9 Produk Skincare Pria Korea Yang Lagi Hits Dan Kekinian

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Tahukah kamu, merawat kulit tidak cuma diperuntukan pada wanita saja lho, namun juga kaum laki-laki. Oleh sebab itu, tidak aneh bila banyak produk skincare pria Korea yang sedang marak sampaumur ini.

Ya, skincare telah menjadi komoditas penting bagi pria untuk menunjang performa mereka. Di segi lain, rangkaian perawatan tersebut juga diharapkan sebab argumentasi kesehatan.

Usut punya usut, kulit pria ternyata lebih berminyak dan ukuranya porinya lebih besar daripada perempuan. Hal itu dibenarkan oleh Dr. Neha Dubey, seorang Konsultan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin. Jika kau resah memilih produk yang sempurna, cek ulasannya di bawah ini!

Rekomendasi Produk Skincare Pria Korea

Nah, bila kamu pemula dan terpesona memakai skincare Korea, ada banyak rangkaian produk yang bisa dicoba, khususnya bagi seorang laki-laki. Lantas apa saja sih produknya? Mari kita bahas satu per satu! 

1. Cleanser Foam

Cleanser Foam
shopatkorea.com

Produk pertama yang perlu kamu ketahui, adalah cleanser foam yang berguna untuk membersihkan paras . Jenis cleanser ini didapatkan dari tekstur busanya yang bisa mengangkat seluruh kotoran pada pori-pori tampang, sehingga produk ini cocok bagi kamu yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat.

Salah satu produk cleanser foam yang mampu menjadi opsi kau yakni Sulwhasoo yang berasal dari Korea dengan harga jual mulai dari Rp275.000,00. Produk ini dirancang khusus untuk laki-laki, yang mengandung materi alami mirip ekstrak kulit kenari dan debu ginseng putih.

Apalagi aroma herbalnya yang khas, mengakibatkan agenda mencuci paras terlihat lebih menyegarkan.

2. Oil Cleanser

Oil Cleanser
iStyle.id

Termasuk jenis cleanser yang merupakan produk pembersih kulit, semoga terhindar dari kotoran dan basil. Sesuai dengan namanya, oil cleanser ini terbuat dari berbagai adonan minyak yang dapat melembabkan dan menutrisi seluruh bagian permukaan kulit wajah.

Cara menggunakannya pun mudah. Kamu hanya perlu menuang oil cleanser ke telapak tangan dan mengusapkannya ke seluruh permukaan tampang secara merata setiap pagi dan malam.

Salah satu produk oil cleanser yang disarankan, yaitu Kiehl’s Midnight Recovery Botanical Cleansing Oil yang diformulasikan dengan beragam minyak flora alami, termasuk lavender di dalamnya. Jika terpesona, kamu bisa siapkan budget mulai dari Rp50.000,00 untuk membelinya.

3. Serum

Serum
stylekorean.com

Serum yaitu cairan bertekstur ringan yang mengandung sejumlah bahan, seperti vitamin, antioksidan, dan lain sebagainya. Bahan aktif inilah yang mampu mengatasi berbagai dilema kulit, mirip menjaga kelembaban, mencerahkan kulit, hingga melawan efek penuaan dini.

Penggunaan serum disarankan pada malam hari, supaya dampaknya lebih signifikan. Caranya, ambil sedikit cairan serum, lalu tepuk-tepuk ke permukaan tampang dan leher, atau bagian yang lain.

Jika kau mencari serum khusus pria, coba gunakan serum dari Some By Mi yang memiliki 75 persen kandungan galactomyces serta 30.000 ppm vitamin C dengan harga sekitar Rp150.000,00.  

Galactomyces berfungsi untuk memberikan kelembaban sekaligus memajukan elastisitas kulit. Sementara vitamin C menolong mencerahkan dan menutrisi kulit.

4. Essence

Essence
walmart.com

Fungsinya nyaris seperti dengan serum. Namun, essence mampu menyerap ke lapisan kulit yang lebih dalam.

Essence ialah salah satu faktor perawatan kulit Korea yang paling diminati, alasannya adalah dapat mempersiapkan kulit, biar lebih mudah menyerap produk skincare lainnya. 

Mamonde Vital Vitamin Essence bisa menjadi referensi terbaik, alasannya kandungan ekstrak bunga bitter orange di dalamnya yang dapat membantu meremajakan kulit dengan harga berkisar Rp20.000,00 sampai Rp50.000,00 untuk ukuran 10 ml. 

5. Moisturizer

Moisturizer
iStyle.id

Moisturizer berfungsi untuk mempertahankan kelembapan sekaligus menutrisi kulit, semoga tetap sehat. Produk ini bisa ditemukan dalam aneka macam bentuk, mirip gel, minyak, dan krim.

Gunakan pada bab tampang dan leher setiap pagi dan malam sesudah membasuh tampang serta memakai produk skincare pria Korea lain, seperti toner ataupun serum muka. Selain itu, moisturizer juga ideal kamu aplikasikan sebelum memakai tabir surya. 

Adapun jenis moisturizer yang mampu kamu jajal, yakni Missha For Men Aqua Breath Moisture Cream dengan harga sekitar Rp209.000,00. Karena mengandung materi alami seperti pengecap buaya yang menghidrasi kulit dan memperlihatkan perawatan paling lembut, bahkan untuk kulit sensitif sekalipun.

6. Toner

Toner
cosrx.com

Pemakaian toner umumnya dijalankan setelah cleanser. Fungsinya pun mampu beragam, sebab menyesuaikan karakteristik kulit.

Misalnya, pada exfoliating toner berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati, sehingga terhindar dari ancaman infeksi. Sementara pada jenis hydrating toner, penggunaannya lebih untuk melembabkan tampang.

Jika kau mencari toner yang mampu dipakai untuk pria, COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner bisa menjadi jawabannya dengan harga mulai dari Rp81.000,00. 

Disamping dapat mencegah infeksi, kandungan AHA/BHA yang tercantum pada produk bisa menciptakan kulit mati mengelupas secara lembut serta mencerahkan tampang.

7. Sheet Mask

Sheet Mask
amazon.com

Skincare yang satu ini memang paling ikonik di Korea, sebab telah menjadi tradisi sejak ratusan tahun yang lalu.

Ya, sheet mask merupakan masker paras berbentuk lembaran dan lazimnya yang dibuat dari serat alami, seperti selulosa ataupun bubur kertas (pulp) dari kelapa. Fungsinya mulai dari melembabkan hingga menutrisi kulit dengan baik.

Khusus untuk pria, merek Bro Mask bisa menjadi wishlist terbaik kau dengan harga sekitar $28,00 USD. Sebab,  produk ini kaya akan materi aktif, mirip vitamin, asam hyaluronic, dan kolagen yang terhidrolisis untuk perawatan tampang. 

8. Eye Cream

Eye Cream
amazon.com

Pernah mengalami mata panda? Istilah tersebut merujuk pada kondisi munculnya bulat hitam di kulit sekitaran mata. Kondisi ini mampu dialami semua orang, tergolong pada laki-laki. Oleh akhirnya, diperlukan perawatan khusus untuk mencegahnya, mirip memakai eye cream secara berkala.

Pada prinsipnya, fungsi eye cream ini sama halnya selaku pelembab. Tetapi, formulasinya dibedakan, agar tidak berisiko mengakibatkan iritasi pada mata dan kulit di sekitarnya.

Nah, bila kamu mencari produk eye cream Korea rekomen, bisa pakai yang namanya Mizon Multi Function Formula Snail Repair Eye Cream seharga Rp360.000,00. Bahan terutama yang dibuat dari lendir siput dan dianggap mampu mengembalikan keadaan kulit di bawah mata yang telah mengendur.

9. SPF

SPF
skincarisma.com

Produk terakhir dari rangkaian skincare yang wajib kau coba, yaitu tabir surya atau SPF (sun protection factor).

Pemakaian tabir surya juga tidak kalah pentingnya untuk laki-laki, karena bermanfaat melindungi kulit dari sinar ultraviolet (UV) matahari. Terdapat tingkatan pada tabir surya, mulai dari SPF 15 (paling rendah) hingga SPF 50 (tertinggi).

Salah satu produk tabir surya Korea rekomen untuk laki-laki, ialah Innisfree Forest For Men yang juga dapat menanggulangi kulit kusam seharga Rp367.000,00.

Produk Skincare Pria Korea Mana yang Ingin Kamu Coba?

Itulah 9 produk skincare pria Korea yang patut untuk dicoba. Jika kau masih ragu dalam penggunaanya, konsultasikan hal ini kepada dokter sebagai ahlinya. Akhir kata, semoga berguna!

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!