15 Kedai Makanan & Daerah Makan Di Denpasar Yang Populer Enak

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Denpasar merupakan salah satu kota tujuan utama para wisatawan yang sedang berada di Pulau Dewata. Kota ini menjadi sentra utama acara mulai dari bisnis, jual beli, dan pariwisata.

Baik rekreasi alam dan wisata masakan tersedia lengkap di kota ini, bahkan kamu mampu mendapatkan banyak tempat makan di Denpasar. Beragam tempat makan ini memberikan desain yang unik dan mempesona.

Rekomendasi Tempat Makan di Denpasar

Denpasar memang memiliki kelebihan di bidang kuliner sehingga tidak aneh bila ada banyak tempat makan yang bisa kamu jumpai di Denpasar. Setiap daerah makan ini mempunyai ciri khas tersendiri yang menarik banyak pelancong.

1. Warung Nasi Tekor Bali

Warung Nasi Tekor Bali mengusung konsep kawasan makan jadul dan tradisional yang membuat kau mirip makan di kampung halaman. Setiap hidangan masakan yang disajikan daerah ini akan ditaruh di atas daun pisang, yang semakin mempererat situasi tradisional. 

Meja bangku yang yang dibuat dari kayu, banyak sekali spot yang ada di kawasan ini juga terlihat seperti dapur kayu zaman dahulu. Untuk penggunaan alat makannya juga terbilang sangat kuno di mana para pengunjung akan memakai daun pincuk sebagai bantalan piring, batok kelapa sebagai mangkok, dan cangkir seng jadul. Kamu bisa menemui banyak hidangan makanan khas nusantara di tempat ini. 

Salah satu sajian makanan yang paling banyak diminati yaitu olahan ayam mirip ayam garang asem, serapah ayam, dan ayam bakar sere lemo. Biasanya dalam satu takaran nasi tekor akan berisi nasi, sate lilit, ayam suwir, sayur ares, lawar, dan juga telur. Untuk satu porsinya cuma dibanderol dengan harga mulai dari Rp20.000-an saja.

  • Berlokasi di Kawasan Desa Budaya Kertalangu, Jl. By Pass Ngurah Rai Tohpati No.28, Kesiman Kertalangu, Kec. Denpasar Tim., Kota Denpasar, Bali.
  • Buka saban hari mulai pukul 08.00 WIB sampai 18.00 WIB.

2. Dapoer Pemuda

Dapoer Pemuda merupakan salah satu perjuangan masakan yang sudah bangun sejak tahun 1976, menyediakan tempat makan yang bersih, nyaman, dan juga luas. Tempat ini juga memiliki ruang terbuka yang ada di belakang dengan tata cara pelayanan yang sungguh ramah. 

Memiliki rancangan tempat makan zaman dulu di mana dari sisi arsitektur bangunannya sangat mirip pada zaman Belanda. Membuat daerah ini bernuansa vintage dan klasik khususnya pada furniture yang digunakannya, kau juga mampu  mendapatkan beberapa spot foto instagrameble di kawasan ini. 

Tempat ini juga cocok untuk kamu yang ingin mengajak rombongan keluarga ataupun teman sekedar berleha-leha atau makan bersama. Untuk menu yang dihidangkan kawasan ini ialah sajian khas Nusantara mirip ayam goreng, cah kangkung, otak-otak, tahu telur, tempe mendoan, dan masih banyak lagi masakan lainnya.

  • Berlokasi di Jalan Suli No.165, Tonja, Kec. Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali.
  • Buka setiap hari mulai pukul 11.00 WIB hingga 22.00 WIB.

3. Massimo Restaurant

Massimo Restaurat merupakan salah satu daerah makan yang menyajikan menu dengan tema Italian Food yang asli dan enak. Bagi kau penyuka sajian khas Italian, kelihatannya kau mampu mengunjungi tempat yang satu ini. 

Tempat ini selalu memprioritaskan kualitas dan kepuasan dari para hadirin, sehingga tidak heran menjadi salah satu restoran Italian yang menjadi andalan banyak orang. Sistem pelayanan di daerah ini juga sangat ramah, di mana para karyawan akan gesit untuk menolong para pengunjung. 

Salah satu hidangan andalan di daerah ini adalah olahan pasta yang menjadi primadona. Semua sajian pasta yang dihidangkan adalah pasta homemade sehingga mempunyai rasa yang lebih yummy daripada pasta  instan. Tidak cuma menyediakan olahan pasta, tetapi kau juga bisa menemui bermacam-macam varian es krim mirip gelato dengan rasa yang tidak kalah enak. 

  • Berlokasi di Jl. Danau Tamblingan No.228, Sanur, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali.
  • Buka saban hari mulai pukul 09.00 WIB hingga 23.00 WIB.

4. Warung Modus

Warung modus memang mempunyai nama yang cukup unik, tidak seperti nama kawasan makan yang lain. Nama tempat ini lebih mudah dikenal dan dikenang oleh para hadirin yang tiba. 

Menyuguhkan rancangan interior daerah yang mengkolaborasikan desain tradisional dan juga terbaru. Ada banyak pajangan dinding yang bisa kamu jumpai di kawasan ini, dengan kondisi tempat yang nyaman dan higienis.  Sistem pelayanan di kawasan ini juga sungguh ramah, di mana masing-masing pengunjung akan disambut baik oleh pramusaji dikala memasuki daerah ini. 

Dari segi makanannya juga menyediakan sajian-sajian yang tidak membosankan. Di warung ini kamu mampu menikmati berbagai menu nasi, ayam goreng mantan, mie BPJS (Budget Pas-Pasan Jiwa Sosialita). Menyediakan beberapa kemudahan lengkap bagi para hadirin mulai dari koneksi internet, toilet bagi pengunjung, ruangan yang adem, hingga parkiran yang cukup besar. 

  • Berlokasi di Jalan Merdeka No.108, Sumerta Kelod, Kec. Denpasar Tim., Kota Denpasar, Bali.
  • Buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB sampai 22.00 WIB.

5. Segara Bambu

Segara Bambu menjadi salah satu kawasan makan yang menawarkan rancangan mempesona dan unik. Dengan rancangan view yang sangat mempesona memungkinkan kamu untuk bersantai sambil menikmati suasana di daerah ini.

Tempat ini terdiri atas bangunan bambu dan genteng yang terbuat dari jerami, pengunjung juga akan merasakan nikmatnya angin sejuk semilir. Terdapat spot kolam ikan dengan view yang cukup asri.

Ada banyak kawasan duduk gazebo yang mampu kau manfaatkan di daerah ini. Segara Bambu menawarkan aneka kuliner olahan khas Nusantara atau seafood yang bisa kamu pesan.

  • Berlokasi di Jalan Astasura No.99, Peguyangan Kangin, Kec. Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali.
  • Buka saban hari mulai pukul 11.00 WIB sampai 22.00 WIB.

6. Warung Wardani

Warung Wardani menjadi salah satu tempat makan yang cukup terkenal di golongan para wisatawan. Tempat ini menyediakan aneka macam menu makanan khas Bali yang lumayan lengkap.

Salah satu hidangan andalan yang ditawarkan daerah ini ialah nasi campur dengan lauk pauk yang beragam. Pilihan jenis lauk pauk yang ditawarkan ada daging ayam, daging sapi, sate lilit ayam, udang goreng tepung, telor rebus bumbu bali, sayur kacang panjang.

Bagi kamu yang beragama Islam tidak perlu khawatir alasannya adalah semua masakan yang ditawarkan 100% halal. Aneka sambal dari Warung Wardani ini juga menjadi andalan dengan rasa pedas yang nampol.

Untuk harga satu takaran nasi campur dibanderol dengan harga yang beragam. Harga nasi campur anak ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp30.000-an saja.

  • Berlokasi di Jl. Yudistira No.2, Dangin Puri Kauh, Kec. Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali.
  • Buka saban hari mulai pukul 08.00 WIB sampai 16.00 WIB.

7. Arena Pub & Restaurant

Arena Pub & Restaurant menyuguhkan kelezatan kuliner yang ada di daerah Denpasar. Tempat ini bahkan telah bangkit sejak tahun 1991 di Bali.

Dengan kelengkapan akomodasi yang membuat puas hadirin mulai dari toilet, daerah cuci tangan, ruangan yang luas, koneksi internet, hingga ruangan ber-AC. Pengunjung juga mampu menyaksikan tampilan live music yang ada di tempat ini.

Beberapa menu special yang disediakan yakni rucola salad, chicken avocado salad, escargot, T-bone steak, lamb steak, dan masih banyak lagi.

  • Berlokasi di Jalan Bypass Ngurah Rai No.115, Sanur, Denpasar Selatan, Bali.
  • Buka saban hari mulai pukul 12.00 WIB hingga 23.00 WIB.

8. Limestones Bali Restaurant

Limestones Bali Restaurant merupakan salah satu kawasan makan yang menyediakan berbagai akomodasi lengkap untuk menunjang kenyamanan para pengunjung. Beberapa fasilitas yang dimiliki kawasan ini mulai dari lahan parkiran luas, daerah yang tenteram, koneksi internet, indoor area, outdoor area, dan masih banyak lagi.

Menjadi salah satu hidden gem yang mampu kau temui di daerah Denpasar karena memiliki desain interior kawasan yang cukup estetik. Dengan penggunaan furniture ala kayu ternyata bisa menunjukkan kesan klasik.

Ada banyak spot foto instagramable yang bisa kau temui di daerah ini untuk keperluan social media. Untuk kisaran harga sajian yang ditawarkan juga cukup terjangkau mulai dari Rp10.000 sampai Rp100.000 untuk kuliner dan minumannya.

  • Berlokasi di Jalan Bedahulu No.25, Peguyangan, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali.
  • Buka setiap hari mulai pukul 11.00 WIB sampai 23.00 WIB.

9. (JEBAK) Jejak Bali Kuliner

Jejak Bali Kuliner merupakan salah satu daerah makan yang berupa foodcourt di Denpasar. Tempat ini bahkan terdiri atas puluhan tenant atau tenda kuliner mulai dari masakan Chinese, Italian, Asian, Balinese dan masih banyak lagi. 

Dengan menghidangkan kawasan makan yang super nyaman alasannya terdiri atas dua opsi daerah adalah indoor area dan juga outdoor area, untuk area outdoor sendiri sangat sejuk alasannya adalah dipenuhi dengan pepohonan yang cukup rindang sehingga para hadirin tidak akan merasa kepanasan. Tempat ini mempunyai rancangan dengan penataan yang sungguh asri sebab dihiasi dengan berbagai macam tanaman dan bunga yang indah.

Karena berbentuk foodcourt sehingga kamu bisa menemui berbagai jenis makanan yang ada di tempat ini. Setiap tenant yang ada juga sudah diseleksi dan dipilih secara ketat dari ratusan pebisnis kuliner atau UMKM. Untuk kuliner yang disediakan juga cukup lengkap mulai dari appetizer, main course, dan juga dessert yang ada di kawasan ini. 

Sangat cocok untuk kamu yang ingin nongkrong bersama keluarga ataupun teman alasannya adalah memiliki area yang cukup luas dan nyaman. Keadaan tempat juga bersih dengan harga kuliner yang terjangkau yang dibanderol mulai dari Rp10.000-an saja perporsinya. Kamu juga mampu menemui aneka macam kuliner khas Bali, gado-gado, bakso, es pisang ijo, pecel, dan masih banyak lagi.

  • Berlokasi di Jl. Teuku Umar No.212, Dauh Puri Kauh, Kec. Denpasar Bar., Kota Denpasar, Bali.
  • Buka saban hari mulai pukul 11.00 WIB hingga 22.00 WIB.

10. Goemerot Restaurant

Goemerot Restoran merupakan salah satu tempat makan yang instagramable dan tenteram untuk keluarga ataupun rombongan dikala kamu mengunjungi kota Denpasar. Tempat ini sangat sesuai untuk kamu yang hobi berwisata kuliner, selain memiliki desain interior yang unik juga menyediakan kawasan yang ramah untuk anak. 

Menariknya, Goemerot Restoran juga menawarkan playground bagi belum dewasa sehingga kamu bisa dengan tenang mengajak anak-anak. Tempat ini mempunyai nuansa interior yang cukup nyentrik ala cafe yang dipenuhi dengan aneka macam warna-warni yang cukup meriah. 

Ketika pertama kali mendatangi tempat ini kau akan menyaksikan area kedai makanan yang dibagi menjadi tiga, di mana area pertama merupakan area display kuliner dan juga kasir, area kedua ialah area makan bagi pengunjung, sehabis itu area yang ketiga yakni area untuk ruang bermain anak. Tempat ini juga mempunyai kemudahan yang cukup lengkap sehingga membuat para pengunjung makin nyaman berlama-lama di tempat ini mulai dari ruangan yang sejuk ber-AC, koneksi internet, toilet bagi hadirin, sampai parkiran yang luas.

Beragam dekorasi adab yang berwarna-warni juga akan menyambut kau dikala berada di daerah ini, beberapa spot foto instagrameble juga bisa kamu dapatkan di Goemerot Restoran. Untuk sajian makanan dan minuman yang disuguhkan juga cukup lengkap mulai dari breakfast,  lunch, hingga dinner.

Menu masakan yang paling banyak dipesan yaitu ayam goreng lengkuas, steak, kentang goreng, fish and chips, spaghetti, bakpao, dan masih banyak hidangan lainnya. Untuk sajian pembuka dibanderol dengan harga mulai dari Rp25.000 sedangkan untuk menu utama berkisar mulai dari Rp45.000. 

  • Berlokasi di Jl. Tukad Gangga No.8, Dauh Puri Klod, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali.
  • Buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB hingga 22.00 WIB.

11. Kane Resto & Cafe Bali Kebo Jawa

Kane Resto & Cafe Bali Kebo Jawa merupakan daerah makan yang mampu kau kunjungi saat berada di Denpasar. Menawarkan tempat makan yang kids friendly alasannya memiliki beberapa playground mini.

Menyediakan dua tipe kawasan makan bagi hadirin yakni lesehan dan tempat duduk. Dengan tempat yang tidak mengecewakan luas sehingga memungkinakn kau untuk mengajak rombongan keluarga atau sahabat.

Memiliki banyak hidangan masakan khas Nusantara yang enak dan yummy mirip ayam goreng krispi, nasi goreng, telur gulung, dan bihun goreng. Untuk harga masakan yang disediakan mulai dari Rp10.000-an saja per porsinya.

  • Berlokasi di Gg. Estadio, Padangsambian, Kec. Denpasar Bar, Kota Denpasar, Bali.
  • Buka setiap hari mulai pukul 11.00 WIB hingga 21.00 WIB.

12. Mamata Dessert & Cafe

Mamata Dessert & Cafe menjadi salah satu kawasan makan dengan desain interior yang super nyaman dan menciptakan siapapun yang mendatangi daerah ini betah berlama-lama. Tempat ini bahkan sering menjadi langganan untuk nongkrong, mengerjakan peran kuliah, ataupun tenggat waktu kerja sebab dilengkapi beberapa kemudahan. 

Fasilitas yang tersedia bagi para hadirin mulai dari koneksi internet yang cepat, ruangan ber-AC, toilet higienis, colokan listrik, daerah basuh tangan, hingga pelayanan yang ramah dari para staf karyawan. Kamu juga tidak perlu khawatir kalau ingin nongkrong dalam jangka waktu yang lama alasannya tempat ini juga menawarkan berbagai macam hidangan kuliner dan minuman yang mau menemani kau. 

Tersedia menu appetizer, main course, hingga dessert yang memiliki rasa enak dan juga lezat. Tempat ini juga memakai materi dengan pemanis bikinan sehingga kondusif untuk anak-anak dan juga kamu yang mempunyai riwayat diabetes. Sering juga menjadi  kawasan sewaan untuk perayaan acara ulang tahun ataupun bridal shower

Penggunaan bahan dan proses pemasakan juga mampu ditentukan bersih dan sehat. Sehingga kau tidak cuma melulu konsumsi makanan junk food saja, kamu juga mampu menyantap kuliner yang sehat dengan mengunjungi Mamata Dessert & Cafe di Denpasar. Beberapa menu andalan yang ditawarkan kawasan ini mulai dari mojito leci, menu paket asik, chicken spicy wing, hingga salad. 

  • Berlokasi di Jl. Jend. Sudirman Jl. P.B. Sudirman No.19A, Dauh Puri Klod, Kec. Denpasar Bar., Kota Denpasar, Bali.
  • Buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB sampai 22.00 WIB.

13. Ayam Betutu khas Gilimanuk

Ayam Betutu merupakan salah satu makanan khas Bali yang banyak disukai oleh para wisatawan terutama turis domestik, hidangan ini mempunyai ciri khas rasa kaya rempah dan pedas cocok bagi kamu yang suka kuliner pedas dan gurih. Ayam betutu juga sungguh erat kaitannya dengan penggunaan bumbu base genep yang merupakan bumbu tradisional khas Bali. 

Menu ini tidak susah untuk kamu peroleh di Denpasar Bali, namun ada banyak daerah makan yang menawarkan variasi menu dan resep ayam betutu yang wajib kamu coba. Salah satunya ialah Ayam Betutu Gilimanuk yang yummy dan tentunya halal. Tempat ini menjadi salah satu rekomendasi kawasan ayam betutu yang populer di daerah Denpasar dan cukup populer di kalangan para wisatawan. 

Menawarkan rasa hidangan ayam betutu yang sahih dan cukup yummy, kulinernya ini menjadi salah satu kuliner yang paling laku dibandingkan dengan menu khas Bali yang yang lain. Kamu bisa memesan paket menu isi ayam yang telah termasuk dengan sayuran serta beberapa aneka sambal dengan harga yang cukup terjangkau. 

Tempat ini cukup ramai alasannya menjadi salah satu kawasan makan Ayam Betutu yang terkenal, sehingga tak heran bila kau akan menemui antrian yang cukup panjang ketika mendatangi tempat ini. Untuk satu porsinya memang cukup banyak dan akan menciptakan kamu kenyang serta puas dengan rasa dan harga yang ditawarkan. 

  • Berlokasi di Jalan Wolter Monginsidi No.63A, RT.1/RW.4, Rw. Bar., Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.
  • Buka 09.00 WIB hingga 21.00 WIB.

14. The Alleyway Cafe

The Alleyway menjadi salah satu kawasan makan sekaligus nongkrong di Denpasar yang mempunyai rancangan interior menawan. Konsep vintage akan menciptakan suasana nongkrong kau menjadi lebih asik bareng keluarga atau teman.

Tempat ini juga mempunyai lokasi yang strategis sebab berada di tengah kota Denpasar, dengan  desain tempat yang estetik dan juga menawan. Tempat makan ini menawarkan berbagai sajian western food yang variatif tentunya dengan harga terjangkau. Sehingga bagi kamu yang masih mahasiswa ataupun pelajar cocok mengunjungi tempat ini untuk meminimalkan penat atau stress. 

Setiap menu makanan yang disuguhkan akan terplating secara tepat dengan estetik, sehingga bagi kamu yang suka hunting foto instagrameble sangat sesuai untuk mendatangi daerah ini. Soal rasa tidak perlu diragukan lagi, The Alleyway bahkan memperlihatkan cita rasa makanan yang glamor dalam satu porsinya. 

Tempat ini bahkan memperlihatkan beragam menu breakfast, lunch, sampai dinner seperti omelet, smashed avocado, granola, dan berbagai hidangan sehat lain yang bisa kamu konsumsi. Kamu juga bisa memperoleh  berbagai macam snack mulai dari burger, nachos, hot potato wedges, dan masih banyak lagi. 

  • Berlokasi di Jl. Merdeka No.10B, Sumerta Kelod, Kec. Denpasar Tim., Kota Denpasar, Bali.
  • Buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga 22.00 WIB.

15. Bebek Tepi Sawah

Bebek tepi sawah merupakan salah satu kawasan makan yang memasarkan kuliner khas Bali dan wajib kamu coba ketika mengunjungi daerah ini. Bebek tepi sawah ternyata telah berdiri sejak tahun 1999 yang didirikan oleh I Nyoman Sumerta  yang berhasil berbagi perjuangan ini dari nol sampai kesudahannya menjadi salah satu restoran favorit di kawasan Denpasar. 

Menyediakan banyak kombinasi sajian belibis goreng dengan variasi sambel yang cukup bermacam-macam mulai dari sambal goreng embe, sambal tomat, sambel terasi, sambel cabai merah, sambal matah, dan   beberapa sambal lainnya. Sambal produksi dari tempat ini memang mempunyai rasa yang lezat dan yummy, para hadirin bahkan mampu menentukan menu sambal yang diinginkannya. Tempat ini berhasil menyajikan menu belibis dengan penampilan yang lebih langsung, bahkan telah mempunyai beberapa cabang di Jakarta dan kota besar lainnya. 

Bebek goreng yang disuguhkan sebelumnya telah dibumbui dengan bumbu Bali yang mempunyai rasa khas. Dengan suasana daerah bergaya interior khas Bali, secara tidak pribadi juga memperkenalkan budaya Bali kepada para hadirin yang tiba.

Sebelum digoreng bebek akan diungkep apalagi dahulu dengan racikan bumbu kemudian akan diasapi sampai bumbunya meresap ke dalam daging. Bebek goreng ini akan terasa gurih, empuk, dan juicy di lisan. Tempat ini akan sangat ramai dikunjungi ketika jam makan siang atau hari libur, dengan lokasi yang strategis karena berada di pusat kota sehingga gampang dijangkau siapa saja. Untuk harga yang di bandrol satu porsinya mulai dari Rp25.000 sampai Rp100.000 per porsinya.

  • Berlokasi di Krisna Wisata Kuliner, Jl. Raya Tuban, Tuban, Kec. Kuta, Kabupaten Badung, Bali.
  • Buka saban hari mulai pukul 11.00 WIB hingga 22.30 WIB.

Itulah 15 saran tempat makan di Denpasar yang bisa kau kunjungi. Ada banyak daerah makan dengan banyak sekali desain di Denpasar Bali yang bisa menjadi kawasan tumpuan kunjungan kau.

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!