5 Kedai Makanan Sushi Di Medan Yang Tak Boleh Terlalaikan

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Kota Medan terkenal dengan aneka macam destinasi rekreasi alam dan juga masakan. Tidak afdol kalau mengunjungi kota Medan namun tidak merasakan wisata kulinernya.

Tidak cuma kuliner khas Medan dan Nusantara, namun kamu juga bisa menemui banyak sekali masakan khas negara lain mirip sushi. Tidak sukar memperoleh kedai makanan sushi di Medan sebab ketika ini telah banyak tersebar kedai makanan makanan Jepang yang dihentikan kau lewatkan.

Restoran Sushi di Medan

Sushi menjadi salah satu makanan khas Jepang yang banyak disenangi sampai saat ini. Makanan ini yang dibuat dari nasi pulen yang berisi seafood, sayuran, hingga daging dan digulung dengan rumput bahari atau nori.

1. Sushi Tei

Sushi Tei yakni salah satu restoran yang menyediakan masakan Jepang dengan mutu yang terbaik dan rasa yang lezat. Sejak pertama kali dibuka pada tahun 2003 kedai makanan ini telah menjadi daerah andalan penduduk untuk menikmati kuliner jepang utamanya sushi.

Masakan yang dibuat oleh Sushi Tei telah diesuaikan dengan pengecap penduduk Indonesia itulah yang menjadi daya tarik Sushi Tei dengan restoran masakan Jepang yang lain. Saat pertama kali masuk ke kedai makanan ini akan ada waitress yang mau mengucapkan ‘irashaimase’ dan lalu melayani kamu.

Di sini terdapat daerah tipe tempat duduk yaitu di indoor dan outdoor dengan fasilitas yang lengkap. Bagian indoornya mempunyai dekorasi dengan nuansa jepang yang menghiasi sudut ruangan.

Sedangkan outdoornya dikelilingi oleh atap kaca terbuka dan AC, sehingga cahaya matahari tatap bisa masuk tetapi udara tetap masbodoh.
Menu andalan yang paling banyak dibeli adalah sushi, namun kau mampu mencicipi hidangan lain mirip sashimi, ramen, atau udon yang tidak kalah lezat.

Tersedia juga macam-macam camilan untuk selingan dikala menanti menu utama tiba. Asyiknya, di sini kau bisa mendapatkan free refil ocha untuk minum. Disetiap meja tersedia kondimen yang cukup lengkap mirip kecap elok, soyu, spicy spices, jahe.

Walaupun harga di Sushi Tei bisa dikatakan lebih mahal dari restoran jepang yang lain tetapi menu yang dihidangkan di Sushi Tei menggunakan bahan dengan kualitas terbaik. Bumbu – bumbu yang dipakai orisinil dari jepang, disamping itu pengolahannya juga tidak sembarang dilaksanakan alasannya adalah untuk menjaga mutu makanan yang dihidangkan.

  • Berlokasi di Jalan Otista Raya No.84 B, RW.7, Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.
  • Buka mulai pukul 09.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Baca Juga: 10 Tempat Nongkrong di Medan yang Wajib Dikunjungi

2. Genki Sushi

Genki Sushi merupakan salah satu restoran sushi yang berpusat di Jepang dan mempunyai banyak keunikan yang membuat  tempat ini ramai dikunjungi. Genki sushi pertama kali berdiri di Jakarta hingga saat ini terdapat beberapa cabang yang telah bangkit di beberapa kota. 

Cara reservasi di daerah ini sangatlah sederhana dan tidak ribet, setiap meja akan diberikan tablet yang bisa digunakan para hadirin untuk memesan masakan, mengundang pelayan, hingga  checkout pesanan. Sehingga para hadirin tidak mesti mengandalkan para pramusaji lagi untuk memesan sajian masakan. 

Salah satu keunggulan menggunakan teknik ini sehingga hadirin bisa mengendalikan budget yang dikeluarkan alasannya adalah secara otomatis pengunjung akan pribadi menyaksikan total order list yang telah dikeluarkan. Salah satu keunikan yang ada di Genki Sushi yakni melibatkan teknologi canggih untuk pengantaran menuju ke meja para pengunjung. 

Di mana nantinya hidangan sushi yang telah dipesan akan dikirimkan menggunakan kereta mini atau shinkansen mini ke meja makan para pengunjung yang datang. Nantinya para hadirin juga mesti mengambil sajian sushi yang telah diantarkan lewat kereta mini dengan durasi waktu tertentu. 

Tempat ini juga memperlihatkan aneka macam hidangan mulai dari appetizer, main course, sampai dessert yang mampu menangani rasa lapar kau. Tidak cuma memperlihatkan menu sushi saja namun tempat ini juga memberikan sajian lain mirip sejenis bento dan salmon sashimi yang segar. 

Untuk penggunaan bahan-materi mentah di Genki sushi sudah ditentukan menggunakan bahan dengan kualitas premium dan masih fresh. Sehingga rasa hidangan kuliner yang dihasilkan juga akan lebih enak dan yummy. 

Untuk kisaran harga menu masakan yang ditawarkan mulai dari Rp35.000-an saja. Lalu untuk menu minumannya para pengunjung mampu memesan Ocha dingin dengan harga di bawah Rp20.000 dan free refill manual tanpa harus menanti petugas karyawan. 

  • Berlokasi di Kesawan, Kec. Medan Bar., Kota Medan, Sumatera Utara.
  • Buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB sampai 21.00 WIB.

3. Sushi Mentai

Sushi mentai menjadi salah satu tempat yang menyuguhkan menu sushi khas negeri Jepang dengan rasa yang otentik dan unik. Tempat ini menjadi salah satu kawasan paling recommended untuk kamu merasakan sushi di Medan. 

Untuk kamu yang ingin menikmati sajian all you can eat sushi, Sushi Mentai juga memberikan all you can eat sushi di mana kau mampu makan sushi sepuasnya dan sekenyangnya. Tempat ini juga menawarkan sushi untuk menu fine dining romantis bareng pasangan dengan  pemandangan city light yang indah. 

Tidak perlu khawatir sebab tiap sajian sushi yang disuguhkan mempunyai harga yang pas di kantong utamanya bagi kantong pelajar dan mahasiswa. Dengan daerah yang lumayan luas dan higienis, kau juga bisa mengajak rombongan sobat ataupun keluarga untuk makan bareng di kawasan ini. 

Menyediakan pula beberapa akomodasi lengkap bagi para hadirin mulai dari toilet higienis,  kawasan cuci tangan, tempat wudhu, mushola, ruangan adem ber-ac, hingga VIP room. Sistem pelayanan di daerah ini juga sangat ramah dan sigap dalam membantu setiap hadirin yang datang.

Sering ramai utamanya ketika makan siang dan hari libur, salah satu keunikan dalam daerah ini yaitu adanya conveyor belt yang berlangsung dan berisi ratusan piring sushi yang mampu kamu pilih dengan bebas. Para pengunjung juga bisa melihat harga sushi berdasarkan warna piring yang dipakainya. 

Dengan desain open kitchen memungkinkan para pengunjung yang datang pribadi melihat proses pembuatan sushi secara eksklusif oleh juru masak profesional. Ada banyak hidangan sushi yang dihidangkan kawasan ini dengan harga yang termurah yakni Rp10.000. 

Tempat ini juga menyediakan menu appetizer, main course, sampai dessert. Untuk tiap materi yang digunakan khususnya materi mentah ditentukan mempunyai mutu premium dan keadaan yang fresh saat dimasak menjadi hidangan masakan. 

  • Berlokasi di Jl. DR. Cipto No.2, Anggrung, Kec. Medan Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara.
  • Buka saban hari 11.00 WIB hingga 22.00 WIB

Baca Juga: 12 Tempat Sarapan Enak di Medan Terbaik

4. Sushi Yay!

Sushi Yay! menjadi salah satu daerah makan Jepang yang saat ini cukup populer di banyak sekali tempat di Indonesia. Tempat ini menyajikan sushi platter yang menarik dengan harga yang terjangkau.

Merupakan salah satu tempat yang memperlihatkan menu sushi fusion yang bermacam-macam dengan penampilan yang menarik. Tempat ini memang cukup sederhana sebab memiliki kawasan yang tidak terlampau luas untuk kau yang ingin mengajak anggota keluarga ataupun sahabat ke daerah ini. 

Sistem pelayanan di kawasan ini juga cepat sehingga kian memajukan nilai kepuasan konsumen yang berbelanja sushi di Sushi Yay!. Untuk kau yang ingin makan sushi low anggaran, sangat recommended untuk mengunjungi tempat yang satu ini. 

Memiliki lokasi yang strategis karena berada di dekat jalan raya sehingga gampang untuk dijangkau siapa saja yang hendak menuju ke kawasan ini. Sushi Yay juga kadang-kadang mengadakan promo masakan dengan harga yang menarik dan menggiurkan. 

Untuk satu porsinya juga memiliki porsi yang cukup banyak sehingga bisa mengenyangkan kau yang sedang merasa lapar. Menyediakan nyaris puluhan hidangan yang ada di kawasan ini  tetapi dengan sajian sushi crispy bukan sushi yang mentah.

Dijamin kau tidak akan bosan mengunjungi daerah ini sebab mempunyai banyak varian sushi fusion yang menarik. Untuk harga tiap porsinya juga sangat terjangkau mulai dari Rp25.000-an saja. 

  • Berlokasi di Jl. Otista Raya No.84 B, RW.7, Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.
  • Buka saban hari mulai pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB.

5. Renjiro Fusion

Renjiro Fusion pertama kali diresmikan pada suatu ruko kecil dengan lebar 4 meter, restoran ini dulunya berjulukan Obento tetapi ketika ini berubah nama menjadi Renjiro Fusion. Saat ini Renjiro Fusion bahkan telah memiliki kawasan yang lebih luas dan berada di dalam gedung. 

Menyuguhkan desain interior yang lebih tenteram dengan nuansa modern namun menawarkan kesan Japanese. Tempat ini mempunyai dua lantai di mana lantai pertama yaitu daerah duduk lazimsedangkan lantai kedua terdapat sajian ala tatami yang mempesona. 

Saat ini bahkan telah memiliki tiga cabang yang terletak di kota Medan. Memiliki menu utama yang paling digemari adalah sushi roll yang dibalut dengan rumput bahari. Setiap hari bahkan daerah ini bisa memasarkan puluhan takaran sushi kepada para hadirin. 

Setiap sajian sushi yang disajikan daerah ini telah dimasak oleh koki lokal yang terlatih di bidangnya. Dengan staf karyawan yang ramah dan akan menyambut para hadirin yang tiba ke tempat ini. 

Tidak cuma menawarkan menu sushi saja, namun Renjiro Fusion juga mempunyai sajian lain seperti ramen, udon, yakisoba, dan beberapa menu yang lain. 

Memiliki fasilitas yang cukup lengkap selaku tempat makan mirip toilet, daerah cuci tangan, ruangan yang adem ber-AC, ruangan higienis, dan parkiran yang cukup luas. Untuk penggunaan seafood mirip gurita dan ikan salmon serta beberapa bahan baku lainnya didatangkan eksklusif dari Jawa, Singapura, dan juga Jepang. 

  • Berlokasi di Komplek Multatuli Indah, Jalan Haji Misbah Blok CC No.12-13, Hamdan, Medan Maimun, Hamdan, Kec. Medan Maimun, Kota Medan, Sumatera Utara.
  • Buka saban hari mulai pukul 11.00 WIB sampai 22.00 WIB.

Itulah 5 saran tempat makan sushi di Medan yang bisa kamu datangi. Bagi para penggemar sushi saat ini tidak perlu cemas sebab ada banyak kawasan makan sushi yang bisa kamu kunjungi di Medan bersama keluarga, teman, sampai pasangan.

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!