Ini 12 Macam Bentuk Kuku Yang Cantik, Cewek Wajib Tahu

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Jika bicara kecantikan fisik kadang-kadang orang merujuk pada keayuan wajah seorang wanita. Padahal makna keelokan fisik itu sangat luas, tidak hanya wacana bentuk wajah tetapi juga wacana bentuk badan dan bentuk kuku yang manis.

Untuk mempercantik kuku, kaum Hawa acapkali rela menghabiskan banyak waktu dan uang untuk memenuhi persyaratan keelokan yang diinginkannya. Tidak hanya memolesnya dengan banyak sekali warna, cewek-cewek juga membentuknya menjadi bentuk tertentu.

Tahukah kamu, ternyata bentuk kuku itu berbagai macamnya di dunia manikur. Masa sih? Tidak percaya? Yuk, disimak ulasan 12 macam bentuk kuku yang anggun berikut ini untuk mencari tahu apa saja.

1. Oval

bentuk kuku yang bagus

Bentuk oval merupakan bentuk lengkung yang menjadi cerminan alami bentuk kutikula (dasar kuku), sehingga cocok untuk banyak orang. Bentuk kuku oval bisa menciptakan pemilik kukunya menjadi terlihat feminin dan tampilan jari yang ramping.

Jangan salah namun ya, walaupun seperti, tapi bentuk kuku oval ini sedikit berlawanan dari bentuk rounded. Jika bentuk rounded cuma mengikir bab ujungnya,  pada bentuk kuku oval juga dikikir ke bawah juga bagian sampingnya, jadi kurva lengkungnya lebih ekstrem. 

Beberapa karakteristik bentuk oval:

  • salah satu bentuk kuku yang manis untuk nail arts dan ialah salah satu bentuk klasik yang disenangi banyak perempuan. 
  • Bentuk kuku oval ini juga memberikan ilusi jari-jari yang lebih panjang.

2. Square

Seperti namanya, bentuk square mempunyai sudut lurus tajam seperti persegi pada bagian ujung kuku. Bentuk kuku square tidak mengembang pun tidak meruncing ke bagian dalam. Bentuk square terkenal di golongan cewek berkuku pendek atau kuku panjang yang memiliki dasar kuku ramping. Bentuk  kuku square juga banyak disukai karena menawarkan delusi kuku yang lebih lebar.

Beberapa karakteristik bentuk oval:

  • Bentuk kuku yang satu ini cocok untuk kamu yang bahagia tampil gaya dan menggunakan warna-warna berani yang pekat. 
  • Selain cantik, bentuk square juga tergolong bentuk kuku yang mudah perawatannya walau kau tetap harus berhati-hati semoga pinggirnya tidak terkopek. 
  • Bentuk square juga banyak dipakai selebriti, misalnya saja Gwen Stefani.

3. Ballerina

bentuk kuku yang bagus

Dikenal juga sebagai bentuk kuku “peti mati”, bentuk kuku ini merupakan salah satu bentuk kuku andalan selebriti populer, Kylie Jenner. Bentuk ballerina dibentuk dengan merampingkan bagian samping kuku dan mengikir ujung kuku berupa persegi. Bentuk kuku ini umumnya dipakai pada kuku yang panjang.

Beberapa karakteristik bentuk ballerina:

  • Bentuk ballerina akan membuat jarimu terlihat panjang dan mengagumkan. 
  • Bentuk yang satu ini gampang patah. Kaprikornus kamu mesti waspada saat menggunakannya.

4. Stiletto 

bentuk kuku yang bagus

Untuk kau yang menyukai sesuatu yang dramatis, stiletto ialah  bentuk kuku yang bagus untukmu. Sesuai namanya, bentuk kuku ini panjang dan runcing layaknya sepatu hak tinggi stileto. Bentuk kuku ini lebar pada bab bawahnya yang kemudian kian meruncing pada ujung kuku.

Beberapa karakteristik bentuk stiletto:

  • Memberikan imbas dramatis
  • Pas untuk menunjukkan berbagai kemampuan seorang nail artist
  • Namun, untuk kamu yang tidak senang ribet, sebaiknya tidak memilih bentuk ini, alasannya adalah keperluan perawatannya cukup tinggi. 
  • Bentuknya yang runcing juga harus membuat pelakunya waspada semoga tidak melukai orang lain atau dirinya sendiri.

5. Squoval

Squoval atau square oval yaitu gabungan antara bentuk kuku square dan oval. Bentuk kuku ini datar seperti square tetapi memiliki pinggiran yang tumpul, tidak seperti square yang bersudut runcing. Jika kau terpesona pada bentuk kotak tetapi takut patah jikalau menentukan bentuk square, bentuk squoval mampu jadi alternatifnya.

Beberapa karakteristik squoval:

  • Bentuk squoval merupakan salah satu bentuk kuku klasik yang mempunyai kesan berkelas dan cocok untuk siapa pun. 
  • Paling pas untuk orang-orang yang memiliki bentuk dasar kuku lebar dan panjang sebab bisa menolong menyeimbangkannya.

6. Almond

bentuk kuku yang bagus

Apa kau mencari bentuk kuku yang elok sekaligus glamor? Bentuk almond yaitu jawabannya untukmu. Persis mirip kacang almond, bentuk kuku ini dikikir bab pinggirnya hingga ke ujung yang dibentuk melengkung bulat. Bentuk almond tidak seruncing bentuk stiletto sehingga cocok untuk kamu yang ingin menjajal kuku runcing tapi takut pada bahaya stiletto.

Kebanyakan kuku biasanya tidak cukup besar lengan berkuasa untuk menahan struktur seperti kacang almond ini. Jadi umumnya nail artist akan memperkuatnya dengan gel atau kuku palsu. Bentuk almond juga anggun dikala dihias dan diwarnai.

Beberapa karakteristik lain bentuk almond:

  • Banyak dicintai oleh para pecinta nail arts, karena kesannya yang manis dan pas dipadu padankan dengan aneka macam aksen nail arts
  • Kuku berbentuk almond juga tetap memesona meski kau hanya memoleskan warna-warna nude.

7. Rounded

Bentuk kuku rounded ini cocok buat kamu yang tidak suka berkuku terlalu panjang. Selain itu bentuk bundarnya mampu menciptakan jarimu terlihat lebih panjang. Seperti bentuk square, bentuk kuku rounded dimulai dengan garis lurus tetapi kemudian dibuat kurva yang sejalan dengan bentuk orisinil ujung jari pada bagian ujung kuku.

Bentuk kuku rounded adalah bentuk kuku yang anggun untuk diwarnai sesuai suasana hatimu ketika itu. Perawatannya juga tidak rumit sehingga pas untuk kamu yang ingin gaya namun tidak senang terlalu repot. Selain itu, jikalau kamu punya kebiasaan jelek menggigiti kuku, bentuk ini pas buat kamu, karena tidak panjang.

Beberapa karakteristik bentuk rounded:

  • Berbagai aksen dekorasi kuku juga cocok disematkan pada bentuk rounded
  • Bentuknya yang alami pas untuk kau yang ingin menggunakan nail art namun masih ingin terlihat alami dan tidak berlebihan. 
  • Bagi kamu yang memiliki jemari yang panjang dan kurus, bentuk kuku rounded akan jadi pasangan yang memesona.

8. Arrowhead

bentuk kuku yang bagus

Arrowhead atau dalam bahasa Indonesia mampu diartikan selaku mata panah yaitu bentuk kuku runcing yang tidak seekstrem bentuk stiletto. Bentuk arrowhead mengambil sudut runcing yang lebih pendek ketimbang bentuk stiletto. Sehingga cocok untuk yang tidak memiliki kuku terlalu panjang atau justru tidak menggemari kuku yang kelewat panjang.

Beberapa karakteristik bentuk arrowhead:

  • Pas buat kamu yang ingin mencoba-coba dahulu rasanya berkuku runcing sebelum alhasil berkomitmen pada kuku bentuk stiletto
  • Perlu diperhatikan, alasannya bentuknya runcing, kamu harus hati-hati supaya tidak patah pada bab ujungnya.

9. Lipstick

Sesuai namanya, bentuk kuku ini dibentuk seperti lipstik yang baru saja kamu beli. Bentuk kuku ini seperti seperti bentuk square, cuma saja pada bab ujung kuku dikikir diagonal. Bentuk kuku ini tampaksangat unik dan cocok untuk kuku panjang maupun pendek. 

Beberapa karakteristik bentuk lipstik:

  • Termasuk bentuk yang dramatis dan tidak praktis untuk sehari-hari. 
  • Jika kau yakni seseorang yang suka tampil beda, bentuk lipstik layak kau coba. Dengan bentuk lipstik ini, sudah niscaya orang akan melirik kukumu. Apalagi jikalau dihiasi nail art yang menarik.

10. Edge

bentuk kuku yang bagus

Bentuk kuku edge bisa dikatakan pertengahan antara bentuk kuku stiletto dan bentuk kuku arrowhead. Bentuk edge tidak mempunyai ujung runcing sepanjang stiletto namun juga tidak seagresif sudut arrowhead

Cara membentuk kuku ini yaitu dengan membentuk bab segi kuku yang panjang secara lurus dan kemudian sebelum mendekati ujungnya, dibentuk segitiga, mirip mata pisau. 

Beberapa karakteristik bentuk edge:

  • Bentuk edge yaitu bentuk kuku yang mengasyikkan untuk kamu yang ingin mencoba sesuatu yang gres.
  • Bentuk kuku ini mesti sering kamu kikir dan bentuk ulang. Hal ini semoga kukumu tidak gampang patah. 
  • Untuk mampu menerapkan kuku ini, kamu juga memerlukan kuku yang agak panjang.

11. Flare

Flare ialah bentuk kuku yang mengembang seperti paruh angsa, sehingga disebut juga dengan bentuk duckbill. Bentuk kuku yang satu ini cuma cocok untuk kamu yang senang menjadi sentra perhatian. Bentuk kuku flare mesti dihias dan diwarnai biar harmonis dengan bentuknya yang menonjol .

Untuk mendapatkan bentuk paruh bebek yang manis, kuku seharusnya dikikir selaras dengan arah alami kemajuan kuku. Beberapa karakteristik bentuk flare:

  • Bentuk flare bisa dicoba semua orang dan cocok dengan aneka macam bentuk jari dan kuku.
  • Walau sangat menawan dengan keunikannya, bentuk kuku flare tidak sempurna untuk kau yang banyak bekerja dengan menggunakan tangan. 
  • Orang-orang yang bekerja sebagai penata rambut atau ibu-ibu yang mau sering mengubah popok anaknya, akan sangat disibukkan dengan bentuk kuku flare.

12. Mountain Peak

bentuk kuku yang bagus

Bentuk mountain peak seperti dengan bentuk kuku stiletto, namun ujung kukunya lebih tumpul, mirip seperti pada kuku persegi. Sesuai namanya, bentuknya serupa dengan puncak gunung. Bentuk ini bisa dibuat menggunakan kuku aslimu, walau tidak terlampau disarankan. Kaprikornus, jikalau ingin lebih tahan lama, kamu mampu memakai kuku imitasi.

Beberapa karakteristik bentuk mountain peak:

  • tergolong desain yang populer di antara pecinta manikur. 
  • Bentuk kuku ini masih bisa dipakai untuk aktivitas-kegiatan memakai tangan yang tidak terlalu usang. 
  • Sebagai salah satu desain kuku klasik, bentuk mountain peak pantas kamu coba.

Wah, ternyata ada banyak sekali ya pilihan bentuk kuku yang bisa seorang wanita coba. Tapi perlu dicatat juga nih, saat memilih bentuk kuku ada beberapa hal yang mesti kamu fikirkan dan tanyakan pada sang nail artist apalagi dulu:

  • Pertama, kau harus mempertimbangkan bagaimana bentuk jari dan kuku aslimu. Kira-kira apakah bentuk yang kamu pilih cocok dan akan memperlihatkan efek yang kau kehendaki pada kuku aslimu. 
  • Kedua, pertimbangkan seberapa sering kamu harus melaksanakan perawatan pada bentuk yang kau pilih. Pasalnya, beberapa bentuk kuku, terutama yang dramatis memerlukan perawatan yang lebih ekstra ketimbang lainnya. Kalau kau ialah tipe orang yang suka kepraktisan, pastinya jangan memilih bentuk-bentuk yang butuh perhatian ekstra.
  • Ketiga, fikirkan bagaimana aktivitas dan intensitasmu dalam menggunakan tangan. Jika kamu seseorang yang banyak beraktivitas dengan tangan pastinya, bentuk-bentuk yang sungguh panjang dan dramatis akan menyusahkan. Contohnya saja, kalau kau seorang penata rambut, kuku yang runcing mirip stiletto tentunya akan mengganggu klienmu nanti.
  • Keempat, amati kekuatan asli kukumu. Beberapa bentuk kuku memiliki kecenderungan untuk lebih gampang patah dan terkopek. Ditambah lagi, bila kau mempunyai kebiasaan menggigiti kuku, kuku-kuku yang dramatis dan runcing tentunya akan berbahaya.

Nah, itu beliau ulasan singkat tentang 12  bentuk kuku yang anggun untuk  jadi wangsit kamu yang berniat manikur. Kepopuleran bentuk kuku mampu berbeda antara tempat satu dengan lainnya. Adakah bentuk kuku yang kepincut kamu coba dan sedang terkenal di kotamu?

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!