30 Topik Obrolan Yang Lucu Dengan Pacar, MembuatDoi Klepek-Klepek

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Punya segudang topik obrolan yang lucu dengan pacar jadi modal penting guna mempererat hubungan. Topik demikian dapat mencairkan situasi dengan si doi biar relasi jadi nggak canggung apalagi kaku. 

Namun, kadang sukar mendapatkan topik pembicaraan yang tepat. Maka, artikel ini bakal memandu kamu soal bagaimana kiat cari topik obrolan dengan pacar sekaligus mengusulkan 30 topik pembicaraan yang lucu dengan pacar, yang dijamin membuatdoi klepek-klepek!

Tips Cari Topik Obrolan dengan Pacar

topik pembicaraan yang lucu dengan pacar

Berapapun usia pacaran kalian, kekurangan ilham untuk materi obrolan senantiasa terjadi. Itu masuk akal kok, sama mirip dikala kita gundah mau ngapain lagi.

Meskipun wajar, jangan sampai kamu nggak merespons suasana tersebut dengan segera. Hati-hati jika nggak lekas dikerjakan, mampu-mampu kekerabatan kalian jadi menjemukan. 

Kamu mesti gercep alias gerak cepat untuk memecahkan kebuntuan inspirasi topik dialog dengan si beliau. Coba deh praktikkan tips simpel berikut ini demi mencari topik gres yang bisa kalian bicarakan bareng . 

Mulai dengan pertanyaan terbuka

Salah satu kiat sederhana yang harus kamu terapkan ketika membuka percakapan adalah mulai dengan pertanyaan terbuka. Pasalnya, pertanyaan terbuka akan memberi kelonggaran bagi penerima pesan untuk menjawab panjang lebar. 

Bandingkan dengan pertanyaan tertutup, seperti “Kamu udah makan atau belum?” Tentu jawabannya cuma sudah atau belum kan. 

Alih-alih mengajukan pertanyaan demikian, kau bisa menggantinya dengan, “Tadi aku lihat kamu udah makan, apa menu makan siangmu hari ini?” Nih, beberapa acuan pertanyaan terbuka yang bisa kau tanyakan pada si dia.

  • Apa saja aktivitas kau hari ini?
  • Bagaimana perasaan kamu hari ini?
  • Di rumahku panas banget, gimana cuaca di tempatmu pagi ini?
  • Weekend ini kita belum ada rencana kan. Menurutmu, kawasan seru mana saja yang mampu kita datangi?

Rajin tanya opini si ia

Namanya pacaran, niscaya perlu komunikasi dua arah. Kalau komunikasi cuma berlangsung satu arah, hmm… mempunyai arti komunikasi kalian macet. 

Setelah membuka obrolan, jangan lupa tanya juga opini si doi ihwal sesuatu hal. Tahan diri untuk nggak mendominasi percakapan supaya obrolan kalian mengalir.

Jeli ambil celah, kapan kau mesti masuk untuk mengungkapkan opinimu, kapan beliau bisa mengutarakan pikirannya. Gunakan beberapa kalimat mudah berikut untuk mendorong ia mengemukakan pendapatnya. 

  • Kalau aku lebih senang merah. Menurut kau, mana yang lebih anggun?
  • Aku pengen dengerin pendapat kamu ihwal persoalan ini, boleh?
  • Duh, maaf saya kisah terus ya. Aku perlu perspektif kau soal ini, menurutmu gimana baiknya?

Cari topik yang menawan buat diskusi dan debat

Bukan, bukan soal mau makan apa dan di mana yang bisa dijadikan topik diskusi dan debat. Itu sih, never ending conversation. Biasanya bakal rampung dengan kuliner itu-itu lagi, ya kan?

Namun, mendapatkan topik yang mempesona sebagai materi diskusi dan perdebatan mampu jadi awal elok untuk percakapan panjang. Nggak harus yang berat-berat kok. Bahkan, topik remeh atau asing boleh banget jadi topik obrolan yang lucu dengan pacar. 

Simak beberapa contoh topik yang mampu memancing diskusi dan perdebatan, adalah:

  • Preferensi mengkonsumsi makanan, contohnya bubur dicampur vs nggak diaduk, mie ayam lazimvs mie yamin, dan makan nasi Padang pakai tangan vs pakai sendok garpu. 
  • Deretan peristiwa trend di media sosial, apakah kalian pro atau kontra, bagaimana merespon peristiwa itu, dan apa ada orang sekitar yang mengalami peristiwa serupa. 
  • Nostalgia dengan periode kecil, seperti kartun favorit, mainan atau game yang booming saat itu, benda koleksi, atau pelajaran di sekolah. 
  • Rencana kurun depan, mulai dari pendidikan, karier, finansial, ijab kabul, sampai kehidupan berumah tangga dan berkeluarga. 

Tanya soal bagaimana kegiatannya hari ini

topik pembicaraan yang lucu dengan pacar

Sekalipun sering bertemu, pasti kalian punya kegiatan masing-masing. Saat berjumpa usai berkegiatan, nggak ada salahnya untuk mengajukan pertanyaan gimana aktivitas ia hari ini. 

Eits, jangan berpikir pertanyaan ini hanya basa-busuk. Walau pertanyaan ini terdengar biasa, namun justru memberikan perhatian kau pada si ia. 

Boleh jadi kau sudah tahu apa yang ia kerjakan hari ini, berikut jadwalnya. Namun, nggak semua acara atau planning aktivitas berjalan mulus. Pasti ada beberapa hal yang membuatgemes dan jadi topipembicaraan seru di tamat hari. 

Supaya pertanyaan mudah ini mengena di hatinya, coba ikuti trik berikut.

  • Lihat suasana lebih dahulu, apakah dia telah dalam kondisi duduk tenteram atau tidak melaksanakan apa pun. 
  • Tanyakan bagaimana kegiatannya hari ini, lakukan kontak mata biar beliau tahu kau ada untuknya dan siap mendengarkan. 
  • Jika memungkinkan, barengi dengan sentuhan kecil, mirip mengusap punggung atau menggenggam tangannya. 

Selalu selipkan humor 

Hubungan romantis nggak melulu penuh kemesraan atau sentuhan fisik. Kamu malah mampu menambah kehangatan dengan si dia dikala tertawa bersama alasannya dagelan. 

Itu sebabnya penting untuk selalu menyelipkan pertanyaan lucu atau lawakan lain semoga relasi kalian nggak kaku kayak kanebo kering. Jika sepi humor, salah-salah malah setiap ketemu kalian merasa stres, stress, dan nggak happy. 

Suatu korelasi mampu awet beberapa tahun lamanya berkat selera humor. Bahkan, segaring apa pun lelucon doi, kau tetap bisa tertawa alasannya adalah merasa candaan itu norak tapi lucu. 

Gombal dikit boleh dong

Di tengah obrolan serius pun kamu mampu menyisipkan sedikit gombalan untuk mencairkan suasana. Gombal dikit perlu demi memanggil senyum si dia. 

Ya, kata-kata rayuan terhadap pujaan hati mampu memberi efek baper atau kebawa perasaan. Si ia pun auto klepek-klepek ketika kau melontarkan rayuan elok. 

Gombalan itu bisa kau ucapkan eksklusif ketika bareng si beliau, atau lewat chat. Kreasikan sesuai suasana yang tengah kamu hadapi bareng doi, apakah kalian baru PDKT, gres jadian, sudah anniversary 1 bulan atau 1 tahun, maupun sedang menjalani LDR alias long distance relationship. 

Apa saja gombalan untuk topik pembicaraan yang lucu dengan pacar? Langsung meluncur ke bagian berikutnya, yuk!

30 Topik Pembicaraan yang Lucu dengan Pacar 

Topik pembicaraan yang lucu dengan pacar terang jadi modal penting untuk menjaga korelasi kalian tetap romantis, hangat, sekaligus nggak membosankan. Topik obrolan ini bisa berbentukgombalan yang tiada tamat, atau pertanyaan-pertanyaan menjurus seperti isyarat tertentu.

Dengan topik obrolan lucu ini, kau punya banyak cara dalam menjaga komunikasi kalian. Apa pun yang sedang kalian bicarakan, cermati mana celah itu meluncurkan serangan pertanyaan lucu. 

Pembicaraan serius jadi santai, suasana tegang mencair lebih hangat. Tentu saja pertanyaan lucu buat si beliau nggak mesti pertanyaan berbobot. Ini kan bukan tes atau sidang skripsi. 

Daripada galau mirip apa bahwasanya topik lucu untuk memulai obrolan, mari simak daftar gombalan atau topik obrolan yang lucu dengan pacar berikut ini. 

Pertanyaan lucu namun romantis 

topik pembicaraan yang lucu dengan pacar

Lucu namun romantis, kayak apa tuh? Pertanyaan atau gombalan ini boleh jadi terdengar receh, tetapi jika diucapkan dengan gaya dan dikala waktu yang tepat, mampu bikin si doi klepek-klepek. 

Asal jangan terus membombardir beliau dengan gombalan tersebut, dia bakal merasa kamu sesayang itu padanya. 

Bagaimanapun, pada umumnya menggombal atau kasih pertanyaan lucu secara serentak, akan menjadikan praduga. Cermat baca suasana dan pilih kalimat yang pas supaya dia jatuh hati lagi padamu. Ini beliau daftar pertanyaan lucu tetapi romantis yang mampu kau pilih.

  1. Tahu nggak awan apa yang mampu bikin saya happy? Awanna be with you, babe
  2. Ternyata ada lho micin yang terasa anggun. Iya, nggak gurih kayak yang aku kira. Penasaran? Nih, micintaimu sambil minum boba tea bareng. 
  3. Menurut saya lho, kamu udah kayak bendera. Tunggu, jangan ngambek dulu, soalnya bayang-bayang kau terus menerus berkibar di hatiku, gimana dong?
  4. Kamu tahu kan Menara Pisa yang di Italia itu? Ternyata menara itu miring bukan alasannya adalah faktor tanah atau kestabilan bangunannya, tetapi gara-gara ketarik senyum cantik kau. 
  5. Kamu yakin bukan orang Jawa? Aku pikir kamu itu orang Jawa sebab kamu selalu tiba selaku tanggapan atas doa-doaku selama ini.
  6. Sini deh, aku sering penasaran jikalau lihat lukisan manis. Soalnya nih, lukisan itu kian usang malah kian antik, tapi jikalau kau makin usang kok semakin elok sih. 

Pertanyaan ngakak sekaligus bikin baper

Topik obrolan yang lucu dengan pacar tadi belum cukup? Masih ada lagi daftar pertanyaan ngakak yang sekaligus membuatbaper. 

Pertanyaan ini cocok banget kamu luncurkan ketika kangen-kangenan dengan si doi sesudah nggak ketemu beberapa hari. Lagi, kadang terdengar receh, tetapi hal-hal receh begini bisa jadi bumbu relasi supaya kian baka.

Siapa sih yang nggak suka punya pacar humoris? Tentu kau mesti berakal baca suasana hati si beliau juga ya. Jangan sampai lagi ngomongin hal serius malah dijadikan bahan becandaan. 

Coba cek daftar pertanyaan ngakak berikut yang mampu bikin dia baper. 

  1. Kamu tahu kan saya suka banget sama hewan panda. Tapi ada lho satu panda yang senantiasa bikin aku happy setiap dikala: pandangi kau terus-saluran setiap detik!
  2. Burgernya yummy ya? Aku baru sadar ternyata kamu dan burger itu bisa dibandingkan. Aroma burger lezat mampu bikin perutku laper, namun act of service kamu malah bikin saya baper!
  3. Yang, kok melamun sih? Jangan-jangan kamu lagi kesasar di hatiku ya… Nih, aku pinjemin peta semoga kau sampai di tujuan dengan selamat. 
  4. Suka sebel nggak sih jikalau kelunturan tinta? Apalagi hingga kena baju putih ya. Tapi ada kok tinta yang nggak bisa luntur, ini lho… tintaku padamu yang menempel selamanya di hatimu.
  5. Kamu pernah kejatuhan cecak nggak? Paling kerasa geli doang kan. Cuma ada cecak yang bisa bikin sakit lho: cecak napas lihat senyum anggun kamu terus-akses. 
  6. Ya ampun, maaf ya sayang, aku gres bangun. Tunggu, sebelum kamu ngomel, aku mau nanya, tau nggak bedanya jam 9 sama kau? Ehem, kalau jam 9 itu jelas kesiangan, tetapi jika kau ya kesayangan aku dong!

Jurus kocak bujuk pacar ngambek 

Pacar ngambek mampu jadi masalah terbesar periode ini jikalau nggak secepatnya dikerjakan. Ada kalanya si ia perlu waktu sendiri agar nggak semakin ngomel panjang lebar jikalau lihat paras kau.

Namun, supaya nggak berlarut-larut, kau bisa ngeluarin jurus kocak demi membujuk si doi. Tentu saja melalui pertanyaan lucu dan gombalan seru yang mampu bikin ia tersenyum meski setipis kertas, yang penting senyum!

Jadi, apa saja pertanyaan yang bisa bikin beliau lupa dengan rasa kesalnya dan nggak ngambek lagi?

  1. Duh, sukar deh lihat kamu cemberut begini. Tapi kau tahu kan ada kucing yang super duper romantis? Bukan, bukan kucing punya tetangga sebelah, namun ini… kucingta padamu, sayang, hehehe.
  2. Kok kau curiga aku selingkuh? Padahal, setiap kali jalan-jalan aku selalu mentok, nggak mampu belok sana-sini lagi. Soalnya, jalan hatiku udah mentok sampai di hati kamu aja, boro-boro menduakan, sayang.
  3. Yah… mau gimana lagi, nasi udah jadi bubur. Masalahnya udah terlanjur berganti jadi susah. Namun, aku tentukan perasaanku juga seperti nasi jadi bubur, dulu hanya sayang kini jadi cinta banget, tidak mungkin diubah lagi!
  4. Sayang, semoga nggak ngambek lagi, bantu saya cari perbedaan antara modem dan kau yuk. Iya, bukan hanya beda secara fisik aja, namun fungsinya. Setahu saya nih, modem berfungsi untuk terhubung ke internet, sedangkan kau senantiasa terhubung ke hatiku, ya kan?
  5. Sini deh, kita sama-sama lihat langit malam semoga hatimu lebih adem. Cuma saya bingung nih, kenapa kini keindahan langit malam kok menyusut ya. Tuh, umumnya ada satu bintang paling jelas di situ. Oh, aku tahu, ternyata bintang terindahnya kini ada di matamu, hehehe.
  6. Gini deh, ada satu rajawali yang paling saya takutkan dan bikin khawatir. Kalau kau elang begitu aja tanpa kabar. Aku bakal berhenti ngambek kalau kamu komitmen untuk senantiasa kabarin lagi di mana dan ngapain melalui chat, oke?

Kode-arahan demi kala depan 

Panjang pendeknya periode pacaran nggak selalu menjamin hubungan kalian bakal melangkah mulus ke jenjang akad nikah. Jika telah ketemu yang klik, atau merasa cocok, mengapa tidak ditatar ke korelasi serius?

Meski ada banyak faktor yang mampu bikin kau percaya 100% bahwa she/he is the one, tetap dengarkan kata hatimu. Untuk meyakinkan diri (atau ia!), boleh juga dengan meluncurkan instruksi-instruksi demi kurun depan kalian. 

Kode-arahan tersebut bisa berbentuktopik pembicaraan yang lucu dengan pacar, seperti gombalan tapi model lebih berkelas. Berikut beberapa pandangan baru instruksi masa depan yang mampu kamu coba praktikkan. 

  1. Ay, kakakku bilang, ada lho hal yang disenangi perempuan meski bukan jadi nomor satu. Jawabannya ini, jadi nomor dua di dalam Kartu Keluarga. Gimana, kamu juga suka kan?
  2. Oh, bukan hanya dalam Kartu Keluarga aja yang aku pengen kamu ada di situ. Aku baru aja inget, kamu juga seperti sama KTP alasannya adalah berlaku sepanjang hidupku, hehehe. 
  3. Aku gres tahu ada mandi yang mampu nggak berair. Benar-benar kering, nggak perlu pakai sabun malah. Kamu tahu jawabannya? Ini yang benar: mandirikan rumah tangga bersama kamu!
  4. Kata temenku, ada satu kipas yang paling dinantikan-tunggu pas pacaran. Apa kau tergolong yang menunggu kipas itu? Ya, kipastian melamar kau. Maukah menghabiskan sisa hidup kita gotong royong dalam akad nikah?
  5. Sekarang impianku sederhana aja, mau mengendarai bis yang paling bikin bahagia seumur hidup. Kamu nggak ingin tau, bis apa itu? Sini aku bisikin jawabannya: mampu nikah dengan kau secepatnya. 
  6. Dari awal kenal dan ketemu kamu, ada banyak banget hal yang bisa aku pelajari. Apalagi kau penduduknya berwawasan luas, cendekia, dan sabar banget jawab pertanyaan aneh dariku. Namun, ada satu hal yang saya ingin pelajari seumur hidup: berguru jadi yang terbaik buatmu dan relasi kita. 

Topik lucu ketika kasih kejutan

topik pembicaraan yang lucu dengan pacar

Biar nggak monoton, kejutan juga jadi bumbu penyedap dalam setiap relasi. Secara terjadwal selipkan kejutan-kejutan kecil yang mampu membuatsenyum si beliau mengembang terus sepanjang hari. 

Walau hanya berupa kado sederhana atau act of service yang mudah, pasti si ia bakal happy. Dia akan melihat ketulusan dan usahamu selama mempersiapkan kejutan itu. 

Lalu, jangan lupa barengi dengan ucapan-ucapan lucu yang bisa membuatkejutanmu kian berkesan. Boleh diucapkan langsung, ditulis di kartu ucapan, atau dikirim lewat chat. Berikut contekannya. 

  1. Biarpun kata orang setan itu angker, namun setan yang satu ini romantis tak terkira. Ini beliau, setangkai bunga mawar elok yang kuberikan cuma untuk kau seorang. 
  2. Hai, sayang, agar semakin semangat kerjain peran, aku belikan kopi favorit kau. Eh, ada lho kopi paling cantik yang nggak perlu ditambahin gula atau simple syrup apa pun. Bisa lah buat kamu yang lagi ngurangin kuliner minuman bagus. Udah tahu kopi apa? Ya, kopilih kau jadi pasangan hidupku, hehehe.
  3. Selamat hari jadi ke-2, sayang. Sepertinya ini waktu yang sempurna untuk nanyain apa arti peribahasa ‘berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian’ ke kau. Bukan, bukan bersakit-sakit dulu dan bersenang-bahagia sesudahnya, tetapi saya udah siap pergi ke penghulu supaya kau nggak kesepian selamanya. 
  4. Kemarin aku lihat buku incaran kau lagi ada harga spesial, jadi saya beliin deh. Padahal, kau tahu kan aku nggak begitu suka berguru, mampu lulus kuliah aja udah syukur. Tapi ada satu hal yang paling aku suka pelajari: mencar ilmu menyayangimu seutuhnya. 
  5. Happy anniversary, sayang. Dari permulaan kita kenal, udah banyak banget hal yang kita lalui bareng . Orang bilang, tak kenal bakal tak sayang. Namun, versiku sesudah kenal kau, kok aku jadi makin sayang ya? More years to come, love you!
  6. Kaget ya lihat saya jemput kamu hari ini? Sepanjang jalan ke sini saya berpikir keras, sekarang ada spesies simpanse yang mesti secepatnya dimusnahkan dari muka bumi. Tapi bila kera ini musnah pun, ekosistem bumi tetap aman terkendali, soalnya ini soal keraguan untuk melamar kau. Kaprikornus, will you marry me?

Humor Menjaga Hubungan Tetap Awet

Kamu telah tahu apa saja 30 topik pembicaraan yang lucu dengan pacar. Bisa dijadikan rujukan baru dalam mengawali obrolan atau mencairkan suasana biar nggak kaku dan canggung. 

Namun, apakah kau tahu bagaimana topik-topik lucu atau humor bisa mempertahankan pola komunikasi dengan pacar? Bahkan, ketika PDKT, gres jadian, sampai mereka yang udah pacaran usang, semua perlu humor. 

Jika ketika PDKT, sense of humor jadi sifat pasangan yang bikin kamu kepincut, bagaimana setelah pacaran? Begini penjelasannya. 

Humor konkret vs negatif

Bagi pasangan yang berpacaran, penggunaan humor secara tepat mampu membantu memelihara kekerabatan. Misalnya, topik obrolan lucu atau gombalan receh untuk menghibur si doi. 

Di sisi lain, humor yang mencela atau malah body shaming menghadirkan imbas sebaliknya. Alih-alih tertawa, bisa aja si dia tersinggung dengan candaan kau yang nggak pada tempatnya. Bayangin bila kamu kerjakan atau mengalami itu saban hari. Bisa-mampu malah diputusin!

Membangun selera humor yang serupa

Buat kau yang telah berpacaran lama, tanpa disadari kalian telah menyebarkan selera humor yang serupa. Meskipun demikian, sense of humor yang serupa nggak menjamin kekerabatan kalian bakal langgeng juga. Itu baru salah satu faktor dari sekian banyak faktor saja. 

Uniknya, banyak orang beropini bahwa laki-laki yang humoris lebih disukai dan memainkan peranan penting dalam menjaga keawetan hubungan cinta. Padahal, pria dan perempuan sama-sama bisa memiliki sense of humor yang bikin klop dan jatuh hati. Kalau kalian, siapa nih yang lebih lucu?

Humor sebagai resolusi pertentangan

topik pembicaraan yang lucu dengan pacar

Hubungan pacaran nggak melulu mulus kolam jalan tol. Pasti ada saja perbedaan pendapat, perdebatan, atau hal-hal lain yang bikin kalian bertengkar. Ketika keadaan lagi panas, tunggu dahulu sampai agak mendingin. 

Di situlah humor bisa masuk selaku ice breaker dan penghangat suasana. Menyisipkan humor juga mampu menolong kalian meminimalisir stres, apalagi saat melaksanakan percakapan serius yang njelimet. 

Siapa pun yang melontarkan humor, baik laki-laki atau perempuan, sama-sama mampu mempunyai efek konkret bagi solusi konflik. Bagi laki-laki, humor berperan mengalihkan anggapan sesaat dari duduk perkara yang dihadapi, sekaligus bisa mengurangi kecemasan. Sementara, bagi wanita, humor menolong membuat atmosfer rileks yang mampu memuluskan solusi konflik. 

Menertawakan diri bantu-membantu

Humor tidak melulu bersumber pada kelucuan yang dibentuk orang lain. Kadang memiliki sense of humor dapat berarti menertawakan diri sendiri, baik sendirian atau bersama pasangan. 

Ternyata kepuasan korelasi juga dapat dipengaruhi oleh pilihan kalian dalam selera humor. Misalnya, kau dan si doi sama-sama bahagia menertawakan orang lain atau diri sendiri pada tingkatan serupa. 

Pada jadinya, menjalani kekerabatan pacaran nggak hanya tampakromantis sepanjang waktu. Namun, seberapa jauh kau terbuka satu sama lain, baik wacana pikiran maupun perasaan. 

Boleh banget tampakrentan saat bersama pasangan alasannya itu tandanya kau nyaman bersama dia. Dalam suasana demikian, menertawakan diri atas suatu kebodohan mampu jadi sesuatu yang lucu untuk dibicarakan, tanpa cemas merasa dihakimi satu sama lain.

Laki-laki dan wanita merespon humor dengan cara berlainan

topik pembicaraan yang lucu dengan pacar

Beberapa observasi dalam dunia psikologi menyatakan, pria lebih senang bercanda dibandingkan perempuan. Meski begitu, setiap pasangan condong tertawa saat mendengarkan candaan pasangannya.

Menariknya, laki-laki merasa selera humornya lebih baik ketimbang perempuan. Sekalipun kalian telah usang banget pacaran, pria kerap berupaya menawan perhatian wanita melalui candaan receh yang beliau kerjakan. 

Di segi lain, wanita malah jarang merespons humor yang dilontarkan pasangannya. Boleh jadi perempuan berpikir, beliau nggak perlu lagi sulit payah mempesona pasangannya dengan cara serupa mirip saat baru bersahabat. Hmm… apakah kau merasa begitu? 

Melucu dalam Hubungan Romantis, Ini Manfaatnya

Sesuatu yang bikin happy lebih mengasyikkan untuk diingat, bukan? Ini menjelaskan bagaimana humor hasil melucu dalam korelasi romantis itu penting, lebih dari sekadar bumbu penyedap kisah cinta.

Tertawa bareng menghadirkan banyak manfaat bagi keberlangsungan relasi kalian, juga kondisi psikologis individu. Tak terkecuali dikala kalian mengalami insiden konyol, menggelikan, lawakan ajaib, sampai saat menertawakan kebodohan diri sendiri.

Maka, mencari topik obrolan yang lucu dengan pacar perlu dijalankan agar hubungan kalian nggak membosankan. Lalu, apakah kau sudah tahu apa saja faedah melucu, tertawa, dan humor saat berpacaran?  

Bikin mood membaik

Sebagian besar kerja tubuh manusia dipengaruhi oleh hormon, termasuk mood atau suasana hati. Ketika kau tertawa, kelenjar endokrin akan merilis hormon perasaan senang. Berkat hormon inilah mood kau secepatnya membaik. 

Suasana hati yang lagi elok tentu juga akan kuat pada relasi kalian. Saat mood kamu positif, kau juga akan memperlakukan si dia dengan hangat dan penuh kasih sayang, demikian sebaliknya. Kaprikornus, jangan ragu untuk membuat doi tertawa lewat candaan abstrak kamu sekalipun demi bikin mood-nya membaik.

Membuat emosi lebih stabil

Hormon perasaan senang yang membanjiri badan condong membuat seseorang lebih spontan, rileks, dan kalem. Menertawakan hal-hal konyol maupun menyimak atau menonton dongeng lucu akan menciptakan emosi positif bagi kau dan si ia. 

Hal ini membuatkalian sadar, perasaan mengasyikkan itu tumbuh ketika kalian sedang bersama. Alhasil, timbul dorongan untuk senantiasa ada satu sama lain karena keberadaan masing-masing mampu membuat emosi lebih stabil alih-alih merasa stress. 

Meningkatkan mutu komunikasi dalam kekerabatan

Tahukah kau bahwa pasangan yang sering tertawa bermakna kalian punya pengalaman positif bareng yang berkesan? Lagi, tingginya hormon perasaan senang mendorong masing-masing dari kalian untuk bertingkah hangat satu sama lain. 

Kondisi diri yang aktual akan menolong kalian terlibat secara aktif dalam membangun komunikasi sehat. Plus, kemauan untuk mendengarkan satu sama lain pun tercetus dengan sendirinya. 

Selain itu, melalui humor kau pun mampu lebih objektif menatap suatu hal. Humor menyadarkanmu bahwa segala sesuatunya bisa dipandang dari perspektif berlainan. Coba deh dikala kau menertawakan sebuah kekonyolan yang dialami hari itu dengan pasangan, boleh jadi bakal timbul fatwa, “Lho iya ya, kok saya tadi mampu gitu sih?”

Selalu happy ketika berjumpa

Menyelipkan topik pembicaraan yang lucu dengan pacar bukan cuma manis untuk komunikasi kalian, tetapi juga membuatmu bangga ketika tolong-menolong. Ketika kalian aktif melempar candaan dan tertawa bersama, tanpa disadari kalian sedang membangun ikatan yang lebih erat lagi. 

Selain itu, humor juga menciptakan kau dan si dia punya daya pikat satu sama lain. Memiliki sense of humor bikin kamu jadi eksklusif yang lebih hangat, fleksibel, dan nggak kaku. Nggak dilema jikalau salah satu dari kalian lebih pendiam atau lebih ramai, tetapi selera humor bikin kalian jadi eksklusif yang lebih mengasyikkan.

Membangun kedekatan batin dengan si beliau

Berbagi tawa bareng ternyata juga dapat mengembangkan kedekatan batin kalian lho. Jika ada pepatah yang bilang semakin lama sepasang kekasih bareng , maka mereka kian terikat secara batin, ada benarnya lho. 

Bukan bermakna kalian jadi cenayang atas perasaan atau anggapan si beliau, namun ada hal-hal tertentu yang hanya bisa dipahami kalian. Seiring berlalunya waktu, akan kian banyak hal sederhana yang mampu kalian ekspresikan atau tertawakan bareng walau cuma bermula dari satu kata, verbal paras , gerakan, dan sebagainya. Hebat kan?

Sebagai pereda stres

Humor terbukti dapat berperan sebagai pereda stres. Dalam hubungan pacaran yang telah berlangsung usang, kalian sudah melalui fase untuk saling mengesankan satu sama lain. Apa adanya kalian, dengan segala kebiasaan jelek dan konyol, jadi hal yang lucu untuk “diributkan”. 

Kalian pun leluasa bermain-main dengan hal-hal konyol yang dimengerti bareng . Bahkan, membuatnya selaku materi tertawaan yang mampu mengurangi stres satu sama lain. 

Misalnya, saat lagi curhat soal kerjaan di kantor, datang-tiba si ia buang angin asal pilih. Alih-alih kesal, kamu malah tertawa dan lupa soal kekesalan kerjaan tadi. 

Lengkap banget ya bimbingan mencari topik pembicaraan yang lucu dengan pacar di atas. Kamu juga telah dapat tips memulai dialog seru dengan si beliau, topik obrolan lucu alias gombalan yang bakal membuatdoi klepek-klepek, bagaimana humor menjaga korelasi tetap kekal, serta manfaat melucu dalam korelasi romantis. 

Sekarang saatnya untuk menjajal semua tips dan trik itu bersama si beliau. Nanti sharing juga ya apakah sukses atau nggak. Semoga berhasil!

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!