10 Kedai Makanan & Tempat Makan Di Gianyar Yang Populer Lezat

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Banyak sekali kegiatan yang bisa kamu lakukan di Bali. Mulai dari mengunjungi gugusan pantainya yang sangat indah, menyaksikan desa-desa budaya dengan budbahasa-istiadatnya yang masih terjaga, menyaksikan pemandangan alam Bali yang begitu menawan , sampai menjajal aneka macam menu masakan yang begitu lezat.

Bicara soal masakan, Gianyar menjadi salah satu kawasan di Bali yang menunjukkan banyak sekali opsi menu. Mulai dari kuliner khas Indonesia, hidangan ala Western, hidangan dengan cita rasa Oriental, hingga hidangan masakan Italia yang rasanya sangat mendunia. Makara, kalau kau sedang di Bali, jangan sampai lupa mampir ke Gianyar.

Pilihan  Restoran dan Tempat Makan di Gianyar

Gianyar menjadi kabupaten di Pulau Dewata, Bali, yang menerima julukan Sentra Budaya dan Seni di Bali. Wilayah ini memiliki banyak kedai makanan dan rumah makan yang pastinya harus kamu datangi untuk menjajal aneka macam resep andalan. 

Menariknya lagi, beberapa restoran mempertahankan resep secara bebuyutan. Meski menggabungkan dengan nuansa modern dikala ini, cita rasa yang kau dapatkan tidak berganti. Penasaran mana saja daerah makan di Gianyar yang populer enak? Berikut beberapa rekomendasinya:

1. Tsavo Lion Restaurant

tempat makan di gianyar

Tempat makan di Gianyar pertama yang mesti kamu tuju ialah Tsavo Lion Restaurant. Tempat ini menunjukkan konsep yang cukup unik dan mempesona. Kamu bisa merasakan aneka sajian yang sungguh kental dengan aneka rempah khas Bali yang pastinya sangat enak dan membangkitkan selera.

Namun, bukan itu yang disediakan oleh restoran ini. Saat bersantap, kamu akan ditemani oleh binatang buas yang bergerak bebas di area halaman restoran. Tsavo Lion Restaurant sendiri memiliki area yang tenteram karena cukup luas. Kamu mampu merasakan kentalnya suasana khas rimba dengan hewan-binatang buas yang berkeliaran. 

Tidak perlu khawatir, alasannya adalah kamu bisa tetap menikmati aneka macam hidangan dengan tenteram. Pasalnya, semua kawasan restoran dilindungi oleh beling dua lapis yang tentu saja aman alasannya adalah sungguh tebal. Meski berada di dalam daerah Taman Safari, kamu mampu berwisata kuliner di kedai makanan tanpa mesti masuk ke area taman. 

  • Lokasi: Bali Marine and Marine Park, Serongga, Kec. Gianyar, Kab. Gianyar, Bali.
  • Jam buka: Setiap hari Senin sampai Minggu, mulai dari pukul 07.00 WITA sampai 22.00 WITA.
  • Instagram: @balisafari.

Baca Juga: 10 Tempat Dinner Romantis di Seminyak Bali Terbaik

2. Warong Legong

Selanjutnya, ada Warong Legong yang menawarkan situasi alam yang begitu indah. Area koridor restoran ini juga menyuguhkan rindangnya pepohonan, lengkap dengan sentuhan natural kayu pada bagian lantainya. Pastinya berpadu dengan tepat dengan dinding yang yang dibuat dari material watu bata. 

Sambil memakan aneka macam menu masakan, kau mampu melihat hijaunya panorama sawah dari balik jendela. Warong Legong Bali menawarkan konsep hidangan yang bisa dibilang cukup unik. Sebab, beberapa menu internasional mirip barbeque dan pizza dimasak memakai kayu. 

Bahkan, kamu juga mampu memesan berbagai sajian ala vegan, bebas MSG, dan bebas gluten jika kamu mempunyai alergi atau sedang menjalani pembatasan makanan tertentu. 

  • Lokasi: Jalan Profesor Doktor Ida Bagus Mantra No. 300A Keramas, Medahan, Kec. Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, Bali.
  • Jam buka: Setiap hari Senin-Minggu, mulai dari pukul 12.00 WITA hingga 22.00 WITA. 
  • Instagram: @waronglegong_bali.

3. Warung Be Pasih Pak Koni Ubud

tempat makan di gianyar

Tempat makan di Gianyar yang lain yang tidak boleh kau lewatkan ialah Warung Be Pasih Pak Koni Ubud. Sepintas, kau akan melihat warung makan yang sederhana dengan sentuhan material kayu pada setiap sisinya. Meski begitu, hidangan yang disajikan pasti tidak sesederhana tampilan kedai makanan itu sendiri. 

Warung makan ini menyuguhi bermacam hidangan tradisional Pulau Dewata yang begitu menyegarkan. Bahkan, kamu mampu menentukan sendiri lauk dan cara mengolahnya, mulai dari digoreng hingga ditambah nikmatnya saus teriyaki. 

Kalau memesan sajian seafood, kau akan menerima extra sambal terasi khas warung yang rasanya tak tertandingi. Tak hanya itu, irisan kol, timun, tomat, dan selada juga ikut disuguhkan. 

  • Lokasi: Jl. Nyuh Bojog No. 5, MAS, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.
  • Jam buka: Setiap hari Senin sampai Minggu, mulai pukul 11.00 WITA sampai 22.00 WITA.

Baca Juga: 10 Wisata Kuliner di Bali yang Wajib Dicoba, Terbaru

4. Seasoned

Bisa dikatakan, Seasoned menjadi salah satu kedai makanan mewah yang memberikan banyak sekali sajian tradisional dan internasional. Selain itu, tempat makan ini juga cocok buat kau yang sedang menjalani diet vegan. Semua hidangan akan disuguhkan dengan performa yang begitu indah dan fotogenic.

Sudah pasti, Seasoned Bali menjadi tempat makan di Gianyar pilihan untuk mengkonsumsi sajian mewah bareng pasangan maupun keluarga. Jika kau bahagia memperbarui petualangan wisata masakan, kawasan ini mampu menjadi salah satu yang mempesona dan tidak boleh kamu lewatkan. 

  • Lokasi: Jl. Raya Pengosekan Ubud No.108, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.
  • Jam buka: Setiap hari Senin-Minggu, mulai dari pukul 08.00 WITA hingga 22.00 WITA.
  • Instagram: @seasonedbali.

5. Boni Bali Restaurant

tempat makan di gianyar

Selain memperlihatkan suasana Bali yang sungguh memesona, Boni Bali Restaurant juga menyuguhi setiap tamu yang berkunjung dengan aneka macam sajian khas Bali dan sajian Nusantara yang tentu saja sangat enak. Menu sayur dan aneka sambal di tempat makan ini disuguhkan dengan daun pisang yang memiliki bentuk mirip mangkuk dengan perhiasan satai lilit di tengahnya. 

Boni Bali Restaurant sendiri sudah menjalin kerja sama dengan beberapa biro perjalanan rekreasi. Makara, jangan heran bila kau akan sering menjumpai rombongan pelancong yang singgah untuk menyantap berbagai sajian hidangan di sini. Pasalnya, restoran satu ini memang sungguh sayang untuk kau lewatkan saat berkunjung ke Gianyar. 

  • Lokasi: Jl. Pakudui, Kec. Tegallalang, Ubud, Kedisan, Kec. Gianyar, Kab. Gianyar, Bali. 
  • Jam buka: Setiap hari Senin hingga minggu mulai pukul 08.00 WITA hingga 18.00 WITA.

6. Rice Terrace Cafe

Tempat makan di Gianyar satu ini sangat dianjurkan buat kamu yang ingin melihat indahnya panorama alam Bali yang didominasi oleh hijaunya sawah. Rice Terrace Cafe juga memberikan situasi yang hening yang menciptakan para pengunjung betah untuk menghabiskan waktu lebih lama di sini. 

Menu yang disediakan sangat beragam dengan rasa yang pastinya sangat yummy. Beberapa pilihan hidangan yang bisa kamu coba dikala mampir ke sini mulai dari spaghetti ala bolognese, ham scramble, bacon dengan garlic bread, tofu goreng, hingga nasi campur vegetarian yang rasanya telah niscaya sangat istimewa.

  • Lokasi: Jln. Raya Tegallalang No. 5758, Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Bali.
  • Jam buka: Setiap hari Senin sampai Minggu mulai pukul 08.00 WITA sampai 19.00 WITA.
  • Instagram: @rice_terrace_cafe_bali

Baca Juga: 10 Restoran & Tempat Makan di Karangasem yang Terkenal Enak

7. Standing Stones Restaurant and Beach Lounge

tempat makan di gianyar

Sesuai dengan namanya, Standing Stones Restaurant and Beach Lounge memiliki area taman dengan bebatuan yang disusun sedemikian rupa sehingga dapat bangkit, tentunya menawarkan keunikan dan daya tarik tersendiri. Tempat ini pastinya sangat pas buat kamu yang ingin menghabiskan waktu mengkonsumsi aneka hidangan yummy dengan pemandangan alam yang indah. 

Tidak hanya taman yang menawan, kau juga ditemani dengan sajian pantai yang begitu memesona. Aneka sajian yang ditawarkan mulai dari sajian Indonesia cita rasa Nusantara sampai sajian khas Internasional dengan cita rasa dunia. Sambil menikmati menu, kamu bisa berjalan-jalan di area taman.

Taman itu sendiri memang sangat rapi, dengan embel-embel bak bikinan dan airnya yang mengalir secara perlahan di bagian tengah. Supaya pengalaman bersantap di restoran terkenal ini kian sempurna, kau pun mampu menyewa gazebo.

  • Lokasi: Jalan Pantai Purnama, Sukawati, Kec. Sukawati, Kab. Gianyar, Bali. Tepatnya di Royal Purnama.
  • Jam buka: Setiap hari Senin hingga Minggu, mulai pukul 10.00 WITA hingga 22.00 WITA.
  • Instagram: @standingstonesbali.

8. Resto Keramas Aero Park

Rasanya, main ke Bali tidak lengkap kalau tidak berkunjung ke daerah makan di Gianyar yang menawan ini, namanya Resto Keramas Aero Park. Berbeda dengan restoran kebanyakan, kawasan satu ini hadir dengan menjinjing rancangan yang sangat unik. Sebab, kamu akan menyantap aneka menu yang yummy di dalam pesawat. 

Tersedia menu setempat, sajian Nusantara dan aneka menu Internasional yang disajikan dengan sungguh artistik. Keunikan yang ditawarkan menciptakan daerah makan ini tidak pernah sepi hadirin, baik pelancong domestik maupun mancanegara. Lalu, apa saja sajian rekomendasinya?

Banyak sekali, mulai dari sajian maritim sampai hidangan Italia mirip pasta dan pizza. Namun, kau yang sedang pembatasan makanan vegan juga bisa menikmati hidangan dengan berbagai materi organik lokal. Bahkan, tersedia pula hidangan khusus untuk anak yang ditampilkan dengan kreasi yang sangat unik. 

  • Lokasi: Jl. Bay Pass Ida Bagus Mantra KM. 28 Keramas, Medahan, Kec. Blahbatuh, Kab. Gianyar, Bali.
  • Jam buka: Setiap hari Senin sampai Minggu, mulai pukul 11.00 WITA sampai 19.00 WITA.
  • Instagram: @keramas_aeropark

9. Rumah Makan Dharma Giri

tempat makan di gianyar

Restoran satu ini adalah rumah makan keluarga yang sudah cukup populer di penduduk . Adalah Rumah Makan Dharma Giri yang memperlihatkan aneka macam hidangan masakan khas Bali dengan rempah yang kental dan aneka menu sajian Indonesia lainnya. Tak hanya itu, kau juga bisa memesan masakan ala Oriental seperti i fu mie atau fuyunghai di daerah ini.

Rumah Makan Dharma Giri menunjukkan suasana kekeluargaan yang kentara pada konsep lesehan yang dibawanya. Tempatnya juga menawan dengan adanya gazebo pada bab tengah taman, lengkap dengan rumput hijau. Tempat ini juga mendapatkan pesanan katering dengan jumlah banyak untuk berbagai momen. 

  • Lokasi: Jl. By Pass Dharma Giri No.100X, Banjar, Bitera, Kec. Gianyar, Kab. Gianyar, Bali.
  • Jam buka: Setiap hari Senin sampai Sabtu, mulai pukul 09.00 WITA sampai 15.00 WITA, kemudian mulai pukul 17.00 WITA hingga 21.00 WITA 
  • Instagram: @rumahmakandharmagiri.

10. Mozaic Restaurant Ubud

Restoran ini memperlihatkan banyak sekali pilihan makanan, tergolong sajian vegan yang menjadikannya menjadi pemenang Asia’s 50 Best Restaurant Award sebelumnya. Adalah Mozaic Restaurant, kedai makanan pertama di Asia Tenggara yang diakui oleh Les Grandes Tables Du Monde (The Grand Tables of the World) yang pastinya sungguh prestisius.  

Khusus untuk para pecinta wine, Mozaic juga sudah dianugerahi Wine Spectator Award of Excellence untuk menjamin perpaduan yang menyegarkan dan beragam dengan menu apa saja yang ingin kau nikmati.

  • Lokasi: Jalan Raya Sanggingan, Kedewatan, Kec. Ubud, Kab. Gianyar, Bali.
  • Jam buka: Setiap hari Senin sampai Minggu, mulai pukul 17.30 WITA hingga 00.30 WITA.
  • Instagram: @mozaicrestaurantubud

Itu tadi usulan kawasan makan di Gianyar yang tentu saja dapat memuaskan pengalaman masakan kamu selama berada di Bali. Catat tempatnya dan tentukan kamu tidak melupakan salah satunya, ya! Selamat berburu masakan di Gianyar!

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!