Cara Menangani Atm Bri Terblokir Tanpa Ke Bank, Dijamin Mudah!

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Ada beberapa cara yang mampu kau lakukan untuk menanggulangi ATM BRI yang terblokir tanpa mesti ke bank. Cara menanggulangi ATM BRI terblokir tanpa ke bank ini sungguh diperlukan oleh para nasabah BRI. Sebab, dengan begitu mereka tidak mesti menyempatkan waktunya untuk pergi ke kantor cabang.

Para nasabah BRI tetap bisa menangani urusan kartu ATM BRI terblokir tanpa mesti mengunjungi kantor cabang BRI. Kendati demikian, sebelum kamu melakukan hal ini, kau harus mengenali apalagi dahulu caranya dengan lengkap.

Pasalnya, cara mengatasi ATM BRI yang terblokir tanpa ke bank ini mesti dilaksanakan dengan urutan yang benar. Makara, jika kamu melakukannya dengan urutan yang salah, maka urusan yang sedang kau alami tidak mampu diatasi dengan baik.

Cara Mengatasi ATM BRI Terblokir Tanpa ke Bank dan Hanya Menggunakan HP

Kondisi ATM yang terblokir memang mampu mengganggu kelangsungan kegiatan keuangan yang hendak kalian kerjakan. Oleh alasannya adalah itu, urusan mirip ini harus segera terselesaikan dengan baik. Dengan begitu, kau bisa lebih gampang untuk bertransaksi lagi.

Untuk mampu menangani masalah kartu ATM BRI yang terblokir seperti ini, kau tidak perlu repot-repot pergi ke kantor cabang BRI terdekat. Sebab, kini kamu telah bisa menanggulangi masalah ini dengan menggunakan cara selaku berikut:

1. SMS Banking BRI

Cara menangani ATM BRI terblokir tanpa ke bank yang pertama ialah dengan memakai layanan SMS Banking BRI.

Ya, dengan teknologi yang kian mutakhir mirip sekarang ini, kamu telah mampu melaksanakan bermacam-macam jenis hal hanya dengan mengandalkan smartphone.

Bagi para nasabah yang ingin membuka blokir kartu ATM BRI miliknya dengan memakai layanan SMS Banking BRI, ikuti beberapa cara yang ada di bawah ini:

  • Masuk ke hidangan “Pesan” yang ada di perangkatmu, kemudian klik opsi “New” untuk menciptakan pesan baru.
  • Ketik SMS dengan menggunakan format HELKARTUONPIN SMS BANKING”. Ingat, format SMS mesti mirip ini!
  • Setelah itu, kirimkan SMS dengan format yang benar tersebut ke nomor “3300”.
  • Tunggu sampai pemberitahuan dari pihak bank sukses diterima, dan jika telah sukses maka kartu ATM bisa langsung digunakan kembali.

Baca juga: 10 Penyebab Kartu ATM BRI Disable dan Cara Mengatasinya

2. Internet Banking BRI

Berbeda dengan layanan SMS banking, untuk internet banking sendiri akan sungguh mengandalkan jaringan internet yang hendak dipakai. Selain itu, cara yang satu ini juga mempunyai beberapa tahapan khusus, adalah:

  • Pertama-tama, buka terlebih dahulu layanan “Internet Banking BRI” yang telah kau miliki.
  • Setelah itu, pilih menu “Internet Banking” dan opsi “Login”.
  • Masukkan data dengan baik dan benar, kemudian pilih hidangan “Enable/Disable Kartu”.
  • Masukkan nomor rekening yang benar secara lengkap ke kolom yang sudah tersedia.
  • Klik tombol “OK” dan tunggu sampai keterangandari pihak bank sukses kau terima.
  • Selesai. Setelah proses pembukaan blokir kartu ATM BRI berhasil dilaksanakan, kau bisa memakai kartu tersebut kembali.

Baca juga: Praktis! 3 Cara Mengaktifkan Rekening BRI yang Sudah Mati/Tidak Aktif

3. Situs Resmi BRI

Sama halnya seperti bank-bank yang lain yang ada di Indonesia, BRI juga mempunyai situs resmi khusus yang menawarkan bermacam-macam jenis layanan untuk para nasabahnya. Salah satu layanan yang tersedia di situs ini adalah pembukaan blokir ATM BRI tanpa mesti ke bank.

Berikut yaitu beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk membuka blokir kartu ATM BRI dengan menggunakan layanan di situs resmi BRI, ialah:

  • Buka aplikasi browser yang terpasang di perangkatmu, lalu masukkan keyword “BRI” ke kolom penelusuran Google.
  • Biasanya, website resmi BRI akan timbul di bagian paling atas dan kamu bisa pribadi mengunjungi situs tersebut.
  • Masuk ke akun Internet Banking BRI milikmu, untuk menggunakan fitur pelayanan nasabah yang ada di dalamnya.
  • Setelah itu, pilih menu “Pelayanan Nasabah” dan pilihan “Enable/Disable Kartu” yang ada di dalamnya.
  • Masukkan password akun Internet Banking BRI dengan benar, lalu tekan tombol “OK”.
  • Selesai. Sekarang kau cuma perlu menanti hingga informasidari pihak bank sukses diterima.

Baca juga: Kenapa ATM BRI Tidak Bisa Digunakan? Kenali Penyebab dan Cara Mengatasinya

4. M-Banking BRI

Keberadaan layanan m-banking memang sungguh membantu banyak orang. Dengan adanya layanan ini, para nasabah tidak perlu repot-repot untuk pergi ke kantor cabang suatu bank tertentu, untuk mengatasi problem yang sedang dialaminya.

Dalam hal ini, cara menanggulangi ATM BRI terblokir tanpa ke bank juga mampu dijalankan dengan memakai layanan M-Banking BRI, dan caranya yaitu selaku berikut:

  • Pertama-tama, nasabah mesti mengaktifkan layanan BRI Mobile apalagi dahulu.
  • Setelah mengaktifkan layanan tersebut, kau bisa melakukan tahapan login dengan memasukkan user ID dan password yang benar.
  • Kemudian, pilih menu “Pelayanan Nasabah” dan teruskan dengan menekan pilihan “Enable/Disable”.
  • Masukkan PIN BRI Mobile milikmu dengan baik dan benar, kemudian klik tombol “Kirim”.
  • Selesai. Tunggu hingga SMS keterangandari BRI berhasil diterima.

Baca juga: 10 Contoh Nomor Rekening BRI, Jumlah Digit, dan Buku Tabungannya

Penyebab Kartu ATM BRI Terblokir dan Tidak Bisa Digunakan

Ada berbagai macam penyebab yang mampu membuat kartu ATM BRI milikmu terblokir dan tidak mampu digunakan untuk sementara waktu. Nantinya, kartu ATM ini mampu digunakan kembali kalau kau sudah sukses melakukan proses pembukaan blokir ATM BRI tersebut.

Biasanya, kartu ATM BRI akan diblokir untuk menghindari terjadinya penipuan yang dapat merugikan pihak nasabah. Namun, tak jarang hal ini disebabkan oleh kegiatan yang telah dikerjakan oleh nasabahnya itu sendiri. Untuk itu, identifikasi apa saja penyebab kartu ATM BRI terblokir berikut ini:

1. Memasukkan Data/PIN yang Salah

Tak jarang dari beberapa nasabah yang sering lupa dengan PIN-nya masing-masing. Padahal, PIN yakni salah satu hal yang harus selalu diingat untuk mengakses rekening BRI milikmu. Kejadian lupa PIN memang sering dialami oleh para nasabah.

Biasanya, setelah nasabah memasukkan PIN yang salah sebanyak 3 kali, kartu ATM akan secara otomatis terblokir. Hal ini dilaksanakan oleh pihak BRI untuk mengantisipasi terjadinya penipuan yang dapat merugikan pihak nasabah. Kaprikornus, kau harus senantiasa mengingat PIN BRI milikmu dengan baik.

2. Kesalahan Teknis

Kesalahan teknis dari pihak bank juga bisa menjadi salah satu jenis penyebab dari suasana kartu ATM BRI terblokir. Biasanya, situasi mirip ini akan terjadi dikala sedang ada peningkatan metode pada layanan yang tersedia di bank tersebut.

Jika kamu mengalami situasi seperti ini, kau tidak perlu panik. Kamu bisa eksklusif menelepon pihak customer service BRI yang hendak menawarkan aba-aba kepada para nasabahnya untuk menangani permasalahan tersebut. Dengan begitu, kartu ATM milikmu mampu digunakan kembali.

3. Penggunaan di Lokasi yang Berbeda

Penyebab lain dari suasana kartu ATM BRI terblokir secara tiba-tiba ialah sebab adanya penggunaan kartu ATM di lokasi yang berbeda.

Situasi mirip ini mampu terjadi ketika seorang nasabah menggunakan kartu ini di negara tertentu namun tiba-tiba kartu tersebut juga dipakai di luar negeri.

Tentu BRI akan menganggap suasana ini selaku situasi yang mencurigakan, sehingga pihak BRI akan langsung memblokir kartumu secara sementara. Kaprikornus, kamu mampu membuka blokir kartu tersebut dengan menggunakan cara yang ada di atas

Cara mengatasi ATM BRI terblokir tanpa ke bank yang ada di atas memang telah dikenali oleh sebagian besar nasabah BRI. Namun, tidak menutup kemungkinan masih ada beberapa nasabah yang belum mengetahuinya. Oleh sebab itu, di sini kami membahasnya kembali secara lengkap.

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!