10 Tempat Makan Di Urban Farm Pik Paling Recommended

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Tempat makan yang unik, mempesona dan menyejukkan memang menjadi fasilitas terbaik untuk menetralisir stres. Salah satunya ialah Urban Farm PIK atau biasa juga dikenal dengan Urban Farm PIK2, menyediakan berbagai daerah makan dengan patokan tersebut.

Suasana pada setiap kawasan makannya tentu memiliki ciri khas masing-masing.

Selain itu, juga menghidangkan rancangan edukasi yang sangat bermanfaat, mirip belajar berkebun dan yang lain. Belum lagi kau juga berkesempatan untuk menenteng pulang hasil kebun tersebut. Makara, tempat ini tergolong penyejuk di tengah kota.

Maka dari itu, tak aneh jika menjadi tujuan utama untuk berkumpul bersama keluarga atau sobat. Jika ingin tahu opsi daerah yang cocok untuk berkumpul sesuai selera, maka mampu mengetahui jenis kedai makanan atau cafe di urban farm.

Urban Farm PIK Tenant yang Wajib Dicoba

Urban Farm PIK diresmikan atas dasar aliran warga kota yang menghendaki waktu senggang sambil dikelilingi banyak tanaman hijau. Oleh karena itu, jika kau pergi ke sana, maka akan mendapatkan banyak tanaman yang mengelilingi area kawasan tersebut.

Tempat ini bangun di lahan 2.300 M². Desain dan lanskapnya dibuat dengan performa modern namun ramah lingkungan. Pada permulaan berdirinya, daerah makan di Urban Farm cuma ada dua jenis.

Namun, sekarang telah berkembang dan lebih banyak tenant yang join, per bulan Juni, Urban Farm PIK telah bekerja sama dengan 19 Tenant.. Berikut penjelasan lengkapnya.

1. Toby’s Estate Urban Farm

Toby’s Estate Urban Farm pIK

Tempat makan yang pertama adalah Toby’s Estate. Konsep dari kawasan makan ini yakni garden cafe yang cantik dan kece. Bangunannya didominasi dengan area semi outdoor dan juga full outdoor. Kemudian, tidak ketinggalan juga dengan flora hijau yang mengelilingi.

Selain itu, juga ada sebuah pergola ala vintage yang mampu melindungi dari sinar matahari. Tidak hanya konsepnya yang kece, sajian yang disajikan di tempat ini juga sungguh mempesona untuk dicoba. Misalnya egg benedict, char-grilled angus beef, chicken schnitzel burger, signature oxtail fried rice.

Sedangkan minumannya berbentukavocado coffee, desert basque burnt cheesecake, strawberry cheesecake shake, dan acai coconut bowl.

Baca juga: Cove at Batavia PIK Tak Kalah Menarik Untuk Dikunjungi

2. GIOI Asian Bistro & Lounge

GIOI Asian Bistro & Lounge

Tempat makan ini sangat sesuai dikunjungi Jika kau ingin situasi seperti di pinggir pantai. Hal itu alasannya bangunannya yang serba putih dan dikelilingi dengan tumbuhan hias tropis. Selain itu, kursinya terbuat dari rotan dilengkapi dengan meja berpayung.

Sedangkan, hidangan yang dihidangkan menggunakan rancangan fusion masakan Indonesia, Vietnam, Thailand, dan negara Asia yang lain. Namun, yang menjadi favorit banyak orang di daerah makan ini adalah salmon lodeh.

Hal itu sebab cita rasanya yang sangat gurih dan creamy. Mengenai sajian lainnya ada roast duck curry, rendang wagyu brisket, parata balado, escargot, dan crispy duck.

3. Monsieur Spoon

Monsieur Spoon

Tenant selanjutnya ialah Monsieur Spoon. Tempat makan ini termasuk yang paling hits dari semua yang ada di Urban Farm. Bangunan restoran ini memiliki gaya modern mediterania. Kemudian, desainnya didominasi dengan warna biru kehijauan dan memakai komponen warna coklat.

Mengenai menu yang disajikan ialah berupa wagyu beef bourguignon, wagyu burger croissant, black truffle penne, escargot, creamy chicken croissandwich. Sedangkan pastry-nya ada croque monsieur & madame, croissant, brioche, bagel, pain au raisins, dan pain au chocolate.

Baca juga: Hutan Mangrove PIK, Ulasan dan Harga Tiket Masuk Terbaru

4. Moro Bake Shop, Salah Satu Tenant di Urban Farm PIK

Moro Bake Shop, Salah Satu Tenant di Urban Farm PIK

Tempat makan Ini yaitu suatu toko kopi dan roti yang asalnya dari Kelapa Gading. Akan namun, telah membuka cabangnya juga di sini menggunakan desain yang apik. Bangunan kawasan kuliner ini terdiri dari indoor yang didominasi dengan warna putih.

Kemudian, area outdoor-nya menyajikan situasi yang bisa menyegarkan anggapan. Minuman andalan di daerah makan ini ialah es kopi moro ialah es kopi susu yang memakai gula jawa merah. Selain itu, jangan lupa untuk mencoba tropical pineapple, ialah jus nanas yang memiliki rasa kelapa.

Ada juga kopi latte dan muntilan latte. Sedangkan, kudapannya ada roti sobek srikaya, keju roti pisang coklat, mocca nougat, dan bolu keju.

5. Kopi Se-Indonesia

Coffee shop yang tidak kalah menarik yang lain yakni Kopi Se-Indonesia. Cafe ini mempunyai konsep yang minimalis, didominasi dengan warna putih yang berpadu dengan rotan dan kayu. Selain itu, dalam kafe ini mempunyai area outdoor yang seru.

Makara, kau mampu memilih duduk di luar maupun di dalam. Sesuai namanya, kafetaria ini mengusung tema nasionalis dengan menu-menu bercita rasa nusantara. Di antara minuman yang bisa kamu coba yaitu kopi pandan, kopi Argopuro, kopi madu kelengkeng, dan juga kopi gula aren.

Kemudian, untuk makanan beratnya ada nasi ayam lada hitam, french fries sambal matah, ham & cheese toast, dan corndog.

6. Solo Pizza

Solo Pizza Urban Farm

Di Urban Farm juga ada kedai pizza yang wajib kamu kunjungi. Tempatnya berkonsep minimalis dengan deretan dingklik rotan dan meja payung. Dengan begitu, seolah-olah berada di pinggir pantai.

Oleh alasannya adalah itu, kawasan ini sering dijadikan nongkrong sama sahabat maupun keluarga. Menu yang disajikan mengusung gaya Italian pizza, jadi keraknya tipis dan dipanggang menggunakan tungku kayu bakar.

Mengenai pilihan toppingnya sungguh beragam. Mulai dari margherita classico, ragu di pollo, quattro formaggi rosso, di mare, il uovo. Kemudian, pada pizza gorengnya ada rasa chicken minced, tomato and cheese, chicken pesto dan juga mascarpone and honey.

7. UN Bakes

UNbakes urban farm

Pilihan nongkrong yang tidak mampu dilewatkan selanjutnya ialah UN Bakes. Tempat makan ini menyuguhkan aneka macam hidangan kopi, bakery, dan juga makanan kekinian lainnya. Desain tempatnya didominasi dengan warna putih dengan bagian kekayuan dan dihiasi pot tumbuhan yang anggun.

Menu kuliner yang tersedia berbentukaneka bombolini, egg mayo sandwich, risoles rougut, brownies. Selain itu, juga ada risoles smoked beef, akes, dan korean garlic bread. Ada pula hidangan orange chicken, chicken nanban, rice bowl dengan isian bulgogi beef, nasi kuning Manado.

Kemudian, minumannya tersedia opsi matcha latte, vanilla rhum latte, white peach elderflower, granny smith mojito.

8. Taco Local

Taco Local

Rumah makan ini menyajikan hidangan-menu khas Meksiko. Makara, jikalau kau suka kuliner Meksiko, maka wajib untuk mampir di Taco Local. Sebenarnya, restoran ini sudah ada di Jakarta cukup usang, ialah di Kemang.

Namun, kesannya juga membuka cabangnya di Urban Farm PIK dengan menu menu yang lebih banyak pilihannya. Salah satu menu yang direkomendasikan yaitu Al Pastor dengan isian saus salsa, grilled pineapple, pickle cabbage, grilled pork shoulder.

Kemudian, Jangan lewatkan juga untuk menjajal carne asada yang mana terdiri dari saus salsa putih dan cincangan daging sapi steak. Selain itu, juga masih banyak aneka masakan Meksiko yang lain, mirip burrito, quesadillas, gringas, nachos fritos.

9. Shake Mie

Shake mie urban farm

Tempat makan ini juga tidak kalah unik dengan yang lainnya. Di sini kamu dapat menikmati hidangan mie yang tergolong out of the box. Hal itu sebab dihidangkan dalam gelas dengan tiga macam hidangan yang lezat.

Diantaranya  the tango, harlem shake, dan juga single ladies. Mie-nya sendiri ialah tipe yang keriting, namun sedikit tebal dan mempunyai kekenyalan yang pas. Menu tersebut mampu dikreasikan memakai aneka saus dan juga snack, mirip fish and chips.

Sedangkan, sausnya berisikan pilihan sweet soya untuk yang tidak senang pedas. Kemudian, chili oil untuk tingkatan sedang dan mala saus dengan kepedasan yang super.

10. Naked Ramen

naked ramen urban farm

Ditempat yang lagi demam isu dikalangan Anak Muda ini, kamu juga bisa mendapatkan makanan khas Jepang yang tak pernah menjemukan.

Ya, ramen khas Jepang ini mampu kamu jumpai di Urban Farm. Berbeda dengan lazimnya yang disuguhkan di dalam mangkuk besar, Naked Ramen dihidangkan seperti dengan Shake Mie.

Berbagai varian hidangan seperti Truffle Maker Ramen, Miso Gar-Lick, Meat Mala Ramen mampu kau cicipi dengan harga mulai dari Rp 40.000 saja.

Berapa Tiket Masuk Urban Farm PIK2?

Untuk bisa menikmati tempat hangout di PIK yang sedang trending ini, kau tidak dikenakan ongkos alias gratis. Biaya yang harus kau keluarkan cuma untuk parkir dan tentunya ongkos untuk membeli makanan dan minuman di tenant yang ada di Urban Farm PIK2.

Itulah berbagai jenis kawasan makan di Urban Farm PIK beserta klarifikasi singkat mengenai desain dan hidangannya. Jika telah tahu, maka tinggal menyesuaikan sesuai selera.

Meskipun begitu, daftar di atas masih belum keseluruhan, jadi jelajahi langsung Urban bila ingin tahu secara menyeluruh ya.. Sampai jumpa

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!