si  hanya memerlukan waktu tempuh sekitar 30 menit.

Rute lokasi yang mampu kau tempuh bermacam-macam. Pelancong yang ingin tiba ke Kek Lok Si dengan transportasi lazim mampu menaiki Bus Rapid Penang 201, 203, maupun 204. Setelah itu, berhentilah pada halte bus di Jalan Pasar atau di kaki bukit kuil.

Selanjutnya kau mampu mengikuiti isyarat arah yang telah disediakan untuk sampai ke Kek Lok Si. Sedangkan bagi kamu yang datang dengan menjinjing kendaraan langsung, bisa meengakses Google Maps dibawah ini untuk mempermudah.

Facillity

Foto: https://maps.google.com/maps/contrib/101086427625450708514

Kuil terbesar di Asia Tenggara ini menyediakan bermacam facillity lengkap untuk para turis yang datang. Beberapa Facillity yang disediakan dan akan kamu temui selama holiday disini mirip toilet, area parkir luas, spot wisata dan yang lain.

Banyak sekali facillity yang disediakan untuk menciptakan holiday kau jadi tanpa kendala tanpa hambatan. Jalan untuk menaiki kuil telah dibuat tangga yang tenteram bagi turis.

Lawati juga –> Batu Caves, Tempat bercuti best di Kuala Lumpur Malaysia.

Spot di Kek Lok Si

Foto: https://maps.google.com/maps/contrib/115340766835963569805

Wisata Penang yang mempunyai architecture luar biasa ini menyediakan aneka macam spot rekreasi mempesona untukmu. Berbagai spot dan aktivitas di Kek Lok Si mampu kau nikmati percuma tanpa biaya aksesori sesudah membayar tiket masuk.

Pagoda

Salah satu spot paling iconic di Kek Lok Si yakni adanya pagoda unik dengan bentuk dan warna manis. The Amitabha Buddha Pagoda ini memiliki bentuk unik dengan warna menarik yang sangat menarik. Amitabha Buddha berwarna putih dengan puncak emas yang sungguh istimewa.

Konsep yang diusung pada pagoda ini dengan menggabungkan  3 komponen buddha dari 3 negara berlawanan. Bagian paling bawah atau dasar bangunan memiliki bentuk oktagon berwarna merah seperti desain kuil di China.

Dibagian tengan bangunan berwarna putih yang mengambil dari rancangan kuil di Thailand. Sementara puncaknya yang berwarna keemasan dan mengerucut ini mengfambil dari rancangan kuil di Myanmar.

Plancong yang datang untuk holiday ke Kek Lok Si mampu melihat langsung kemegahan dan keindahan pagoda ini sembari berfoto.

Tortoise Liberation Pond dan Display of Lights

Setelah menjumpai dua spot diatas, kau akan memperoleh Tortoise Liberation Pond di sudut jalan. Tortoise Liberation Pond merupakan sejenis kura-kura yang sudha ada dan populer sejak awal pembangunan kuil ini.

Hewan ini diposisikan pada kolam dan diisi oleh ratusan tortoise yang sangat menawan untuk dilihat. Pelancong yang tiba bercuti di tempat ini bisa merasakan memberi makan tortoise. Makanan yang diberikan berupa tumbuhan hujau dan mampu kau beli di area lokasi wisata.

Display of Lights yakni cara yang diadakan mulai pada tanggal 19 – 21 Februari 2020. Acara ini akan membuat kau terkagum menyaksikan jutaan lampu serta lampion yang menerangi dan menghiasi seluruh area rekreasi.

Semua bangunan yang ada di Kek Lok Si di hias dnegan banyak sekali lampu bagus dan mempesona. Pada saat Display Of Light diselenggaran kamu bisa mencicipi keindahan lampu bertebaran bagaikan di negeri dongeng.

Karena acara ini senantiasa menghadirkan banyak pelancong, usahakan untuk memesan tiket jauh hari semoga tidak kekurangan.

Keindahan Bangunan dan Spot Foto

Hal yang dihentikan dilewatkan saat tiba ke Kek Lok Si yaitu menikmati segala fasilitas dan keindahan architecture bangunan. Berbagai ornamen dan struktur bangunan yang ada di lokasi pelancongan hits ini sungguh unik dan tidak ada duanya.

Saat masuk ke kuil ini kamu akan melalui sisi sungai Air Itam yang sangat elok dan bagus. Disepanjang jalan juga kamu akan menjumpai mengembangkan toko souvernir yang memasarkan cinderamata untuk dibawa pulang.

Sepanjang jalan dikala berada di tempat bercuti ini kamu akan terus dibentuk takjub dengan keindahan gaya bangunan yang menarik. Warna yang diseleksi pada bangunan ini juga sangat sempurna dan cocok untuk dijadikan spot foto aesthetic.

Kamu juga bisa menelusuri seluruh area wisata yang mempunyai keindahan dan keunikan tersendiri untuk berfoto. Karena banyaknya spot foto disediakan di Kek Lok Si kau tidak akan kebingungan dan mampu menjajal seluruh obyek yang ada.

Review sebelumnya –> Pulau Sibu, tempat pelancongan yang terbaik dengan keindahan alam luar biasa.

Tips Melawat

Foto: https://maps.google.com/maps/contrib/113968174703091494728

Bagi pelancong yang kepincut mengunjungi tempat pelancongan yang menawan di Malaysia ini, simaklah kiat melawat Kek Lok Si berikut.

  1.  Bawalah perlengkapan rekreasi yang lengkap untuk menunjang dikala kamu sedang bercuti di Kek Lok Si.
  2.  Datanglah ke Kek Lok Si pada dikala weekend biar tidak terlalu berdesakan dengan turis lain. Karena pada sat weekend tempat percutian best ini senantiasa ramai.
  3.  Berlanconglah pada dikala pagi hari biar mampu menikmati keindahan Kek Lok Si dengan puas.
  4.  Taati peraturan selama holiday di Kek Lok Si dan jangan merusak facillity yang ada.
  5.  Pilihlah rute perjalanan paling efektif dari lokasimu untuk meminimalisir waktu.
  6.  Siapkan kamera untuk mengabadikan moment dan berfoto di spot yang ditawarkan di Kek Lok Si.

Itu beliau ulasan wacana Kek Lok Si yang berada di Penang Malaysia. Semoga bisa menjadi daerah percutian untuk kamu kunjungi selanjutnya.

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!