10 Kedai Makanan Di Medan Paling Enak Dan Instagramable

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Restoran sering kali menjadi tempat berkumpul dua atau banyak orang, entah itu untuk menikmati kuliner atau sekedar berfoto. Untuk itu, rancangan kedai makanan zaman sekarang dibentuk seapik mungkin. Untuk kamu yang berdomisili Medan, simak 10 kedai makanan di Medan yang paling populer alasannya adalah rasa, rancangan, dan harganya yang pas di kantong.

Rekomendasi Restoran di Medan

Berikut ini 10 kedai makanan yang perlu kau kunjungi bersama sobat-temanmu alasannya adalah vibe nya yang cozy dan makanannya yang worth it untuk dicoba, ialah:

1. Restoran Lembur Kuring

Restoran Lembur Kuring
Dona Nurana

Buat kamu yang suka atau sedang mencari usulan untuk makan seafood, Restoran Lembur Kuring yaitu jawabannya. Karena restoran ini menawarkan beberapa hidangan khas dengan cita rasa menarik.

Beberapa best selling menu yang banyak diincar orang ialah asam manis, sayur kangkung tumis, ikan gurame panggang, dan banyak lagi. Berlokasi pada Jl. Amir Hamzah yang berada di seberang gedung Griya Dome.

Range harga masakan per orang di sini pun tidak mengecewakan terjangkau, yaitu sekitar Rp50.000,00 hingga Rp100.000,00 tergantung sajian yang kau ambil.

Suasana rancangan interior pada restoran ini bergaya outdoor, dimana kau bisa makan sambil tertiup angin sepoi-sepoi. Selain itu, terdapat juga bak ikan dan playground, sehingga cocok kau kunjungi bersama anak dan keluarga.

Lahan parkir yang cukup luas juga tersedia dan cukup kondusif. Banyak orang yang berkunjung untuk makan malam di sini, alasannya kebanyakan menyukai suasana malam yang ada pada Lembur Kuring.

2. Habitat Coffee

Habitat Coffee
Benny Setiadi

Dari namanya, restoran yang satu ini banyak menyediakan sajian kopi yang sungguh memanjakan lidah banyak orang. Selain nyaman, Habitat Coffee tergolong restoran yang banyak diseleksi, karena menunya yang banyak dan harganya yang cukup terjangkau.

Restoran ini terbagi atas dua tema, yakni indoor dan outdoor. Selain itu, Habitat Coffee juga mengambil tema nature dengan desain penuh kayu-kayu berwarna coklat yang bisa kamu lihat pada meja dan kursinya. Kafe ini bertempat pada Jl. Abdullah Lubis No. 14 dengan harga masakan mulai dari Rp10.000,00.

Walaupun konsentrasi pada coffee, kamu juga dapat memesan kuliner berat. Menu masakan yang banyak digemari pengunjung, antara lain spaghetti Bolognese, ifumi, bihun, bakso, dan sebagainya. Selain itu, kamu juga mampu melihat performa live acoustic pada hari Rabu, Jumat, dan Sabtu di sini.

3. Sosmed Café

Sosmed Café
Ince Timmerman

Restoran di Medan berikutnya yang wajib kamu kunjungi ialah Sosmed Café. Tempat makan ini terkenal, alasannya interiornya yang sangat instagramable, sehingga cocok untuk background foto estetik. Bahkan, Sosmed Café juga telah mempunyai 3 cabang di Medan dan salah satunya bertempat pada Jl. Abdullah Lubis No 8.

Jam operasional restoran mulai dari pukul 11.00 sampai 23.00 WIB dengan range harga kuliner sekitar Rp15.000,00 untuk minuman dan Rp20.000,00 an untuk makanan berat.

Beberapa spot foto terkenal yang ada pada Sosmed Café, antara lain boneka Teddy Bear yang berukuran besar serta corner LINE dengan boneka cony dan brown yang bertebaran.

Menu terkenal yang banyak dipesan, antara lain Mie Gedong Super Besar yang porsinya cukup banyak, Burger Samson, dan Mie Samyang Melayang.

4. Lekker Urban Food House

Lekker Urban Food House
Tommy Wongso

Selanjutnya, ada Lekker Urban Food House yang berada pada Komp. Multatuli Blok BB No.10-11 dan 1 cabang yang lain berada pada Jl. Putri Hijau Driving Range.

Beberapa keunggulan yang kedai makanan ini miliki, antara lain menunya yang lezat dan harga yang murah, adalah mulai dari Rp25.000,00. Selain itu, Lekker Urban House juga menawarkan spot foto yang cukup instagramable dan sayang untuk kau lewatkan. Contohny,a spot foto dengan superhero Marvel dan DC.

Selain outdoornya yang mempesona perhatian, interior restoran ini pun sangat tenteram dengan furniture yang terlihat ciamik, lightning yang tepat, dan penggunaan warna hijau yang pas.

Menu yang wajib kamu coba dikala berkunjung ke Lekker Urban Food House, adalah God Pizza yang sesuai untuk kamu nikmati bareng teman-teman, karena porsinya cukup besar.

5. Jade Chinese Restaurant

Jade Chinese Restaurant
Jade Restaurant

Kota Medan cukup populer akan populasi Chinese yang mendiami kota Medan semenjak dahulu kala. Maka tak aneh, bila di Medan kau akan memperoleh berbagai kedai makanan Chinese yang cukup terkenal. Salah satu kedai makanan di Medan bernuansa Chinese Food yang terkenal, ialah Jade Chinese Restaurant. 

Menu paling favorit dari Jade Chinese Restaurant ini adalah Bihun Bebek dan aneka mie. Mie yang tersedia pada kedai makanan ini memiliki ukuran lebih kecil, dengan rasa yang gurih dan kenyal. Uniknya lagi, pada Jade Chinese Restaurant, kamu akan banyak ketemu dengan sajian khas Szechuan.

Jika kepincutuntuk kulineran di kedai makanan ini, silahkan langsung berkunjung ke Hotel JW Marriot Medan pada Jl. Putri Hijau No.10. Jangan lupa juga untuk merencanakan anggaran yang cukup, yaitu sekitar Rp38.000,00 sampai Rp7.000.000,00.

6. Rumah Makan Tabona

Rumah Makan Tabona
Tasuake

Restoran di Medan yang keenam ini mengambil nama dari bahasa Batak, yakni “Tabona” yang artinya “Enak nya”. Suatu kiasan untuk menggambarkan harapan bahwa orang yang mengkonsumsi hidangan pada kedai makanan tersebut akan tertegun akan rasanya yang lezat.

Sudah bangkit semenjak tahun 1983, Rumah Makan Tabona mempunyai hidangan-hidangan favorit, seperti Kari Bihun, ialah menu gabungan kari dengan mie bihun, kentang rebus, dan aneka lauk. Harga kari bihun pada Rumah Makan Tabona ini ialah Rp20.000,00.

Untuk kau yang kepincut, lokasi kedai makanan ini ada pada Jl. Mangkubumi No 17 dan buka dari jam 07.00 hingga 12.00 WIB.

7. Restoran Nelayan

Restoran Nelayan
Medan Centre Point

Semua anak Medan niscaya tahu perihal kedai makanan satu ini. Karena terkenal cukup fancy dengan hidangan sushi nya yang segar dan yummy di pengecap. 

Terletak pada Mall Sun Plaza dan buka dari jam 11.00 sampai 21.00 malam, Restoran Nelayan cukup ramai dikunjungi saat hari Sabtu dan Minggu. Selain itu, rancangan dari Restoran ini sangat oriental Japanese, dengan sushi belt dan lampu yang remang-remang.

Untuk kamu yang berulang tahun dan merayakannya pada kedai makanan ini, kau mampu menginformasikan pelayannya dan para pramusaji akan memberikanmu kudapan manis coklat gratis dengan peringatan kecil-kecilan secara datang-tiba sambil bernyanyi “Happy Birthday”.

8. Laurence House

Laurence House
Fanni Arif

Jika kau berfokus mencari kedai makanan di Medan yang memiliki desain instagramable dan sangat unik? Kamu mampu mengunjungi Laurence House, karena mempunyai spot-spot foto keren.

Pada bagian depan restoran, kamu akan ‘disambut’ dengan bunga sakura tiruan yang tepat kau jadikan spot foto. Selain itu, tema industrial dengan rincian lampu gantung, tanaman hijau, dan lukisan yang ada di dinding juga sangat memanjakan mata.

Menu makanan yang tersedia pada kedai makanan ini, seperti pizza, spaghetti, roasted chicken noodle, dan yang lain dengan harga Rp25.000,00 ke atas dan beroperasional sejak pukul 09.00 sampai 00.00 WIB. Lokasinya ada di Jl.Petula No. 2A Medan.

9. Sensuri Coffee Gallery

Sensuri Coffee Gallery
Lili Zahar

Sedang mencari kedai makanan di Medan yang mempunyai vibe girly? Maka, Sensuri Coffee Gallery ialah pilihannya. Karena, restoran satu ini menawarkan desain interior yang cukup ciamik dengan warna pink pastel dan pernak-pernik kayu.

Sangking populernya, restoran satu ini sudah mempunyai 4 cabang di Medan. Menu yang bisa kamu cicipi di restoran ini mulai dari kopi, spaghetti, roti, pizza, dan lainny dengan harga mulai Rp25.000,00 dan bertempat pada Jl. Sei Besitang No.8 Medan.

Jika ingin mendatangi kedai makanan yang satu ini, pakailah pakaian dengan warna netral semoga tidak terkesan “norak” dan terlalu menabrak dengan interior restorannya.

10. Purezza Café

Purezza Café
Mita Jaya

Rekomendasi terakhir adalah Purezza Cafe yang mempunyai interior visual menawan dan fancy. Mulai dari lukisan dinding, langit-langit berhias lampu unik dan lampu kristal, juga tumbuhan plastik yang bagus dan cocok sebagai spot foto instagramable

Selain itu, daerah makan ini juga bisa jadi pilihan tepat bagi kamu yang ingin mengadakan program spesial, mirip baby shower, arisan, ulang tahun, dan yang lain. Oleh sebab itu, kalau ingin berkunjung ke sini, kamu perlu melakukan pemesanan di permulaan, biar tidak bentrok dengan acara program hadirin lain.

Nah, wacana sajian makanan yang tersedia, Purezza Cafe cuma menawarkan sajian-hidangan makanan non-halal, seperti daging babi dengan kisaran harga Rp100.000,00 per orang. Lokasinya ada di Jalan Taruma Nomor 15b, Petisah Tengah.

Mana Restoran yang Ingin Kamu Kunjungi Bersama Teman?

Itulah restoran di Medan yang sesuai kau datangi bersama dengan teman-sobat, alasannya adalah desainnya yang instagramable. Tentunya kamu mampu mencocokkan tema restoran tersebut dengan dress code yang kamu kenakan, biar lebih match dengan background fotonya.

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!