10 Nasehat Penginapan Di Toraja, Murah Dan Nyaman

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Tana Toraja ialah kabupaten di Sulawesi Selatan yang populer dengan budayanya yang unik. Selain itu, banyak orang yang berlibur ke kawasan Toraja untuk menikmati banyak sekali tempat rekreasi mulai dari alam yang indah hingga patung Yesus Memberkati.

Apabila Anda berpikir bahwa menginap di Tana Toraja akan ribet sebab bukan di perkotaan, jangan khawatir, berikut ini 10 usulan penginapan di Toraja yang nyaman dan mudah diakses.

Baca Juga: Ciri-Ciri Hotel yang Aman dari Razia, dan Penyebab adanya Razia

1. Hotel Misliana Toraja

Kebanyakan orang ingin berwisata ke Tana Toraja untuk melihat budaya suku Toraja. Apabila Anda ingin menikmati penginapan di Toraja berupa rumah adat tongkonan tapi tetap ingin nyaman, Anda bisa bermalam di Hotel Misliana.

Walaupun berupa tradisional, hotel ini dimodernisasi dan dilengkapi dengan kamar tidur beserta kamar mandi yang bersih.

Dari hotel, pengunjung dapat melihat panorama sungai Sa’dan. Hotel Misliana juga memiliki kemudahan bak renang.

Lokasi hotel ini strategis di sentra kota Rantepao. Kalau bicara soal budaya Toraja niscaya teringat pemakaman suku Toraja, kan?

Nah Hotel Misliana ini dekat dari kawasan wisata budpekerti Gua Pemakaman Londa.

Anda mampu bermalam di sini mulai dari Rp 600 ribuan per malam.

2. Hotel Sahid Toraja

Masih mengatakan ihwal penginapan di Toraja bergaya tongkonan, Hotel Sahid ini juga menjadi favorit.

Hotel Sahid Toraja bersih dan nyaman, kamar mandinya pun juga bersih. Selain itu, panorama di hotel ini fantastis dikelilingi pepohonan.

Pemandangan di sekeliling kolam renang di hotel ini juga sungguh indah, Anda mampu berendam sambil menikmati langit Toraja.

Hotel ini terletak dekat dengan bandara Toraja sehingga gampang diraih. Tarif menginapnya mulai dari Rp500 ribuan, tapi ada juga beberapa situs yang menjual dengan harga lebih hemat biaya.

3. The Santai Toraja Hotel

Rekomendasi penginapan di Toraja berikutnya yaitu The Santai Toraja. Walaupun secara sekilas hotel Santai Toraja terlihat mempunyai bangunan terbaru, namun ada sentuhan khas Toraja mirip pada bagian atapnya yang berupa atap tongkonan.

Interior hotel ini beraksen kayu yang tampakmewah tetapi simple. Dari hotel, pengunjung dapat menikmati pemandangan hamparan sawah.

Tiap ruangan dalam penginapan ini sungguh luas dan tenteram, tergolong kamarnya. Tarif terendah bermalam di hotel ini adalah sekitar Rp500 ribu per malam.

4. Toraja Prince Hotel

Berlokasi di jalan poros Rantepao – Palopo, Toraja Prince Hotel mencolok alasannya bentuk atapnya yang tersusun dari atap khas tongkonan, namun melingkar.

Walau dari depan tampaksungguh tradisional, ternyata bab dalam hotel cukup modern dengan nuansa putih.

Di tengah-tengah hotel ada taman yang asri, dan kamar persyaratan di sini memiliki balkon yang menghadap ke taman itu.

Lokasi hotel ini strategis sebab berjarak kurang dari 1 kilometer dari terminal. Apabila Anda datang ke Toraja dengan terbang ke bandara internasional Hasanuddin di Makassar, Anda bisa lanjut naik bus ke terminal Bolu Rantepao, kemudian menginap di Toraja Prince Hotel.

Hotel ini juga cukup akrab ke Taman Pahlawan Pongtiku. Harga kamar hotel ini mulai dari Rp350 ribu per malam.

5. Lande Villa

Dari segi eksterior, villa ini terlihat sungguh estetik dengan bangunan yang mirip bentuk tradisional namun dibuat minimalis terbaru.

Ternyata bagian dalam Lande Villa juga sungguh tenteram. Lokasinya berada di tepi sungai dan jalan utama.

Selain itu, Lande Villa berada di Jalan Pongtiku sehingga dekat dengan bandara Pongtiku. Biaya menginap di villa ini mulai dari Rp500 ribuan.

6. Wisma Rotterdam Toraja

Walaupun memiliki bangunan yang sederhana, interior dan kamar ini luas dan higienis.

Interior hotel manis dan pemandangan yang disuguhkan hotel ini menakjubkan, mata kita dimanjakan dengan pepohonan hijau dan langit yang berubah oranye ketika senja.

Ternyata penginapan ini disebut Wisma Rotterdam alasannya adalah pemiliknya pernah tinggal di Rotterdam dan fasih berbahasa Belanda.

Dari sisi lokasi, Wisma Rotterdam sangat strategis alasannya terletak di jalan Poros Makale-Rantepao, yakni di antara Kota Rantepao dan Kota Makale.

Dua daerah di Tana Toraja yang paling digemari kawasan wisatanya.

Tarif per malam bermalam di sini mulai dari Rp300 ribu.

7. Wisma Maestro Toraja

Buth rekomendasi penginapan di Toraja? ke Wisma Maestro Toraja aja

Karena dari tadi penginapan yang dibicarakan harganya cukup tinggi, kini kita mulai bahas yang terjangkau.

Apabila Anda ingin penginapan di Toraja yang murah namun tenteram dan higienis, Wisma Maestro Toraja yaitu pilihan yang tepat.

Dengan tarif Rp100 ribuan saja per malam, Anda sudah mampu tidur di kamar yang higienis dan nyaman.

Bahkan kamar mandi di sini pun sungguh bersih dan minimalis. Wisma ini terletak di Rantepao yang pastinya strategis dan terdapat banyak sekali objek wisata seperti Kalimbuang dan Gunung Tambolang.

Untuk ke Puncak Lolai atau patung Yesus Memberkati juga hanya membutuhkan waktu sekitar 40 menit dengan naik kendaraan beroda empat. Selain itu, jarak ke bandara Pongtiku juga hanya sekitar 40 menit.

8. RedDoorz @ Makale Tana Toraja

RedDoorz @ Makale Tana Toraja

Rekomendasi penginapan di toraja yang dekat dengan Patung Yesus Memberkati. Jika Anda pergi ke Tana Toraja untuk melihat patung Yesus Memberkati, Anda bisa menginap di RedDoorz Makale.

Villa ini jaraknya hanya 14 menit naik kendaraan beroda empat dari monumen Yesus Memberkati, sehingga sungguh gampang jika Anda ingin ke sana.

Tidak hanya itu, penginapan ini juga erat ke Pango-Pango Makale, tempat wisata lengkap yang menghadirkan rekreasi samudera awan dan wisata hutan pinus sekaligus.

Dari luar, penampilan RedDoorz Makale terlihat menarik alasannya adalah penginapannya berbentuk seperti rumah bertingkat biasa tetapi di sebelahnya ada tongkonan kecil.

Penginapannya terang dan nyaman dengan tarif menginap dimulai dari Rp200 ribuan.

9. Rosalina Homestay

Rosalina Homestay ialah penginapan di Toraja dengan harga murah, pemandangan indah, dan kamar yang higienis serta nyaman, tergolong kamar mandinya juga.

Mengusung tema homestay, di sini hadirin bahkan mampu mengolah makanan sendiri di dapur umum. Terletak di Jalan Pongtiku, Anda dapat bermalam di sini mulai dari Rp200 ribuan saja.

10. D’ Lempe Resort Tongkonan Lempe Lolai Toraja

Rekomendasi penginapan di toraja - Hotel Tongkonan Lempe Lolai Toraja
https://www.instagram.com/sunutriwasono/

Nah, nasehat penginapan di Toraja terakhir ini spesial adalah di Lolai. Wisata Puncak Lolai populer dengan julukannya “Negeri di Atas Awan” karena dari sana pengunjung mampu menyaksikan samudera awan di bawah kaki mereka.

Jika tidak mau ribet-ribet tiba subuh demi melihat samudera awan di Puncak Lolai, Anda mampu bermalam di hotel glamor yang ada di puncak Lolai.

Sebenarnya ada beberapa penginapan lain di Puncak Lolai, seperti menyewa resort atau homestay. Akan namun bila ingin akomodasi yang sungguh-sungguh nyaman, opsi terbaik yakni menginap di hotel ini karena hotel ini memang termasuk glamor mewah.

Yang mengagumkan ialah Anda bisa melihat view hamparan awan pribadi dari kamar! Melalui jendela kamar yang besar dan jernih, pada dini hari awan tebal akan tampaksehingga bisa berada akrab sekali dengan awan.

Rasanya seperti tidur di istana di atas awan. Tapi tentunya ada mutu, ada harga juga.

Sensasi tidur di atas awan ini mampu didapatkan dengan harga sekitar Rp1,3 juta per malam.

Itulah 10 saran penginapan di Toraja yang aman dan nyaman. Jika ingin tau dengan budaya Toraja, datanglah ke Tana Toraja dan booking kamar di salah satu penginapan tadi.

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!