20 Paduan Baju Kaos Pria Celana Pendek, Mirip Koko Cina

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Bro, kau niscaya pernah jalan-jalan ke sentra perbelanjaan atau ke tempat-kawasan nongkrong, kemudian lihat koko-koko Cina yang gayanya praktis abis, cuma pakai baju kaos laki-laki dan celana pendek, namun terlihat keren banget. Gimana, kepincut buat tampil seperti mereka juga? Jika iya, ulasan ini akan memandumu jadi keren ala koko Cina.

Caranya gampang, kau cuma perlu memadu-padankan (mix and match) baju kaos yang kau miliki dengan banyak sekali model celana pendek. Biar nggak galau, kau bisa langsung simak beberapa rekomendasi paduan baju kaos dan celana pendek untuk laki-laki berikut ini!

1. Kaos Pink Longgar Cocok dengan Short Pants Warna Krem

baju kaos pria

Zaman sekarang, pria memakai pakaian warna pink telah bukan hal yang memalukan. Apalagi kalau kau bisa memadu-padankannya dengan ciamik. Menurut beberapa sumber, baju kaos pria warna pink sangat cocok dikombinasikan dengan celana warna krem. Keduanya memiliki tone warna senada, tetapi tidak ‘mati’.

Nah, semoga mirip koko Cina atau laki-laki-laki-laki berwajah oriental, kau mampu menggunakan kaos pink longgar dan celana pendek warna krem ketika hangout. Jangan lupa memadukannya juga dengan sepatu slip-on warna gelap seperti hitam. Dijamin, penampilanmu bakal kece abis.

Jika perlu, kamu bisa menambahkan pemanis berupa kacamata hitam untuk menutup mata biar tampak semakin mirip laki-laki Cindo. Perpaduan dari semua barang yang kamu kenakan tersebut akan menunjukkan kesan yang lembut, namun tetap maskulin pada penampilanmu.

2. Short Pants dan Kaos Polo, Cocok Buat ke Pantai

Rekomendasi berikutnya cocok buat dipraktekkan ketika kamu ingin jalan-jalan ke destinasi wisata alam terbuka seperti pantai. Saat liburan tersebut, kamu mampu menggabungkan kaos polo dan short pants. Kedua versi pakaian ini akan memperlihatkan kesan yang kasual, sehingga cocok untuk acara-acara non-formal.

Untuk penyeleksian warna, sesungguhnya bebas-bebas saja, yang terpenting tidak terlampau heboh atau warna-warni. Untuk penampilan terbaik yang diusulkan dengan baju kaos pria model polo dan celana pendek ini, kau bisa menentukan warna cerah untuk atasan, dan warna soft seperti krem untuk bawahan.

Jangan lupa tambahkan topi dan sepatu dengan warna yang sesuai dengan outfit, penampilanmu dijamin mirip koko-koko Cina yang tengah holiday.

3. Celana Pendek, Kaos, dan Kemeja Pendek Tanpa Dikancing, Oke Banget

baju kaos pria

Padu padan baju kaos laki-laki dengan celana pendek selanjutnya bisa kamu modifikasi dengan menambahkan unsur kemeja. Banyak koko-koko Cina, bahkan para selebriti pria, yang mengenakan pakaian dengan model seperti ini, dan mereka semua selalu terlihat keren. Berikut langkah-langkahnya!

  • Pertama, kau mampu memilih kaos yang pas di tubuh dengan warna apa pun. Misalnya putih, nanti warna busana yang lainnya harus menyesuaikan.
  • Setelah itu, kombinasikan kaos pilihanmu dengan celana pendek warna gelap dan tambahkan pula kemeja pendek warna soft mirip krem atau cokelat tanpa dikancingkan.
  • Penampilan kau pun akan eksklusif tampak kasual. Jika ingin jalan-jalan ke sekitar kompleks, kau cuma perlu menyertakan sepatu maupun sandal jepit saja. Dijamin bakal jadi perhatian saking kerennya.

4. Style Peach, Cocok buat Olahraga

Kalau kau sedang ingin berolahraga, kamu bisa memadu-padankan baju kaos laki-laki untuk olahraga dengan celana yang tepat. Salah satu yang diusulkan biar penampilanmu tetap prima ketika berolahraga ialah style peach

Pilihlah kaos pendek warna peach, lalu padukan dengan celana olahraga warna debu-debu. Keduanya akan sungguh tenteram dipandang. Buat yang belum tahu, peach yaitu warna yang terbentuk dari perpaduan beberapa wara, adalah:

  • Warna oranye,
  • Warna kuning,
  • dan warna putih.

Sekilas, warna ini terkesan redup, namun sebetulnya peach yaitu warna yang lembut dan menenteng aura sporty, khususnya bila dipadukan dengan warna-warna lain yang sempurna.

5. Kaos Putih, Celena Hitam, Plus Jaket, Bikin Kamu Makin Sporty

baju kaos pria

Perpaduan warna hitam dan putih untuk Outfit of The Day (OOTD) tidak pernah gagal. Termasuk untuk mix and march baju kaos pria dan short pants. Untuk tampil mirip koko-koko Cina versi yang lebih sporty, kau mampu menggunakan beberapa paduan berikut:

  • Baju kaos pria warna putih,
  • Ditambah celana pendek hitam,
  • dan jaket warna gelap—tidak mesti hitam, mampu biru dongker atau yang yang lain.

Kesan yang diberikan oleh OOTD dengan paduan warna hitam dan putih yaitu praktis, elegan, serta tetap keren. Warna ini akan senantiasa cocok dengan suasana apa pun. Makara, bila sedang galau dalam memilih busana, kamu bisa mengenakan apa pun dengan warna hitam dan putih.

6. Paduan Kaos yang Dimasukkan ke Dalam Celana

Ada yang menilai jikalau menggunakan baju kaos pria dan dimasukkan ke dalam celana akan menunjukkan kesan cupu dan kolot. Padahal, fikiran tersebut tidak sepenuhnya sempurna. Justru, kalau kamu bisa memilih paduan kaos dan celana yang tepat, gaya tersebut akan membuatmu semakin keren.

Sebagai pola, kau mampu memadukan antara kaos polo dan celana pendek berbahan katun. Untuk kaosnya, usahakan memakai kaos polo yang bukan berbahan katun, lalu biarkan kancingnya tetap terbuka. 

Di samping itu, semoga semakin trendi, kamu juga bisa menerapkan teknik mushroom tuck pada baju kaos pria yang digunakan. Caranya, masukkan kaos pada celana, kemudian sedikit tarik sisanya agar terlihat mirip kepala jamur. Penampilanmu pun akan kian kasual dan oke.

Kaos model lainnya, seperti kaos oblong (crew neck t-shirt) polos dan kaos breton tee (kaos oblong dengan motif garis-garis), juga sangat cocok untuk dikenakan dengan gaya dimasukkan dalam celana. Selain terkesan rapi, gaya tersebut akan membuat tubuh menjadi tampaklebih proporsional.

7. Celana Krem Plus Kaos Polo Merah, Makin Kece

baju kaos pria

Paduan baju kaos pria dan celana pendek berikutnya kembali memainkan penyeleksian warna. Kali ini, kau mampu mengombinasikan antara kaos polo warna merah dan celana pendek warna krem. Kedua warna tersebut akan menciptakan tampilan kau kian on point, karena keduanya saling melengkapi.

Warna merah yang mencolok, dipadukan dengan warna krem yang lembut, akan menciptakan tampilannya sedap dipandang mata. Tidak terlalu berlebihan, tetapi juga tidak pucat.

Apalagi kalau kau menambahkan beberapa perhiasan dan kombinasi berikut ini, dijamin penampilanmu sudah sungguh seperti dengan koko-koko Cina.

  • Sepatu slip-on warna cokelat atau yang senada.
  • Jam tangan perak.
  • Kancing kerah dibiarkan terbuka.
  • Tatanan rambut fresh seperti versi slicked back

8. Padukan Kaos Motif Garis-Garis dan Celana Hitam Plus White Sneakers

Kalau kau mau tampil kalem, tanpa ribet, namun tetap baiklah dan seperti koko Cina, cobalah paduan baju kaos laki-laki motif garis-garis dan celana pendek hitam berbahan jeans. Tampilan ini akan menawarkan look yang sangat kasual, tetapi tetap tampak berkelas. Apalagi jikalau kamu menentukan kaos yang agak longgar, kesan kasual akan kian kau dapatkan.

Di samping itu, jangan lupa untuk memadukannya dengan white sneakers. Ini ialah kombinasi paling tepat untuk penampilan dengan gaya tersebut. White sneakers akan menyertakan kesan sporty dan tetap mewah , membuat kesan kasual dan mewah sebelumnya semakin naik level.

Kombinasi busana ini mampu kau gunakan untuk program-acara semi-formal. Namun, jika ingin menghadiri acara formal, kamu tetap mampu menggunakan pakaian yang sama, hanya tinggal memasukkan baju kaos laki-laki garis-garis tersebut ke dalam celana. Simsalabim, penampilanmu eksklusif berubah sungguh formal.

9. Short Pants, Kaos, dan Kemeja yang Dikancingkan Setengah

baju kaos pria

Mix and match kaos dan celana pendek lainnya yang menunjukkan kesan formal yaitu mengombinasikannya dengan kemeja. Namun, kancing kemejanya jangan dibiarkan terbuka ataupun terkancing semuanya. Cukup kancingkan setengah saja pada segi bagian bawah.

Gaya seperti ini banyak dipakai orang-orang ketika hangout ke daerah-tempat indoor. Misalnya ke mall, kedai makanan, toko buku, dan sebagainya. Untuk ke daerah outdoor, gaya ini agak kurang cocok, alasannya adalah kemeja yang terkancing setengah itu akan memberikan kesan yang kurang bebas. 

Jika ingin ke tempat-tempat terbuka, kau mampu mengakali gaya tersebut dengan membuka semua kancing kemejanya.

10. Celana Pendek Cargo dan Kaos Apa Pun agar Tampil Kasual

Sebagai laki-laki, kau niscaya punya celana pendek cargo, kan? Fashion item ini memang sungguh lekat dengan seorang pria. Selain menunjukkan kesan kasual, celana pendek cargo atau celana yang memiliki banyak saku ini juga mampu menciptakan performa kian macho

Nah, untuk perpaduan yang tepat, kau bisa mengenakan celana pendek cargo dengan baju kaos pria model apa pun. Namun demikian, agar penampilanmu makin optimal, kau perlu mengamati beberapa hal.

  • Jangan pilih kaos oversized untuk dipadukan dengan celana pendek cargo, karena hal tersebut akan membuat penampilanmu tampak berisi dan tidak oke. 
  • Cukup pilih kaos slimfit saja. Kamu boleh memasukkannya ke dalam celana ataupun tidak.

Selanjutnya, mix and match ini bisa kamu poles dengan pemakaian ganjal kaki yang sempurna. Celana pendek cargo bergotong-royong sudah cukup cocok jika dikombinasikan dengan sandal sebagai ganjal kaki. Namun, kalau mau makin maksimal, kau mampu memadukannya dengan sepatu. Pilih versi kasual seperti sneakers berwarna putih.

11. Outfit Kaos dan Celana Jeans Pendek, Tampil Muda

baju kaos pria

Mau tampil awet muda, kalem, sekaligus kasual? Kamu bisa memakai celana jeans pendek yang dipadukan dengan baju kaos pria. Untuk hasil look yang optimal, kau perlu memperhatikan beberapa hal ketika menggunakan celana jeans pendek.

  • Misalnya, menentukan celana jeans yang panjangnya sempurna selutut, jangan terlalu pendek ataupun terlalu panjang.
  • Selain itu, celana jeans pendek juga cocok dipakai bersama sandal maupun sepatu, namun perhatikan penggunaan kaos kakinya. 
  • Jika pakai sandal, jangan pakai kaos kaki. Jika pakai sepatu, panjang kaos kaki maksimal adalah hingga mata kaki, jangan terlalu panjang. Itu akan membuatmu ajaib dan jauh dari kata kece, terlebih seperti koko-koko Cina.

12. Gunakan Kaos Hitam dan Celana Pendek buat OOTD yang Disukai Wanita

Buat para laki-laki jomlo, jikalau ingin menggaet wanita melalui jalur tampilan, kau mampu menerapkan usulan style ini. Pakai atasan baju kaos pria lengan pendek warna hitam, jangan lupa pilih ukuran slimfit. Lalu padukan dengan celana pendek model apa pun. 

Pria dengan OOTD mirip ini sangar menawan perhatian wanita. Alasannya beragam, mulai dari kesan cool, simpel, rapi, jantan, bahkan hingga berwibawa.

Tentu saja kesan tersebut harus kau sertai dengan sikap yang mencukupi, ya. Jangan melaksanakan hal-hal asing yang mampu menjatuhkan tampilan dan harga dirimu sendiri, seperti melakukan hal bernafsu, banyak mengumpat, dan sebagainya.

Nah, supaya penampilanmu dengan OOTD ini makin optimal, kamu mampu menambahkan sepatu slip-on atau sneakers sebagai alas kaki. Hal ini niscaya akan membuatmu makin dilirik perempuan.

13. Makin Manly dengan Kaos Hitam Slimfit dan Celana Pendek Apa Pun

baju kaos pria

Baju kaos pria warna hitam memang memiliki kesan manly dikala dikenakan. Apalagi bila kamu bisa memadu-padankannya dengan sempurna, pasti penampilanmu makin tambah keren. 

Untuk acara-program kalem, kamu bisa mengombinasikan baju kaos hitam slimfit yang memberikan detail bugarnya badan kamu, dengan celana pendek apa pun, mirip:

  • Celana jeans
  • Celana denim,
  • Celana chino,
  • Celana cargo, dan sebagainya.

Tubuh fitmu yang dibalut kaos hitam akan membuatmu tampak macho, sementara bawahan celana pendek mampu membuatmu tampil santai. Maka, style seperti ini sangat disarankan untuk banyak sekali acara bernuansa santai atau semi-formal.

14. Kaos Lengan Panjang Plus Celana Pendek Hitam, Bikin Kamu Makin Cool

Rekomendasi berikutnya ditujukan bagi para pria yang suka pakai baju kaos laki-laki dengan lengan panjang. Kamu mampu mengombinasikan kaos model ini dengan celana pendek berwarna hitam agar menerima hasil look yang cool dan terkesan misterius. Pastinya gaya mirip ini akan membuat para perempuan semakin penasaran dengan kau.

Sebagai variasi, kau mampu menentukan kaos berbahan katun yang tidak berbulu maupun kaos berbahan wol. Bahan-bahan mirip ini sangat cocok dikenakan pada ketika cuaca sedang cuek. 

Sementara saat cuaca sedang panas, kamu bisa menjajal kombinasi celana pandek dan kaos lengan panjang berbahan linen. Kesan cool dan misterius pun akan tetap kamu peroleh, walau cuaca panas menyengat.

15. Kaos Warna Cerah dan Celana Denim, Beri Kesan Klasik dan Kasual

baju kaos pria

Untuk menciptakan look yang kalem, kasual, juga klasik, kau mampu mempergunakan celana pendek materi denim. Celana ini memang cocok digunakan oleh siapa saja, tinggal memadu-padankan dengan kombinasi yang pas. 

Untuk kesan performa seperti yang telah disebutkan, kau mampu memilih baju kaos laki-laki berwarna cerah sebagai atasan. Bebas, boleh kaos lazimmaupun dengan kerah.

Kenapa warna cerah bisa cocok dengan celana denim? Alasannya sederhana, warna-warna cerah akan menciptakan warna celana denim yang condong gelap menjadi terlihat jelas. Jika kau menggabungkan denim dengan kaos berwarna gelap, mampu saja hal tersebut membuat penampilanmu jadi tampak pucat, apalagi jikalau warna kulitmu juga cenderung gelap.

Nah, biar makin kece dengan baju kaos laki-laki cerah dan celana denim, padukan juga dengan sepatu warna jelas, mirip putih, biar bisa menjadi highlight dari penampilanmu.

16. Shorts Chino Plus Polo, Cocok Dipakai Saat Cuaca Panas

Indonesia yakni negara tropis, jadi masuk akal saja bila cuacanya terkadang panas. Nah, untuk menghadapi cuaca tersebut, kau bisa memadukan busana yang sempurna, supaya look-mu tidak terlihat lesu. 

Shorts chino plus baju kaos pria versi polo sangat sesuai untuk dipilih. Celananya tidak membuatgerah, kaosnya pun punya nuansa kalem dan adem. Jika jalan-jalan ke daerah biasa dengan penampilan seperti ini, kau pasti akan dikira koko Cina yang lagi hangout.

Di sini, hal yang perlu diperhatikan yaitu pemilihan warna yang sempurna, baik antara padu padan dengan masing-masing busana, maupun padu padan dengan pelengkap, sepatu, serta warna kulit. Jika hal ini bisa kamu atasi, pasti penampilanmu akan senantiasa tampak prima.

17. Linen Shorts dan Kaos Cerah, Ciptakan Tampilan Formal nan Santai

baju kaos pria

Sebagai salah satu materi unggulan, kain linen cocok untuk dikombinasikan dengan apa saja. Maka dari itu, untuk menerima kesan performa yang formal maupun kalem, kamu bisa memanfaatkan celana pendek berbahan linen. Kombinasikan celana tersebut dengan baju kaos pria berwarna cerah. Dijamin, penampilanmu akan mendekati tepat.

Sebagai berita pelengkap, materi linen adalah bahan pakaian yang bisa menyerap keringat dengan baik. Di samping itu, materi ini juga condong tidak membuat pemakainya merasa gerah, sehingga cocok untuk dipakai dalam aneka macam program, baik yang cepat maupun berdurasi usang.

18. Knitted Shorts dan Kaos Apa Pun, Buat Tampil Santai

Knitted shorts atau celana rajut ini memang identik sebagai celana perempuan. Namun, jika pria ingin memakainya, boleh-boleh saja, alasannya sekarang banyak produk knitted shorts yang didesain khusus untuk laki-laki. 

Kamu bisa mengombinasikan celana ini dengan baju kaos laki-laki model apa pun agar tampil kalem. Misalnya, kau bisa menggunakan knitted shorts dengan kaos berkerah bundar maupun kaos polo.

Satu hal yang perlu kamu amati dikala menggunakan kombinasi kaos dan knitted shorts ini, yakni jangan memadukannya dengan kemeja. Jika beberapa kombinasi celana pendek dan kaos cocok untuk dibalut dengan kemeja tanpa dikancingkan, knitted shorts tidak. Cukup pakai celana tersebut dengan kaos.

Jika ingin menambahkan variasi, kamu bisa menggunakan alas kaki berbentuksandal kalem atau sepatu kets. Paduan busana ini sangat sesuai untuk kegiatan olahraga, baik indoor maupun outdoor.

19. Fashionable dengan Kaos V-Neck dan Celana Denim 

baju kaos pria

Kamu niscaya sudah paham jika versi baju kaos laki-laki itu berlawanan-beda. Umumnya, pembeda dari setiap versi ialah bentuk kerahnya, mirip berikut:

  • O-Neck (kerah bundar),
  • V-Neck (kerah bentuk V), 
  • U-Neck (perpaduan antara O-Neck dan V-Neck), 
  • Y-Neck (seperti V-Neck, tapi mempunyai kancing), 
  • Turtleneck (O-Neck yang ditambah rib ke atas pada leher),
  • juga kaos polo berkerah.

Nah, usulan paduan baju kaos laki-laki dan celana pendek kali ini akan mengombinasikan kaos V-Neck dengan celana denim. Pilih kaos V-Neck dengan ukuran slimfit biar mampu menonjolkan tubuh atletikmu, dan celana denim yang pas di paha supaya penampilanmu tampak mudah dan terbaru. 

Zaman dahulu, kaos model V-Neck diyakini memberikan kesan macho, tetapi belakangan disebut membuat penampilan jadi lebih soft sebab kerap menjadi pilihan laki-laki-pria bergaya feminin.

Walau demikian, tak ada salahnya menggunakan perpaduan ini. Jika pembawaanmu cool dan berwibawa, kamu akan tetap tampak macho dengan cara yang tidak biasa. Hal ini justru sangat seperti dengan gaya para koko Cina.

20. Celana Pendek 3/4 Warna Cerah Plus Kaos dan Blazer, untuk Tampil Formal dan Kasual

Kalau ingin tampil formal dan kasual dalam waktu berbarengan, kau mampu memanfaatkan variasi ini. Celana pendek 3/4 atau celana pendek yang panjangnya sedikit di bawah lutut, baju kaos pria model apa pun, plus balutan blazer. 

Tampilan ini adalah komposisi tepat untuk look rapi dan santai secara sekaligus, cocok untuk menghadiri program formal maupun non-formal.

Nah, supaya penampilanmu tambah maksimal, coba pilih versi celana yang tidak oversized, biar tidak terlihat gombroh. Pilihlah celana 3/4 yang pas di paha dan kaki kamu. Sebagai nasehat, kau bisa memakai celana model jogger maupun chino. Ukurannya yang pas, akan membuatmu rapi dan terlihat fashionable.

Itulah 20 rekomendasi paduan antara baju kaos laki-laki dan celana pendek biar tampil keren mirip para koko Cina. Semua look di atas akan sukses sesuai ekspektasi asal orang yang memakainya tenteram dan percaya diri. Oleh alasannya adalah itu, bangkit rasa percaya dirimu, yakinlah apa pun yang kamu pakai akan terlihat mempesona di mata orang lain.

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!