Pengertian Connecting Room Hotel Dan Bedanya Dengan Adjoining Room

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Pernahkah ketika menginap di sebuah kamar hotel kamu menyaksikan sebuah pintu yang berada di dalam kamar. Namun pintu tersebut tidak mampu dibuka, dan pasti sedikit mengganggu anggapan.

Pintu tersebut memang dibuat oleh pihak pengurus hotel dan tidak ada maksud untuk mengganggu privasi pelanggannya. Kamar tersebut adalah connecting room. Connecting room adalah kamar yang terhubung dengan kamar yang lain.

Baca juga: Gawat! Banyak Hotel Bangkrut Karena Pandemi

Pintu tersebut memang sengaja dibuat semoga seorang yang bermalam di hotel bersama keluarga besar mampu saling berbagi. Sangat cocok untuk keluarga yang telah mempunyai anak-anak yang telah termasuk dewasa.

Connecting Room adalah

Connecting Room adalah
Image Source: Flickr

Connecting room yaitu kamar yang terletak bersebelahan persis, dan kamar ini mempunyai pintu penghubung.

Makara, Kamu tidak perlu menggunakan pintu utama ruangan untuk menuju ke ruangan lain, Kamu bisa masuk ke ruangan berikutnya kapan saja lewat pintu penghubung. Pintu ini juga mampu ditutup dan dikunci.

Target pasar utama kamar hotel jenis ini yakni keluarga, pesta ulang tahun, reuni, dan sejenisnya yang terdapat banyak orang dalam satu program.

Dengan harapan, mereka mampu membuka pintu dan dapat menikmati waktu bareng lebih banyak. Di satu segi, masih akan ada privasi karena pintu hubung dapat dikunci. Karena tidak siapa pun hendak membuatkan privasi dikala tidur.

Adjoining Room

Dalam industri traveling, kamar yang berdampingan (Adjoining) mengacu pada kamar hotel yang terletak berdekatan satu sama lain.

Kamar yang bersebelahan biasanya merujuk ke kamar yang bersebelahan, tetapi mampu juga merujuk ke kamar di seberang koridor persis.

Perbedaan utama antara kamar yang bersebelahan dan yang terhubung yakni bahwa kamar yang bersebelahan tidak terhubung satu sama lain lewat pintu.

Kedua kamar ini dipisahkan oleh dinding yang kokoh.

Kaprikornus kalau kmau bepergian dengan sekelompok sobat, dan ingin tetap bersahabat satu sama lain, kamar yang bersebelahan sangat ideal untuk kau.

Perbedaan Antara Connecting Room dan Adjoining Room

Berikut ini yaitu letak perbedaan fundamental antara keduanya.

Lokasi:

  • Kamar yang bersebelahan (Adjoining) biasanya terletak bersebelahan, namun beberapa hotel mungkin memakai ungkapan ini untuk merujuk ke kamar di seberang aula.
  • Kamar terhubung senantiasa terletak bersebelahan.

Connecting Door:

  • Kamar yang bersebelahan (Adjoining) tidak mempunyai pintu penghubung.
  • Kamar terhubung (Connecting Room) memiliki pintu penghubung.

Lebih Cocok untuk:

  • Kamar yang bersebelahan (Adjoining) lebih diminati oleh sobat-sobat yang bepergian bareng .
  • Kamar terhubung lebih disenangi oleh keluarga yang bepergian bareng .

Itulah uraian singkat perihal perbedaan Connecting room dan Adjoining room yang biasanya ditawarkan hotel. Tipe kamar ini memang mempermudah tamu jikalau mereka hendak stay bersama rombongan keluarga.

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!