Hutan Kota Srengseng Jakarta

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Hutan Kota Srengseng Jakarta Barat ketika ini menjadi salah satu ruang terbuka hijau terbaik di area ibu kota. Ditengah kota Kota yang sarat akan gedung dan polusi tinggi kamu mampu menikmati wisata alam sejuk. Dengan luas mencapai 15 Hektar dan pepohonan yang berjumlah sekitar 10.000, taman ini menjadi salah satu wisata alam favorit.

Sebelum digaruk dan di buat menjadi Hutan Kota Srengseng Sawah, kawasan ini awalnya adalah pembuangan sampah. Setelah ditumbuhi puluhan ribu pohon, lahan ini menjadi sungguh bersih dan telah tidak ada anyir menyengat sama sekali.

Tempat ini adalah solusi terbaik untukmu yang ingin melepas rasa penat di tengah keramaian suasana ibu kota. Selain bisa menikmati pemandangan alam yang menyejukkan, disini hadirin juga akan di manjakan dengan aneka macam rumah macam tanaman dan fauna.

Harga Tiket Masuk Hutan Kota Srengseng

Foto: https://maps.google.com/maps/contrib/110884779719817952555

Berekrasi wisata alam Jakarta yang satu ini tidak perlu merencanakan banyak dana untuk dikeluarkan. Tarif tiket masuk menuju Hutan Kota Srengseng sangat murah. Kamu cuma perlu membayar sebanyak Rp.2000 saja untuk mebayar biaya tiket masuk.

Untuk kamu yang menjinjing kendaran bermotor juga akan dikenai ongkos parkir terjangkau. Biaya parkir diadaptasi dengan kendaraan yang dibawa hadirin baik kendaraan beroda empat maupun motor.

Parkir kendaraan di bandrol mulai Rp. 4000 rupiah. Harga tiket masuk dan biaya parkir bisa berganti sesuai kebijakan dari pihak pengurus wisata Hutan Kota Srengseng.

Alamat dan Rute Lokasi

Foto: https://www.instagram.com/temantaman.jkt/

Hutan Kota Jakarta ini, mudah di akses dari manapun alasannya letaknya yang berada di sudut kota. Kamu mampu mendatangi lokasi dengan jalan kaki maupun menggunakan kendaraan pribadi.

Walaupun bisa memakai transportasi umum, tetapi yang mampu mengantar hingga lokasi memang agak sulit. Pengunjung bisa mengatasinya dengan menggunakan jasa angkutanonline.

Alamat lengkap Hutan Kota Jakarta Barat Srengseng bearda di Jl.H. Kelik, Kelurahan Srengseng, Kecamatan Kembangan, Kota Jakarta Barat.  Rute yang bisa ditempuh beragam, kau juga bisa mengakases Google Maps untuk membuat lebih mudah perjalananmu sampai lokasi.

Jam Buka Hutan Kota Srengseng

Foto: https://maps.google.com/maps/contrib/114645862309636093926

Srengseng Sawah mampu dicicipi oleh pengunjung dari pagi hari samapi sore hari menjelang adzan Maghrib. Kamu bisa mendatangi hutan ini kapan saja kecuali malam hari alasannya adalah sudah ditutup.

Pengunjung mampu datang saban hari dari Senin – Minggu. Kamu mampu menyesuaikan akan tiba di hari apapun, waktu teramai di Hutan Kota Srengseng yaitu dikala weekend.

Datang juga ke–> Ice Skating Taman Anggrek kawasan wisata dengan arena ice skating seru.

Fasilitas

Foto: https://www.instagram.com/tamanhutandki/

Sebagai wisata Jakarata Barat yang memperlihatkan pesona alam, Hutan Kota Srengseng menawarkan fasilitas sungguh lengkap. Fasilitas tersebut diantaranya yaitu pos penjagaan, lahan parkir luas, toilet, gedung pengelolaan, mushola dan sentra informasi.

Selama berada di Hutan Kota Srengseng kau juga tidak akan kelaparan karena banyaknya kios kue. Kios yang berada disana banyak menjual penganan ringan dan masakan berat sampai minuman.

Penjung bisa mencari masakan di area luar gerbang sampai area plaza. Selain itu, terdapat juga sarana rekreasi yang lain seperti jogging track, playground, panjat tebing, danau, dan juga amfiliter.

Spot Wisata di Hutan Kota Srengseng

Foto: https://maps.google.com/maps/contrib/104532431141312190370

Tempat rekreasi yang satu ini tidak hanya menunjukkan rekreasi alam sejuk. Akan tetapi juga menunjukkan banyak spot rekreasi mempesona lainnya.

Sarana Edukasi Tanaman

Selain bisa menyejukkan asumsi dengan suasana yang ada, Hutan Kota Srengseng bisa dijadikan pilihan wisata seraya belajar. Di dalam hutan ini ada sekitar 10.000 pohon dengan 60 spesies yang berlawanan.

Kamu mampu berwisata sekaligus belajar berbagai jenis pohon dan spesies fauna yang ada disana. Pohon yang bisa kamu temui disana mirip pohon jati, akasia, mahoni, flamboyan dan lain sebagainya.

Pengunjung yang ingin melihat segala macam tumbuhan dan membedakannya dengan jelas. Dikarenakan sudah dipasang papan keterangan dan nama ilmiah di setiap flora yang ada disana.

Wisata Burung dan Reptil

Pengunjung yang datang ke Hutan Kota Srengseng tidak cuma di puaskan dengan segala hal wacana tanaman. Hutan Kota Srengseng juga menyediakan berbagai fauna mulai dari burung hingga reptil.

Berbagai macam burung dan reptil akan kau jumpai kalau tiba ke rekreasi yang satu ini. Reptil yang ada disana seperti biawak, kadal dan sebagainya. Berbagai burung dengan beragam spesies juga bisa kamu jumpai.

Kunjungi juga –>Ecopark Ancol destinasi wisata dengan kemudahan lengkap di Jakarta.

Area Olahraga dan Danau

Spot wisata lain yang mampu kamu nikmati di Hutan Kota Srengseng yakni area danau untuk memancing. Walaupun keadaan danau tidak begitu jernih, namun kamu mampu menerima berbagai macam ikan tawar disini.

Air tawar yang berada di danau Hutan Kota Srengseng seperti ikan lele, ikan mujair, nila an lain sebagainya. Uniknya sesudah memancing dan mendapatkan ikan yang kamu mau, hadirin boleh membawa pulang.

Ikan hasil pacingan yang di dapatkan hadirin boleh dibawa pulang tanpa dikenakakan ongkos tambahan alias gratis. Pengunjung juga mampu melakukan olahraga menyejukkan di area jogging track.

Wisata Lain di Dekat Hutan Kota Srengseng

Foto: https://www.instagram.com/ggrus14/

Setelah menyegarkan asumsi dan mata dengan situasi asri di Hutan Kota Srengseng kau bisa berlanjut. Jakarta Barat mempunyai aneka macam rekreasi indah dan unik yang wajib kamu kunjungngi

Palm Bay Waterpark

Wisata air yang satu ini cocok untuk kamu datangi sesudah dari Hutan Kota Srengseng. Berekreasi air akan menyegarkan dan menciptakan mood kau semakin meningkat.

Disini kamu bisa menikmati rekreasi air dengan aneka macam wahana menawan seperti selucur bermacam-macam bentuk dan fasilitas lengkap yang lain. Wisata air yang terletak di Cengkareng Jawa Barat ini, hanya berjarak 3 Kilometer dari Hutan Kota Srengseng.

Waktu tempuh yang di butuhkan dari Hutan Kota Srengseng sampai Palm Bay Waterpark hanya 35 menit. Harga tiket masuk di Palm Bay Waterpark yakni Rp.60.000 untuk sampaumur dan Rp. 45.000 bagi anak.

Jakarta Aquarium dan Safari

Destinasi rekreasi di Jakarta Barat ini sangat recomended untuk kau datangi selanjutnya. Jakarta Aquarium dan safari menunjukkan wisata dengan pesona koleksi hewan akuatik dan bukan.

Hewan dengan jumlah ribuan tersebut mampu kamu lihat dan dijadikan spot foto yang menawan. Pengunjung juga diperbolehkan memberi makan binatang dengan makan yang sudah ditawarkan pihak pengurus wisata.

Kamu juga akan menerima informasi seputar hewan aquatik dan yang bukan. Setelah itu kamu bisa berlanjut berbelanja banyak sekali macam pernak pernik nuansa bawah maritim untuk dibawa pulang.

Review Sebelumnya –> Faunaland Ancol destinasi wisata fauna yang menarik di Jakarta.

Tips Berkunjung

Foto: https://maps.google.com/maps/contrib/112521680770262912928

Pilihan waktu terbaik untuk berkunjung ke Hutan Kota Srengseng ialah pagi hari. Di pagi hari kamu akan merasakan kesegaran maksimal dari pepohonan dan udara yang dihasilkan dari Hutan Kota Srengseng.

Selain itu, usahakan untuk menggunakan kendaran eksklusif. Dikarenakan rute yang tidak mengecewakan sukar bagi pengguna jasa transportasi lazim, kendaraan langsung akan lebih memudahkan. Kamu juga akan lebih fleksibel bila menenteng kendaraan sendiri.

Wisatawan yang mempunyai kegemaran memancing, bisa membawa alat sedari rumah alasannya adalah disediakan area pemancingan. Kamu yang kegemaran berolahraga juga bisa mengunjungi Hutan Kota Srengseng di hari ahad. Hutan Kota Srengseng di hari minggu lazimnya digunakan untuk jogging, jalan santai dan bersepeda oleh penduduk sekitar.

Bagaimana ulasan perihal Hutan Kota Srengseng diatas? biar akan memperbesar berita destinasi wisata kamu ya!

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!