10 Kedai Makanan & Daerah Makan Di Buleleng Bali Yang Terkenal

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Liburan ke Bali jangan cuma berwisata ke kota-kota besar saja, namun identifikasi juga wilayah kabupatennya yang tak kalah memesona. Kali ini, kita akan menjelajahi beberapa tempat makan di Buleleng Bali yang legendaris dan juga terkenal.

Terletak di bab utara Pulau Dewata dan beribu kota di Singaraja, Buleleng merupakan rumah bagi banyak destinasi rekreasi menawan mirip pantai, danau, pura, dan pemandian air panas. 

Dari warung sampai restoran, wisata kuliner apa saja yang layak kita icip-icip di sini? Langsung saja ya, kita menuju ke destinasi yang pertama. Mari!

1. The Global Village Cafe, Lovina

tempat makan di buleleng bali

Jika kau berkunjung ke Pantai Lovina, luangkan waktu untuk mampir ke The Global Village Cafe. 

Kafe tenteram di jantung Pantai Lovine

Mengusung konsep yang unik, kafetaria ini menyambut para tamu dengan tempat tenteram untuk rileks. Saat masuk, suasana tradisional Bali terasa kental dengan dominasi bambu dan kayu.

Layanan yang ramah, kedai makanan ini juga memperlihatkan harga yang sungguh terjangkau, ditambah akses Wi-Fi secara gratis.

Makan dan berkeliling dunia

Kafe ini menyajikan makanan yummy dan minuman yang berasal dari materi-materi segar, alami, dan sehat. Sesuai namanya, menunya pun sangat beragam, dari warisan kuliner orisinil Indonesia sampai kreasi kuliner Street Food dan bar dari Eropa, Timur Tengah, Asia, dan Amerika Selatan.

Pilihan minuman segar – teh herbal, jus, anggur, minuman beralkohol, dll. – dari seluruh penjuru dunia juga tersedia di sini. Jangan lewatkan kopi di sini yang memakai biji kopi Arabika, ditanam di Indonesia dan disangrai secara manual oleh ahlinya. 

 “Not for Profit” Cafe

Semua laba yang diperoleh bar ini didonasikan ke Yayasan Global Village (Yayasan Kampung Sedunia) untuk beberapa proyek kemanusiaan, seperti kesehatan dan pendidikan.

Lokasi

Jalan Raya Seririt-Singaraja, Desa Kalibukbuk,
Lovina Beach, Buleleng, Bali, 81153, Indonesia.

Jam buka

Buka saban hari dari jam 12 siang hingga jam 10 malam.

Baca Juga: 10 Wisata Kuliner di Bali yang Wajib Dicoba, Terbaru

2. Warung Bambu Pemaron

Kita menuju ke salah satu tujuan rekreasi masakan yang terkenal di Singaraja, masih berdekatan dengan Pantai Lovina – Warung Bambu Pemaron. 

  • Warung bambu

Kesan pertama? Tempat yang sangat luas dan asri serta artistik, serba bambu! Cocok buat kau yang berlibur dengan keluarga, teman, atau rombongan. Santap pesananmu sembari menikmati sejuknya udara dan indahnya panorama alam.

  • Warung rempah orisinil Bali

Ingin makan lezat dan sehat? Tempat ini menghidangkan masakan otentik dan halal yang hanya menggunakan bumbu atau rempah orisinil Bali, tanpa penyedap rasa produksi (MSG). Ingin merayakan ulang tahun atau perayaan kecil yang lain? Kamu bisa memesan tumpeng beserta lauk pauknya. 

  • Lokasi

Warung makan ini terletak di Jalan Hotel Puri Bagus Pemaron Pemaron, Pemaron, Kec. Buleleng, Kabupaten Buleleng, Bali 81119, Indonesia.

  • Jam buka

Jam buka: saban hari dari jam 10 pagi – 8.30 malam.

3. Secret Garden Restaurant 

tempat makan di buleleng bali

Sesuai namanya, kedai makanan ini merupakan suatu “permata yang tersembunyi” bagi kamu yang berlibur ke Lovina.

  • Restoran yang damai dan erat

A small restaurant with a great ambience. Restoran ini sengaja mengontrol daerah duduk mereka biar pasangan atau keluarga sungguh-sungguh mampu menikmati waktu kunjungan. Populer di kelompok pasangan yang berbulan madu, beberapa meja di restoran ini mengusung konsep makan malam yang romantis. 

  • Ada apa di sajian?

Jika kau ingin kuliner olahan maritim, tiba saja ke kedai makanan ini. Pilihan lainnya? Ada kuliner khas Buleleng dan juga hidangan lain dari luar negeri. Bagi para vegan, jangan kuatir, restoran ini juga menyajikan menu-menu vegetarian yang tak kalah yummy. 

  • Lokasi

Datang saja ke Jalan Raya Lovina-Singaraja, Pura Dalem, Desa Anturan, Kec. Buleleng, Kab. Buleleng, Bali. 

  • Jam buka

Restoran ini baru buka pukul 5 sore dan tutup pukul 10 malam.

Baca Juga: 15 Rekomendasi Wisata di Bali Selain Pantai, Indah Banget

4. Dapoer Rujak

Mau yang seger-seger? Datang saja ke salah satu daerah makan di Buleleng Bali yang populer selanjutnya – Dapoer Rujak.

  • Menu wajib icip

Mau pengalaman yang menyegarkan dan menantang lidah? Coba pesan rujak buah yang berisikan bermacam cuilan buah tropis beserta sambalnya. Cicipi juga banyak pilihan masakan khas Indonesia lainnya, seperti nasi campur, paru sambal, ayam goreng, empal, abon, kuah rawon, atau bahkan aneka gorengan.

  • Lokasi & Jam Buka

Buka dari jam 8 pagi sampai 3 sore, kau mampu menemukan Dapoer Rujak di Jalan Dewa Putu Kerta Jl. Kenanga, Anturan, Pemaron, Kec. Buleleng, Kabupaten Buleleng, Bali 81116, Indonesia. 

5. Buda Bakery & Resto

tempat makan di buleleng bali

Tujuan kuliner ini masih berada di sekitar destinasi wisata populer Pantai Lovina – Buda Bakery & Resto. 

  • Paket lengkap

Kamu bakal disambut oleh kombo menarik menu-hidangan roti (dan masakan epilog yang lain) dengan kuliner Indonesia, mancanegara, dan Asia lainnya.

Temukan banyak opsi roti, roti elok dan roti aneka rasa, aneka kudapan manis dan pie, olahan cokelat, selai, dan masih banyak lagi. Ada juga pilihan yang bebas gluten dan juga kudapan manis-kue vegan. 

Sebagai teman makan, kamu mampu memesan kopi, cappuccino, jus, atau pun milkshake, serta varian minuman beralkohol (margarita, bir, ataupun wine).

  • Ramah anak

Restoran ini juga cocok untuk kau yang datang bareng keluarga. Si kecil mampu memilih hidangan kids meal yang tersedia.

  • Lokasi

Perumahan BTN Graha Lovine, Jalan I Gede Taman No. 26, Kalibukbuk, Kec. Buleleng, Kab. Buleleng, Bali 81152, Indonesia.  

  • Jam buka

Buka dari jam 8 pagi hingga 10 malam. Khusus hari Jumat, buka dari jam 10 pagi – 10 malam. Restoran ini juga menerima layanan pesan antar, ya. 

6. Warung Bu Wina

Ingin makan rendang daging atau olahan udang galah atau fillet steak? Datang saja ke Warung Bu Wina. 

  • Tempat kuliner legendaris 

Terkenal di antara para penduduk setempat maupun hadirin, kawasan makan satu ini memang sungguh populer dengan olahan khas Cina dan Eropa. Semua kuliner di sini terkenal akan cita rasa bumbu atau rempah asli.

Tak hanya itu, masakan selera Nusantara atau bahkan tradisional Bali juga tersedia, seperti nasi campur, sate lilit, dan masih banyak lagi. 

  • Layanan pesan antar 

Warung makan legendaris ini juga mendapatkan layanan pesan antar bagi yang tidak bisa tiba eksklusif. 

  • Lokasi

Masih di daerah Pantai Lovina, Warung Makan Bu Wina beralamatkan di Jalan Mawar, Anturan, Kec. Buleleng, Kab. Buleleng, Bali.

  • Jam Buka

Tempat makan ini biasanya buka dari pukul 12.30 – 22.00.

7. Mentari Lovina Bar & Kitchen

tempat makan di buleleng bali

Makan lezat, sehat, dan ramah dompet sembari menikmati situasi yang menenangkan? Mentari Lovina Bar & Kitchen yakni salah satu tempatnya.

  • Restoran di tepi pantai

Puas berkeliling Singaraja atau bahkan Buleleng? Saatnya istirahat, menyantap hidangan sembari menikmati indahnya panorama maritim atau matahari terbenam di pantai Lovina. 

Selain itu, restoran ini mempunyai rancangan hiasan unik dengan memajang becak bekas sebagai desain interiornya. 

  • Salah satu kedai makanan bebas-gluten terbaik di Buleleng, Bali

Selain masakan setempat dan global yang membuat puas, kedai makanan ini menunjukkan menu sehat, vegetarian atau bebas gluten. 

Yang menarik lainnya, dengan harga terjangkau, kau akan mendapatkan takaran kuliner yang bisa dibilang lumayan besar atau banyak. 

  • Lokasi

Kamu bisa meluncur ke Banyualit – Desa Kalibukbuk, Lovina, Jalan Pura Subak, Anturan, Buleleng, Kabupaten Buleleng, Bali 81119, Indonesia.

  • Jam Buka

Cocok untuk sarapan atau makan malam yang terlambat, restoran ini buka bahkan dari jam 7 pagi dan tutup hingga jam 11 malam.

8. Warung Jejeg

Satu lagu kawasan makan yang wajib dicoba yaitu Warung Jejeg, cocok untuk kamu yang datang bersama keluarga, teman, atau pun rombongan.

  • Apa yang bisa kamu pesan di sini?

Beberapa ragam kuliner khas menggiurkan dan unggulan, sebut saja ikan goreng bumbu serai, ikan bakar bumbu Bali, udang bumbu Bali, dan pepes udang.

Ada juga hidangan favorit yang lain, mirip sate ayam, soto ayam, ikan bakar asam anggun, perkedel kentang, serta menu vegetarian mirip gado-gado. 

  • Lokasi

Langsung saja menuju Jalan Hotel Puri Bagus, Pemaron, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng, Bali.

  • Jam Buka

Tempat makan ini buka setiap hari dari jam 8 pagi hingga 11 malam.

9. Jaring Kitchen & Drinks

Selanjutnya, kita pergi ke salah satu kedai makanan terkenal di Buleleng yang mempunyai nama unik Jaring Kitchen & Drinks.

  • Restoran dengan dekorasi nan unik

Ya, ketika memasuki kawasan makan ini, kau akan disambut dengan dekorasi unik khas Bali dengan sentuhan-sentuhan pura, bambu, pohon dan bunga, payung tradisional, dan masih banyak lagi.

Jika bab dalam kedai makanan telah sarat , kamu bisa pilih outdoor seating yang tersedia.

  • Restoran dengan desain dapur terbuka

Menyebut dirinya selaku kedai makanan khusus masakan Indonesia, restoran ini juga mengusung konsep open kitchen. Apa artinya? Jadi, kamu dan para tamu lainnya mampu menyaksikan secara pribadi ketika semua hidangan dimasak dan diolah. Menarik, bukan?

  • Lokasi 

Restoran ini terletak di depan Candi Budha, Kalibukbuk, tepatnya di Jalan Damai (I Gede Taman), Anturan, Kec. Buleleng, Kab. Buleleng, Bali 81152, Indonesia.

  • Jam Buka

Tempat makan ini gres buka pukul 2.30 dan tutup pukul 9.30 malam. 

Tidak bisa ke lokasi? Nikmati layanan pesan antar khusus area Lovina dari jam 4 sore sampai 9 malam. 

10. Alam Sambangan

Sampai juga kita di daftar paling ujung tujuan kuliner wajib dicoba di Buleleng, Bali. Alam Sambangan namanya. 

  • Wisata kuliner dan pemandangan

Restoran ini memberikan pemandangan alam yang sungguh asri dan indah dengan suasana yang sangat nyaman. Cocok untuk bersantai sembari menanti atau menikmati sajian yang tak kalah membuat puas.

Alam Sambangan sendiri ialah kawasan yang menunjukkan spot untuk menikmati pemandangan, liburan, atau pun acara di luar ruangan. 

Spot unggulan lainnya ialah kolam renang (infinity pool) nan cantik dengan panorama alam hutan tropis Bali di sekitarnya. 

  • Apa yang disediakan?

Restoran Alam Sambangan menyuguhkan hidangan masakan Indonesia, Asia, dan mancanegara. Ada pula bar dan juga varian menu khusus vegetarian.

Harga masakan dan minuman pun sangat terjangkau yang berkisar dari Rp .5000 – Rp. 35.000. 

  • Lokasi

Jalan Raya Desa Sambangan, Sambangan, Kec. Sukasada, Kab. Buleleng, Bali, Indonesia. 

  • Jam Buka

Untuk kolam renang tutup pada pukul 6 sore dan untuk restorannya sendiri buka hingga jam 10 malam.Nah, itulah 10 tempat makan di Buleleng Bali yang legendaris di golongan pelancong dan masyarakatlokal. Selain memperlihatkan sajian kuliner yang luar biasa, beberapa di antaranya juga mempunyai pemandangan yang mengagumkan loh.

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!