4 Aplikasi Untuk Mengenali Nama Kontak Kita Di Wa Orang Lain

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Aplikasi untuk mengenali nama kontak kita di WA orang lain beberapa waktu dewasa ini memang menjadi suatu topic obrolan yang menarik. Dengan pertumbuhan zaman dan teknologi, sekarang kita mampu dengan gampang mengevaluasi nama kontak kita di WA orang lain.

Contohnya, seseorang dengan nama Deni. Dia yaitu Manager di perusahaan ABC, bisa jadi rekan kerja akan menyimpan kontaknya dengan nama Deni Manager ABC. Nama kontak inilah yang bisa dikenali dengan gampang.

Bahkan, kita mampu memakai aplikasi resmi yang terdaftar di Google Play dan App Store. Karena memakai aplikasi legal, pasti kau tidak perlu cemas dengan keselamatan aplikasi ini dikala digunakan.

Aplikasi untuk Mengetahui Nama Kontak Kita di WA Orang Lain

Agar kau mampu mengenali nama kontakmu di HP orang lain, yuk coba beberapa aplikasi di bawah ini:

1. Getcontact

Aplikasi untuk Mengetahui Nama Kontak Kita di WA Orang Lain

Aplikasi yang pertama ialah Getcontact. Hingga sekarang, Getcontact telah di unduh hingga ratusan juta kali. Getcontact merupakan aplikasi yang memiliki layanan identifikasi nomor telepon.

Berikut cara untuk memakai Getcontact:

  • Unduh Getcontact di handphone dari App Store dan Google Play Store
  • Buka aplikasi Getcontact
  • Masukkan nomor di Search by Number
  • Klik fitur cari
  • Klik more tags, dan kau mampu menyaksikan seperti apa namamu tersimpan pada kontak orang lain
  • Bila terdapat tag yang kurang sesuai, kau bisa menghapusnya
  • Cara meniadakan tag bisa dengan memindah layar HP di tags
  • Nantinya akan timbul pilihan hapus, dan Getcontact akan mengarahkanmu ke report
  • Klik report
  • Tags yang sudah dihapus tidak akan dilihat lagi jika terdapat orang lain yang mencari nomormu di aplikasi ini.

Ketika memakai aplikasi Getcontact, pengguna mampu menyaksikan tag atau nma nomor telepon yang disimpan. Tidak cuma dapat melihat nama di kontak orang lain, ketika menggunakan Getcontact kamu juga mampu melihat nama orang lain di HP lainnya.

Jika handphone sudah terkoneksi dengan Getcontact, setiap telepon yang masuk ke handphone akan otomatis membaca siapa yang menghubungi. Selain itu penamaan nomor telepon tersebut merujuk pada tags yang dimiliki oleh nomor tersebut.

Tidak hanya itu, Getcontact juga bisa dipakai untuk menilik semua orang orang yang mengevaluasi nomormu. Tetapi, kamu mesti mengeluarkan uang sejumlah biaya langganan agar mampu menemukan fitur ini.

Baca juga: 15 Aplikasi Penghasil Uang Resmi Pemerintah, Terbukti Membayar!

2. Truecaller

Sebenarnya Truecaller ini seperti dengan aplikasi sebelumnya. Truecaller merupakan aplikasi verifikasi nomor telepon serta dapat memblokir panggilan spam. Truecaller memiliki berbagai macam fitur pelengkap yang jauh lebih lengkap.

Contohnya saka Truecaller memiliki fitur video saat melakukan panggilan. Dengan adanya fitur ini, pengguna bisa mengaktifkan video pendek dan diputar otomatis dikala menghubungi keluarga dan teman.

Pengguna juga mampu memilih template video yang telah tersedia atau dengan merekam video sendiri. Dengan adanya fitur ini, pengguna akan merasakan pengalaman bertelepon yang lebih unik dan personal.

Sedangkan, untuk mengetahui nama kontak kita di WA orang orang lain, berikut cara menggunakannya:

  • Unduh Truecaller di HP dari Google Play Store atau App Store
  • Buka aplikasi Truecaller
  • Masukkan nomormu di bab Search Number, Names and More
  • Truecaller nantinya akan menampilkan kontak dari nomor
  • Kamu mampu menambah tags untuk nomor orang lain dengan cara add tags, kemudian masukkan nama yang diingini.

Layaknya Getcontact, aplikasi Truecaller ini dapat mengetahui nomor dikala aplikasi terus dipasang di HP. Jika nomor yang menghubungi menemukan tags spam dan blokir dari orang lain, Truecaller akan memberikan perayaan.

Bahkan, kalau kau berlangganan Truecaller, sejumlah fitur mempesona lain akan ditambah. Contohnya, kau mampu menyaksikan siapa saja orang yang memeriksa nomormu, menghilangkan iklan dan sejumlah fitur mempesona lain.

Ada juga fitur mirip call recording, pada awalnya fitur call recording ini cuma diberikan untuk pelanggan yang berlangganan fitur premium. Tetapi sekarang tersedia kembali untuk siapa saja yang menggunakan perangkat Android minimal 5.1.

Dengan menggunakan fitur ini, kamu mampu merekam semua panggilan masuk dan keluar dari perangkat, terlepas apakah perangkat kau sudah memiliki fitur perekaman ini atau belum. Kamu juga bisa meniadakan rekaman dengan menggunakan Truecaller atau di file tersimpan.

Rekaman tersebut bisa dibagikan dengan gampang dari Bluetooth, email sampai sejumlah layanan pesan lain. Fitur ini sebetulnya yakni fitur opsional dan kau mampu mulai merekam hanya dari satu kali ketuk di full screen.

Baca juga: 10 Aplikasi Buat Slip Gaji di Android Untuk Mempermudah PayRoll

3. Me – Caller ID

Me – Caller ID

Pilihan aplikasi untuk mengenali nama kontak kita di WA orang lain dengan fitur serupa Getcontact yaitu Me. Berikut langkah memakai Me:

  • Unduh Me dari App Store atau dari Google Play
  • Buka kemudian masuk dengan menggunakan nomor HP-mu
  • Klik di bab profil serta arahkan list yang berisi nama kau di kontak milik orang lain

Salah satu hal yang menawan dari aplikasi Me ialah, ketika ada orang lain yang gres menyimpan nomor teleponmu, nantinya kamu akan mendapatkan pemberitahuan. Sehingga, jika kau tidak cocok dengan tag yang diberikan oleh orang lain, kau mampu eksklusif menghapusnya.

4. Mr. Number

Mr. Number

Mirip dengan aplikasi yang lain, Mr. Number bisa kau pakai untuk mencari tahu namamu di HP orang lain. Memang, Mr. Number tidak begitu terkenal, namun pengguna dari Mr. Number telah lumayan banyak. Berikut cara memakai Mr. Number:

  • Masuk dengan menggunakan nomor handphone mu
  • Buka profil
  • Nantinya kau akan menyaksikan daftar nama kontak yang tersimpan di handphone
  • Kamu mampu pribadi melihat daftar nama orang lain dari Mr. Number.

Aplikasi untuk mengenali nama kontak kita di WA orang lain ternyata cukup banyak. Malah ada sejumlah aplikasi yang memberikan berbagai fitur embel-embel, kamu bisa memilih aplikasi mana yang paling tepat untuk digunakan.

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!