33 Daerah Wisata Di Blitar Paling Gres, Sedang Hits Dikunjungi!

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Sudah menjadi diam-diam biasa bila Blitar menjadi salah satu kota berkembang dengan nama yang cukup besar di Indonesia.

Selain menjadi kota kelahiran Presiden RI pertama di Indonesia, Blitar ternyata juga memiliki banyak destinasi wisata. Penasaran dengan tempat wisata di Blitar? Yuk, cari tahu lewat postingan berikut!

Tempat Wisata di Blitar yang Wajib Kamu Kunjungi

Blitar memang menjadi kota dengan banyak destinasi rekreasi yang mampu kamu datangi. Bahkan, satu ahad tidak akan cukup bila kamu mengunjunginya satu persatu.

Penasaran destinasi mana saja yang wajib kamu coba?

Berikut adalah daftar lengkapnya:

1. Pantai Tambakrejo

tempat wisata di blitar
Wikipedia

Tempat rekreasi di Blitar pertama adalah Pantai Tambakrejo yang ialah salah satu destinasi ternama di kota tersebut. Pantai satu ini memiliki hamparan pasir anggun berwarna putih. Hanya saja walaupun ombaknya cukup ringan, para hadirin tidak disarankan untuk melaksanakan kegiatan air.

Kamu juga mampu menikmati wahana air menggunakan perahu untuk berkeliling dan menyaksikan keindahan Pantai Tambakrejo dari sisi lain. Biaya wahana perahu ini juga cukup terjangkau, ialah Rp15.000,00 tiap kepala, dalam waktu 15 – 20 menit. Tiket masuk ke wilayah pantai ini yaitu sekitar Rp5.000,00 per orang.

2. Kampung Coklat

tempat wisata di blitar
Surabaya Bisnis

Bagi kamu pecinta coklat, wajib banget untuk mengunjungi destinasi rekreasi yang satu ini. Karena destinasi ini menghidangkan berbagai wahana edukasi, terutama untuk mengenal proses pengerjaan coklat dari nol. 

Tak heran, di tempat ini kamu akan menemui banyak pohon coklat. Pengunjung bisa mempelajari banyak sekali aktivitas dalam pengolahan coklat, bahkan kamu juga bisa memesan paket edukasi tertentu dengan pemandu yang mendampingi. 

Selain berguru menciptakan coklat, kamu juga bisa menikmati beberapa wahana mengasyikkan lain. Seperti kereta kelinci, perahu gayung, hingga trampoline. Tiket masuk Kampung Coklat sendiri ialah sekitar Rp20.000,00 saja.

3. Pantai Serang Blitar

tempat wisata di blitar
Jatim Times

Destinasi selanjutnya yang mampu kau datangi adalah Pantai Serang, Kecamatan Panggungrejo dengan panorama indahnya yang mempesona. Saat ingin berkunjung ke pantai ini, sebaiknya kau hati-hati karena arah Maps Google yang seringkali salah titik dan justru mengarah ke pantai lain. 

Kamu juga mampu menikmati aneka macam wahana seru, mirip bermain ATV untuk menyusuri pesisir pantai cuma dengan ongkos sewa sekitar Rp25.000,00 / 2-3 jam pemakaian.  

Bahkan jika beruntung, kau bisa menikmati olahan lobster yang menjadi salah satu produk unggulan daerah wisata di Blitar satu ini. Jika terpesona untuk datang, harga tiket masuk yang perlu kamu siapkan adalah sekitar Rp5.000,00 per orang.

4. Museum Omah Djadoel

tempat wisata di blitar
Orami

Selain rekreasi alam, Blitar juga mempunyai beragam wisata edukasi seperti Museum Omah Djadoel. Kamu akan mencar ilmu berbagai macam sejarah, serta barang kuno peninggalan zaman pertempuran bahkan sebelumnya di sini. Makara, selain menerima pengalaman gres ihwal barang kuno, wawasan kamu terkait sejarah juga akan meningkat. 

Oleh alasannya itu, wisata ini juga cocok untuk belum dewasa. Terutama kalau kau ingin menyuntikkan kecintaan terhadap budaya Indonesia pada generasi muda saat ini. Tiket masuk wisata ini cuma sebesar Rp10.000,00 per orang.

5. Air Terjun Sirah Kencong

tempat wisata di blitar
Promedia Teknologi

Bagi kamu yang menggemari situasi sejuk di pegunungan dan sungguh menikmati keindahan jeram, tempat rekreasi di Blitar satu ini wajib kau datangi. Karena Air Terjun Sirah Kencong ialah salah satu hidden gems, apalagi keindahan dan keasrian juga masih sungguh tersadar.

Namun, bagi kamu yang ingin tiba ke destinasi ini mesti menyiapkan segala kebutuhan berlibur. Karena belum terlalu dijamah, tidak ada warung, tempat parkir maupun toilet di kawasan ini. Harga tiket masuknya sendiri ialah sekitar Rp5.000,00 per orang.

6. Makam Bung Karno

tempat wisata di blitar
Lensa Indonesia

Walaupun ialah suatu pemakaman, namun peminat dan antusiasme pengunjungnya ternyata cukup tinggi. Mengingat Ir. Soekarno sendiri ialah presiden pertama di Negara Indonesia, tak aneh banyak peziarah yang ingin mengunjungi makam mendiang di kota kelahirannya.

Tempat wisata ini menjadi salah satu tempat yang paling banyak wisatawan datangi, dari banyak sekali penjuru Indonesia. Bahkan walaupun tak membutuhkan tiket masuk, area ini tetap bisa membantu memajukan taraf hidup warga sekitar. Hal tersebut mampu kamu lihat dari banyaknya perjuangan UMKM di area sekitar makam.

7. Blitar Park

tempat wisata di blitar
Wisata Blitar

Blitar Park menjadi kawasan yang wajib kamu samperin bersama keluarga, sobat, maupun orang yang kamu sayang. Walaupun merupakan salah satu kawasan rekreasi baru, tetapi banyak wahana dan keseruan yang mampu kau nikmati ketika berlibur ke daerah rekreasi di Blitar ini.

Blitar Park mengambil konsep place to play and education, di mana tersedia aneka macam wahana permainan menarik di sini. Bahkan selain wahana permainan dan edukasi, kamu juga bisa membuat puas hari libur dengan bermain air di kolam renang. 

Tiket masuk tempat wisata ini yaitu sebesar Rp15.000,00. Sedangkan untuk tiket masuk terusannya yakni sebesar Rp30.000,00.

8. Arung Jeram Soko Adventure

tempat wisata di blitar
Arung Jeram Soko Adventure

Bagi kau yang suka berlibur sambil memacu adrenalin, wisata ini bisa jadi tumpuan untuk kau. Karena di sini kamu bisa melaksanakan aktivitas arung gerojokan, sambil menikmati keindahan rute sungai yang masih cukup asri. 

Akses lokasi arung jeram juga cukup gampang, sehingga perjalanan akan terasa lebih cepat. Selain arung teladas, kamu juga bisa berleha-leha di berbagai akomodasi yang ditawarkan. Ada aneka macam cafe yang menawarkan banyak hidangan andalan, di garis permulaan dan garis finish

Ada juga berbagai wahana mirip offroad jeep, ATV, traill tracking, paintball, sampai camping ground yang akan menciptakan liburanmu lebih seru. Tiket masuknya mulai dari Rp145.000,00, harga tersebut kemungkinan dapat berbeda tergantung paket trip.

9. Pantai Pasetran Gondo Mayit

tempat wisata di blitar
Hobbies Travel

Blitar memang layak disebut sebagai pantai pesisir, alasannya adalah mempunyai beragam wisata pantai yang memanjakan mata. Salah satunya adalah Pantai Gondo Mayit yang merupakan pantai di timur Bukit Tambak Rejo. 

Uniknya selain keindahan alam yang tersaji, tempat wisata di Blitar ini juga masih kental dengan unsur mistis dan budaya. Bahkan banyak mitos yang terkait atas penamaan pantai ini. Di luar itu, pantai ini memiliki ombak yang cukup aman untuk beraktifitas air. Kamu mampu tiba ke lokasi ini tanpa harus mempertimbangkan biaya tiket.

10. Gunung Butak

tempat wisata di blitar
Surabaya Tribunnews

Gunung Butak ialah destinasi populer di Blitar, khususnya bagi para pendaki gunung. memiliki ketinggian 2.868 mdpl, gunung ini ialah tipe stratovolcano dan sangat sesuai untuk para pendaki pemula. 

Letaknya sendiri ada di perbatasan Kabupaten Blitar dan Kabupaten Malang. Waktu tempuh yang akan kau perlukan untuk hingga di lokasi Gunung Butak yakni sekitar 2 hingga 3 jam dari sentra kota.  

Sepanjang perjalanan pendakian, kamu mampu melihat hamparan perkebunan kebun teh nan indah di lerengnya yang berada di bawah pengelolaan PTPN XII Sirah Kencong. Panoramanya dijamin akan memanjakan mata mata kau. Tiket masuk lokasi ini yakni sebesar Rp7.000,00 per orang.

11. Pantai Jolosutro

tempat wisata di blitar
My Trip123

Pantai Jolosutro sedikit berbeda dengan saran pantai sebelumnya, sebab pantai ini mempunyai pasir hitam. Meskipun memiliki pemandangan yang indah, kamu harus tetap berhati-hati saat bermain di pantai ini alasannya ombaknya yang cukup besar. 

Pantai ini terletak di Desa Ringinrejo, Kecamatan Wates, Kabupaten Blitar. Waktu tempuh yang kau butuhkan untuk sampai ke lokasi ini jika dihitung dari sentra kita yakni sekitar 1½ sampai dengan 2 jam. Tiket masuk ke kawasan wisata di Blitar ini yaitu sebesar Rp5.000,00 per orang.

12. Air Terjun Coban Wilis

tempat wisata di blitar
Tempat Wisata

Selain Sirah Kencong, jeram Coban Wilis ini juga tak kalah menawan dan pantas masuk dalam daftar kunjungan kau selanjutnya. Lokasinya sendiri ada di Desa Slumbung, Kecamatan Gandusari. Waktu tempuhnya sendiri yakni sekitar 2 sampai 3 jam dari sentra kota Blitar.

Air terjun yang satu ini tergolong salah satu destinasi populer bagi warga lokal maupun pelancong dari berbagai kawasan. Tempat rekreasi ini juga tidak memiliki tiket, alias gratis.

13. Danau Rambut Monte

tempat wisata di blitar
Okezone

Buat kau yang sedang mencari situasi healing di Blitar, Danau Rambut Monte mampu jadi pilihan yang sempurna. Karena berada di tempat cagar alam, tempat rekreasi di Blitar ini mempunyai air yang jernih. Sehingga hadirin mampu melihat dasar danau yang berwarna hijau tosca

Lokasinya juga akrab dengan Sirah Kencong, sehingga kau bisa mampir ke sana sesudah puas healing di danau ini. Harga tiket masuknya sendiri sebesar Rp3.000,00 untuk dewasa dan Rp2.000,00 untuk anak-anak.

14. Agrowisata Karangsari

tempat wisata di blitar
Youtube/Kakang Iben

Tahukah kamu, Blitar ternyata terkenal selaku penghasil belimbing yang segar dan bagus? Ya, kamu bisa merasakan suasana perkebunan belimbing di Agrowisata Karangsari. Destinasi rekreasi yang terletak di Jalan Jeruk, Karangsari, kecamatan Sukorejo ini ialah salah satu kawasan populer. 

Di sini, hadirin berkesempatan memetik buah belimbing sendiri. Kemudian para staf akan menimbang dan menetapkan harganya. Belimbing yang ada di Agrowisata Karangsari adalah jenis belimbing merah dengan rasa yang manis dan ukuran besar. Harga tiket masuk wisata ini adalah sebesar Rp10.000,00 saja per orang.

15. Pantai Umbul Waru

tempat wisata di blitar
Sikidang

Salah satu tempat wisata pantai di Blitar yang dilarang kau lewatkan ialah Pantai Umbul Waru. Lokasi rekreasi ini terletak di Desa Sidomulyo, Kecamatan Bakung. Kamu membutuhkan waktu tempuh kurang lebih 2 jam dari sentra kota untuk hingga di Pantai Umbul Waru.

Pantai ini memiliki keindahan yang berbeda dengan pantai lainnya di Blitar, karena dikelilingi oleh tebing dan ombak yang relatif besar. Maka dari itu, waktu yang tepat bagi hadirin untuk menikmati pantai yaitu dikala air surut. 

Di pinggir pantai juga terdapat jeram yang mengalir langsung ke bahari. Namun, pantai ini belum dikembangkan secara optimal sebagai kawasan rekreasi. Sehingga akan tidak mengecewakan sulit untuk memperoleh warung. Tiket masuk ke lokasi ini sendiri sebesar Rp5.000,00 per orang.

16. Goa Luweng Blitar

tempat wisata di blitar
Detik

Tempat wisata ini memiliki dua pintu masuk. Pertama yakni entry point, di mana air mengalir masuk sehingga terlihat seperti penderasan. Sedangkan yang kedua yakni exit point, di mana air mengalir keluar. 

Di sini, kau akan diarahkan untuk masuk ke gua dari exit point, sehingga kamu bisa melihat riam yang fantastis. Goa Luweng memiliki kedalaman sekitar 30 meter dan pengunjung dianjurkan untuk memakai sepatu atau sandal anti selip serta menenteng busana cadangan. 

Banyak penduduk setempat di sekitar goa yang memberikan jasa sebagai pemandu rekreasi. Makara, kamu tidak perlu cemas tersesat ketika menjelajahi bagian dalam goa. Harga tiket masuknya yakni sebesar Rp5.000,00 per orang.

17. Goa Embultuk Blitar

tempat wisata di blitar
Sikidang

Tempat wisata di Blitar yang juga masih alami yaitu Goa Embultuk. Panjangnya ialah sekitar 1,3 km dengan ketinggian 3 m. Goa ini digenangi air setinggi kurang lebih 3 m di titik-titik tertentu. Ketika tiba, kau akan mendapatkan perlengkapan keselamatan diri. Seperti headlamp dan pelampung.

Saat menjelajahi bab dalam goa, kau bisa mendengar bunyi air yang mengalir yang hendak menenangkan anggapan kamu. Selain itu, stalagmit yang menggantung indah juga akan memanjakan panca indra kamu. Tiket masuk lokasi rekreasi ini juga sungguh murah, cuma sebesar Rp5.000,00 per orang.

18. Air Terjun Jurug Bening

tempat wisata di blitar
Tempat Wisata

Hanya dengan harga tiket masuk yang sangat terjangkau, yaitu sekitar Rp5.000,00. Kamu mampu menikmati keindahan yang megah dan alami dari Air Terjun Jurug Bening yang ketinggiannya meraih 50 m. Lokasi wisata ini bantu-membantu belum banyak dikenali, bahkan oleh masyarakat orisinil Blitar sendiri.

Apalagi dengan medan perjalanan yang cukup curam, menciptakan banyak orang kesulitan meraih lokasi ini. Namun, keindahannya tidak boleh kamu ragukan. Tidak cuma pedoman air terjunnya saja yang manis, tebing yang tinggi serta panorama di sekeliling jeram juga masih asri dan memanjakan mata.

19. Candi Penataran Blitar

tempat wisata di blitar
Promedia Teknologi

Setelah puas mampir ke destinasi rekreasi alam, jangan lupa untuk berkunjung ke destinasi wisata sejarah yang ada di Blitar. Salah satunya ialah Candi Penataran yang ialah kompleks candi terbesar di Jawa Timur. 

Candi ini ialah salah satu daerah wisata tertua. Pura Penataran dalam legenda penduduk lokal diyakini selaku tempat Mahapatih Gajah Mada mengucapkan Sumpah Palapa. Tiket masuknya sendiri cuma Rp5.000,00 per orang.

20. Candi Wetan Blitar

tempat wisata di blitar
Tempat Wisata

Tak jauh dari Candi Penataran, ada Candi Gambar Wetan yang terletak sekitar 7 km sebelah utara Penataran. Panorama di sekeliling objek wisata ini sangat indah dan sejuk, karena berada di area perkebunan kopi. 

Area ini bisa kau datangi secara gratis. Namun, walaupun tidak dikenakan tiket masuk, ada baiknya bila kamu memperlihatkan tip seikhlasnya kepada penjaga pintu masuk di depan area candi.

21. Desa Wisata Semen Blitar

tempat wisata di blitar
Desa Semen

Ingin menerima saran tempat wisata di Blitar yang syahdu ala pedesaan? Yuk, merapat ke Desa Wisata Semen Blitar! Lokasinya sekitar 5 km di sebelah selatan daerah rekreasi Danau Rambut Monte. 

Kamu mampu mendatangi lokasi wisata ini sekitar 45 menit dari sentra kota. Harga tiket masuk Desa Wisata Semen Blitar adalah sebesar Rp20.000,00 per orang. Memasuki desa wisata ini, pengunjung akan disambut dengan deretan gazebo dengan bunga anggrek liar yang cukup ikonik Desa Semen. 

Ditambah dengan keindahan pemandangan sawah dan pedesaan yang asri dan teduh niscaya akan membuat kamu merasa betah dan nyaman tinggal berlama-lama di desa wisata ini.

22. Taman Wisata Alam Paco

tempat wisata di blitar
Disparbudpora Blitar

Letak daerah wisata ini cukup strategis, alasannya adalah berada di antara kompleks rekreasi Candi Penataran dan Candi Gambar Wetan. Selain itu, lokasi objek rekreasi ini juga berada di tepi jalur alternatif Blitar-Cagar Budaya Kelud. Tiket masuknya sendiri sungguh murah, yakni sekitar Rp3.000,00. 

Kamu bisa menikmati panorama alam Paco yang indah dan asri di sini. Daya tarik utamanya ialah telaga Paco yang mempunyai air yang damai serta dikelilingi pepohonan raksasa yang rindang. Suasananya begitu sejuk dan menenangkan, sehingga cocok untuk healing atau menjernihkan pikiran.

23. Taman Wisata Kebonrojo

tempat wisata di blitar
Travels Promo

Tempat rekreasi di Blitar selanjutnya yang gratis dan recommended yakni Taman Wisata Kebon Rojo yang terletak di jantung kota. Lokasinya persis di sebelah barat rumah dinas wali kota Blitar. 

Pada hari-hari tertentu, taman ini kerap dijadikan kawasan acara anak-anak, seperti lomba lukis anak, rekreasi anak, dan lain-lain. Di sini, kau mampu melakukan berbagai acara seru bareng keluarga mirip liburan, bermain, jalan-jalan kalem, dan sebagainya.

24. Sumber Udel Waterpark

tempat wisata di blitar
Sikidang

Tempat rekreasi yang lain yang juga seru untuk dikunjungi yakni Sumber Udel Waterpark. Ini adalah taman air terbesar sekaresidenan Kediri, Jawa Timur. Banyak wisatawan dari luar kota atau kawasan lainnya yang rela jauh-jauh datang ke tempat wisata ini untuk menikmati serunya berlibur bareng keluarga. 

Di sini, hadirin akan dimanjakan dengan berbagai kemudahan dan wahana bermain air yang asyik. Air yang bersih dan bebas zat kimia menjadi salah satu pesona waterpark ini. Tiket masuknya sendiri sebesar Rp20.000,00 per orang.

25. Pantai Peh Pulo Blitar

tempat wisata di blitar
Sikidang

Pantai Peh Pulo dikenal juga dengan nama Pantai Pasir Putih. Seperti namanya, pantai ini berpasir putih dengan maritim yang biru dan jernih. Di pantai ini, kau mampu melihat berbagai pulau karang yang menjadikannya sekilas terlihat seperti Raja Ampat. 

Di sekitar pantai pun terdapat perbukitan yang memungkinkan kau untuk menyaksikan pemandangan pantai dari sudut pandang yang lebih menakjubkan. Harga tiket masuk lokasi ialah Rp5.000,00 per orang.

26. Air Terjun Lawean

tempat wisata di blitar
Sikidang

Berikutnya ada Air Terjun Lawean yang ialah riam ganda dengan tinggi kurang lebih 25 meter. Tiap penderasan memiliki anutan yang berlainan. Pada bab terdekat dengan jalan ada 3 ajaran. Sedangkan pada jeram yang lebih dalam, terdapat 1 fatwa yang cukup deras.

Tempat rekreasi di Blitar yang satu ini menjadi salah satu hidden gems yang juga mempunyai nilai historis berdasarkan para warga sekitar. Meskipun mampu masuk secara gratis, kau perlu merencanakan segala kebutuhan berlibur kau disana. Karena rekreasi ini masuk dalam perkebunan milik swasta.

27. Chenoa Water Kedawung

tempat wisata di blitar
Indah Wisata Kita

Bagi kamu yang ingin main air bersama orang terkasih, kamu mampu mendatangi waterpark satu ini. Tempatnya tidak jauh dari pusat kota, jadi kau mampu mampir kapan saja tentunya di jam bukanya, yakni pukul 08.00 sampai 16.00.

Di destinasi ini, kamu bisa berenang di banyak sekali jenis bak, baik remaja, akil balig cukup akal, maupun bawah umur. Bahkan untuk bak anak, Chenoa Water Kedawung menyediakan berbagai wahana, mirip area bak bola. Harga tiketnya sendiri sebesar Rp15.000,00 untuk weekend dan Rp10.000,00 untuk weekday.

28. Hutan Pinus Gogoniti

tempat wisata di blitar
Sikidang

Tempat wisata di Blitar satu ini sangat cocok buat kau yang tengah mencari spot foto alam instagramable. Karena Hutan Pinus Gogoniti memang tercipta untuk menunjukkan beragam spot foto unik.

Walaupun tergolong tempat wisata gres, namun destinasi ini telah jadi background andalan dua sejoli karena bisa menumbuhkan kesan romantis dengan nuansa alam. Tak heran, kau pasti akan sering berjumpa pasangan yang berfoto prewed di area rekreasi ini. Harga tiket masuknya sendiri cuma sebesar Rp5.000,00.

29. Bukit Teletubbies Blitar

tempat wisata di blitar
Happy Tour

Bagi anak generasi 90an dan 2000an awal, pasti telah tak gila dengan serial Teletubbies. Dari serial tersebutlah destinasi ini tercetus. Karena memang nuansa perbukitannya cukup seperti dengan lokasi yang digambarkan pada serial anak tersebut.

Diluar itu kawasan ini juga menyediakan aneka macam kemudahan, serta aneka macam spot foto menawan yang mau menciptakan media umum kau lebih rame. Selain itu, situasi yang masih asri dan sejuk, lokasi ini juga akan memanjakan mata kamu. Tiket masuknya sendiri hanya sebesar Rp5.000,00.

30. Curug Kedung Badrun

tempat wisata di blitar
Tempat Wisata

Tempat rekreasi di Blitar lain yang tak kalah menarik yaitu destinasi alam Curug Kedung Badrun. Selain views yang memanjakan mata, situasi sejuk dan menyegarkan dari jeram mini mampu bikin stres kamu menyusut.

Apalagi jika kamu datang bareng orang terkasih, tentu saja akan menciptakan momen piknik lebih romantis dan berkesan. Sayangnya terusan jalannya masih terbilang cukup terjal. 

Karena curug ini masih belum banyak orang ketahui. Makara, pastikan siapkan segala kebutuhan perbekalan dan kondisi kendaraan yang prima dikala ingin datang. Tiket masuknya sendiri hanya sebesar Rp2.000,00 saja.

31. Kesambi Tree’s Park

tempat wisata di blitar
Photo Malang

Tempat wisata menawan yang lain adalah Kesambi Tree’s Terkini. Destinasi rekreasi ini menjadi salah satu wisata outbound yang seru untuk keluarga. Tiket masuk destinasi ini yaitu sebesar Rp10.000,00 per orang.

Walaupun bantu-membantu daerah ini yaitu kembangan dari Penangkaran Rusa Miliran tetapi selaku tempat rekreasi, akomodasi yang tersedia cukup lengkap. Belum lagi beragam wahana khas outbond bisa kamu coba bareng orang tersayang.

32. Pantai Pangi Blitar

tempat wisata di blitar
Travels Promo

Blitar juga mempunyai destinasi air payau yang mempertemukan air telaga dengan bahari. Sehingga menyebabkan warna biru kehijauan yang cukup unik dengan nuansa alam yang mendukung.

Akses ke daerah wisata di Blitar ini juga terbilang cukup mudah, sebab kamu mampu menjinjing rombongan dengan kendaraan beroda empat hingga minibus. Selain itu, pihak pengurus juga menawarkan banyak sekali kemudahan mirip toilet, kawasan ibadah, warung, hingga penyewaan alat camping. Harga tiket masuknya sendiri sebesar Rp8.000,00 per orang.

33. Istana Sakura

tempat wisata di blitar
Wisata Info

Jika kau ingin mencicipi nuansa Jepang di Indonesia, kau mampu pergi ke Istana Sakura. Jika mujur, kamu mampu menikmati keindahan pohon sakura orisinil Jepang yang sedang mekar dan berguguran.

Selain tampilan yang estetik, destinasi ini juga menyediakan aneka macam spot foto dan fasilitas menawan. Bahkan kau juga bisa menyewa banyak sekali pernak-pernik dan kimono Jepang untuk mendukung swafoto bertemajejepangan. Harga tiket masuk lokasi rekreasi ini ialah Rp10.000,00 saja.

Mana Tempat Wisata di Blitar Andalan Kamu?

Nah, itulah 33 kawasan wisata di Blitar yang wajib kamu datangi bersama keluarga teman, keluarga, maupun pasangan. Agar kamu bisa buat suasana liburan yang berkesan, ada baiknya kau pelajari destinasi yang hendak kau kunjungi. Sehingga kamu tahu antisipasi apa yang mesti kamu bawa!

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!