13 Usulan Kawasan Makan Steak Di Jogja, Murah Dan Lezat

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Sudah bukan diam-diam lagi bahwa Jogja ialah nirwana aneka rekreasi yang setiap tahun selalu jadi daftar kunjungan wajib dikala piknik. Salah satu faktor rekreasi yang wajib dijelajahi di kota ini yakni wisata masakan. Selain menu tradisional, ternyata steak di Jogja juga cukup recommended.

Mengingat populasi daerah rekreasi ini didominasi pendatang seperti mahasiswa, tidak butuhheran apabila kita masih mendapatkan banyak tempat makan murah. Begitu pula daerah makan steak murah. Jika selama ini hidangan tersebut identik dengan fancy dining, di Jogja kita bisa menikmati steak di warung kaki lima.

Belum percaya? Mari kita ulas beberapa usulan daerah makan steak di Jogja dengan harga terjangkau. Meskipun murah, cita rasa hidangan steak-nya tidak bisa diremehkan. Beberapa bahkan ada yang sudah memiliki cabang di sejumlah kota lain di Indonesia.

Rekomendasi Restoran Steak Enak dan Murah di Jogja 

Berikut 13 usulan daerah makan steak lezat dan murah di Jogja, ialah:

1. Waroeng Steak and Shake

steak di jogja

Nama restoran ini niscaya telah tidak abnormal lagi di indera pendengaran. Bagaimana tidak, Waroeng Steak and Shake dikenali punya puluhan cabang di daerah Provinsi Jogja saja dan ratusan lain di luar Jogja. Makara soal rasa, tampaknya kita tidak perlu ragu lagi. Keistimewaan steak di sini ialah harga ramah biaya dan ramah untuk mahasiswa.

Kita mampu memilih makan steak daging sapi atau ayam di sini. Selain steak, Waroeng Steak and Shake juga menyediakan hidangan lezat yang lain, mirip paha ayam goreng, chicken cordon bleu, hingga Dori Grill. Untuk makan di sini, kita cuma perlu mengeluarkan uang sekitar Rp27.000 – Rp95.000 saja.

  • Lokasi : Jalan HOS Cokroaminoto Nomor 49, Wirobrajan, Jogja
  • Instagram : @waroengsteak

2. R&B Grill

Banyak yang menganggap harga steak di sini mahal. Padahal jikalau dilihat dari takaran dan rasa yang ditawarkan, harga tersebut cukup worth it, terlebih untuk ukuran mahasiswa. Menu steak di sini disuguhkan secara anggun dan dimasak dengan resep ala menu western yang khas.

Selain menikmati masakan yummy dan murah, di R&B Grill kita juga mampu menikmati situasi. Jika berkunjung ke sini, jangan ragu untuk memilih daerah duduk outdoor sambil menikmati suasana malam Jogja. Sebagai berita, rentang harga sajian di R&B Grill sekitar Rp35.000 – Rp526.000.

  • Lokasi : Jalan R.W. Monginsidi, No. 37, Tegalrejo, Jogja
  • Instagram : @rnbgrilljogja

Baca Juga: 10 Restoran All You Can Eat Jogja Terlengkap Update

3. Steak Up

steak di jogja

Warung steak lain dengan konsep kaki lima, namun rasa bintang lima yakni Steak Up. Kita bisa menikmati aneka steak mulai dari yang termurah seperti steak ayam, sampai yang paling mahal seperti Wagyu steak. Lokasinya yang tidak jauh dari Tugu Jogja membuat kawasan ini selalu ramai hadirin. 

Selain steak, kita juga bisa menikmati sajian lain yang tidak kalah yummy. Beberapa rekomendasi hidangan selain steak yaitu ayam panggang sambal matah, spaghetti, dan salad. Jika berkunjung ke kawasan makan steak di Jogja ini, kita akan membayar sekitar Rp15.000 – Rp90.000 untuk seporsi masakan.

  • Lokasi : Pasar Kranggan, Lantai 2, Gowongan, Jetis, Jogja
  • Instagram : @steakup_jogja

4. Hawkers Steak

Tempat makan steak berkonsep kaki lima lain yang dihentikan luput dari daftar kunjungan adalah Hawkers Steak Jogja. Berbeda dengan yang sebelumnya dibahas, warung ini sungguh-sungguh berlokasi di jalan dan menggunakan tenda sekaligus daerah lesehan untuk duduk ala angkringan.

Meski kelihatannya seperti itu, sajian steak yang disuguhkan di sini tidak coba-coba baik soal takaran maupun rasa. Harganya pun cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp25.000 per porsi. Mengingat saban hari daerah ini senantiasa ramai, pastikan untuk tiba lebih permulaan bila ingin makan dengan nyaman.

  • Lokasi : Jalan Pura, Jomblangan, Banguntapan, Bantul, Jogja
  • Instagram : @hawkers_id

5. Go! Steak Jogja

steak di jogja

Meskipun termasuk baru, soal rasa Go! Steak Jogja tidak bisa dipandang sebelah mata. Dilengkapi interior terbaru, kawasan makan steak di Jogja ini menunjukkan aneka sajian steak dengan harga terjangkau. Seperti resto lainnya, menu steak di sini disuguhkan di atas hotplate.

Tidak hanya ramah di kantong mahasiswa, hidangan Go! Steak juga ramah bagi pelajar. Harga masakan di sini dibanderol mulai dari Rp13.000 sampai Rp19.000 per porsinya. Meskipun begitu, hampir semua sajian di Go! Steak sangat recommended alasannya adalah rasanya cukup enak.

  • Lokasi : Jalan Mayjend Sutoyo No. 67, Mantrijeron, Jogja
  • Instagram : @gosteakindonesia

Baca Juga: 10 Rekomendasi Tempat Buka Puasa di Jogja yang Murah dan Nyaman

6. Hore Steak 

Menawarkan hidangan steak dengan takaran besar dan harga terjangkau membuat Hore Steak jadi daerah makan favorit turis dan warga Jogja. Hore Steak sendiri punya dua area yang bisa dipilih, ialah outdoor dan indoor. Kedai steak ini juga ramah anak alasannya menawarkan bangku bayi yang bisa dipakai.

Dengan rentang harga sajian dari Rp40.000 – Rp100.000, Hore Steak punya variasi hidangan masakan dan minuman yang sangat beragam. Menu andalan tempat makan steak di Jogja ini yaitu Chicken Steak super besar yang tidak hanya enak, murah, namun juga mengenyangkan.

  • Lokasi : Jalan Cenderawasih No. 32B, Mrican, Demangan, Sleman, Jogja
  • Instagram : @horesteak.jogjakarta

7. Omah Steak and Chicken

steak di jogja

Menu andalan Omah Steak and Kitchen yakni Steak Omah. Hidangan ini terbuat dari adonan daging sapi dan ayam yang diolah menjadi steak. Untuk menambah kekayaan cita rasa, pengunjung mampu memilih aneka topping, ialah Cheddar, Cheese, atau Mozarela.

Selain itu, warung steak ini juga punya sejumlah menu lain yang tidak kalah yummy dan terjangkau mirip Sirloin Double atau Chicken Double. Porsi besar dan rasa lezat memang keunggulan menu steak di Omah Steak and Kitchen. Untuk makan di sini, setidaknya kita harus membayar sekitar Rp17.000 – Rp30.000 per porsi.

  • Lokasi : Jalan Arimbi No 123, Sokowaten, Plumbon, Jogja
  • Instagram : @omahsteakandkitchen

8. Steak Moen Moen

Bisa dikatakan Moen Moen yakni penggerak steak murah di Jogja bareng Waroeng Steak and Shake. Hal ini menciptakan banyak cabang Moen-Moen ditemukan di Jogja dan banyak kota lain di Indonesia. Gerai paling ramai dan laris berlokasi di Galeria Mall Lantai 3. 

Meskipun yang dijual steak, rancangan penjualan Steak Moen Moen seperti dengan resto fastfood. Dengan duit sekitar Rp15.000 saja, kita sudah bisa menerima satu paket chicken steak lengkap dengan nasi atau kentang dan minuman. Tidak hanya steak ayam, kedai ini juga punya menu steak daging sapi.

  • Lokasi : Galeria Mall, Lantai 3 Blok 11 – 12, Gondokusuman, Jogja
  • Instagram : @steakmoenmoen.id

9. Ini Baru Rajanya Steak

steak di jogja

Ciri khas menu steak di sini yakni daging yang diolah crispy dengan tepung. Daging yang dipakai pun bermacam-macam, adalah daging ayam dan sapi. Dibanderol dengan harga ekonomis, sajian Ini Baru Rajanya Steak berkisar antara Rp16.000 hingga Rp32.000 per porsi.

Bagi yang ingin sajian tanpa tepung, jangan khawatir. Resto ini juga menyediakan Beef Sirloin Original dan Chop Fries Beef dengan kisaran harga mulai dari Rp21.000 – Rp35.000. Tergolong terjangkau, nyatanya sajian di Ini Baru Rajanya Steak terjamin lezat dan diminati banyak orang.

  • Lokasi : Jalan Raya Janti Nomor 5, Banguntapan, Jogja
  • Instagram : @inibaru_rajanya_steak

Baca Juga: 18 Tempat Sarapan di Jogja Enak Wajib Dicoba

10. RM Pawon Marta

Dibanding daerah makan steak di Jogja yang sebelumnya sudah dibahas, mungkin RM Pawon Marta tergolong unik. Mengusung rancangan rumah makan, Pawon Martha menawarkan aneka olahan steak lezat, mulai dari Chicken Steak, Beef Steak, dan aneka minuman enak.

Meskipun konsepnya rumah makan, harga steak di sini cukup murah ala kaki lima, adalah sekitar Rp16.000 – Rp25.000 per porsi. Istimewanya, selain steak daging ayam dan sapi, RM Pawon Marta juga menyediakan sajian steak seafood mirip steak udang dan steak cumi-cumi.

  • Lokasi : Wisma Martha, Jalan Rejowinangun No. 15 A, Kotagede, Jogja
  • Instagram : @pawonmartha

11. The Obonk Steak and Ribs

steak di jogja

Area duduk luas baik non-AC ataupun AC merupakan daya tarik daerah makan steak enak dan murah di Jogja ini. Tidak hanya menyediakan kombinasi sajian steak bermacam-macam, The Obonk Steak and Ribs juga memiliki pilihan hidangan lain yang tidak kalah yummy seperti nasi telur.

Bedanya dengan resto steak di Jogja sebelumnya, di The Obonk kita bisa request tingkat kematangan daging sebagaimana di resto fine dining. Soal rasa, kita juga tidak perlu khawatir. Steak di sini punya rasa istimewa yang dijamin membuat kita ingin balik lagi ke sini.

  • Lokasi : Jalan Affandi No. 26, Soropadan, Sleman, Jogja
  • Instagram : @theobonksteak

12. Bombasteak Steak House

Salah satu keistimewaan makan di Bombasteak Steak House yakni, hadirin bebas memilih tingkat kematangan daging yang akan dinikmati lalu memanggangnya sendiri atau dengan pemberian. Seperti resto mahal, steak daging sapi di sini disajikan dengan sup jamur yang creamy dan serpihan kentang panggangan.

Terdiri dari dua area adalah indoor dan outdoor, Bombasteak memperlihatkan suasana homey yang membuat suasana makan semakin tenteram. Tidak heran jika banyak yang mengajak keluarga dan rekan sekantor untuk makan bareng di resto dengan kisaran harga hidangan sekitar Rp49.500 – Rp143.000 ini.

  • Lokasi : Hotel Grand Aston, Gondokusuman, Jogja
  • Instagram : @bombasteakhouse

13. Pronto Steak and Pasta

steak di jogja

Rekomendasi terakhir yakni Pronto Steak and Pasta yang dikenal dengan sajian steak ala Amerika Serikat-nya. Selain daging asal Amerika Serikat, Pronto juga menghidangkan daging sapi khas Australia yang populer enak. Meskipun materi masakan yang digunakan premium, harga hidangan di sini cukup terjangkau. 

Ditambah pelayanan membuat puas dan situasi nyaman, tidak aneh bila setiap selesai pekan resto ini senantiasa ramai dikunjungi. Kisaran harga hidangan di Pronto Steak and Pasta sendiri sekitar Rp32.500 – Rp84.000 per takaran. Cukup murah bukan mengingat daging yang dipakai diimpor dari luar negeri.

  • Lokasi : Jalan Laksda Adisucipto No. 167, Sleman, Jogja
  • Instagram : @newpronto

Bagaimana, sudah tahu akan makan steak di mana tamat pekan atau piknik nanti? Jika belum, jangan ragu untuk mengunjungi 13 saran kawasan makan steak di Jogja yang sebelumnya telah diulas secara lengkap. Selamat makan, dan selamat menikmati liburan!

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!