Tilik Kecantikan Pantai Nusa Dua Yang Eksotis & Paling Higienis Di Bali

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

 

Pantai Nusa Dua merupakan salah satu destinasi terfavorit bagi para turis lokal dan luar negeri bila berlibur ke Bali. Sesuai namanya, pantai ini berlokasi di tempat Nusa Dua yang terletak di Semenanjung Tenggara Bali.

 

Kawasan ini populer sebagai pulau paling higienis sekaligus paling mewah di pulau tersebut alasannya dipenuhi dengan hotel dan resor bintang 5 kelas internasional. Bali Tourism Development Corporation (BTDC) mengembangkan Nusa Dua sebagai tempat elit.

 

Fasilitas yang lengkap dan keindahan alam mendukung banyak event bertaraf internasional. Dan salah satu wisata alam yang memiliki keindahan tersebut ialah Pantai Nusa Dua. Dengan hamparan bahari yang luas serta pasir putihnya yang bersih berpadu tepat membuat panorama yang sangat mengagumkan.

 

Daya Tarik dan Kegiatan Seru di Pantai Nusa Dua

 

pantai nusa dua

 

Pantai Nusa Dua terkenal dengan garis pantainya yang panjang dan landai serta ombaknya yang damai. Jadi, sangat kondusif untuk melaksanakan aktivitas pantai mirip berenang, dan bermain pasir atau air. Kalau kamu piknik ke sini membawa belum dewasa, tak perlu panik alasannya adalah kamu mampu berjemur kalem sambil tetap memantau mereka.

 

Selain berjemur, banyak acara lain yang tak kalah menyenangkan untuk kamu eksplor. Beberapa di antaranya adalah:

 

1. Olahraga Air

 

Paling seru bila menghabiskan piknik di pantai dengan mencoba aneka macam olahraga airnya. Cobalah mampir ke sebelah utara pantai, kira-kira membutuhkan 14 menit perjalanan ke Tanjung Benoa.

 

Di sana, kau bisa bersenang-senang dengan menjajal adrenalin naik Banana Boat, Jet Ski, atau donut boat lali meluncur di atas permukaan maritim dengan kecepatan sedang cenderung tinggi. Harga per aktivitasnya juga lumayan terjangkau kok, nggak sampai Rp.100.000.

 

Kurang menantang? Kalau begitu, coba rasakan sensasi naik flyboard atau jetovator dan nikmati panorama Pantai Nusa Dua secara menyeluruh dari ketinggian. Menyaksikan pemandangan pantai dari ketinggian juga mampu kau kerjakan dari atas area dengan parasailing.

 

Dari atas maritim, mari beralih ke kegiatan seru di bawah bahari. Kamu wajib banget coba sea walker untuk merasakan cara unik menikmati panorama bawah maritim di pantai ini. Perlengkapan seperti helm memungkinkan kau bernapas di bawah air.

 

Tarifnya mulai dari kurang dari Rp.100.000 dengan durasi 15 menit. Dan jangan cemas, kamu tetap akan dipandu oleh pelatih dikala melaksanakan aktivitas sea walker ini.

 

Mau foto-foto instagramable di bawah air? Kamu mampu menyewa jasa fotografer dan videografer dari acara tersebut. Tapi, kamu harus mengeluarkan uang Rp.450.000 lagi.

 

Baca Juga: Pantai Melasti Unik dengan Pemandangan Memukau di Bali

 

2. Pura Geger

 

Daya tarik selanjutnya dari pantai ini ialah Pura Geger yang menghadap ke Pantai Senama di tepi tebing. Lokasinya terletak tak jauh dari Pantai Nusa Dua, yaitu sekitar 5 km ke arah selatan. Kamu mampu menyaksikan megahnya performa pura dari teluk pantai lalu berfoto dengan latar belakang pura.

 

3. Water Blow

 

Mau acara lain yang lebih mendebarkan? Masih dalam jarak berjalan kaki dari pantai terdapat kawasan untuk melihat fenomena water blow. Water blow sungguh-sungguh kebalikan dari Pantai Nusa Dua yang hening dan hening.

 

Justru, ini merupakan kawasan berbahaya sebab arus yang kuat dari bahari bisa meraih ketinggian 30 meter kemudian menghantam garis pantai yang berbatu dan berkarang tajam. Ada suatu dek observasi yang biasa digunakan pelancong supaya dapat menikmati panorama fenomena water blow.

 

Meski begitu, tidak ada penjaga pantai di sekeliling . Kaprikornus, tentukan kamu selalu melindungi perlengkapan elektronik mirip ponsel atau kamera dari deburan air yang tidak terduga.

 

4. Berkeliling Pantai dengan Unta

 

Nggak perlu jauh-jauh ke Arab Saudi, kamu juga mampu mencoba pengalaman menaiki unta di Pantai Sawangan Nusa Dua. Di sini, kamu akan dipandu seorang guide yang akan menolong kau untuk naik atau turun dari punggung unta dan menuntunnya untuk berkeliling pantai. Asyik, bukan?

 

5. Museum Pasifika

 

Capek sesudah eksplor kegiatan di luar ruangan? Coba mampir ke Museum Pasifika untuk menenangkan diri sambil menikmati seni dari mahakarya seorang maestro Indonesia seperti Raden Saleh, Affandi, Kobat, Hendra, serta seniman mancanegara mirip Walter Spies, Jean Lee Mayeur, dan banyak lagi.

 

Lokasi museum ini cuma berjarak sekitar 1 km ke darah selatan pantai. Harga tiketnya Rp.100.000 per orang dengan jam operasional mulai dari pukul 10 pagi hingga 5 sore.

 

7. Pertunjukan Budaya

 

Sekitar 400 meter dari museum, kamu bisa menyaksikan pertunjukan budaya di Teater Nusa Dua. Pertunjukan ini menampilkan variasi budaya tradisional dengan tarian terbaru kontemporer yang disebut Devdan. Singkatan dari Deva Dhana yang bermakna Rahmat Tuhan.

 

Durasi pertunjukannya yaitu 90 menit pada hari Senin, Rabu, Jumat, dan Sabtu mulai pukul 19:30 sampai 21:00. Harga tiketnya Rp.127.000, tersedia online dan siap dipesan 3 bulan sebelumnya.

 

Baca Juga: Pantai Tegal Wangi, Wisata Pantai Nan Eksotis & Tersembunyi di Bali

 

Penginapan di Dekat Pantai Nusa Dua

 

 

1. Conrad Bali

 

 

    • Alamat: Jl. Pratama Nomor 168, Tanjung Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kab. Badung

 

    • Tarif: Mulai dari Rp.3.414.000 per malam

 

    • Fasilitas: Akses ke pantai pasir putih, balkon langsung dengan pemandangan bahari, sajian bantal, coffee maker gratis, kolam renang terbuka 24 jam, dll.

 

 

2. Melia Bali

 

 

    • Alamat: Kawasan rekreasi ITDC Lot. 1, Jalan Nusa Dua, Benoa, Kecamatan Kuta Selatan

 

    • Tarif: Mulai dari Rp.2.231.000 per malam

 

    • Fasilitas: Restoran, bak renang laguna super besar, taman, balkon eksklusif, minibar, kemudahan olahraga seperti basket, tenis, dll.

 

 

3. Merusaka Nusa Dua

 

 

    • Alamat: Kawasan Wisata Nusa Dua Lot. S-3, Benoa, Kecamatan Kuta Selatan

 

    • Tarif: Mulai dari Rp.1.711.000 per malam

 

    • Fasilitas: Kolam renang outdoor, kamar mandi bathup, teras, teko listrik, area berpangku tangan, minibar dengan minuman non-alkohol, dll.

 

 

4. Sadara Boutique Beach Resort

 

 

    • Alamat: Tanjung Benoa, Jalan Pratama, Kecamatan Kuta Selatan

 

    • Tarif: Mulai dari Rp.1.234.000 per malam

 

    • Fasilitas: Restoran tepi pantai, kolam renang outdoor, kamar dengan pemandangan bahari, balkon langsung, dinner romantis (berdasarkan usul), dll.

 

 

Baca Juga: Pantai Suluban (Blue Point), Panduan Liburan di Surga Bahari Tersembunyi

 

Alamat dan Cara Menuji Pantai Nusa Dua

 

pantai nusa dua

 

Pantai ini terletak di daerah pariwisata ITDC, Jalan Raya Nusa Dua, Tj. Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Akses jalan menuju pantai ini terbilang sungguh gampang karena ada banyak penanda jalan.

 

Untuk moda transportasi, pilihan yang paling terjangkau ialah menggunakan Trans Sarbagita dengan tarif hanya Rp.3.500 saja. Pergi saja ke shelter di zona penjemputan terminal domestik dan internasional lalu naik bus jurusan Bandara Ngurah Rai menuju Nusa Dua.

 

Dari bandara, kau mungkin perlu waktu sekitar 25 menit berkendara menuju Pantai Nusa Dua lewat tol Mandara. Tarif tiket tolnya sekitar Rp.13.000 dengan naik tas argo (± Rp.175.000) atau naik Grabcar.

 

Kamu juga mampu menyewa moped (sepeda motor kecil berpedal) seharga Rp.75.000 / 24 jam. Kalau kamu lebih tenteram menyetir kendaraan beroda empat sendiri, kau mampu menyewa mobil dengan biaya Rp.550.000 / 12 jam tergantung jenis kendaraan beroda empat.

 

Jam Buka dan Biaya Masuk

 

 

Pantai Nusa Dua buka selama 24 jam, tetapi kamu diusulkan untuk tidak melupakan sunrise di pantai pukul 06.00 WITA. Untuk menjelajahi pantai, wisatawan tidak akan dikenakan ongkos masuk. Hanya saja, ada biaya parkir Rp.5.000 (sepeda motor) dan Rp.10.000 (mobil).

 

Fasilitas

 

pantai nusa dua

 

Kawasan ITDC Nusa Dua menyediakan fasilitas penunjang mirip area parkir yang luas, jogging track dan jalur bersepeda serta toilet. Di sana juga ada lapangan golf 18-hole dan rumah sakit berstandar internasional.

 

Untuk pilihan tempat makan tidak hanya restoran mahal, namun banyak juga warung yang menghidangkan masakan lokal dengan harga mulai dari Rp.25.000 saja. Rumah makan dan bar juga menyediakan aneka macam sajian mulai dari Rp.35.000. Dan terakhir, mesin ATM bertebaran di bersahabat kawasan parkir sebelum pintu masuk ke pantai.

 

Yuk, Rencanakan Liburanmu ke Pantai Nusa Dua!

 

 

Ternyata, selain pemandangan pantainya yang mengagumkan, kamu juga mampu melaksanakan banyak sekali acara seru dan menikmati banyak fasilitas di erat Pantai Nusa Dua. Tak heran bila pantai ini menjadi destinasi terkenal pelancong untuk mengisi piknik.

 

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!