7 Saran Sabun Bayi Untuk Kulit Sensitif, Cek Yuk Bunda!

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Sabun bayi untuk kulit sensitif sangat penting untuk kamu perhatikan dan pertimbangankan dengan matang. Sebab, akan bersentuhan secara pribadi dengan kulit bayi. Karena itu, penting untuk memilih produk sabun mandi bayi yang tepat dan kondusif untuk si kecil. Simak rekomendasinya di sini!

Rekomendasi Sabun Bayi untuk Kulit Sensitif

Memilih sabun mandi anti alergi yang sempurna menjadi aspek penting untuk mempertahankan kesehatan kulit bayi. Selain mengamati tabel kandungan, kau juga perlu membaca ulasan orang lain sebelum memutuskan untuk berbelanja. Agar tidak salah pilih, berikut ini ada 7 anjuran sabun bayi kulit sensitif yang paling kondusif: 

1. Baby Hair and Body Wash by Mama’s Choice

sabun bayi untuk kulit sensitif
mama’s choice

Sekarang, kamu tidak perlu khawatir lagi jikalau ingin memandikan dan membersihkan si buah hati. Sebab, kulit kepala dan tubuh si kecil yang sensitif mampu bersih dan terlindungi sepanjang hari dengan sabun mandi dan shampo bayi 2in1 dari Mama’s Choice. 

Kombinasi dari bahan alami bebas sulfat dari produk Mama’s Choice Baby Hair and Body Wash hadir untuk membersihkan kulit dan rambut si kecil tanpa mengakibatkan iritasi dan kulit menjadi kering. 

Sabun bayi satu ini mengandung bahan alami, adalah Lavender dan Chamomile. Kedua kandungan tersebut bisa membersihkan kulit, melembabkan rambut, dan memperlihatkan imbas relaksasi pada bayi. 

Sabun bayi ini memiliki pH 5,5 yang sepadan dan sesuai dengan kulit bayi. Cara penggunaannya adalah dengan mengocoknya apalagi dahulu sebelum digunakan. Setelah itu, usapkan sabun secara merata pada rambut dan badan si kecil yang telah lembap sampai berbusa. Selanjutnya, bilas hingga higienis. 

2. PUREBB Liquid Soap

sabun bayi untuk kulit sensitif
Watsons

Perlu kau pahami, bahwa PUREBB Liquid Soap ini merupakan produk yang tepat untuk bayi baru lahir atau bayi dengan riwayat kulit sensitif to atopic. Sabun bayi untuk kulit sensitif ini tidak hanya membersihkan, namun juga akan menolong merawat kulit dari iritasi serta gangguan kulit lainnya. 

Seperti biang keringat, kulit kering, alergi, ruam, hingga eczema. Sabun ini juga tidak mengandung deterjen SLS. Karena, SLS gampang terserap masuk ke dalam jaringan kulit dan bisa mengikis kelembaban kulit. Sehingga kulit mampu menjadi kering dan mampu mengakibatkan timbulnya kemerahan atau iritasi. 

Selain no added SLS, PUREBB Liquid Soap ini juga sudah low hazard. Ini merupakan desain internasional terbaru dari produk bayi yang telah memakai materi dan material safety. Produk ini juga dibuat oleh perusahaan Farmasi, sehingga lebih terjamin mutu dan keamanannya. 

Sabun untuk kulit sensitif dari PUREBB ini mengandung moisturizer yang bisa menimbulkan kulit tetap lembab sepanjang hari. Kandungan oat kernel juga dapat menyejukkan dan menenangkan permukaan kulit dari rasa gatal dan perih, serta akan memperlihatkan kelembaban pada kulit. 

Selain itu, ada kandungan extract chamomile sebagai anti inflamasi dan allantoin untuk mengatasi kemerahan akhir iritasi pada kulit bayi. Ada juga panthenol yang mampu melembabkan kulit dan menstimulasi regenerasi sel kulit. 

3. Zwitsal Baby Bath 2in1 Hair and Body Aloe Vera 

sabun bayi untuk kulit sensitif
zwitsal

Rekomendasi sabun bayi selanjutnya yakni Zwitsal Baby Bath 2in1 Hair and Body Aloe Vera. Produk sabun bayi dari Zwitsal ini terbuat dari bahan alami. Sehingga menciptakan sabun untuk kulit sensitif ini tidak perih walaupun mengenai mata bayi. 

Selain itu, sabun ini juga mengandung aloe vera dan chamomile yang mau menciptakan kulit bayi menjadi kian lembut dan terhindar dari iritasi.

Tidak cuma bisa dipakai sebagai sabun saja, Zwitsal Baby Bath 2in1 Hair and Body Aloe Ver ini juga mampu dipakai selaku shampo. Apalagi produk Zwitsal ini mengandung Pro-Vitamin B5 yang dapat menutrisi rambut supaya berkilau. 

4. Cetaphil Baby Gentle Wash and Shampoo

sabun bayi untuk kulit sensitif
Cetaphil

Rekomendasi sabun bayi berikutnya ialah Cetaphil Baby Gentle Wash and Shampoo. Sabun bayi anti alergi ini bisa membersihkan dengan lembut dan menyeluruh dari kepala sampai ujung kaki. 

Sabun bayi untuk kulit sensitif ini juga mampu menjaga kelembaban yang penting untuk era kemajuan sel kulit tubuh dan kepala bayi. Cetaphil Baby Gentle Wash and Shampoo dapat menyehatkan kulit bayi tanpa menjadikannya menjadi kering. 

Cara menggunakannya pun cukup mudah, kamu tinggal tuang sabun ke tangan atau lap mandi. Lalu, usapkan ke rambut dan tubuh. Gosok lembut sampai sabun berbusa. Lalu, bilas dan keringkan memakai handuk. 

5. Pigeon Baby Soap Vernix

sabun bayi untuk kulit sensitif
Pigeon

Ada juga dari Pigeon Baby Soap Vernix yang kandungannya cukup unik. Sabun ini sangat cocok untuk melembabkan kulit bayi yang baru lahir. Berbeda dari jenis Pigeon buatan reguler Indonesia, Pigeons Japan Baby Soap Vernix ini mengandung materi istimewa, ialah vernix dan ceramide. 

Dua materi ini bisa melindungi kulit bayi yang baru lahir secara alami. Vernix sendiri ialah lapisan pelindung alami yang berbentukzat putih berminyak, sementara ceramide ialah lemak yang mengisi celah antara lapisan kulit. 

Kedua komponen ini bertugas untuk memperlihatkan pemberian bagi kulit yang masih sensitif dengan melembabkan dan menjaga kelembabannya. Sabun untuk kulit sensitif ini juga tidak mengandung alkohol, pewarna, maupun pewangi. 

6. Milk Bath Soft and Gentle by My Baby

sabun bayi untuk kulit sensitif
my baby

Sabun bayi untuk kulit sensitif dari My Baby ini akan memberikan bantuan maksimal bagi kulit bayi agar tetap lembut dan sehat. My Baby Milk Bath Soft and Gentle ini memiliki formula lembut serta bisa membersihkan sekaligus menutrisi kulit bayi. 

Kandungan vitamin E, gandum, serta susu akan membuat menutrisi, melembabkan, juga menyehatkan kulit si kecil. Sabun ini juga telah teruji secara klinis, sehingga kondusif dan tidak menjadikan iritasi pada kulit. 

7. Sebamed Baby Bubble Bath

sabun bayi untuk kulit sensitif
sebamed

Rekomendasi sabun bayi terakhir yaitu Sebamed Baby Bubble Bath. Sabun ini diformulasikan secara khusus dengan busa yang aman. Extra mild formula dengan pembersih ini mampu membersihkan kulit bayi tanpa merusak lipid. 

Melalui ekstrak herbal chamomile, sabun anti alergi ini juga akan menanggulangi iritasi pada kulit kepala bayi. Kandungan ekstrak flora yang ada dalam Sebamed Baby Bubble Bath ini juga mampu membuat acara memandikan bayi tetap aman, tenteram, dan menyenangkan. 

Cara pakainya sendiri cukup mudah, kamu tinggal basahi badan bayi dengan air hangat. Kemudian, tuang Sebamed Baby Bubble Bath pada telapak tanganmu atau kain mandi. Setelah itu, usap dengan lembut pada tubuh bayi hingga berbusa. Jika sudah, cuci tubuh bayi dengan air hingga benar-benar bersih. 

Sabun Bayi untuk Kulit Sensitif Mana yang Akan Kamu Pilih?

Itulah beberapa nasehat sabun bayi untuk kulit sensitif yang mampu kau jadikan opsi. Kamu mampu memilih produk sabun bayi anti alergi sesuai dengan kebutuhan. Setiap produk diatas pastinya telah teruji klinis dan aman untuk kulit bayi gres lahir, sehingga tidak akan menyebabkan reaksi alergi dan iritasi pada kulit.

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!