Cara Kerja Water Heater Ariston (Listrik, Gas, Dan Solar)

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Perlu diketahui, cara kerja Water Heater Ariston mengikuti produk penghangat air listrik lainnya. Ariston memberikan banyak sekali macam produk pemanas air yang bisa Anda pilih. Mulai dari versi Water Heater listrik, Water Heater gas dan Water Heater tenaga surya, semua ada.

Dua produk yang disediakan Ariston memakai indikator pengecekan suhu elektronika. Jika dilihat dari produk Ariston, Anda akan mendapatkan penawaran terbaik dengan barang berkualitas. Tentu saja pemanas air gas dan listrik itu berbeda sebab memiliki cara kerjanya masing-masing.

Dengan spesifikasi yang berlawanan, setiap produk memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing. Anda mesti tahu cara kerja Water Heater Ariston supaya nantinya tidak salah menentukan. Di toko resmi, Ariston memperlihatkan produk sesuai paket terdiri dari indikator dan penghangat air.

Untuk pemasangan Anda tidak perlu cemas karena petugas Ariston langsung datang ke tempat residensial. Semua bagian penghangat air akan dipasangkan, alasannya adalah sudah masuk dalam pelayanan.

Cara Kerja Water Heater pada Masing-masing Tipe

Lanjut ke pembahasan berikutnya ialah cara kerja water heater berdasarkan produk yang berlawanan.

1. Cara Kerja Water Heater Ariston Listrik

Cara Kerja Water Heater Ariston Listrik

Untuk produk yang pertama, Water Heater listrik Ariston cara kerjanya yakni menggunakan arus listrik selaku media penghangat pada heater.

Ada beberapa jalur yang mesti dilalui air sebelum bisa dipakai untuk mandi. Mulai dari sumber air sampai penghangat, kemudian dilanjutkan lagi ke tangki dan dikeluarkan untuk kebutuhan.

Simpelnya proses pemanasan air berlangsung secara perlahan menggunakan elemen penghangat.

Baca juga: Engineering Hotel: Saving Energy Management Program

Di dalam Heater Listrik, terdapat anoda aktif dan elemen penghangat berenamel. Elemen tersebut dapat membuat proses pemanasan Water Heater Ariston menjadi kian cepat dan optimal.

Elemen pemanas dilapisi dengan zat-zat pencegah korosi supaya mampu menghambat pembentukan watu kapur. Dengan begitu, pemanas air Anda mampu tetap beroperasi dalam waktu yang lama. Produk ini juga dilengkapi dengan pelengkap baki pengumpul kondensat dalam tangki air panasnya.

Kapasitas tangkinya medium sehingga Anda bisa dapatkan banyak laba dari fasilitasnya. Lalu, cara kerja pemanas air Aristonpada dasarnya berlaku untuk semua produk. Ariston sudah mempunyai tiga produk penghangat air yang berisikan Lydos Hybrid, Andris 2 Top dan Andris 2 Lux.

Versi penghangat Andris 2 Top dan Andris 2 Lux telah memakai indikator digital. Semua data penghangat bisa terlihat pribadi menggunakan indikatornya. Bahkan, Anda juga bisa mengurus pemanas air dari jarak jauh supaya bisa lebih irit energi menggunakan konektivitas WiFi.

2. Cara Kerja Water Heater Ariston Gas

Cara Kerja Water Heater Ariston Gas

Selanjutnya ada Water Heater Gas Ariston yang hanya memiliki satu jenis produk yaitu Fast R. Di bab cara kerjanya, pemanas masih menggunakan kompor listrik atau burner. Agar lebih terperinci, berikut ini bagaimana kerja cara pemanas air gas burner dari permulaan hingga akhir.

  1. Membuka Kran

Tahap pertama yakni dengan membuka kran secara manual terlebih dulu. Cara kerja Water Heater Ariston versi gas itu rumit sama mirip produk lama.

Setelah kran dibuka, air tersebut akan mengalir dan mengakibatkan flow sensor di bab pipa masuk ke arah tangki burner

Flow sensor ialah teknologi yang digunakan untuk mendeteksi pergerakan. Karena sensor diarahkan ke pipa, maka pergerakan air mengalir adalah pemicu utamanya. Tanpa adanya flow sensor, burner tidak akan menyala secara otomatis untuk memanaskan air.

  1. Tahap Pemanasan

Setelah burner menyala dan air masuk ke tangki, pemanas mulai bekerja. Sirkulasi pipa dalam tangki itu unik, alasannya perputaran terus terjadi di bagian heat exchanger.

Pada dasarnya kunci dari cara kerja Water Heater Ariston adalah bagian heat exchanger di tangki.

Heat Exchanger bekerja selaku pengatur suhu air yang bersirkulasi secara terus menerus. Makara saat Anda mengubah suhu airnya, Heat Exchanger juga akan merespons perubahan.

Baik itu suhu tinggi hingga ke rendah, air akan disesuaikan panasnya sesuai keperluan.

  1. Air Dikeluarkan

Terakhir, kran air yang terbuka bisa mengalirkan air panas sesuai pengaturan suhunya. Perlu diingat, kran air ada dua segi ialah dari sumber air masuk sampai sumber air keluar.

Kran air di bagian sumber difungsikan selaku pengatur volume air yang masuk ke tangki.

Sedangkan kran keluar digunakan sebagai ujung pengeluaran untuk kebutuhan sehari-hari.

Saat salah satu kran mati, flow sensor akan terhenti dan pemanas mati secara otomatis. Ini merupakan cara kerja Water Heater Ariston versi gas yang perlu Anda pahami.

3. Cara Kerja Solar Water Heater Ariston

Cara Kerja Solar Water Heater Ariston

Terakhir ialah produk solar water atau pemanas air tenaga surya yang tidak terbatas energinya. Anda bisa menghemat lebih banyak pengeluaran dalam abad waktu panjang dengan produk ini. Cara kerjanya juga sangat optimal, bahkan lebih anggun dari kedua versi Heater yang lain.

Untuk proses pemanasan, Solar Water Heater dibantu dengan tabung air panas seperti termos. Makara tabung tersebut digunakan untuk menyimpan air yang telah dipanaskan sebelumnya.

Cara kerja Water Heater Ariston mudah karena air dipanaskan apalagi dahulu dan disimpan di sana.

Tabung disambungkan ke bab panel konektor lewat plate absorber dan pipa penghubung. Panel konektor adalah panel surya yang berfungsi sebagai heater atau pemanas air. Ketika Anda menggunakannya untuk keperluan sehari-hari, air cuma perlu digunakan tanpa menanti.

Hal ini dikarenakan airnya yang sudah panas atau siap digunakan secara eksklusif. Solar Water Heater bisa jadi opsi banyak orang alasannya kualitasnya manis. Apalagi pemanas ini mempunyai 3 versi yang berlainan dan semuanya telah tersedia di katalog produk resmi Ariston.

Ketiga versi yang berlawanan adalah pemanas dengan panel surya, penghangat tidak pribadi dan juga penghangat langsung.

Ketiga pemanas air Ariston ini punya kesamaan dalam prinsip kerjanya, tetapi secara fungsi ketiganya punya fungsi yang serupa ialah memanaskan air. Dengan mengetahui cara kerja Water Heater Ariston, Anda bisa pilih produk sesuai kebutuhan.

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!