15 Rekomendasi Pembersih Paras Pria Terbaik 2023

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Nggak cuma cewek, cowok pun perlu mengamati penampilannya. Salah satu cara yang bisa dilaksanakan ialah dengan mempertahankan kebersihan tampang. Selain agar kelihatan tampan, menjaga kebersihan wajah mampu membantu supaya kulit wajahmu tetap sehat.

Menjaga kebersihan paras mampu dijalankan dengan memakai pembersih wajah pria terbaik yang sesuai dengan jenis kulitmu. Biasanya, produk pembersih wajah untuk laki-laki diformulasikan khusus semoga mampu menawarkan efek brightening, exfoliating, oil controlling, atau variasi ketiganya.

Nah, agar kamu tahu produk-produk apa saja yang mampu didapatkan di pasaran, berikut ini ialah 15 rekomendasi pembersih wajah laki-laki, jenis, serta kisaran harganya. Yuk, kepoin satu per satu! 

1. Pond’s Men 

pembersih wajah pria

  • Harga : sekitar Rp30 ribuan (tube 100 gram)
  • Varian : Whitening & Anti Dark-Spot, Deep Cleansing, Oil Controlling, Acne Control

Pond’s ternyata nggak hanya mempunyai varian produk untuk perempuan aja, guys! Buat kalian para pria, produk Pond’s Men bisa banget kalian coba selaku opsi pembersih paras .

Ada banyak sekali varian produk Pond’s Men yang mampu dipilih. Beberapa misalnya adalah Pond’s Men White Boost dengan faedah whitening dan anti-dark spots, Pond’s Men Pore Vacuum dengan manfaat deep cleansing dan oil-controlling, serta Pond’s Men Acne Clear buat kau yang punya duduk perkara kulit berjerawat.

Sebelum memilih, kamu perlu mengenal dulu mirip apa jenis kulitmu. Jangan sampai pembersih wajah yang kamu pilih tidak cocok sehingga menimbulkan persoalan nantinya.

Produk Pond’s Men mampu dikatakan relatif murah. Biasanya, kisaran harga Pond’s Men ialah Rp30 ribuan untuk satu tube pembersih paras berukuran 100 gram. 

2. Kahf

  • Harga : mulai Rp30 ribuan (tube 100 gram)
  • Varian : Oil and Acne Care, Skin Energizing & Brightening,  Gentle Exfoliating, Triple Action

Dibandingkan Pond’s, Kahf ialah merek pembersih muka untuk pria yang masih gres rilis di pasaran. Meskipun produk lokal, kamu tidak perlu takut mencoba produk ini. Kualitasnya tidak kalah dengan pembersih muka merek mancanegara, kok! 

Beberapa varian yang dimiliki Kahf Face Wash misalnya seperti Kahf Oil and Acne Care, Kahf Skin Energizing and Brightening, Kahf Gentle Exfoliating Face Scrub, serta Kahf Triple Action.

Kahf juga termasuk produk pembersih tampang untuk pria yang dibanderol dengan harga cukup murah, adalah sekitar Rp30 ribu hingga Rp40 ribu. Menariknya, Kahf tidak cuma memiliki face wash saja, lho. Kamu juga mampu mendapatkan produk eau de parfum, eau de toilette, serta beard & hair oil.

3. Oxy

pembersih wajah pria

  • Harga : mulai Rp20 ribuan
  • Varian : Perfect Wash, Deep Wash

Nggak cuma Kahf dan Pond’s, Oxy juga masuk daftar selaku salah satu pembersih tampang laki-laki terbaik, nih! Ada dua varian pembersih tampang Oxy untuk pria, yaitu Oxy Perfect Wash serta Oxy Deep Wash. 

Oxy Deep Wash cocok banget buat kamu yang memiliki kulit muka berminyak. Pasalnya, Oxy Deep Wash memiliki kandungan charcoal powder yang ampuh banget mengangkat minyak dan kotoran. Bukan hanya itu, Oxy Deep Wash juga mempunyai microscrub yang berfungsi untuk membersihkan pori-pori dan mengangkat sel kulit mati.

Di segi lain, Oxy Perfect Wash berguna untuk menanggulangi kulit berjerawat. Kandungan pada pembersih wajah ini mampu menghalangi produksi minyak berlebih serta menghalangi pertumbuhan bakteri yang mengakibatkan tumbuhnya infeksi. 

4. Men’s Biore

  • Harga : sekitar Rp30 ribuan (tube 100 gram)
  • Varian : Biore Cool Oil Clear, Deep Pore Clean, Bright Oil Clear, Bright Energy, Acne Bacterior

Merek Biore memang sudah dikenal lama sebagai merek yang memproduksi sabun—khususnya body wash. Biore juga memproduksi face wash untuk wanita dan laki-laki, lho. Nah, jika kamu mencari face wash Biore untuk pria, kau tinggal mencari label Men’s Biore.

Varian produk Men’s Biore yang mampu kau dapatkan antara lain Biore Cool Oil Clear, Deep Pore Clean, Bright Oil Clear, Bright Energy, serta Acne Bacterior. 

Masing-masing varian produk tentunya punya kandungan yang disesuaikan untuk kebutuhan kulit. Maka dari itu, tentukan kau mengenal kulitmu dulu sebelum membeli produk ini, ya!

Misalnya, jikalau kau ingin menangani kulit berjerawat, varian Acne Bacterior adalah varian yang tepat buat kau. Di segi lain, kalau wajahmu berminyak dan kusam tapi tidak berjerawat, kau mampu gunakan varian Bright Oil Clear.

5. L’Oreal Men Expert

pembersih wajah pria

  • Harga : Rp40 ribu sampai Rp50 ribuan/tube (tergantung varian)

Untuk problem pembersih paras , mutu L’Oreal Men Expert memang nggak perlu disangsikan lagi. Expert!

L’Oreal Men Expert hadir dengan harga yang sedikit lebih mahal daripada merek-merek yang telah disebutkan di atas, adalah sekitar Rp40 ribuan. Bahkan ada produk ini yang dibanderol dengan harga Rp50 ribuan—ialah L’Oreal Men Expert Revitalizing Foam. 

Untuk produk Revitalizing Foam tersebut, L’Oreal mengklaim produknya mampu menolong meremajakan kulit. Produk ini juga bisa membantu memperbaiki tekstur kulit sehingga kulit wajahmu bisa terlihat lebih muda. Mantep gak, tuh?

6. Vaseline Men

  • Harga : sekitar Rp30 ribuan (tube 100 gram)
  • Varian : Oil Control, Healthy White, Anti Acne, serta Anti Dullness

Vaseline ternyata tidak cuma memproduksi losion untuk kulit badan, lho. Saat ini, kau juga bisa menjumpai produk pembersih wajah Vaseline Men dengan banyak sekali varian.

Sejauh ini, ada beberapa varian Vaseline Men yang bisa kau temui di pasaran. Misalnya mirip Vaseline Men Oil Control, Vaseline Men Healthy White, Vaseline Men Anti Acne, serta Vaseline Men Anti Dullness.

Produk Vaseline Men ini dibanderol dengan harga yang tidak jauh berlainan dari pembersih paras laki-laki merek lain, adalah sekitar Rp30 ribuan untuk satu tube dengan netto 100 gram. 

7. The Body Shop

pembersih wajah pria

  • Harga : mulai Rp199 ribu/botol (tergantung varian)
  • Ragam : Guarana & Coffee Energizing Cleanser, Seaweed Face Wash, Tea Tree Foaming Face Wash, Drops of Light Cleansing Foam

Buat kamu yang punya bujet banyak, boleh banget nih cobain produk dari brand kenamaan The Body Shop! 

Meski populer selaku produk body care untuk wanita, kau mampu mendapatkan beberapa varian yang berlabel ‘For Men’, kok. Salah satu contohnya yaitu Guarana & Coffee Energizing Cleanser. 

Selain itu, kamu mampu menjajal Seaweed Face Wash, Tea Tree Foaming Face Wash, dan Drops of Light Brightening Cleansing Foam.

Produk The Body Shop yang sudah disebutkan tadi mampu eksklusif kamu dapatkan di marketplace ataupun website resmi The Body Shop. Harganya mulai dari Rp199.000,00/botol. 

Harganya memang jauh berlawanan jika daripada produk yang lain, namun mutu pasti jadi prioritas dari brand ini!

8. Garnier Men

  • Harga : sekitar Rp20 ribuan hingga Rp40 ribuan (tube 100 ml, harga tergantung varian)
  • Varian : Garnier Men Acno Fight, Turbo Bright, serta Oil Control (Cooling Foam, 3-in-1 Charcoal, Super Duo, Icy Scrub, Matcha).

Kalau setelah mengenali harga pembersih muka pria dari The Body Shop dompetmu jadi minder, don’t worry. Garnier Men bisa jadi alternatif pembersih paras khusus laki-laki yang mampu dibeli dengan harga ramah di kantong.

Sama seperti kebanyakan merek pembersih muka lainnya, kamu juga mampu memperoleh berbagai varian dari produk ini. Misalnya mirip Garnier Men Acno Fight, Turbo Bright, serta Oil Control.

Menariknya, varian oil control sendiri punya banyak subvarian. Misalnya mirip Oil Control Cooling Foam, Oil Control 3-in-1 Charcoal, Oil Control Super Duo Foam (brightening + oil control), Oil Control Icy Scrub, serta Oil Control Matcha.

Bingung mau pilih yang mana? Kamu bisa pribadi cek di marketplace atau toko terdekat dan mengenal produk ini lebih lanjut. 

9. Cetaphil

pembersih wajah pria

  • Harga : Rp100 ribu-Rp250 ribu (tergantung ukuran dan varian)
  • Varian : Gentle Skin Cleanser dan Oil Skin Cleanser

Kata siapa Cetaphil cuma mampu dipakai cewek? Produk face wash yang satu ini juga dianjurkan selaku salah satu produk pembersih paras pria terbaik, lho!

Mirip dengan The Body Shop, Cetaphil ialah salah satu produk face wash yang dibanderol dengan harga yang lumayan mahal (harganya Rp100 ribuan ke atas). Meski begitu, banyak pengguna Cetaphil yang mengaku puas dengan produk ini. 

Untuk produk pembersih tampang, Cetaphil mempunyai beberapa varian yang mampu dipilih. Varian yang paling populer adalah Cetaphil Gentle Skin Cleanser yang umumnya diusulkan untuk kulit kering, normal, kombinasi, atau bahkan kulit berjerawat. 

Jika kulit kau sensitif, Cetaphil juga cocok untuk kamu gunakan alasannya adalah produk ini bebas sabun serta tidak menggunakan wewangian. 

Nah, jika kulit kamu cenderung berminyak, Cetaphil juga punya varian yang diformulasikan khusus untuk oily skin, yakni Cetaphil Oily Skin Cleanser. Dengan produk ini, sebum (minyak pada kulit) mampu dengan mudah dibersihkan tanpa menghancurkan permukaan kulit.

Menariknya, produk oily skin ini juga bisa menolong mengecilkan pori-pori besar yang umum dijumpai di tampang dengan kulit berminyak. 

10. Clinique for Men

  • Harga : Rp400 ribuan (tube 200 ml)

Selain aneka macam saran produk di atas, Clinique for Men juga mampu kau masukkan selaku opsi pembersih muka laki-laki terbaik. Untuk membeli produk ini, kamu mungkin perlu merogoh kocek lebih dalam karena untuk satu tube 200 ml, kamu perlu membayar sekitar Rp400 ribuan.

Pembersih tampang laki-laki yang satu ini cocok digunakan untuk kalangan usia berapa pun. Jenis kulit yang sesuai untuk pembersih ini yaitu kulit wajar , kulit kering, dan kulit sensitif. Kalau jenis kulitmu ialah kulit berminyak, maka produk ini tidak disarankan.

Dengan klaim paraben-free dan sulphate-free, kau tidak perlu takut kulitmu jadi rusak. Setelah mencuci tampang, wajahmu juga tidak akan terasa kencang seperti ketarik-tarik. Kulit jadi terasa segar dan nyaman dengan Clinique for Men! 

11. Biokos

pembersih wajah pria

  • Harga : Rp70 ribuan

Kalau kau lagi mencari pembersih paras yang soap-free, Biokos Facial Foam for Men mampu jadi salah satu rekomendasinya, nih! Karena pembersih ini soap-free, kamu bisa menggunakannya untuk membersihkan kulit paras yang sensitif. 

Harga produk pembersih tampang pria yang satu ini memang agak sedikit mahal, ialah sekitar Rp70 ribuan. 

Akan tetapi, kualitasnya memang terbukti elok. Pada banyak review, kau bisa mengetahui bahwa pengguna bisa mencicipi kulit wajahnya bersih dan terasa lembap. Setelah mencuci tampang, kulit juga tidak terasa kencang mirip ditarik.

Menariknya, produk ini juga mempunyai cooling sensation. Maknanya, sesudah basuh paras , kulit bakal terasa segar! Dipadukan dengan hidrasi yang baik, Biokos mampu menjadi nasehat produk agar wajahmu tampak segar dan sehat!

12. Gatsby

  • Harga : Rp20 ribu-Rp30 ribu (tube 100 ml)
  • Varian : Perfect Clean, Oil Control, Bright White, dan Triple Protection

Merek Gatsby mungkin sudah sering kamu jumpai sebagai produk untuk menertibkan gaya rambut. Ternyata, Gatsby juga punya produk face wash, lho! 

Selain dijual dengan harga yang cukup miring, Gatsby Face Wash mempunyai empat varian yang bisa kau pilih sesuai dengan kebutuhan kulitmu. Varian yang tersedia yaitu Gatsby Perfect Clean, Oil Control, Bright White, dan Triple Protection.

Masing-masing varian punya faedah sendiri. Misalnya, varian Perfect Clean sesuai untuk kamu yang ingin mengendalikan minyak berlebih dan membersihkan kulit secara menyeluruh berkat kandungan kombinasi charcoal dan lemon.

Selanjutnya ada varian Oil Control. Sesuai dengan namanya, variasi mineral clay dan lemon di varian ini diformulasikan khusus untuk kau yang ingin mengontrol minyak berlebih di wajah serta mencerahkan kulit yang kusam. 

Varian Bright White mengandung variasi ekstrak yam bean serta lemon. Dengan variasi kedua ekstrak ini, wajahmu bisa jadi lebih cerah. Bye-bye paras kusam!

Nah, varian yang terakhir yaitu Triple Protection. Di varian ini, kau bisa menjumpai kombinasi witch hazel, lemon, serta butiran scrub yang berfaedah untuk membersihkan kulit wajahmu secara menyeluruh. 

Dengan adanya scrub, pembersih muka laki-laki ini bisa bantu mengangkat sel kulit mati juga, lho! Inilah yang bisa membantumu mengurangi kekusaman pada muka. Scrub juga mampu menolong membersihkan komedo sehingga kulitmu bisa jadi lebih higienis!

13. Kiehl’s

pembersih wajah pria

  • Harga : mulai Rp550 ribu (harga dan ukuran tube/botol tergantung varian)
  • Varian : Kiehl’s Age Defender Exfoliating Cleanser, Oil Eliminator, Facial Fuel Energizing Face Wash, serta Facial Fuel Energizing Scrub

Rekomendasi pembersih paras untuk pria berikutnya yaitu dari Kiehl’s. Merek yang satu ini juga merupakan merek dari luar negeri yang harganya lumayan mahal. Meski demikian, merek ini cukup populer di masyarakat Indonesia.

Sama mirip merek lainnya, Kiehl’s juga mempunyai berbagai varian pembersih tampang laki-laki yang bisa kau coba. Misalnya seperti Kiehl’s Age Defender Exfoliating Cleanser, Oil Eliminator, Facial Fuel Energizing Face Wash, serta Facial Fuel Energizing Scrub. 

Kira-kira, apa perbedaan antara satu produk dengan produk yang lain? Mari kita bahas satu per satu. 

Kiehl’s Age Defender Exfoliating Cleanser ialah face wash yang juga mampu kau gunakan selaku masker. Varian Kiehl’s ini mengandung Moroccan lava clay serta phytic acid yang berfungsi untuk membersihkan tampang secara menyeluruh serta mengangkat sel kulit mati.

Selanjutnya ada Kiehl’s Oil Eliminator. Varian ini berfaedah untuk meminimalkan minyak berlebih serta menghemat ukuran pori-pori muka. Selain itu, Kiehl’s Oil Eliminator juga bermanfaat untuk mengangkat kotoran di paras .

Kiehl’s Facial Fuel Energizing Face Wash ialah varian pembersih paras laki-laki Kiehl’s yang berbahan dasar gel. Diformulasikan dengan kafein, menthol, vitamin E, serta ekstrak jeruk dan lemon, produk ini membantu membersihkan dan menyegarkan wajah. 

Terakhir, Kiehl’s Facial Fuel Energizing Scrub ialah produk scrub dari Kiehl’s yang berguna untuk membersihkan dan mengangkat sel kulit mati.  Dengan memakai scrub ini, kau mampu menciptakan wajahmu jadi kian kinclong!

14. His Erha

  • Harga : Rp58.000,- (tube 100 gram (harga di website resmi Erhastore)
  • Varian : Oil Control Facial Wash, Gentle Acne Facial Wash

Ternyata, selain memproduksi produk keayuan untuk wanita, Erha juga mempunyai aneka macam produk untuk laki-laki, lho. Salah satunya yaitu face cleanser alias pembersih wajah.

Kamu bisa memperoleh produk-produk face wash Erha di website resmi mereka. Harga produknya memang sedikit lebih mahal dibandingkan dengan kebanyakan pembersih muka pria yang bisa ditemui di minimarket. Namun, kamu tidak perlu sampai mengeluarkan ratusan ribu, kok.

Beberapa varian His Erha yang bisa kamu jumpai contohnya mirip His Erha Intense Oil Control Facial Wash dan Gentle Acne Facial Wash. 

Sesuai dengan namanya, His Erha Intense Oil Control Facial Wash cocok untuk kamu yang punya kulit berminyak. 

Di sisi lain, His Erha Gentle Acne Facial Wash lebih cocok untuk kau yang punya kulit berjerawat atau kulit sensitif. Selain itu, gentle scrub di produk ini mampu membantu mengangkat sel kulit mati maupun kotoran di muka.

15. Esene

pembersih wajah pria

  • Harga : Rp35 ribu sampai Rp40 ribu rupiah

Esene menjadi salah satu saran pembersih paras yang bisa kau coba gunakan. Dengan kandungan amino acid, cleanser ini mampu menciptakan wajahmu tetap berair sehabis dicuci.

Begitu dipakai, pembersih tampang ini tidak membuat busa sehingga cocok untuk kamu yang punya kulit sensitif. Walaupun tidak menghasilkan busa, kau tidak perlu cemas alasannya adalah Esene mampu membersihkan wajahmu dari bubuk serta kotoran secara menyeluruh.

Untuk problem harga, kau tidak perlu khawatir karena Esene tergolong murah, kok! Untuk satu tube dengan netto 120 ml, harga Esene Face Cleanser berkisar antara 35-40 ribu rupiah.

Nah, itulah 15 saran pembersih wajah laki-laki yang bisa kamu coba. Selain memilih sesuai bujet, pastikan kamu mengenal tipe kulit terlebih dahulu. Jangan hingga salah pilih sebab mampu berakibat buruk untuk kulitmu. Selamat memilih!

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!