10 Daerah Camping Di Ciwidey Sekitarnya Dan Fasilitasnya

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Di provinsi Jawa barat, Ciwidey yaitu pilihan lokasi wisata alam yang masyarakat Indonesia gemari. Di tempat wisata Ciwidey terdapat jalur mendaki, perkebunan teh, kolam air panas, dan bahkan daerah camping di Ciwidey. Mau tahu apa saja teladan bumi perkemahan itu? Bacalah artikel ini hingga akhir.

Rekomendasi Tempat Camping di Ciwidey

Kamu tentunya tidak mau pergi berkemah di kawasan camping yang fasilitasnya kurang mencukupi. Ini patut menjadi fokus utama apabila kamu pergi berkemah dalam sebuah rombongan besar. Oleh karena itu, ada sekumpulan daerah camping di Ciwidey terbaik yang mampu kau pilih untuk liburan.

1. Ciwidey Valley Resort

Tempatwisatadibandung.informasi

Pilihan daerah kemah di Ciwidey yang pertama ialah Ciwidey Valley Resort, yang terletak di Jln. Barutunggul, KM. 17, Kecamatan Rancabali. Hawa udara yang cuek dan berkabut di kawasan ini menjadikannya lokasi berkemah yang sungguh lezat untuk melepas penat.

Di Ciwidey Valley Resort ada daerah berkemah kriteria yang memiliki tema suku Indian, serta area khusus glamping bernuansa modern. Selain itu, ada pula akomodasi berupa taman bermain anak, bak renang ala waterpark, ruangan untuk acara konferensi, dan juga Lembah Ciwidey Resto.

Harga tiket masuknya mungkin hanya Rp20.000,00 saja, namun untuk harga paket berkemahnya, kau perlu merogoh uang sampai Rp750.000,00. Jika kamu ingin berkemah ala glamping, kamu mesti membayar paket rekreasi glamping yang harganya ada kurang lebih Rp1.250.000,00 atau lebih.

2. Green Hill Park Ciwidey

Sanjayatour.com

Berikutnya, ada daerah camping di Ciwidey terbaik nomor dua adalah Green Hill Park di Jln. Raya Ciwidey–Patengan, Nomor 946. Kabarnya, bumi perkemahan ini punya area khusus glamping yang fasilitasnya seperti dengan hotel bintang 5, lho. Belum lagi lokasinya sangat akrab dengan Kawah Putih.

Keindahan utama di Green Hill Park ini terletak pada lingkungannya yang sangat asri dan sarat akan pepohonan rimbun. Kemudian ada juga kemudahan seperti kolam sauna, kolam terapi ikan, restoran dan kedai kopi, api unggun, sampai lapangan paintball dan outbound.

Apabila kau bermaksud untuk menginap di sini, kamu mesti mengeluarkan uang paket dari mulai Rp1.400.000,00 (camping tolok ukur) sampai Rp2.500.000,00 (glamping di bungalow). Adapun tiket untuk memakai kemudahan outbound dan paintball harganya sekitar Rp70.000,00 dan Rp175.000,00.

3. Glamping Lakeside Rancabali

Jejakpiknik.com

Berlokasi di Jln. Raya Ciwidey–Patengan, Nomor 39, Situ Patengan, bumi perkemahan Glamping Lakeside Rancabali memberikan macam-macam jenis tenda mewah untuk program piknik kamu. Jenis-jenis tenda itu ialah Family Tent, Lakeside Tent, Keong Tent, dan Sayang Heulang.

Jika kamu datang bareng keluarga, kamu mampu menikmati kemudahan berupa bahtera bebek, kebun teh dan stroberi, serta arung air terjun. Tidak cuma itu saja, melainkan juga ada jalur offroad di dekat perkemahan ini. Kemudian ada juga Restoran Kapal Pinisi dengan kulinernya yang sangat menggoyang pengecap.

Harga paket liburan per malam di daerah kemah ini memang tinggi sekali, tapi fasilitasnya dijamin lezat dan memuaskan. Rentang harga sewa tenda tersebut ialah dari Rp1.450.000,00 sampai dengan Rp2.845.000,00, Harga ini sudah termasuk tiket kemudahan di sekeliling bumi perkemahan.

4. Bale Bambu Adventure

tripadvisor.co.id

Di nomor empat, ada bumi perkemahan bernama Bale Bambu Adventure, yang beralamat di Jln. Raya Soreang–Ciwidey, KM. 23, Sukajadi. Kamu tak perlu repot membawa tenda sendiri ke daerah ini, alasannya adalah sudah ada tenda-tenda bergaya pleton atau dome.

Selain itu, ada juga fasilitas yang lain yang mampu kau sewa, seperti matras, sleeping bag, dan kawasan menyalakan api unggun. Adapun kemudahan tambahan untuk para tamu berupa permainan arung teladas, jalur offroad, lapangan paintball, serta daerah khusus untuk belajar panahan.

Harga tiket berkemah di Bale Bambu Adventure cukup murah, antara Rp200.000,00 sampai dengan Rp300.000,00 saja. Sementara itu, harga tiket lapangan paintball ada sekitar Rp150.000,00. Apabila kamu ingin menjajal naik bahtera rakit, siapkan duit kurang lebih Rp180.000,00 sampai Rp400.000,00.

5. Bumi Perkemahan Ranca Upas

idntimes.com

Tempat camping berikutnya yang banyak dicari oleh masyarakat di Jawa Barat berikutnya ialah bumi perkemahan Ranca Upas. Berlokasi di Jln. Raya Ciwidey–Patengan, KM. 11, bumi perkemahan yang berkabut ini yakni daerah terbaik untuk melihat matahari terbit dan terbenam.

Bumi perkemahan Ranca Upas menunjukkan bermacam-macam fasilitas yang bisa kau gunakan ketika-waktu. Misalnya seperti musala, kolam air panas, dan sentra penangkaran rusa-rusa jinak. Ada pula fasilitas berupa lapangan outbound, kawasan-tempat berfoto, serta kabin bertemaminimalis terbaru.

Para tamu yang ingin mendirikan tenda sendiri tinggal mengeluarkan uang tiket masuknya saja, ialah sekitar Rp25.000,00. Perlengkapan seperti kayu untuk api unggun dan sleeping bag telah disediakan oleh pengelola perkemahan, sedangkan bagi  mereka yang ingin menyewa kabin perlu mengeluarkan uang sewa Rp900.000,00.

6. Ranca Cangkuang PTTK Gambung

Travel.detik.com

Berkemah itu tidak harus melulu di hutan, namun juga di tanah berbukit yang teduh oleh pohon-pohon palem atau cangkuang. Ya, bumi perkemahan Ranca Cangkuang PTTK Gambung yakni objek wisata camping yang pantas kamu fikirkan dikala pergi piknik.

Fasilitas yang tersedia untuk para pengunjung di antaranya yakni warung kuliner, area api unggun, kamar mandi, dan tenda-tenda sewaan. Jenis-jenis tenda sewaan tersebut yakni tenda Gama (5 orang), Charly (7 orang), dan Roofi (12 orang).

Harga paket berkemah di Ranca Cangkuang PTTK Gambung yang termurah ialah sekitar Rp165.000,00 sampai Rp440.000,00. Sedangkan paket camping yang paling mahal namun lengkap yakni Rp780.000,00 sampai dengan Rp1.270.000,00.

7. Glamping Legok Kondang Lodge

Tempatwisatadibandung.isu

Mau piknik ala glamping di bumi perkemahan yang ada bak renangnya? Silakan tiba berkunjung ke Glamping Legok Kondang Lodge yang megah dan mempesona. Kamu bisa memperoleh lokasi ini di Jln. Kurunangan, Lebak Muncang, Kecamatan Ciwidey.

Fasilitas biasa yang mampu kau gunakan ketika berkemah di tempat camping di Ciwidey kali ini yaitu masjid, kafe, restoran, toilet biasa , sampai perkebunan buah dan sayur. Kemudian ada beberapa wahana alam mirip jalur mendaki, arung teladas, dan taman dengan kolam ikan di dalamnya.

Tenda bergaya persyaratan dan deluxe dapat kamu sewa dengan harga Rp1.200.000,00 per malam. Sementara itu, tenda besar bergaya family dan luxury mempunyai harga sewa Rp2.500.000,00 hingga mencapai Rp3.250.000,00 per malam.

8. Punceling Pass Camping Ground

ciwideyoutbond.com

Punceling Pass Camping Ground merupakan daerah camping di Ciwidey yang tepat bagi kamu yang ingin menghemat duit saat liburan. Keindahan alam di daerah ini terletak pada sebuah kolam air panas dimana kau bisa berendam untuk meredakan nyeri otot dan sakit badan lainnya.

Selain bak air panas itu, ada juga destinasi wisata alam Air Terjun Lumpat, Air Terjun Padjadjaran, dan bukit berjulukan Puncak Keraton. Bagi kau yang ingin piknik bersama keluarga ke Punceling Pass Camping Ground, ada wahana lainnya mirip arung penderasan, panahan, lapangan outbound, dan jalur offroad.

Siapkan uang sebanyak Rp15.000,00 untuk membeli tiket masuk ke daerah rekreasi ini. Para tamu yang ingin berkemah bisa menyiapkan duit Rp300.000,00 hingga dengan 750.000,00. Harga ini sudah tergolong paket rekreasi ke wahana-wahana yang tersedia di sekitar bumi perkemahan.

9. Koboy Tjipelah Coffee & Camping

Deskjabar.asumsi-rakyat.com

Apakah kau mau camping di bumi perkemahan bernuansa outdoor yang fasilitasnya lengkap namun bukan ala glamping? Koboy Tjipelah Coffee & Camping ialah pilihan terbaik untuk kamu. Kamu bisa menemukan objek wisata ini di Jln. Raya Ciwidey–Patengan, Patengan yang cukup erat dengan tempat Ciwidey.

Wahana utama yang bumi perkemahan ini tawarkan terhadap pengunjung ialah kedai kopi dengan pentasmusik panggung live. Selain itu, ada pula lokasi selfie di sekeliling tempat ini, kedai makanan kecil, dan area nongkrong yang berada di kawasan-kawasan teduh.

Biaya paket berkemah yang mesti kau keluarkan untuk mampu camping di Koboy Tjipelah Coffee & Camping yaitu sekitar Rp750.000,00. Harga ini telah termasuk sarana perhiasan yang mampu kau sewa mirip WiFi gratis, sarapan, air panas, sampai sleeping bag extra .

10. Patuha Pinus Land

Tempatwisatadibandung.info

Nah, bumi perkemahan yang satu ini tergolong baru daripada yang lain, sehingga belum banyak orang yang sudah mengunjunginya. Tempat camping Patuha Pinus Land berada di Desa Alamendah, Sugihmukti, cukup akrab dengan daerah Ciwidey.

Patuha Pinus Land telah buka untuk acara camping semenjak bulan Maret 2020. Tempat ini menawarkan fasilitas untuk pengunjung berbentuklokasi selfie, area api unggun, serta wahana outbound untuk keluarga. Ada pula musala, kedai kopi, dan perkebunan kopi yang terbuka untuk lazim.

Harga tiket masuk ke kawasan ini jauh lebih hemat biaya daripada di daerah perkemahan yang lain, yakni Rp10.000,00 saja. Sementara itu, untuk berkemah selama satu malam, kamu perlu mengeluarkan uang Rp20.000,00 per orang. Ada pula harga-harga barang sewaan yang bisa kamu negosiasikan dengan pengelolanya.

Mau Berkemah di Tempat Camping di Ciwidey dan Sekitarnya?

Dan itulah daftar 10 kawasan camping di Ciwidey dan sekitarnya paling cocok untuk piknik bareng keluarga. Siap menghabiskan kala liburan sambil berkemah di tempat yang asri dan alami ini? Pastikan supaya kau sudah melakukan pemesanan apalagi dahulu sebelum menyelenggarakan camping.

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!