Bukan Mitos, Inilah 8 Manfaat Es Batu Untuk Paras !

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Merawat kesehatan kulit tampang merupakan hal yang sungguh penting bagi setiap orang. Hal tersebut alasannya adalah, kulit muka yang senantiasa terekspos mempunyai kemungkinan untuk mengalami kerusakan. Selain perawatan memakai skincare dan treatment klinik, ternyata es batu juga berfungsi lho! Yuk, simak faedah es batu untuk wajah berikut ini!

Manfaat Es Batu untuk Wajah Tampak Sehat

Memberikan perawatan bagi kulit wajah, tidak selalu harus menggunakan barang mahal. Es kerikil yang biasanya senantiasa ada di setiap rumah, nyatanya memiliki faedah besar bagi kulit tampang. Berikut ini yaitu beberapa faedah es watu yang perlu kau ketahui:

1. Mengatasi Jerawat

Manfaat es watu untuk wajah pertama adalah mampu menolong menangani bisul. Jerawat sendiri ialah benjolan yang muncul akibat peradangan dari dalam kulit. Biasanya berbentuk kemerahan dan menonjol alasannya adalah pembengkakan. Nah, es watu dapat membantu meminimalisir adanya pembengkakan pada infeksi tersebut.

Cara memakai es watu untuk mengatasi jerawat yakni dengan teknik kompres. Masukkan beberapa es kerikil ke dalam kantong plastik atau kain. Lalu, letakkan pada area berjerawat yang sedang meradang. Maka, secara perlahan jerawat akan kempes dan cairan putih pertanda bisul akan sembuh mulai muncul.

Es watu juga mampu mempesona kotoran di dalam pori pori kulit untuk keluar. Kotoran inilah yang lazimnya menjadi pemicu hadirnya bengkak. Namun ingat, teknik kompres es watu ini berlaku pada jerawat yang sedang meradang. Makara, kurang cocok diaplikasikan untuk abses yang kering atau akan kering.

2. Menyamarkan Kerutan

Salah satu tanda penuaan yakni kulit yang tidak kencang lagi atau mengalami kerutan. Oleh sebab itu, beberapa cara banyak digunakan untuk menanggulangi kerutan. Mulai dari penggunaan skincare anti-aging sampai melaksanakan pijat pada area wajah tertentu.

Salah satu cara yang cukup sederhana untuk menangani kerutan yakni dengan menggunakan es batu. Kulit wajah yang berkerut yakni salah satu menerangkan bahwa kulit mengalami stres. Adanya es kerikil mampu menenangkan dan meminimalkan stres pada kulit.

Cara menggunakannya juga sama seperti sebelumnya, yakni dengan mengompres muka memakai es watu. Khususnya di kawasan muka yang riskan berkerut. Manfaat es batu untuk kulit tampang satu ini lumayan banyak dikenal. Namun, masih belum ada penelitian tentang manfaat satu ini. Namun, tidak ada salahnya untuk menjajal .

3. Menghilangkan Rambut Halus

Rambut halus senantiasa ada pada setiap permukaan kulit. Adanya rambut halus ini berfungsi untuk melindungi kulit dari benda gila. Namun, sering kali orang merasa terusik dengan adanya rambut halus pada bab paras sebab menghemat estetika.

Salah satu cara menangani atau menghemat rambut halus pada bab muka ialah memakai es watu. Es kerikil ini mampu membantu menekan pertumbuhan rambut halus secara berlebih, bahkan dapat menetralisir rambut halus yang sudah tumbuh.

Gunakan es watu untuk mengompres area tampang dan pijat secara perlahan. Hasilnya memang tidak dapat kau lihat secara eksklusif bila daripada waxing. Namun, cara ini dirasa lebih kondusif dan mudah. Serta tidak membutuhkan ongkos yang mahal.

4. Mengecilkan Pori-Pori

Setiap permukaan kulit niscaya memiliki pori-pori yang berfungsi sebagai media ekskresi dalam bentuk keringat atau minyak. Pori-pori memiliki ukuran yang bermacam-macam di setiap orang. Namun, sering kali pori-pori besar pada area paras terasa cukup mengganggu. Karena menjadikan penumpukan kotoran dan minyak berlebih.

Oleh karena itu, manfaat es batu untuk muka selanjutnya yakni mengecilkan ukuran pori-pori. Kamu mampu mengompres es kerikil pada seluruh area muka selama 5 sampai 10 menit untuk mengecilkan dan membersihkan pori-pori. Selain mengecilkan,cara ini juga membantu meminimalkan tumpukan kotoran di pori-pori.

Tumpukan kotoran ini biasanya menjadikan munculnya komedo yang bila dibiarkan komedo akan menjelma bintik kehitaman yang sungguh mengusik tampilan.

5. Mengurangi Minyak Berlebih

Manfaat es kerikil selanjutnya ialah untuk menolong meminimalisir minyak berlebih. Adanya minyak berlebih pada paras tentu akan mengganggu penampilan dan kenyamanan kau. Apalagi, produksi minyak berlebih biasanya mengakibatkan infeksi dan membuat makeup sulit untuk diaplikasikan pada area paras .

Ketika memakai es kerikil, minyak pada paras dapat lebih terkontrol. Kamu cukup mengompres wajah dengan memakai es batu pada malam hari. Pastikan paras sudah dalam keadaan bersih dan belum menggunakan skincare untuk malam hari.

6. Mengurangi Kantung Mata Hitam

Kantung mata hitam yaitu persoalan yang banyak terjadi. Faktor penyebabnya pun beragam, mulai dari kelelahan, kurang tidur, sampai paparan sinar matahari berlebih. Adanya kantung mata hitam ini sungguh mengusik tampilan, sehingga acap kali orang memakai makeup tebal untuk menutupi kantung mata hitam.

Selain menutupi, ternyata kantung mata hitam mampu hilang dengan perawatan. Salah satu perawatan kantung mata hitam yang simpel dan bisa dilakukan siapapun ialah kompres menggunakan es kerikil.

Cukup letakkan kain berisi es kerikil di area mata sebelum tidur. Kamu juga mampu menggunakan gel tidur penutup mata yang telah kau masukkan ke dalam freezer sebelumnya. Ini akan membantu menghemat stres pada tempat mata yang menjadikan kantung mata hitam. 

7. Membuat Kulit Lebih Halus

Manfaat es watu untuk paras selanjutnya adalah menciptakan kulit lebih halus. Ketika kamu melaksanakan kompres acuh taacuh memakai es watu, maka kandungan air dalam es watu akan tertransfer ke dalam kulit. Nah, hal ini membuat kulit akan tampak lebih halus dan mempunyai tekstur lebih kenyal.

Selain itu, kerap kali terdapat sel kulit mati yang kering dan sangat mengusik tampilan. Dengan kompres es batu, sel kulit mati tersebut bisa terangkat dan menyisakan sel kulit gres yang tentunya lebih lembut dan halus. Cara mudah untuk menerima kulit wajah idaman, bukan?

8. Mencerahkan Kulit

Siapa yang tidak ingin memiliki kulit cerah merona? niscaya siapapun ingin memilikinya. Ternyata benda sederhana mirip es watu berfaedah untuk mencerahkan kulit wajah, lho. Hal tersebut terjadi alasannya suhu masbodoh dari es kerikil menciptakan otot dan pembuluh darah pada muka menjadi lebih rileks.

Ketika pembuluh darah menjadi lebih rileks, maka otomatis peredaran darah menjadi lebih tanpa kendala lagi. Sehingga, kebutuhan oksigen pada kulit paras terpenuhi dengan baik dan kulit akan tampak lebih cerah, serta jauh dari kata kusam.

Agar dapat mendapatkan kulit cerah tersebut, kau cukup mengompres paras menggunakan kain cuek atau kain yang berisi es batu. Lakukan secara berkala setiap malam. Perlu kau ingat! Jangan pribadi mengompres wajah yang gres saja terkena sinar matahari terik, alasannya akan membuat kulit rusak.

Tertarik Gunakan Es Batu untuk Merawat Kulit Wajah Kamu?

Sekian ulasan tentang faedah es watu untuk muka. Tidak disangka, materi sederhana mirip es kerikil mempunyai aneka macam faedah untuk kulit. Sekarang jangan berpikir bahwa, perawatan niscaya memerlukan banyak biaya, ya. Yuk, secara rutin gunakan es watu sebagai salah satu step dari rangkaian perawatanmu!

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!