Cibalung Happy Land, Taman Hiburan Keluarga BertemaAlam Di Bogor

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Cibalung Happy Land yang berlokasi di Bogor, Jawa Barat ini merupakan salah satu daerah rekreasi dengan panorama alam modern.

Kawasan wisata ini mempunyai luas 6 hektar dengan aneka macam wahana ramah anak. Ada juga wahana khusus remaja yang sungguh menantang adrenalin, adalah arung teladas. 

Lokasi rekreasi ini juga sangat cocok untuk media edukasi anak sekolah, baik PAUD maupun Taman Kanak-kanak. Tidak cuma acara fisik saja, belum dewasa juga mampu melihat banyak sekali macam binatang serta tanaman sebagai media pembelajaran. 

Objek Wisata Cibalung Happy Land

Mengusung tema agrowisata selaku andalannya, Cibalung Happy Land ini hadir untuk hadirin yang ingin berwisata akrab dengan alam. Terdapat banyak sekali macam wahana yang mampu kamu coba bersama keluarga. Lantas, apa saja objek wisata yang menjadi daya tarik dari taman rekreasi Cibalung? Simak di sini:

1. Wahana Waterpark

cibalung happy land
Google Photo

Selain panorama alam yang mengagumkan, ternyata objek rekreasi yang berada pada jalan Cihideung ini juga mempunyai wahana waterpark. Desain bak renangnya sendiri terlihat sungguh sederhana. Namun, kemudahan yang disediakan tidak bisa kau remehkan begitu saja. 

Sebab, terdapat dua slide dengan ukuran yang berlainan untuk menambah keseruan bermain air. Untuk belum dewasa, direkomendasikan memakai ukuran yang kecil dengan model seluncuran lurus tanpa ada belokan. 

Sementara untuk akil balig cukup akal bisa memakai ukuran yang lebih besar dengan ketinggian meraih 10 meter. Spiral slide ini mempunyai turunan yang tajam dengan banyak kelokan.

Selain itu, ada juga bejana raksasa yang sangat menarik dengan guyuran air dari atas. Dalam beberapa menit, ember kosong akan terisi sarat dan menumpahkan semua isinya. 

Baca Juga: Ranggon Hills Wisata Alam Hits & Spot Foto Kekinian di Bogor

2. Arena Bermain Anak

cibalung happy land
Google Photo

Cibalung Happy Land juga memiliki arena bermain anak. Play Kids ini merupakan tempat bermain anak karena menunjukkan aneka permainan yang kondusif. 

Beberapa permainan yang mampu bawah umur mainkan antara lain yaitu ayunan, naik tali, dan masih banyak lagi lainnya. Meskipun aman, tetapi selaku orang bau tanah kau tetap perlu mengawasi dan mempertahankan si kecil dikala bermain. 

3. Rumah Kelinci

cibalung happy land
Cibalung Happy Land

Tidak hanya melihat, bawah umur juga bisa bermain bareng hewan lucu dan menggemaskan, adalah kelinci. Rumah kelinci ini memang didesain mirip suatu taman dengan banyak kelinci. 

Selain mampu bermain bersama kelinci, belum dewasa juga mampu memberikan makan, sampai berfoto bareng kelinci-kelinci tersebut. 

4. Camping Ground

cibalung happy land
Cibalung Happy Land

Arena berkemah atau camping ground ini juga menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke Cibalung Happy Land. 

Layaknya seorang pecinta alam, kau dan keluarga mampu tidur dalam tenda di alam terbuka. Kamu juga bisa menentukan tenda dengan aneka macam macam ukuran sesuai keperluan. 

Pihak pengurus akan menawarkan api unggun selaku pemanas saat malam hari. Bagi kamu yang tidak terbiasa tidur beralaskan tikar juga mampu menyewa matras. 

Baca Juga: 17 Tempat Nongkrong di Bogor View Bagus, Ada yang Buka 24 Jam

5. Agrowisata

cibalung happy land
Cibalung Happy Land

Kegiatan agrowisata menjadi pesona utama kalau kamu berlibur ke Cibalung. Pengunjung akan menerima pengalaman yang berlawanan dari sebelumnya. 

Terdapat aneka macam paket wisata yang mampu kamu pilih sesuai dengan keinginan dan anggaran. Agrowisata ini merupakan kegiatan bertani, membajak sawah, melukis caping, beternak, menangkap ikan, dan masih banyak lagi. 

Kegiatan Menarik yang Bisa Dilakukan di Cibalung Happy Land

Setelah menyaksikan beberapa daya tarik dari rekreasi Cibalung. Tentu saja, masih ada banyak aktivitas menawan yang lain yang mampu kamu kerjakan bareng keluarga ketika berlibur ke daerah rekreasi satu ini. Penasaran? Simak beberapa acara menariknya berikut ini:

1. Rafting Arung Jeram

Jika kau kesengsem untuk menjajal acara yang bisa memacu adrenalin, maka kamu bisa mencoba rafting atau arung air terjun. 

Jarak tempuhnya cukup panjang, ialah sekitar 11 km dengan arus yang cukup besar lengan berkuasa. Kegiatan ini pasti akan membuat jantung berdebar, utamanya dikala ombak memukul bebatuan dari Sungai Cisadane. 

Namun, kamu tidak perlu khawatir alasannya ada pemandu mahir yang hendak selalu mendampingi. Kamu juga akan dilengkapi dengan perlengkapan keselamatan, mirip helm dan pelampung. 

2. Outbound

Kegiatan menarik lain yang mampu kau kerjakan bersama keluarga ketika berlibur ke Cibalung Happy Land yaitu outbound. 

Banyaknya wahana dan permainan dari taman wisata yang berada pada lahan seluas 6 hektar ini menciptakan aktivitas outbound yang tersedia pun cukup banyak. 

Mulai dari ATV yang mampu menguji keseimbangan dengan kendaraan besar yang melewati jalanan tidak rata. Hingga flying fox dengan tolok ukur keamanan yang terjamin, seluruhnya tersedia. Selain itu, permainan yang tidak kalah menawan yakni paintball dan trampoline

3. Paket Mud Games

Kegiatan lain yang mampu kau kerjakan bareng keluarga ketika berlibur ke Cibalung yaitu menangkap ikan, balap karung lumpur, tarik tambang lumpur, sampai perang bantal. 

Selain itu, masih aneka macam paket aktivitas seru yang lain yang mampu kamu coba, seperti archery war dan team building adventure. Harga paket juga lebih murah ketimbang jika kamu mencoba kegiatan yang individual. 

Baca Juga: Pesona Curug Luhur Bogor

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!