15 Pelembap Muka Laki-Laki, Dijamin Bikin Kulit Sehat Dan Cerah

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Skincare memang lebih akrab dengan kaum perempuan. Namun, bukan berarti laki-laki tidak membutuhkan perawatan kulit juga. Pelembap muka pria, contohnya, diperlukan oleh setiap laki-laki, utamanya mereka yang memiliki kulit terlalu berminyak atau terlalu kering. 

Menggunakan pelembap atau moisturizer mampu menolong menghalangi kerusakan karena sinar matahari, menutrisi kulit, mencegah munculnya keriput dini, bisul, dan kulit kering. Manfaat yang lain yang mampu kamu peroleh dengan menggunakan pelembap paras yaitu:

  • Ketika kulit terkena sinar matahari dan polusi, permukaannya akan kering, rusak, dan menua. Menggunakan pelembap akan membantu kulit kembali kencang.
  • Rutin menggunakan pelembap mampu membantu kau menanggulangi bengkak. Faktanya, laki-laki yang menggunakan pelembap harian cenderung tidak gampang berjerawat.
  • Bagi kamu yang kerap melaksanakan acara di luar ruangan, menggunakan pelembap mampu melindungi kulit dari polusi.
  • Menggunakan pelembap yaitu cara yang gampang dan cepat untuk merawat diri.

Memahami hal tersebut, saat ini, sudah banyak produk pelembap muka pria yang mampu kita peroleh di pasaran—baik yang dibuat oleh brand skincare lokal maupun internasional. Kalau kamu masih galau menentukan produk apa yang paling sesuai untukmu, simak beberapa rekomendasinya berikut ini!

1. Nivea Men Crème Moisturizer Face & Body

pelembab wajah pria

Nama Nivea telah tidak abnormal lagi dalam dunia perawatan kulit dan tubuh. Perusahaan asal Jerman itu pertama kali timbul pada tahun 1911. Sejak ketika itu, mereka terus berinovasi menciptakan berbagai produk perawatan mulai dari badan, krim, tabir surya, dan pastinya produk perawatan untuk laki-laki mirip pelembap.

Sesuai dengan namanya, Nivea Men Crème Moisturizer Face & Body bisa dipakai untuk melembapkan paras maupun tubuh. Jadi, mampu dikatakan ini adalah produk yang multi guna. Kamu mampu menggunakannya untuk melindungi kulit dari kekeringan. Nivea Men Crème Moisturizer Face & Body sudah teruji secara dermatologis dan mampu digunakan setiap hari.

Kalau kau sering mengalami problem kulit setelah bercukur, kamu juga bisa mengaplikasikan krim ini. Produk ini dibungkus dalam ukuran 30 ml dan 75 ml yang mampu diseleksi sesuai kebutuhan. Harganya juga sangat ramah di kantong.

  • Kisaran Harga: Rp20.000 – Rp56.000
  • Pilihan Ukuran Kemasan: 30 ml dan 20 ml

2. Pond’s Men White Boost Face Moisturizer

Brand kosmetik yang memiliki cukup banyak pengguna di tanah air salah satunya yaitu Pond’s. Merek asal Amerika Serikat yang saat ini menjadi milik Unilever tersebut mempunyai banyak sekali jenis rangkaian produk perawatan kulit, mulai dari pencuci sampai pelembap.

Produk pelembap wajah laki-laki dari Pond’s yang mampu jadi opsi yakni Pond’s Men White Boost Face Moisturizer. Produk satu ini mempunyai kandungan Whitening Vitamin sekaligus White Ginseng Extract yang bisa menyamarkan bintik hitam dan mencerahkan permukaan kulit.

Manfaat ini makin optimal dengan kandungan niacinamide atau vitamin B3 yang ada di dalamnya.

Tidak hanya itu, Pond’s Men White Boost Face Moisturizer juga telah dilengkapi dengan Triple Sunscreen sehingga kau tidak perlu menggunakan tabir surya pelengkap. Manfaat ini bisa mempertahankan kulit dari imbas buruk sinar UVA dan UVB.

  • Kisaran Harga: Rp36.000 – Rp58.000
  • Pilihan Ukuran Kemasan: 20ml dan 100ml

3. Garnier Men Acno Fight Serum Cream

pelembab wajah pria

Garnier merupakan salah satu merek skincare yang sungguh populer di Indonesia. Perusahaan ini masih di bawah naungan L’Oreal Paris dan sudah berdiri semenjak tahun 1909. Dengan pengalaman yang panjang, tak aneh jika brand ini mempunyai banyak sekali varian produk.

Memiliki tekstur ringan yang gampang menyerap di permukaan kulit, Garnier Men Acno Fight Serum Cream diformulasikan untuk melawan minyak berlebih sekaligus banyak sekali masalah nanah di muka. Selain itu, pelembap ini juga mampu menyamarkan bekas infeksi, meratakan warna kulit, serta mengurangi kusam di muka.

Sama mirip produk sebelumnya, Garnier Men Acno Fight Serum Cream ini mampu digunakan sebagai pengganti tabir surya. Kulit paras bebas terbakar, tetap cerah dan halus, serta tidak mudah jerawatan.

  • Kisaran Harga: Rp17.000 – Rp76.000
  • Pilihan Ukuran Kemasan: 20ml dan 40ml

4. The Body Shop Green Tea & Lemon Mattifying Moisturizer for Men

Produk dari brand asal Inggris ini juga punya tekstur gel gampang menyerap di kulit. Kandungan ekstrak lemon dan green tea-nya mampu menolong kau yang punya problem minyak berlebih. Efeknya, kulitmu jadi mampu bebas kilap sehari penuh.

Selain menolong melempabkan kulit, The Body Shop Green Tea & Lemon Mattifying Moisturizer for Men juga mampu menciptakan wajahmu jadi lebih segar. Aman digunakan saban hari untuk acara outdoor-mu.

  • Kisaran Harga: Rp216.000 – Rp270.000
  • Pilihan Ukuran Kemasan: 100ml

5. Derma E Skin Lighten Crème 2 Oz

pelembab wajah pria

Saat menentukan produk perawatan kulit, penting untuk memastikan bahwa di dalamnya tidak ada kandungan materi yang berbahaya. Derma E Skin Lighten Crème 2 Oz ialah salah satu opsi aman yang bebas paraben dan pewangi sintetis sehingga bisa digunakan dalam waktu lama.

Produk ini tidak cuma mampu melembapkan kulit, tetapi juga bisa menyamarkan flek hitam dengan menangkal produksi melanin berlebih. Kamu bisa menggunakannya untuk meratakan warna kulit, mencerahkan, sekaligus menghemat hadirnya tanda-tanda penuaan.

  • Kisaran Harga: Rp480.000 – Rp970.000
  • Pilihan Ukuran Kemasan: 56gram

6. Jack Henry Super Face Moisturizer 1 Oz

Brand satu ini telah diketahui selama ratusan tahun di Jepang sebagai salah satu pilihan rangkaian perawatan untuk melembapkan kulit paras . Jack Henry menghadirkan formula ringan yang mudah menyerap serta bebas lengket di kulit. Hasil final pemakaiannya tampak matte dan tidak mengilap.

Selain mampu menjaga kulit agar tetap terhidrasi, pelembap tampang pria ini juga bisa dipakai untuk meratakan warna kulit, memperbaiki tekstur, serta mencegah munculnya gejala penuaan dini yang mengusik.

  • Kisaran Harga: Rp725.000 – Rp930.000
  • Pilihan Ukuran Kemasan: 1oz

7. Elvicto Moisturizer with Sunscreen SPF 30+

pelembab wajah pria

Produk pelembap wajah laki-laki yang direkomendasikan selanjutnya ialah Elvicto Moisturizer with Sunscreen SPF 30+.

Seperti namanya, produk ini mempunyai dua fungsi, yaitu melembapkan sekaligus menghalangi imbas jelek sinar UVA dan UVB yang mampu merusak kulit. Seperti yang kita tahu, sinar UV mampu menjadikan berbagai problem seperti hiperpigmentasi, kulit kusam dan kering.

Produk satu ini mempunyai kandungan niacinamide yang mampu membantu mencerahkan warna kulit sekaligus memudarkan bekas nanah. Kandungan ekstrak green tea sekaligus vitamin E juga menjamin kulitmu menerima nutrisi serta kelembapan maksimal yang diharapkan.

  • Kisaran Harga: Rp135.000 – Rp260.000
  • Pilihan Ukuran Kemasan: 30gram

8. L’Oréal Paris Men Hydra Energetic Multi Action Moisturizer

Untuk kau yang ingin simpel dan tidak inginmengaplikasikan pelembap paras berkali-kali dalam sehari, L’Oréal Paris Men Hydra Energetic Multi Action Moisturizer mampu jadi opsi. Pasalnya, produk ini mampu bertahan sampai 48 jam menjaga kulit tampak sehat dan segar. 

Pelembap ini tidak hanya bisa menghidrasi dan menolong menanggulangi kulit lelah namun juga menciptakan tekstur kulit jadi lebih rata dan halus. Saat dipakai, ada sensasi menyegarkan dan kau akan merasa kulit kembali muda. Produk ini juga dapat membantu menghilangkan kusam di paras sehingga kau bisa tampil lebih percaya diri.

  • Kisaran Harga: Rp165.000 – Rp380.000
  • Pilihan Ukuran Kemasan: 50ml

9. MS Glow for Men Energy Bright Cream

pelembab wajah pria

Brand setempat satu ini memang konsisten mengeluarkan banyak sekali varian produk, salah satunya ialah pelembap wajah untuk pria ini. Dengan tekstur lembut, transparan, dan gampang menyerap, tampilan kulitmu akan jadi lebih cerah saat menggunakannya.

MS Glow for Men Energy Bright Cream mempunyai tiga fungsi sekaligus, yaitu moisturizing (melembapkan kulit), brightening (mencerahkan kulit), serta protection (melindungi kulit dari imbas buruk sinar UV). Untuk menerima hasil terbaik, kamu mampu menggunakan produk ini pada siang maupun malam hari.

  • Kisaran Harga: Rp46.000 – Rp91.000
  • Pilihan Ukuran Kemasan: 30ml

10. Cloris Men Brightening Cream

Kalau kau mencari produk pelembap muka pria yang mempunyai fungsi yang lain, Cloris Men Brightening Cream yaitu opsi yang tepat. Produk satu ini mempunyai berbagai kandungan, yaitu daun Arisaema amurense dan zat aktif ialah Melazero yang berguna untuk memajukan tone warna paras dengan cepat dan efektif secara alami.

Kandungan ekstrak kayu cantik yang terdapat dalam pelembap ini berkhasiat sebagai zat anti-jamur dan anti-kuman. Bagi kamu yang punya kulit sensitif, kamu tidak perlu cemas saat menggunakannya karena produk ini dilengkapi dengan flavonoid yang bisa menghalangi inflamasi.

Selain itu, ada juga kandungan ekstrak daun Witch hazel yang merupakan biro anti-inflamasi yang sekaligus mampu mengecilkan pori-pori.

  • Kisaran Harga: Rp45.000 – Rp73.000
  • Pilihan Ukuran Kemasan: 20gram

11. Kiehl’s Age Defender Gel Moisturizer

pelembab wajah pria

Masalah garis halus dan kerutan di permukaan kulit yaitu persoalan semua orang. Tidak hanya perempuan, banyak laki-laki yang juga terusik dengan masalah ini. Siapa yang tak ingin punya kulit basah, kencang, dan tampak muda?

Kiehl’s Age Defender Gel Moisturizer adalah salah satu pilihan produk yang tepat bagi laki-laki yang ingin tampil lebih muda. Produk satu ini mempunyai tekstur gel yang tidak berminyak atau lengket dikala diaplikasikan ke tampang. Karena mudah meresap, produk ini jusa secara efektif menciptakan kulit jadi halus dan lembap. 

Selain dapat menghidrasi kulit selama 24 jam, Kiehl’s Age Defender Gel Moisturizer mampu mengurangi bikinan minyak muka berlebih yang kerap menciptakan tidak percaya diri.

  • Kisaran Harga: Rp630.000 – Rp870.000
  • Pilihan Ukuran Kemasan: 50ml

12. LT Men Refreshing Cream SPF 18

pelembab wajah pria

Dengan harga yang cukup ramah di kantong, LT Men Refreshing Cream SPF 18 memiliki banyak fungsi untuk kulit. Diformulasikan dengan kandungan Extract Cactus Pear dengan SPF 18, produk ini mampu menolong menghidrasi semua jenis kulit. Kamu yang punya kulit wajar , berminyak, atau kering mampu menggunakannya.

Kandungan SPF di dalamnya juga mampu berfungsi sebagai tabir surya yang mampu membantu melindungi kulit dari imbas jelek sinar UV. Bagi kau yang punya kulit sensitif, tidak perlu cemas alasannya LT Men Refreshing Cream SPF 18 mampu menawarkan sensasi menyejukkan untuk menenangkan kulit yang memerah akhir iritasi ringan.

  • Kisaran Harga: Rp45.000 – Rp50.000
  • Pilihan Ukuran Kemasan: 50g

13. Kahf Triple Protection Sunscreen Moisturizer

pelembab wajah pria

Kamu mungkin sudah tidak gila lagi dengan merk Kahf. Brand yang dibuat oleh PT Paragon Technology and Innovation ini masih berada dalam satu naungan dengan Wardah. Hanya saja, Kahf ditujukan untuk laki-laki mulai usia sampaumur sampai sampaumur. 

Produk Kahf juga cukup beragam variasinya; salah satunya yaitu produk pelembap, yaitu Kahf Triple Protection Sunscreen Moisturizer.

Produk ini diformulasikan dengan Skin Deep Moist Active yang mampu membantu kamu menjaga kelembapan kulit, utamanya untuk kau yang memiliki kegiatan padat di luar rumah.

Dilengkapi juga dengan SPF 30 dan PA+++, Kahf Triple Protection Sunscreen Moisturizer mampu berfungsi sebagai tabir surya yang melindungi kulit dari paparan sinar UVA, UVB, bahkan radiasi sinar biru.

Untuk mengaplikasikannya, cukup oleskan secara merata ke kulit paras dan leher. Agar balasannya lebih optimal, kamu diusulkan untuk memakai Kahf Face Wash juga sebelumnya.

  • Kisaran Harga: Rp35.000 – Rp45.000
  • Pilihan Ukuran Kemasan: 30ml

14. Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel

Brand lokal lain yang juga mempunyai produk pelembap dengan kualitas jempolan adalah Somethinc. Untuk kamu yang punya dilema kulit kering yang parah dan butuh kelembapan intensif, pelembap ini bisa jadi pilihan.

Secara klinis, Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel memiliki kandungan 9 materi pelembap yang mampu membuat kulitmu terhidrasi selama 24 jam.

Diperkaya dengan bahan hydrolyzed marine collagen, pelembap satu ini bisa menyerap ke kulit 1,5 kali lebih cepat dibandingkan dengan kolagen jenis lain. Tidak cuma melembapkan kulit, kau juga mampu menggunakan moisturizer ini untuk menghalangi munculnya tanda-tanda penuaan sekaligus memperkuat skin barrier

Karena condong ringan dikala diaplikasikan ke kulit sekaligus telah hypoallergenic dan noncomedogenic, produk ini mampu dipakai untuk usia akil balig cukup akal juga.

  • Kisaran Harga: Rp169.000 – Rp299.000
  • Pilihan Ukuran Kemasan: 25ml dan 50ml

15. The Ordinary Moisturizing Factors + HA

pelembab wajah pria

Banyak laki-laki yang cemas dikala akan memakai pelembap karena tampilannya akan membuat paras mengkilap. Untungnya kegelisahan ini tidak perlu kau rasakan ketika memakai The Ordinary Moisturizing Factors + HA. Pasalnya, produk ini mempunyai hasil matte yang tidak mengkilap sama sekali.

Teksturnya krim tetapi condong padat. Kalau kamu membenci dengan teksturnya, kamu bisa memakai pelembap ini di malam hari saja.

Sebagai informasi, The Ordinary yakni merek skincare terbaru dari Deciem, Kanada. Mereka mempunyai banyak sekali rangkaian produk yang bisa membantumu menangani bermacam-macam masalah kulit.

  • Kisaran Harga: Mulai Rp110.000
  • Pilihan Ukuran Kemasan: 30ml dan 60ml

Itulah beberapa usulan pelembap wajah laki-laki yang bisa kau pakai untuk menjaga kelembapan kulit agar tetap sehat dan cerah. Perlu dikenali bahwa menentukan produk moisturizer mesti dikerjakan sesuai dengan jenis kulit yang kau miliki. Pasalnya bila tidak, produk pelembap tidak akan berfungsi dengan optimal. Tipsnya ialah:

  • Kulit kering: gunakan pelembap dengan tekstur krim yang mengandung bahan aktif seperti hyaluronic acid, ceramide, dan glycerin.
  • Kulit berminyak: gunakan pelembap dengan tekstur gel yang mengandung hyaluronic acid.
  • Kulit berjerawat: gunakan pelembap dengan tekstur gel yang mengandung aloe vera atau Witch hazel.
  • Kulit sensitif: gunakan pelembap yang didedikasikan bagi kulit sensitif dan bertekstur krim dengan kandungan ceramide.
  • Kulit kombinasi: gunakan pelembap dengan tekstur gel atau lotion. Usahakan mengandung bahan seperti niacinamide dan aloe vera.

Semoga artikel ini mampu menolong kamu memilih produk pelembap tampang laki-laki yang tepat, ya!

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!