4 Cara Cek Saldo Atm Bri Lewat Hp Dan Atm

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Sebagai perusahan perbankan terbesar di Indonesia, Bank BRI memperlihatkan kemudahan bagi nasabah-nya untuk melaksanakan pengecekan saldo. Cara cek saldo ATM BRI ada aneka macam metode antara lain lewat ATM, SMS Banking, Internet Banking, dan lewat aplikasi BRImo.

Jika ingin mengevaluasi saldo melalui ATM maka perlu mempunyai kartu ATM dan mendatangi ATM terdekat. Sedangkan untuk menganalisa saldo di BRImo dan internet banking, harus memiliki akun yang sudah teraktivasi dan jaringan internet yang stabil. Begitu juga cara cek saldo BRI melalui SMS perlu mempunyai pulsa reguler.

Cara Cek Saldo ATM BRI

Nah, bagi kau yang belum mengetahui cara cek saldo ATM BRI, bisa mengikuti beberapa cara cek saldo berikut ini.

1. Cara Cek Saldo BRI melalui ATM

Cara Cek Saldo BRI lewat ATM

Mesin ATM hadir semenjak lama untuk membuat lebih mudah nasabah melaksanakan transaksi tanpa mesti mengantri di teller atau costumer service. Transaksi yang mampu dikerjakan lewat mesin ATM mirip setor tunai, tarik tunai, transfer uang, hingga cek saldo.

Umumnya, cara yang dipakai orang untuk mengetahui saldo rekening BRI yakni lewat ATM BRI.  Meskipun cek saldo melalui ATM ialah cara yang usang tetapi masih sering dipakai, apalagi kalau nasabah belum melaksanakan aktivasi akun internet banking dan mobile banking.

Berikut cara cek saldo ATM BRI melalui mesin ATM.

  • Kunjungi ATM BRI terdekat.
  • Siapkan kartu ATM, lalu masukkan ke slot kartu yang tersedia di mesin ATM.
  • Masukkan PIN ATM.
  • Pilih bahasa “Indonesia” atau bahasa lain yang ingin kamu gunakan.
  • Pada layar yang muncul, klik hidangan “Transaksi Lainnya”.
  • Pilih hidangan “Cek Saldo”.
  • Layar akan menampilkan nominal saldo pada rekening BRI kamu.
  • Ikuti aba-aba yang ada pada layar.
  • Jika telah simpulan, jangan lupa mengambil kartu ATM kau sebelum meninggalkan lokasi.

2. Cara Cek Saldo BRI melalui Internet Banking

Cara Cek Saldo BRI lewat Internet Banking

Selanjutnya, kau bisa mengetahui saldo rekening BRI melalui internet banking. Cara ini perlu koneksi internet yang stabil alasannya adalah di saluran melalui website.

Internet banking ialah layanan perbankan yang dimiliki oleh bank BRI untuk mempermudah nasabah bertransaksi melalui internet. Ada aneka macam jenis transaksi yang bisa dijalankan mirip melaksanakan transfer, mutasi rekening, memeriksa saldo, dll.

Agar bisa menggunakan semua fitur dan layanan lewat internet banking, setiap nasabah harus mendapatkan account internet banking dari kantor cabang BRI terdekat.

Setelah memiliki account, kau bisa mengikuti cara cek saldo BRI melalui internet banking berikut ini:

  • Buka salah satu aplikasi Browser pada smartphone kau.
  • Kunjungi situs Internet Banking BRI di https://ib.bri.co.id/.
  • Masukkan ID dan password internet banking BRI kau.
  • Masukkan CAPTCHA yang tertera pada layar.
  • Klik “Login”.
  • Pada performa Mobile Internet Banking, klik menu berbentuk tiga garis di pojok kiri atas.
  • Pilih “Rekening
  • Lalu klik “Saldo Tabungan
  • Informasi saldo akan timbul pada layar.
  • Setelah final, jangan lupa untuk log out.

3. Cara Cek Saldo ATM BRI melalui BRImo

Cara Cek Saldo ATM BRI lewat BRImo

Adanya aplikasi mobile banking yang dikembangkan oleh bank BRI, setiap nasabah bisa cek saldo rekening BRI melalui HP tanpa ke ATM terdekat.

Selain itu, nasabah juga bisa melakukan aneka macam transaksi perbankan mirip transfer, pembayaran tagihan, top up saldo e-wallet, dan transaksi lainnya.

Semua transaksi tersebut mampu nasabah lakukan dalam satu aplikasi yang berjulukan BRImo. BRImo yaitu aplikasi mobile banking dari bank BRI yang berbasis data internet untuk mengaksesnya.

Cara cek saldo ATM BRI melalui BRImo adalah:

  • Buka aplikasi BRImo.
  • Masukkan username dan password yang Anda peroleh dikala registrasi.
  • Klik “Login”.
  • Pilih hidangan “Rekening” pada performa layar utama.
  • Selesai, layar akan menampilkan isu rincian perihal saldo di rekening Anda.

4. Cara Cek Saldo BRI Lewat SMS

Cara Cek Saldo BRI Lewat SMS

Cara yang paling praktis kalau tidak memiliki ponsel pintar Android dan akun internet banking, serta tidak mau keluar rumah untuk cek saldo. Kamu bisa mengevaluasi saldo rekening lewat SMS.

Hanya saja cara ini perlu mendaftarkan terlebih dahulu nomor handphone melalui bank BRI terdekat.

Selain itu, cara ini membutuhkan pulsa reguler yang digunakan untuk mengantarSMS. Perlu kamu pahami biaya kirim SMS dikenakan sebesar Rp 660 per SMS.

Cara cek saldo BRI lewat SMS banking yaitu:

  • Buka menu SMS di smartphone kau.
  • Ketik SALDOPIN.
  • Kirim ke 3300.
  • Contoh: ketik “SALDO 1234”, lalu kirim ke 3300.
  • SMS akibat akan secepatnya masuk.
  • Lihat info saldo pada SMS yang masuk.

Tips Aman Cek Saldo BRI

Saat ingin melaksanakan cek saldo rekening BRI biar terhindar dari hal tidak di inginkan yang mampu merugikan. Olehnya itu, perlu mengamati beberapa kiat kondusif cek saldo BRI berikut ini.

1. Kunjungi ATM yang Aman

Jika kamu ingin melakukan pengecekan saldo melalui mesin ATM BRI, seharusnya kunjungi ATM yang aman. Aman dalam artian tidak terlampau ramai dan tidak terlampau sepi, dan kalau perlu ajak teman untuk menemani.

Selain itu, tentukan juga pada mesin ATM tidak ada benda yang mencurigakan mirip kamera kecil yang mampu merekam isyarat PIN, serta alat lain yang biasa digunakan untuk praktik skimming.

Alasan kenapa kau harus memperhatikan hal ini, dikarenakan telah banyak perkara saldo rekening nasabah terkuras karena adanya pihak yang memanfaatkan mesin ATM untuk mengenali data rekening seseorang.

2. Akses Internet Banking Lewat Perangkat Sendiri

Begitu juga saat ingin cek saldo lewat internet banking, tentukan kau membuka internet banking memakai perangkat sendiri (Laptop atau HP).

Hal ini bermaksud untuk menghindari terjadinya penyalahgunaan akun yang mampu menyedot saldo rekening kau. Apalagi bila kamu lupa melakukan log out sehabis memeriksa saldo.

3. Gunakan Aplikasi BRImo di Smartphone Sendiri

Apabila kau ingin cek saldo lewat aplikasi BRImo, pastikan juga menggunakan aplikasi BRImo yang sudah terpasang pada smartphone kau. Mengingat tindak kejahatan perbankan sering terjadi sehingga harus tetap berhati-hati.

Apalagi jikalau kau membuka lewat ponsel pintar orang lain yang tidak kau pahami jikalau HP tersebut pernah mengakses aplikasi yang terindikasi scam, sehingga bisa jadi didalamnya terdapat aplikasi yang mampu merekam kegiatan kamu ketika login ke aplikasi BRImo.

4. Jangan Cek Saldo Lewat SMS Menggunakan HP Orang Lain

Selanjutnya, jangan pernah memeriksa saldo melalui SMS banking memakai HP orang lain. Sebab, dikala mengirim SMS didalamnya terdapat nomor PIN kau.

Jangan sampai HP tersebut digunakan lagi oleh orang lain yang tidak kau kenal dan melihat nomor PIN kau, bisa jadi disalahgunakan dan merugikan kamu.

5. Pastikan Koneksi Internet Stabil dan Tidak Ada Gangguan

Tips yang terakhir ialah kau harus memastikan koneksi internet stabil ketika membuka internet banking atau aplikasi mobile banking. Mengingat kedua layanan tersebut hanya mampu di kanal lewat jaringan internet.

Demikianlah berita wacana cara cek saldo ATM BRI yang mampu kau lakukan. Selanjutnya tinggal memilih cara yang tepat dengan keadaan kau saat ini.

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!