Apakah Sesudah Pakai Sunscreen Boleh Memakai Cream Tampang? Berikut Penjelasannya!

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Apakah sesudah pakai sunscreen boleh memakai cream tampang? Pertanyaan yang satu ini sering diucapkan oleh para perempuan. Sebab, jikalau kamu salah urutan dalam pemakaian sunscreen maupun cream paras , hal ini mampu memperlihatkan efek yang tidak baik untuk kesehatan dan keayuan kulitmu.

Oleh alasannya itu, kamu harus mengetahui urutan yang benar dalam pemakaian produk skincare sehari-hari. Apalagi, sunscreen dan cream wajah juga ialah produk skincare yang mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan serta keelokan kulit wajahmu.

Kaprikornus, kau mesti memperhatikan urutan pemakaian kedua jenis produk skincare ini dengan sebaik mungkin.

Jadi, Apakah Setelah Pakai Sunscreen Boleh Memakai Cream Wajah?

Mengetahui wacana urutan pemakaian skincare ialah dasar yang mesti kau kerjakan sebelum mengaplikasikan produk-produk skincare tersebut ke kulit wajahmu. Dalam hal ini, kamu juga perlu mengetahui apakah setelah menggunakan sunscreen diperbolehkan untuk menggunakan cream muka.

Pada dasarnya, sunscreen mengandung SPF yang cukup tinggi dan diformulasikan secara khusus dengan kandungan lain yang berfungsi untuk melindungi kulit secara lebih efektif. Sementara untuk produk krim tampang sendiri umumnya akan mengandung zat yang berlainan dari sunscreen.

Maka dari itu, dapat dipastikan bahwa sunscreen dihentikan diaplikasikan sebelum produk pelembab seperti krim paras . Pasalnya, hal ini dapat menjadikan fungsi utama dari sunscreen tersebut tidak bisa berjalan dengan baik.

Kaprikornus, kau mampu mengaplikasikan krim wajah sebelum memakai sunscreen. Dengan begitu, kesehatan dan keelokan kulit wajahmu bisa lebih tersadar dengan baik.

Baca juga: Apakah Sunscreen Bisa Memutihkan Wajah? Cek Faktanya di Sini

Cara Tepat Memakai Sunscreen untuk Hasil yang Lebih Maksimal

Setelah mengenali tanggapan dari pertanyaan apakah sehabis pakai sunscreen boleh memakai cream wajah, kamu juga perlu mengetahui tentang cara sempurna memakai sunscreen supaya kulit bisa lebih terlindungi.

Dengan melaksanakan beberapa cara yang mau kami sebutkan di sini, kau bisa lebih mempertahankan kulit wajahmu dari paparan sinar matahari yang cukup berbahaya. Oleh alasannya adalah itu, ikuti beberapa langkah yang ada di bawah ini:

1. Aplikasikan Sunscreen secara Tebal dan Merata

Ketika memakai sunscreen, kamu tidak boleh pelit-pelit. Untuk hasil yang lebih optimal, kamu mesti menggunakan sunscreen secara tebal dan merata.

Dengan begitu, fungsi utama sunscreen dalam melindungi kulit dari paparan sinar matahari atau sinar Ultra Violet (UV) bisa berlangsung dengan baik.

2. Aplikasikan Sunscreen Setelah Memakai Produk Skincare Lainnya

Pada dasarnya, sunscreen adalah produk skincare terakhir yang akan diaplikasikan ke kulit wajahmu. Kaprikornus, sebelum kamu mengaplikasikan produk ini ke kulit wajahmu, kau perlu memakai produk skincare yang lainnya terlebih dahulu.

Dalam arti lainnya adalah kamu mampu menggunakan produk skincare dengan urutan seperti ini:

  • Cleanser berbasis minyak
  • Cleanser berbasis air
  • Toner
  • Serum
  • Spot treatment
  • Krim mata
  • Essence
  • Moisturizer
  • Sunscreen

3. Berikan Waktu untuk Sunscreen Meresap Terlebih Dahulu ke Dalam Kulit

Langkah ketiga yang mampu kau kerjakan untuk menggunakan sunscreen dengan cara yang tepat adalah memberinya waktu sejenak untuk sunscreen meresap terlebih dulu ke dalam kulit. Sunscreen akan membutuhkan waktu yang cukup lama sampai sungguh-sungguh meresap ke dalam kulit.

Jadi, sungguh disarankan kepada kalian untuk menggunakan sunscreen sejak 15-30 menit sebelum kau ke luar rumah. Dengan begitu, sunscreen yang kau pakai bisa lebih melindungi kulit wajahmu.

4. Ulangi Pemakaian secara Berkala

Masih ada beberapa orang yang terlalu meremehkan hal ini. Padahal, kamu mesti mengaplikasikan sunscreen lagi ke kulit wajahmu setiap 2-5 jam sekali. Dengan begitu, kulit wajahmu bisa lebih terlindungi sampai sepanjang hari.

Alasan mengapa sunscreen harus dipakai secara terpola adalah, karena sunscreen yang dipakai pada pagi hari mampu saja luntur dalam waktu beberapa jam. Oleh sebab itu, kau harus memakainya secara terjadwal.

5. Gunakan Produk Sunscreen yang Cocok dengan Jenis Kulitmu

Untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajahmu secara lebih baik lagi, kamu perlu memakai produk sunscreen yang sesuai dengan jenis kulitmu.

Makara, jikalau kau mempunyai jenis kulit yang sensitif, maka kamu perlu mencari produk sunscreen yang tepat dengan jenis kulitmu tersebut.

Dengan memahami klarifikasi yang ada di atas, kau jadi tahu balasan dari pertanyaan apakah sehabis pakai sunscreen boleh memakai cream muka. Dengan begitu, kau tidak akan mengalami kesalahan lagi dikala hendak menggunakan produk skincare yang satu ini.

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!