16 Kawasan Rekreasi Puncak Terbaru Dan Hits Yang Wajib Dikunjungi

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Banyak pelancong ingin menemukan tempat rekreasi puncak modern. Hal ini sebab Puncak masih menduduki peringkat pertama sebagai tempat wisata favroit di Jabodetabek.

Selain alasannya adalah nuansa Puncak yang selalu tenang dan sejuk, jarak tempuh ke daerah tersebut juga relatif cepat.

Dari Jakarta saja cuma memerlukan waktu satu jam perjalanan. Cocok sekali bagi orang-orang yang telah jenuh dengan padatnya kegiatan rutin kantoran dan ingin refreshing sejenak ke kawasan-daerah bertemasejuk seperti Puncak.

16 Daftar Tempat Wisata Puncak Terbaru Pasti Seru

Puncak selalu menyajikan nuansa piknik yang sangat menenangkan. Pilihan destinasi wisatanya sangat beragam dan bisa dipilih sesuai harapan. Sebagai referensi, mungkin kamu bisa menyaksikan beberapa daftar daerah rekreasi berikut.

1. Damar Langit Puncak Bogor

Bagi kau yang ingin kulineran sambil refreshing, maka Damar Langit Puncak Bogor mampu menjadi opsi terbaikmu.

Destinasi rekreasi Puncak yang trend pada tahun 2021 ini bekerjsama merupakan resort di Puncak Cisarua dengan pemandangan super menakjubkan.

Tepat di depan mata, kau akan melihat panorama Gunung Gede Pangrango, Gunung Salak dan pematang sawah yang begitu menenangkan.

Destinasi wisata ini juga sangat instagramable. Jadi, selain OOTD-an, kamu juga bisa icip-icip kulineran membuat kenyang disini. Kamu juga bisa menjajal Glamping di sini lho, dijamin liburan kamu perfect pokoknya.

Baca juga: 5 Glamour Camping Kekinian di Ciwidey Bandung Selatan

2. Istana Kepresidenan Cipanas

Istana kepresidenan cipanas
@chenkraden

Tepat di bawah kaki Gunung Gede, kau bisa refreshing sambil mencar ilmu tentang sejarah Indonesia di Istana Kepresidenan Cipanas. Ada begitu banyak koleksi benda bersejarah yang bisa kamu peroleh di tempat ini. Kamu niscaya akan sangat kagum melihatnya.

Akan tetapi, untuk kau yang hendak berkunjung kemari sebaiknya telah membooking tiket sejak jauh-jauh hari.

Setidaknya 7 hari sebelum kau berkunjung mesti telah memesan jadwal apalagi dahulu. Jangan lupa kenakan pakaian yang sopan seperti kemeja atau batik saat berkunjung kemari.

Baca juga: 20 Tempat Wisata di Bandung Selatan, Surganya Glamping

3. Telaga Warna Puncak Cisarua

Telaga warna puncak Bogor
@rahma.ftr

Tempat rekreasi Puncak modern berikutnya yakni Talaga Warna. Telaga ini sangat manis dan begitu eksotis. Tidak kalah dari telaga yang lain yang berada di Jawa Barat.

Destinasi rekreasi ini memiliki panorama alam yang sangat memukau dengan latar belakang persawahan dan gunung.

Di samping itu juga terdapat pergantian warna yang terjadi setiap saat. Inilah yang menjadi hal menawan bagi turis untuk kembali datang ke Telaga Warna Puncak Cisarua ini. Bahkan warna airnya mampu berubah dari kehijauan menjadi kuning terperinci dan coklat.

4. Curug Panjang Megamendung

Tempat wisata puncak terbaru Curug panajng
@zenalmazen

Puncak memang terkenal dengan wisata alamnya yang hebat mengagumkan. Salah satunya yakni Curug Panjang Megamendung.

Jaraknya cuma 20 kilometer dari pusat kota Bogor. Aliran airnya yang melimpah membuat banyak orang menggemari destinasi wisata ini.

Meskipun curugnya tidak terlalu tinggi, akan tetapi keasrian panorama di tempat ini betul-betul mampu membuat banyak orang kepincut.

Kamu mampu puas bermain di kawasan ini. Hanya saja tetap harus berhati-hati alasannya kedalaman airnya pada segi tengah mencapai 5 meter.

5. Telaga Biru Cipanas

Telaga Biru Cipanas
@metaangriani

Wisata Telaga Biru Cipanas juga bisa menjadi nasehat yang menawan bagimu. Telaga ini berlokasi di dalam tempat Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Tentu kau bisa membayangkan betapa asri dan menariknya daerah ini. Terlebih lagi bila dicicipi bersama keluarga tercinta.

Jaraknya sekitar 1,5 kilometer dari pintu masuk Cibodas dan menjadi salah satu spot foto menawan yang banyak dikunjungi orang-orang. Apalagi bila berfoto dengan latar belakang biru dari pancaran sinar matahari yang menembus ganggang biru di dalam telaga.

6. Melrimba Garden Puncak Cisarua

Untuk melepas penat sesudah satu pekan menjalani acara padat kantoran, maka berkunjung ke Malrimba Garden Puncak Cisarua yakni pilihan yang anggun. Nuansa daerah rekreasi ini sangat asri dengan suhu sejuk yang bisa membuat siapa saja betah berlama-usang.

Di samping itu, juga terdapat penataan bunga yang bermekaran di taman ini dengan sangat baik dan terlihat begitu bagus.

Menariknya juga ada akomodasi outbond yang sungguh lengkap bagi pengunjung. Mulai dari mini soccer, giant cheese, buggy cart, high rope, ATV dan sebagainya.

Saat ini telah dibentuk kawasan spot foto yang mampu disesuaikan dengan berbagai latar, mulai dari koboi, Japan style, hingga prewedding.

7. Taman Wisata Matahari Cisarua

Tempat wisata Puncak terbaru
@twmparkofficial

Tempat rekreasi ini menyediakan aneka macam macam opsi wahana seru yang tentu saja mampu menghidangkan kesenangan tersendiri bagi hadirin. Wajar saja alasannya adalah Taman Wisata Matahari Cisarua bangkit di atas lahan seluas 30 hektare.

Ada begitu banyak wahana yang dapat dinikmati hadirin. Mulai dari arung gerojokan, paddle boat, perahu naga, water ball, waterpark, bumper boat, sepeda air dan sebagainya.

Untuk pecinta game penguji adrenalin juga mampu menikmati wahana mirip ATV, flying fox, rumah hantu, green car dan sebagainya.

Baca juga: Pesona Taman Batu Purba, Stone Garden Citatah Bandung Barat

8. Taman Safari Indonesia Cisarua

Tempat wisata terbaik di Puncak
Taman Safari Puncak Cisarua

Siapa yang tidak memedulikan Taman Safari Indonesia Cisarua? Bahkan kawasan wisata ini sudah menjadi ikon wisata Bogor yang mampu menghibur sekaligus mengedukasi. Cocok sekali untuk dijadikan selaku tempat liburan asyik bersama keluarga.

Di Taman Safari ini kamu bisa melaksanakan safari journey dan melihat aneka macam macam atraksi seru. Mulai dari animal show, sea lion show, elephant show, dolphin show, cowboy show, safari theater, tiger show dan sebagainya.

9. Little Venice Puncak Cipanas

tempat wisata puncak terbaru little venice

Tempat wisata Puncak modern yang satu ini betul-betul sungguh terkenal belakangan ini. Konsep daerah wisata ini begitu seperti dengan Kota Venesia yang berada di Italia. Ada danau buatan yang sungguh indah dengan arsitektur khas Italia.

Kamu juga mampu berkeliling danau untuk menikmati nuansa Little Vanice ini menggunakan gondola yang sudah tersedia. Jika mau, kau juga bisa mencoba Mississippi Boat Ride yang keren di tempat rekreasi terkenal ini.

10.  Kebun Raya Cibodas

Tempat wisata di puncak kebun raya cibodas

Destinasi wisata lainnya yang layak dikunjungi di Puncak yakni Kebun Raya Cibodas Cipanas, Bogor. Disini kau mampu melihat bentangan padang rumput yang sangat luas dengan koleksi tanaman langka.

Kamu juga bisa menikmati kesegaran gerojokan, taman lumut, rumah kaca dan air mancur di Kebun Raya ini.

Kemudian, kamu juga akan merasa takjub dengan keelokan Taman Sakura yang sudah ada sejak tahun 1971 silam. Setidaknya terdapat 435 pohon sakura di kawasan ini dengan keindahan bunganya yang sangat mengagumkan.

11. Wonderful Citamiang Cisarua

Wisata Citamiang Cisarua yakni kawasan rekreasi yang berlokasi di kawasan perhutani KPH Bogor. destinasi ini sangat sesuai untuk kamu yang memang ingin menghabiskan waktu dengan bermain di alam terbuka. Kawasan ini dikelilingi oleh hutan pinus rimbun serta perkebunan teh yang sangat luas.

Kamu juga mampu menemukan kemudahan outbond dan menjumpai berbagai komunitas yang melaksanakan berbagai macam kegiatan seru mirip camping dan tracking.

Selain itu, kamu juga bisa menjumpai opsi paket wisata keren seperti pengetahuan ekologi, tea walk, jungle track dan masih banyak lagi yang lain.

12.   Cimory Dairyland Puncak Bogor  (Tempat Wisata di Puncak yang Lagi Hits)

Tempat wisata ini mempunyai begitu banyak daya tarik yang membuat kamu sekeluarga betah untuk menghabiskan piknik final pekan. Dibangun di atas tanah yang luas, Cimory Dairyland Puncak ini baru buka pada tanggal 1 Mei 2021 kemudian.

Terdapat 2 zona di dalam objek rekreasi ini yaitu Dairyland dan Magic Village. Yang mana di setiap area ini anda dapat menikmati aktivitas dan situasi yang berlawanan

Berbagai kegiatan menyenangkan mampu kamu kerjakan di sini. Mulai dari horse riding, Duck pond, Cow milking (memerah susu sapi), dan Tractor de farm.

Kamu mampu berkeliling Kawasan Dairy Land Puncak sambal menaiki tractor, hal ini yakni salah satu pengalaman yang sangat mengesankan dan tidak akan ditemui di kota.

Tidak hanya itu, kau juga mampu pergi ke area Magic Village yang instagramable. Disana beberapa bangunan dibuat seperti setting dunia fantasi film The Hobbits. Kamu sekeluarga juga mampu berfoto Bersama dengan para kurcaci.

13.  Wisata Alam Gunung Pancar

Tempat wisata puncak terbaru
@raflidl_

Taman Wisata alam gunung pancar merupakan salah satu kawasan rekreasi hutan pinus di puncak bogor, daerah yang eksotis dengan formasi hutan pinus yang menjulang tinggi dan rapih serta daunnya-daunnya yang rindang membuat tempat ini tersa nyaman dan sejuk.

Salah satu kawasan yang sering dijadikan selaku salah satu lokasi prewedding ini memang sudah tidak perlu di ragukan lagi, karena formasi pohon pinus yang tertata rapih membuat panorama menjadi tepat.

Terletak di ketinggian 800 mdpl ini, taman wisata alam gunung pancar ini menghidangkan pemandangan yang indah berupa hutan pinus yang menjulang tinggi dan berjajar rapih serasa seperti di suatu kawasan di dongeng-kisah.

14.  Agro Wisata Gunung Mas

Wisata Agro gunung mas Bogor
@wisataindonesiatour

Tempat rekreasi puncak ini memiliki desain kebun. Ini menjadi salah satu daerah rekreasi Puncak sekitar Bogor yang memiliki pemandangan hijau dan asri oleh flora teh yang akan menambah nuansa ketentraman dan memberikan kesejukan.

Apalagi kamu dan keluarga akan secara pribadi menyaksikan para petani sedang memetik teh dikala pagi menjelang. Moms mampu menjajal untuk mengabadikan momen di sini dengan latar pemandangan hijau dan acara para petani yang sedang memetik teh yang pastinya akan sungguh menawan.

15.  Curug Ciherang

Ciherang ialah tempat wisata puncak terbaru yang dikontrol oleh Perhutani Bogor. Meski Namanya curug, kawasan ini tidak terdapat curuk layaknya curug pada umumnya.

Kamu bisa menemukan jembatan kayu dan rumah pohon selaku spot foto menawan disana.

16.  Curug 7 Cilember

Curug Celember berlokasi KM15 Jalan raya Puncak. Sebelum hingga di lokasi, kamu mesti lewat jalur perumahan penduduk. Ketika sampai di lokasi, kau akan menemui beberapa warung makan dan kopi sebagai kawasan beristirahat sebelum masuk ke Lokasi Curug.

Udara yang cuek dan sejuk tentu menciptakan acara makan jagung rebus dan kopi panas makin nikmat. Dari lokasi parkir, kamu perlu jalan kaki kurang lebih 800 meter sebelum hingga ke Air terjun.

Bagi kamu yang berniat untuk menginap disini, ditawarkan beberapa tenda camping di area curug. Harga yang ditawarkan mulai dari IDR 125.000, tergantung besarnya ukuran tenda.

Penasaran? Yuk coba singgahi tempat rekreasi ini.

Banyaknya daerah wisata Puncak modern tentu membuatmu penasaran untuk mencobanya, bukan?

Maka dari itu, mulai ketika ini pastikan tujuan rekreasi Puncakmu dan siapkan bekal yang cukup untuk menuju kesana. Pastikan kondisi tubuhmu sehat dan tetap fit semoga liburanmu semakin seru dan asyik.

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!